Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Kamis, 28 November 2013

KULINER NUSANTARA

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KULINER NUSANTARA
link : KULINER NUSANTARA

Baca juga


November 2013



KULINER NUSANTARA
Waktu terus bergulir tidak terasa memang,  ketika bangun dari tidur yang cukup panjang, betapa terkejutnya ketika kerinduan datang begitu menggebu akan satu kegiatan yang cukup lama terlewatkan,tapi ,,,,,darimana aku harus memulainya lagi...bingung hehehe......................


Tidak ada kata yang bisa kusampaikan saat ini kecuali permohonan maaf kepada semua sobat sabit blogers  dimanapun berada,terutama kepada sobat TENTANG MAKANAN yang sudah berkunjung dan berkomentar di blog sederhana ini,namun belum bisa membalas commentnya,dan juga belum bisa berkunjung balik ke blog sobat semuanya,sekali lagi mohon maaf,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Jujur saja ahir-ahir ini banyak sekali kegiatan di DUTA yang sangat menyita hampir seluruh waktuku habis tercurahkan disana,ini semua kulakukan demi tanggung jawabku sebagai seorang pegawai rendahan yang harus memikul beban yang bisa dikatan cukup berat,namun Alhamdulillah aku bisa melawatinya dengan rasa ringan,ini semua berkat kerjasama yang baik dengan rekan-rekan kerjaku yang sangat luarbiasa tentunya. ( Thank you all )

Oh ya.......sesuai judul di atas adalah KULINER NUSANTARA,ini merupakan event besar yang akan saya hadapi di bulan Desember mendatang,seperti sobat-sabit ketahui bahwa : Indonesia adalah bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya yang terbentang dari sabang sampai merauke dengan latar belakang etnis, suku dan tata kehidupan sosial yang berbeda satu dengan yang lain

Indonesia merupakan negara yang mempunyai potensi pariwisata kuliner yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun wisatawan lokal itu sendiri. makanya Program “Kuliner Nusantara” dapat dijadikan pedoman bagi para pengguna atau wisatawan yang akan berkunjung ke Taman Safari Indonesia II Prigen-Pasuruan.

NAMA EVENT
“KULINER NUSANTARA”

WAKTU DAN TEMPAT
Event ini dilaksanakan pada:
Pada Tanggal        : Selama Bulan Desember
Tempat         : Restoran Gading Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan

BENTUK KEGIATAN
Pameran / Festival Kuliner Nusantara yang berisi kegiatan sbb:
Menampilkan segala macam bentuk olahan makanan dan jajanan tradisional dari seluruh Indonesia, seperti:

  • Ketoprak (Jakarta),
  • Soto Betawi (Jakarta),
  • Ayam Betutu (Bali),
  • Coto Makassar (Makassar, Sulawesi Selatan),
  • Ayam Rica-rica (Manado, Sulawesi Utara),
  • Mie Grg Aceh (Nanggroe Aceh Darussalam),
  • Tahu Petis (Semarang, Jawa Tengah),
  • Plecing Kangkung (Lombok),
  • Sego Punel (Bangil, Pasuruan, Jawa Timur),
  • Gudeg (Daerah Istimewa Yogyakarta),
  • Nasi Krawu (Gresik, Jawa Timur),
  • Sate Padang (Padang, Sumatera Barat),
  • Papeda (Papua),
  • Gulai Ikan Patin (Jambi),
  • Gulai Kepala Kakap (Nanggroe Aceh Darussalam),
  • Sambal Dabu Dabu (Manado, Sulawesi Utara),
  • Sate Madura (Madura, Jawa Timur) 
Dan masih banyal lagi masakan tradisional lainya ...........................

Demo Masak

Hiburan berupa, life music, tarian tradisional nusantara (setiap weekend),dan juga Games

Untuk anda pecinta Kuliner Nusantara bisa datang tepat pada waktunya nanti selama bulan Desember,

Demikian yang bisa saya postingkan kali semoga ada manfaatnya,ahirkata mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah kata yang kurang berkenan di hati para pemirsa,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa,

Terimakasih
Dede Thea
HARI INI ,MINGGU 1 DESEMBER 2013

HARI PETAMA ACARA KULINER NUSANTARA 






Selasa, 19 November 2013

Resep Cara Bikin Asinan Sayur

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khas Masakan Sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Bikin Asinan Sayur
link : Resep Cara Bikin Asinan Sayur

Baca juga


November 2013




Resep Cara Bikin Asinan

Resep Cara Bikin Asinan - Bagi pecinta asinan, berikut adalah resep asinan, tapi kali ini bukan asinan buah seperti di bogor, ini adalah resep asinan sayur, saya udah mencoba bikinnya ini, hmmm rasanya mantab dan mengundang selera. Yuk di coba

Bahan:

125 g sawi asin, cuci bersih, potong-potong
1 1/2 buah mentimun, potong dadu
75 g taoge, siangi
75 g kol tanpa tulang,

Resep Cara Membuat Gudeg Jogja

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khas Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Gudeg Jogja
link : Resep Cara Membuat Gudeg Jogja

Baca juga


November 2013




Resep Bikin Gudeg Khas Jogya


Resep Cara Membuat Gudeg Jogja -
Makanan khas jogya yang paling dicari adalah Gudeg. Gudeg adalah
masakan khas daerah istimewa Yogyakarta yang terbuat dari sayur nangka,
sedikit beda dengan Gudeg Solo, kalau Gudeg solo biasanya
pelengkapnya adalah opor ayam, sedangkan gudeg jogja biasanya ayamnya di
masak bacem tanpa kuah. Karena rasanya yang enak dan dan

Resep Sambal Bajak Enak

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Sambal Bajak Enak
link : Resep Sambal Bajak Enak

Baca juga


November 2013



Resep Bikin Sambal Bajak

Resep Sambal Bajak Paling Enak dan Khas Indonesia. Sambal dengan citarasa pedes manis ini paling di gemari dan paling banyak ditemui di masyarakat jawa, dimana pedes tapi tetep ada rasa manis-manis. Sambal ini banyak kita jumpai sebagai pelengkap masakan gudeg atau juga sebagai pelengkap nasi campur. Pokoknya enak dan nikmat dan bikin ketagihan



Bahan & bumbu ditumis

Senin, 18 November 2013

Resep Cara Membuat Bubur Bandung

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Bubur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bubur Bandung
link : Resep Cara Membuat Bubur Bandung

Baca juga


November 2013




Resep Cara Bikin Bubur Bandung

Resep Cara Membuat Bubur Bandung - Makanan yang banyak di gemari sebagai teman sarapan dan biasanya banyak di temui di Bandung, Jakarta dan beberapa kota besar, dan kenapa di namakan bubur bandung, karena bubur ini banyak di temui di Kota Bandung. Setiap daerah mempunyai rasa khas sendiri-sendiri, termasuk bubur bandung ini, dimana kelebihannya ?, silahkan coba

Resep Cara Membuat Soto Bebek

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Bebek, Artikel Aneka Soto, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Soto Bebek
link : Resep Cara Membuat Soto Bebek

Baca juga


November 2013






Resep Masak Soto Bebek - Soto Ayam, Soto Daging sudah biasa di telinga kita, mau yang lain daripada yg lain ? Kali ini saya akan sharing Sajian Cara membuat Soto Bebek, dengan bahan bebek bisa di buat menjadi variasi masakan yang berbeda. Selamat Mencoba.

BAHAN:

½ ekor (300 g) bebek, potong 2 bagian
2 sdm cuka masak
1 sdt garam
100 ml minyak untuk menumis
10 lembar daun jeruk purut
2

Resep Cara Membuat Sambal Goreng Krecek

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Sambal, Artikel Khas Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Sambal Goreng Krecek
link : Resep Cara Membuat Sambal Goreng Krecek

Baca juga


November 2013




Resep Cara Bikin Sambal Goreng Krecek

Resep Membuat Sambal Goreng Krecek - Kalau kita melihat gambarnya sekilas seperti krecek yang ada di gudeg yah ?, lha memang krecek ini biasanya di sajikan dengan gudeg. Bagi sebagian orang ketika makan gudeg justru suka karena ada kreceknya ini. Rasanya nikmat dengan khas pedasnya. Sajian resep kali ini adalah cara membuat sambal krecek, yaitu Masakan

Resep Cara Bikin Tahu Gimbal

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Tahu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Bikin Tahu Gimbal
link : Resep Cara Bikin Tahu Gimbal

Baca juga


November 2013




Resep Cara Bikin Tahu Gimbal

Resep Membuat Tahu Gimbal - Sudah bosan dengan tahu yang biasa-biasa saja?, Cobalah bikin kreasi masakan dengan bahan tahu. Berikut adalah Resep Tahu Gimbal, Tahu yang lembut gurih plus bakwan udang yang renyah ini bisa menjadi lauk makan siang yang menggugah selera. Siraman saus kacang yang manis, pedas gurih bakal bikin santapan ini makin enak saja.

Bahan:

2

Resep Puding Susu Oreo

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Cemilan Kue, Artikel Bekal Sekolah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Susu Oreo
link : Resep Puding Susu Oreo

Baca juga


November 2013















Resep Puding Susu Oreo


Cara Membuat Puding Oreo - Resep ini cocok buat cemilan anak-anak, yaitu puding dengan rasa oreo Selamat mencoba

Bahan :

1 bks agar-agar warna putih.
600 ml susu segar.
120 gr gula pasir
1/2 sdt pasta vanili
10 kenping biskuit oreo yang dihancurkan kasar.


Cara membuatnya:

Campur agar-agar, susu, dan gula pasir.
Masak sampai mendidih sambil terus

Minggu, 17 November 2013

Kuliner Surabaya : Masakan Khas Bu Rudy Special Nasi Udang & Sambalnya

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Cemilan Kue, Artikel Info Kuliner, Artikel Khas Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kuliner Surabaya : Masakan Khas Bu Rudy Special Nasi Udang & Sambalnya
link : Kuliner Surabaya : Masakan Khas Bu Rudy Special Nasi Udang & Sambalnya

Baca juga


November 2013



Sambal Bu Rudy Khas Surabaya - Surabaya memang sudah terkenal sebagai tujuan wisata kuliner di Indonesia. Bagaimana tidak, di kota pahlawan ini banyak tersedia makanan-makanan yang terkenal enak dan bahkan sudah banyak yang terkenal di Indonesia, seperti Rawon, Rujak Cingur, Lontong Balap, Soto, Sate, Bebek Surabaya dan masih banyak lagi. Belum lagi makanan khas lainnya yang bisa di bawa pulang

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Ayam, Artikel Khas Jawa Tengah, Artikel Khas Yogyakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan
link : Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan

Baca juga


November 2013




Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan - Dinamakan Ayam Goreng Kalasan karena bumbunya berasal dari Kalasan Sleman Yogyakarta. Rasanya di jamin maknyoss dan yang pasti bahan yang digunakan harus Ayam Kampung, karena selain bumbu, ini yg menjadi ciri khasnya. Dan satu lagi yang membuat khas adalah sambal pedasnya. Ok, langsung saja untuk mencobanya, silahkan ikuti resepnya di bawah ini :

Bahan

Sabtu, 16 November 2013

Resep Cara Membuat Soto Daging Madura

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Soto, Artikel Khas Jawa Timur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Soto Daging Madura
link : Resep Cara Membuat Soto Daging Madura

Baca juga


November 2013

Resep Cara Membuat Soto Daging Madura | Madura adalah salah satu daerah yang terkenal dengan kulinernya. Salah satunya adalah Soto Daging Madura. Kenapa di namakan Soto Daging ?, karena bahannya adalah Daging Sapi. Kalau bunda pergi ke Surabaya yang namanya Soto Daging Madura mudah di temui di mana-mana. Bahkan di jakarta pun beberapa penjual sate madura juga melengkapi menunya dengan Soto Daging

Resep Cara Membuat Soto Betawi

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Soto, Artikel Khas Betawi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Soto Betawi
link : Resep Cara Membuat Soto Betawi

Baca juga


November 2013





Resep Cara Membuat Soto Betawi - Soto Betawi adalah salah satu makanan favourite saya. Jika saya ke jakarta rasanya tidak lengkap kalau tidak mengincipi Soto Betawi ini. Memang agak berbeda dengan soto-soto lain terutama soto di daerah saya Jawa Timur. Soto Betawi kuahnya ada campuran santan. Bagi yang mendengarnya pasti terasa aneh, tapi kalau sudah mencobanya di jamin ketagihan. Bagi yang

Resep Cara Bikin Soto Banjar

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Soto, Artikel Khas Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Bikin Soto Banjar
link : Resep Cara Bikin Soto Banjar

Baca juga


November 2013




Resep Cara Bikin Soto Banjar - Siapa yang tidak kenal Soto Banjar ?, Soto ini khas daerah Banjar Kalimantan Selatan. Di Jakarta pun sudah banyak kedai yang jual soto Banjar, Soto dengan rasa yang khas dengan aroma bumbu yang kuat. Jika Bunda tertarik mencoba, cobalah Resep Soto Banjar di Bawah ini.

Bahan:


1 ekor ayam, potong jadi 4 bagian
2 liter air
250 cc susu cair
¼ butir pala
10 cm kayu

Resep Cara Bikin Soto Blora

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Soto, Artikel Khas Jawa Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Bikin Soto Blora
link : Resep Cara Bikin Soto Blora

Baca juga


November 2013



Resep Cara Bikin Soto Blora - Soto Blora walaupun kurang populer tetapi bisa menjadi hidangan alternatif bagi keluarga. Lasanya lezat dan nikmat dengan kuah rasa kaldu ayam. Penasaran ?, Coba Resep dibawah ini.

Bahan:


1700 ml kaldu ayam
400 gr daging ayam, rebus dan suwir-suwir
100 gr tauge, siram dengan air panas
2 sdm minyak goreng
Bumbu:
6 siung bawang merah, haluskan
4 siung bawang putih

Resep Cara Bikin Soto Mie Bogor

November 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Soto, Artikel Khas Jawa Barat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Bikin Soto Mie Bogor
link : Resep Cara Bikin Soto Mie Bogor

Baca juga


November 2013






Berikut adalah Resep Cara Bikin Soto Mie Bogor. Resep ini di jamin enak, resep perpaduan antara Mie dengan rasa soto yang menjadi makanan khas di daerah Bogor Jawa Barat.

Bahan Soto Mie Bogor :


500 gr daging sandung lamur rebus dan potong kecil sesuai selera anda. ( Sandung lamur (Inggris: Brisket) adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak/daging yang

Tentang Kami