Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Jumat, 29 Maret 2013

FESTIVAL BUAH DURIAN

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FESTIVAL BUAH DURIAN
link : FESTIVAL BUAH DURIAN

Baca juga


Maret 2013

Tepat jam 09:00 Event tahunan yang selalu di adakan oleh pihak Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur,serta didukung oleh empat sponsor pruduk terkenal di negeri ini,berlangsung  sangat meriah hingga jam 17:00.walau hujan deras mengguyur dengan derasnya,kalau tahun lalu ( 2012 ) adalah Event  “KAMPOENG NANGKA” ( Jackfruit  ),maka kali ini  mengusung  tema “KAMPOENG DURIAN”.

Sebenarnya buah durian ini sudah berada di penghujung musimnya,namun pihak terkait berusaha keras untuk mengumpulkan si raja buah yang satu  ini dari para petani setempat,dan juga dari luar desa untuk mencukupi kebutuhan acara tersebut.

WAKTU DAN TEMPAT

Event ini dilaksanakan mulai  tanggal 28 Maret 2013,di Lapangan Parkir ( H ) yang berada di Area Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur.

BENTUK KEGIATAN

Pameran / Festival buah DURIAN Lokal

  • Menikmati buah durian yang dijual dengan harga terjangkau
  • Menikmati aneka olahan yang berbahan dasar buah durian seperti: Ikan Gurami Saos Durian,Bebek Goreng Sambal Durian,serta Aneka minuman segar rasa Durian,dan juga olahan lainya yang berbahan dasar buah Durian.
  • Memberikan Edukasi menganai buah durian kepada para pengunjung,secara langsung maupun tidak langsung,dan disana juga sudah ada vertical banner yang berisi tulisan mengenai buah durian.
  • Game makan buah durian ( tiket hanya Rp 10,000;saja ) khusus untuk peserta game.Game giring bola buah durian,diramaikan juga oleh para sponsor produk terkenal negeri kita ini.

Target dari kegiatan ini adalah:Para pecinta BUAH DURIAN,KOMUNITAS KULINER,DAN JUGA KELUARGA,sambil mengisi waktu libur panjang mulai pada hari Jum’at,sabtu dan minggu,bagi anda yang punya kesempatan silahkan langsung saja datang  tepat pada waktunya.

Gambaran pelaksanaan acara festival KAMPOENG DURIAN adalah, membuat sebuah perkampungan DURIAN yang di dalamnya terdapat berbagai macam olahan yang berbahan dasar buah durian,yang dibagi menjadi beberapa Stan ,

  • Stan Bazar Buah Durian
  • Stan Makanan olahan buah Durian ( PKK Jatiarjo )
  • Stan Makanan ringan olahan buah durian
  • Stan Minuman olahan buah durian
  • Stan para  Sponsor

Selain bisa menikmati buah durian dengan harga murah para pengunjung juga akan di hibur oleh parta seniman yang ada di Taman Safari Indonesia II,bisa berfoto dengan Orangutan,Anak Harimau,dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan disana.

Walau cuaca kurang mendukung dan hujanpun mengguyur tidak ada hentinya,namun pengunjung tetap antusias,terbukti lebih dari limaratus buah durian di hari pertama terjual habis.

Belum lagi berupa makanan ringan,kue basah,dan lainya ( berbahan dasar buah durian ) yang ada di stan Ibu-ibu PKK dari Desa Jatiarjo yang langsung di pimpin oleh Ibu Lurah Jatiarjo, juga habis terjual  and laris manis pastinya.

Demikian sekilas info tentang Festival BUAH DURIAN  yang diselenggarakan oleh Taman Safri Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur.

PENGUNJUNG
LOMBA GIRING DURIAN

LOMBA MAKAN DURIAN
LOMBA MAKAN DURIAN
PENGUNJUNG

PENGUNJUNG

PENGUNJUNG
GM TAMAN SAFARI & WARTAWAN


Kamis, 21 Maret 2013

JAWARA BLOGGER

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JAWARA BLOGGER
link : JAWARA BLOGGER

Baca juga


Maret 2013

Assalamu’alaikum ww wb,
Pertama-tama saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah kepada Alloh swt,yang mana telah memberikan rahmatNYa kepada kita semua,bahwa sampai hari ini kita semua masih bisa beractivitas baik di dunia nyata ataupun di dunia maya.

Yang kedua,,,,,,,,Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sahabat saya yang terbaik and  yang terindah yaitu Mbak Indah “Catatan Kecilku “yang mana beliau telah memberikan Award  yang bertajug "JAWARA BLOGGER 2013".

Ini merupaka suatu kehormatan yang sangat besar dan luarbiasa bagi saya, yang walaupun sudah agak lama berkecimpung di dunia blog,namun tidak sehebat  mbak Indah yang baru beberapa bulan saja namun sudah sangat luarbiasa di dunia barunya ini.

Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh sipemberi Award JAWARA BLOGGER 2013 ini,yaitu untuk memberikanya lagi kepada rekan sesama blogger,demi terciptanya suatu hubungan yang lebih erat lagi diantara kita semua ,

Sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa,walaupun Nama-nama yang akan saya tulis dibawah ini,juga telah menerima Award yang sama dari mbak Indah,tapi tidak ada salahnya kalau sayapun memberikanya lagi kepada mereka,sebab mereka juga adalah termasuk sahabat-sahabat saya semua yang selalu memberikan dukungan berupa Saran atau advice,untuk kebaikan blog saya yang sangat sederhana ini.

Kepada nama-nama yang saya tulis berikut ini,saya mohon untuk menerima Appreciation ini,walaupun sebelumnya telah menerima Award yang sama,ini adalah bentuk dari rasa kasih,rasa persahabatan sejati yang selalama ini tertanam didalam lubuk hati saya yang paling dalam hehehehe,,,,,

Thank you very much to  :Mbak Indah P


Kepada :


Saya mengucapkan selamat kepada Nama-nama di atas tadi,semoga dengan adanya Award ini kita semua bisa lebih dekat,akrab,lebih erat lagi dalam persahabatan ini walaupun hanya di DUTA,

Akhir kata ,saya mohon ma'af apabila ada kata,bahasa,tulisan yang kurang tepat,juga untuk teman-temanku yang belum kebagian InsyaAlloh kelak akan menerimanya juga Amin,,,,,,,,,,

Terimakasih and Salam Persahabatan...........................................
Dede Thea

Minggu, 17 Maret 2013

TAHU GORENG CRISP

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHU GORENG CRISP
link : TAHU GORENG CRISP

Baca juga


Maret 2013



Tahu selain enak dan gurih, juga harganya yang terjangkau alias murah, serta keberadaanyapun  sangat mudah untuk ditemukan,sehingga menjadi pilihan pertama masyarakat untuk mengkonsumsinya,selain itu tahu juga merupakan bahan makanan yang bisa di olah untuk dijadikan berbagai macam olahan,seperti : tahu isi,tahu pong,tahu gejrot,dan banyak lagi olahan yang berbahan dasar tahu.

Bentuk dan tampilan tahu yang sederhana,seperti yang biasa kita lihat di
pasar-pasar memang kurang begitu menarik,namun dibalik itu semua siapa yang nyangka kalau makanan yang satu ini sanggup menurunkan kolestrol sampai 30%  sebab tahu ini kaya akan protein kedelai,dan telah terbukti secara medis mampu untuk menurunkan kolestrol tersebut.

Salahsatu sumber yang dapat di percaya mengatakan bahwa di balik kelezatannya, tahu juga menyimpan khasiat medis tersendiri, sebuah studi oleh tim medis dari Kanada membuktikan bahwa tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh,studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition dilakukan pada 55 orang lelaki dan perempuan usia setengah baya yang mengidap kolesterol tinggi.

Demikian sekilas info tengtang tahu,mungkin untuk lebih jelasnya anda bisa membaca atau bertanya kepada yang lebih ahli dalam hal gizi ataupun nutrition yang terkandung dalam makanan yang satu ini.

Selanjutnya saya akan berbagi resep untuk olahan tahu ,supaya tidak bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja,siapa tahu ini bisa dijadikan reference kecil untuk anda yang berniat buka usaha olahan tahu menjadi sesuatu yang beda hehehe....dan olahan tahu ini namanya adalah "TAHU GORENG CRISP" .nah bagi yang berminat silahkan contek resepnya dibawah ini.

Bahanya utama:

5 potong Tahu putih ( di iris kotak pipih ,atau terserah anda ) kemudian di goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan,kemudian angkat dan tiriskan,biarkan sampai dingin,dan teksturnya kembali lemas sehingga tidak mudah patah,

Bahan untuk marinade:

  • 1 btr telur ( ambil putihnya saja ) merahnya terserah anda hehehe
  • 70 gr Tepung terigu
  • 70 gr Tepung kanji
  • 25 gr Garlic powder ( tepung bawang putih )
  • 25 gr Seasoning chicken powder
  • 25 gr Garam halus
  • 10 gr Merica/ lada putih
  • 300 ml Air es

Caranya :

Campurkan semua bahan bumbu untuk marinade ( bumbu celup ) kemudian aduk sampai rata,pastikan tidak ada tepung yang masih bergerembul ( tidak larut ) bersama bumbu lainya.kemudian  masukan tahu yang sudah di goreng tadi, aduk rata lalu simpan di lemari pendingin, ( 15 menit )

Siapkan Penggorengan yang cekung agar bisa menampung minyak lebih banyak,karena minyak yang banyak akan menghasilkan gorengan yang baik,sebaliknya minyak sedikit akan menghasilkan gorengan yang buruk,atau tidak cetarrr hehehe,,,,,

Siapkan tepung terigu dalam wadah yang berukuran sedang seperti baskom untuk memudahkan ketika mendusting tahu nanti,jangan lupa pakai apron/celemek agar tidak mengotori pakaian anda,dan topi agar rambut tidak jatuh kedalam masakan,karena bagaimanapun enaknya suatu masakan ,kalau terdapat sehelai rambut saja,wowww selera akan angsung lenyap seketika coyy hihi...

Gulingkan tahu yang sudah dimarinade tadi ke tepung terigu yang sudah anda siapkan tadi,aduk dan pastikan sudah rata semua,kemudian goreng sampai matang dan warna berubah menjadi kecoklatan,angakat kemudian susun di piring saji,dan sekarang jadilah yang namanya "TAHU ORENG CRISP"

Demikian tentang cara membuat tahu goreng crisp,semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya,kurang dan lebihnya saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Terimakasih
Dede Thea







Sabtu, 09 Maret 2013

RUJAK CINGUR

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RUJAK CINGUR
link : RUJAK CINGUR

Baca juga


Maret 2013

Ingat,,,ingat,,,,,siapapun anda yang jalan-jalan ke wilayah Jawa Timur,baik dalam rangka tugas dinas,rekreasi atau ada kepentingan lain,jangan lupa disana ada makanan khas yang sangat unik dan nikmat,yaitu “Rujak Cingur “untuk orang jawa timur sendiri mungkin makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi,namun bagi anda yang bukan orang jawa timur ini merupakan makanan aneh namun punya
citarasa yang unik dan nikmat lezat serta  perlu di coba pastinya,hehehe.

Rujak Cingur adalah perpaduan antara buah-buahan dan sayur-sayuran,dan daging sapi,kemudian
ditambah bumbu petis yang punya cita rasa tersendiri,uniknya bagian yang dipakai dari  sapi ini hanya dari bagian hidungnya saja,mungkin inilah yang menjadi ciri khasnya atau mark of identification,sehingga disebutnya menjadi Rujak cingur, ( Rujak,hidung sapi,irung sapi ) ini hanya perkiraan saya saja,mungkin ada yang tahu sejarahnya secara detail tentang makanan yang satu ini ????

Yang namanyna Rujak Cingur ini sangat mudah di temukan di kota Surabaya khususnya,namun di luar kota Surabayapun banyak di jual,seperti di Madiun,Kediri,Sidoarjo,Pasuruan,dan ditempat lainya yang masih di seputaran wilayah Jawa Timur.

Di masing-masing daerah memang punya ciri khas masing-masing,misalnya di Surabaya rujak yang satu ini rasanya dan warnanya berbeda sama yang pernah saya makan di Madiun,begitu juga waktu saya mencoba makan di Pasuruan,namun perbedaan itu justru menjadi sesuatu sehingga membuat penasaran bagi  si penikmatnya itu sendiri,

Ternyata yang membedakan rasa dan warna dari rujak cingur ini adalah bahan bakunya yang disebut Petis  udang,karena ada istilah “Petis Udang no 1 ,no 2,dan no 3,” anda tinggal pilih saja dech,hehehe,kalau mau yang bagus dan enak berarti pilihlah yang berkualitas tinggi,artinya yang pakai lebel nomer wahid alias nomer hiji (  1 ).

Sebelum di lanjutkan saya mohon ma’af kalau tulisan ini kurang tepat dimana saya memang bukan orang Jawa Timur,yang tahu persis tentang asal usulnya  Rujak Cingur ini,saya hanya seorang  penikmat makanan tersebut, dan ingin mempelajari cara membuatnya saja,dan kebetulan saya di Jawa Timur sudah agak lama,sehingga bisa dengan mudah untuk mempelajarinya,yang pasti dengan bantuan teman-teman yang asli 100% orang Jawa Timur.

Rujak Cingur yang akan saya bagikan hari ini adalah Rujak Cingur ala Prigen Pasuruan,kenapa begitu yah ??hehe ,,,,ya jelaslah karena yang membuatnya orang Pasuruan hihi,kebetulan di tempat saya ada stand Jawa Timur,yang menjual aneka makanan Jawa Timuran, seperti:Ronde,Rawon,Angsle,Tahu campur dan Rujak Cingur tentunya,,,,,,,,,

Bagi anda yang ingin mencoba membuat makanan yang satu ini,silahkan contek saja resepnya di bawah ini,oh yah ternyata tidak semua orang Jawa Timur itu bisa membuatnya loh hehe sumpah loh hahaha,sama halnya dengan di Jawa Barat,tidak semua orang Jawa Barat bisa membuat Lotek ( makanan mirip gado-gado ) jadi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membuatnya,baik itu Rujak Cingur,ataupun yang namanya Lotek.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Rujak Cingur adalah:

  • Cingur sapi ( Irung sapi di rebus sampai matang dan empuk )
  • Kangkung ( di rebus sampai matang )
  • Tauge / toge atau kecambah panjang ( de rebus )
  • Buah kedongdong ( kupas dan iris tipis-tipis )
  • Buah nanas ( bagusnya yang setengah matang di iris tipis juga)
  • Bengkuang ( di kupas ,iris tipis seperti buah nanas )
  • Ketimun/mentimun/timun / bonteng,( di iris tipis juga yah )
  • Lontong,Tempe,dan tahu ( di goreng dan potong-potong sesuai selera )

Semua bahan-baha  di atas di susun di piring saji,terserah anda susunannya seperti apa,atau lihat seperti gambar yang ada di bawah ini, sekedar contoh saja,terlepas dari itu semua saya serahkan kepada anda  masing-masing untuk berkreasi.semoga berhasil.
Selanjutnya untuk Condiment atau bumbu-bumbu yang dibutuhkan untuk yang namanya Rujak Cingur adalah:

  • Kacang tanah ( di sangray/di goreng kemudian di haluskan )
  • Petis udang ( pilih yang paling bagus atau yang nomer  wahid)
  • Kecap manis ( juga pilih yang bagus,jangan asal kecap dong hehe )
  • Pisang kelutuk/kulutuk muda ( pisang khusus untuk perujakan )
  • Cabai rawit ( sesuai selera masing-masing )
  • Gula merah,garam,terasi,

Caranya;

Coek watu / Coet yang terbuat dari batu,( ulekan ) posisikan di atas tempat yang rata datar,kemudian pisang kelutuk din pasrah ( parutan kasar ) cukup setengah dari buah pisang tersebut,kemudian tambahkan garam,terasi,cabai rawit,terus di uleg kemudian masukan kacang tanah,dan petis udang yang sudah di siapkan tadi,uleg lagi dan pastikan semua condiment sudah tercampur secara merata,dan yang terahir  tambahkan kecap manis,terus di aduk sampai rata,setelah semuanya dirasa cukup siramkan bumbu tersebut kepada bahan pertama yang sudah di susun di piring saji,tambahkan kerupuk sebagai pelengkap makan Rujak Cingur,dan sekarang semuanya sudah selesai.

Demikian tulisan sederhana tentang Rujak Cingur ini ,kurang dan lebihnya saya mohon ma'af apabila ada salah-salah kata,atau kalimat serta bahasa yang kurang tepat dalam postingan kali ini,namun yang jelas saya hanya ingin berbagi saja ,siapa tahu ada guna dan manfa'atnya bagi kita semua.Terimakasih dan Selamat mencoba,,,,,,,,,,

Dede Thea

Senin, 04 Maret 2013

IKAN GURAMI SAOS DURIAN

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : IKAN GURAMI SAOS DURIAN
link : IKAN GURAMI SAOS DURIAN

Baca juga


Maret 2013



Durian adalah merupakan jenis buah yang sangat saya sukai,entah mengapa begitu mendengar nama buah yang satu ini disebutkan namanya (duren) langsung saja  fikiran saya membayangkan,bentuknya,warnanya,baunya,dan terutama rasanya yang sangat khas di bandingkan dengah buah-buah lainya.

Durian adalah jenis tumbuhan dalam genus Durio,yang menghasilkan
buah beraroma kuat dan bisa di makan,secara keseluruhan buah ini memang sangat berbeda,dari mulai bentuknya hingga isinya bahkan baunya yang menyengat,durian sangat dikenal di seluruh kawasan Asia Tenggara,bahkan ada yang menyebutkan bahwa durian ini sebagai rajanya buah-buahan.

Durian adalah merupakan buah tropikal yang tumbuh subur di Indonesia ,Malaysia,Filipina,dan juga Tailand,bahkan sudah di kenal di belahan duni Bara sejak 600 tahun yang lalu,demikian dikatakan oleh  Alfred Russel Wallace seorang ahli Alamiah pada abad ke-19.

Bagi pecinta buah durian seperti saya ,saat ini adalah merupakan anugerah,karena memang sedang musimnya,disamping harganya masih murah pada saat  sekarang,bahkan sering mendapat buah durian gratisan pemberian rekan-rekan satu kerjaan,hehehe

InsyaAlloh kalau tidak ada aral melintang perusahaan tempat saya bekerja mulai tanggal 28 Maret akan menggelar acara Festival Durian selama dua minggu,ini adalah merupaka acara tahunan yang biasa di gelar oleh PT Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur,dimana tahun lalu dengan sukses menggelar Jackfruit Festival
Mulai hari ini para panitia sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan acara tersebut,termasuk saya sendiri tentunya,dimana nanti saya ditugaskan untuk membuat macam-macam olahan yang bebahan dasar buah durian,wow seru euy,,,ini tantangan buat saya dan reka-rekan divisi F & B,tapi yang jelas banyakan senengnya  sih soalnya nanti bisa berexperiment dengan  buah berdurian ini  secara bebas dan tuntas hehehe,,,

Salah satu menu andalan yang akan saya tampilkan pada acara tersebut nanti adalah “Ikan Gurami Saos Durian” resep ini sudah lama berada di laci cadangan saya,dah kemarin saya keluakan wow sudah berdebu rupanya hehe,,dan kebetulan juga kemaren ada buah durian langsung saja di eksekusi ahirnya jadilah yang namanya Ikan Gurami Saos Durian.

Seperti biasanya saya merasa belum puas kalau punya sesuatu belum di bagikan ke teman,sahabat,konco,babaturan,terutama para sobat Blogger senua,nah bagi anda yang mengaku pencinta buah durian silahkan contek resep dibawah ini.

Bahannya:


  • 1 buah Durian ukuran sedang ( di ambil isinya )
  • 1 ekor Ikan Gurami uk 500 gr ( di fillet kemmudian potong ukuran sedang )
  • 75 gr Kentang ( bersihkan di kukus lalu haluskan )
  • 50 gr Gula pasir
  • 10 gr Garam
  • 1 sdt Pasta durian ( sebagai aroma penguat rasa )
  • 100 gr Saos sambal ( bisa dibeli di super market ,tapi yang bagus yah )
  • 1 sdm Mentega untuk menumis
  • 25 gr Bawang putih ( di cincang kasar )


Caranya:

1.Ikan gurami yang sudah di fillet lumuri dengan perasan air jeruk nipis,garam dan merica ,biarkan beberapa menit agar bumbu meresap,kocok satu butir telur lalu poleskan keseluruh permukaan ikan yang sudah dimarinade tadi,kemudian gulingkan pada tepung roti,selanjutnya goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan.

2.Kentang yang sudah di haluskan tadi ( tambahkan ) sedikit air kemusian di aduk-aduk sampai rata,campurkan bahan lainya  ke dalam adonan kentang tersebut.Panaskan mentega kemudian masukan bawang putih tumis sampai harum,masukan adonan kentang sambil di aduk,kecilkan apinya,

3.Setelah semuanya dirasa cukup masukan satu sendok tepung maizena yang sudah dicairkan terlebih dahulu,dan aduk lagi pastikan semua bahan sudah benar-benar tercampur jadi satu ( jangan ada yang ketinggalan tentunya )

4.Susun ikan yang sudah di goreng tadi di piring saji yang sudah disiapkan bersama garnisnya,kalau ingin menambah sensasi rasa dan tampilan lebih menarik sajikan di dalam kulit buah durian atau pehatikan gambar yang ada di atas dan di bawah artikel ini,cukup menarik kan hehehe,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Dan sekarang jadilah sudah yang namanya Ikan Gurami Saos Durian aLa Dede Thea si orang sunda Garut tea hahaha,,.Ahir kata mohon ma'af apabila ada salah-salah kata,ataupun bahasa serta tulisan yang kurang tepat pada postingan kali ini.

Terimakasih and salam bloger,serta salam persahabtan,succes selaalu untuk semuanya,,,,,,,,

Dede Thea 

Sabtu, 02 Maret 2013

ANGSIO TAHU

Maret 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maret 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ANGSIO TAHU
link : ANGSIO TAHU

Baca juga


Maret 2013



Assalamu.alaikum warohmatullohi wabarokaatuh,ada peribahasa mengatakan “ Lain koki lain masakan “ itu memang benar adanya, contohnya seperti resep  yang akan saya bagikan malam ini,dimana yang namanya “Angsio Tahu” dimanapun pada dasarnya sama,namun yang membedakan mungkin bahan utamanya saja,karena tidak di semua tempat bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat angsio tahu ini tersedia..

Angsio Tahuyang  satu ini menggunakan tahu lokal,maksudnya tahu yang dibuat oleh pengusaha tahu setempat, namun soal kualitasnya tidak kalah dengan tahu yang dibuat oleh pabrik besar  seperti yang  di jual di super market mewah.

Yang namanya tahu di masing-masing daerah punya ciri khas sendiri-sendiri,di jawa barat terkenal dengan tahu Bandungnya,di Jawa Timur terkenal dengan tahuKedirinya,di Sumatera terkenal dengan tahu 
Medanya,bahkan ada tahu yang sudah di kenal di manca negara yaitu Tahu Sumedang dari Jawa Barat.

Dalam hal masak memasak saya tidak memaksa anda untuk selalu mengikuti resep yang saya tulis ,ini hanya memberikan sedikit contoh sederhana  saja, karena yang menentukan enak dan tidaknya suatu masakan adalah anda sendiri yang menentukan,karena antara selera saya dan selera anda belum tentu sama.

Namun yang perlu saya sampaikan adalah: Anda dilarang masak ketika suasana hati sedang galau,sedang marah,atau sedang ngantuk,karena hasilnya tidak akan sempurna,and tidak akan sesuai dengan apa yang di harapkan ( ini benar lho ,bukan bercanda hehehe )

Ok lanjut ke bahasan utama,bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sepiring Angsio Tahu ala Restoran Gading adalah :


  • 1 tahu putih ukuran jumbo ( biar puas hihihi )
  • 1 btg bawang daun dipotong serong uk 2 cm atau sesuai selera
  • 1 buah paprika merah ambil secukunya saja,dipotong segi tiga atau terserah anda
  • 1 buah paprika hijau (caranya  seperti yang warna merah tadi )
  • 2 ekor udang segar ( dua,tiga,empat terserah dech )
  • 1 dada ayam ( dipotong agak tipis ambil secukupnya saja )
  • 1 sdm mentega ( boleh di ganti dengan minyak sayur biasa )
  • 1 siung bawang putih ( cincang kasar )
  • 2 sdm bumbu dasar chinese food atau silahkan klik di sini

Caranya:

Goreng tahu yang sudah di potong seperti dadu,setengah matang saja,kemudian angkat dan tiriskan,kemudian panaskan mentega,masukan bawang putih tumis sampai harum,kemudian masukan udang dan daging ayam,masak sampai layu,terus masukan paprika merah dan hijau dan juga daun bawang prey,masak sampai warna berubah menjadi mengkilap.

Kemudian masukan bumbu dasar chinese food,aduk sampai rata,kemudian masukan tahu yang sudah di goreng tadi,tambahkan sedikit air,kalau ada tambahkan sedikit minyak wijen ( sesame oil ) aduk sampai rata,sebelum di angkat tambahkan sedikit maizena yang sudah di cairkan,aduk lagi ,kemudian angkat dan sajikan.

Sekarang yang namanya masakan Angsio Tahu ala Resto Gading sudah siap untuk di santap,hehehe,silahkan yang ingin mencoba resep ini,langsung di kopast saja bebas alias gratis hihihi
Terimakasih
Dede Thea

 

Tentang Kami