Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Selasa, 30 September 2014

Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gorengan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat
link : Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat

Baca juga


September 2014

Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat | Setelah beberapa waktu lalu blog Aneka Resep Kue memposting "Resep Kue Donat Singkong Praktis", kali ini blog ini akan menambah koleksi resep kue donat lainnya, namun dengan varian yang berbeda, yaitu "Resep Kue Donat Kentang Praktis".

Bagi anda para pecinta Resep Kue, pasti sudah sangat familiar dengan kue donat bukan?, Ya, kue dengan ciri khas bolong dibagian tengahnya ini memang sering menjadi kue favorite bagi kebanyakan orang, entah itu karena cita rasanya yang lezat dan nikmat atau karena kue ini mudah dibuat dengan varian yang dapat disusuaikan dengan selera.
Resep Kue Donat Kentang Praktis | Beserta Cara Membuat
Nah bagi anda yang penasaran dengan Resep Kue Donat Kentang dan ingin mencoba membuatnya sendiri disrumah berikut kami bagikan resepnya untuk anda.

Resep Kue Donat Kentang Praktis Beserta Cara Membuatnya
Bahan-bahan
  1. 500 g tepung terigu yg protein tinggi
  2. 50 g susu bubuk
  3. 11 g ragi instant (kira-kira 1 sachet)
  4. 200 g kentang (kukus dan haluskan menggunakan blender)
  5. 100 g gula pasir
  6. 4 btr kuning telur ayam
  7. 100 ml air putih dingin
  8. 75 g mentega
  9. 1/2 sdt garam
  10.  Kembang cokelat/ gula halus (opptional) sebagai topping
Tata Cara membuat Donat Kentang :
  1. Pertama campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, lalu aduk secara rata
  2. Masukkan kentang halus (kentang yang sudah diblander), kuning telur dan juga air, aduk lagi hingga menjadi adonan yang kalis.
  3. Selanjutnya berilah mentega dan juga garam, setelah diaduk diamkan adonan 15 menit.
  4. Kemudian Bagi adonan menjadi beberapa bagian (masing-masing 50 gram), lalu bulatkan, setelah itu diamkan adonan ini selama 20 menit atau hingga mengembang.
  5. Setelah itu lubangi adonan ini dibagian tengahnya (menjadi bentuk donat), lalu gorenglah adonan hingga matang dan berwarna kuning keemasan.
  6. Jika sudah cukup matang, angkat dan tiriskan sebelum akhirnya ditaburi kembang cokelat atau gula halus sebagai topingnya.
Nah bagaimana sobat pecinta resep kue, cukup mudah bukan cara membuat kue donat kentang itu?, Semoga artike tentang resep kue ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Ohya untuk Aneka resep kue menarik lainnya silahkan baca di "Resep Kue Lapis Rainbow". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gorengan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong
link : Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong

Baca juga


September 2014

Resep Singkong Keju Goreng | Resep Kue dari Singkong | Beberapa waktu lalu blog Aneka Resep Kue talah memposting beberapa Kumpulan Resep kue dari bahan singkong, salah satunya yang menjadi favorite adalah "Resep Kue Talam Singkong Praktis". Dan kali ini kami akan kembali menambah koleksi resep lainnya dengan judul "Resep Singkong Keju Goreng".

Resep Singkong Keju Goreng ini merupakan resep yang sangat simple dan mudah untuk dipraktekkan, namun demikian, citarasanya tetap unik dan spesial. Texturnya yang crispy dengan cita rasa bumbu yang meresap-dalam membuat makanan ini menjadi pilihan tepat cimilan anda sekeluarga. Oh ya, Singkong goreng ini sangat sangat cocok dihidangkan pada malam hari lho, pada saat ngumpul bersama atau bisa juga menjadi teman pada saat menonton tv.
Resep Singkong Keju Goreng, Resep Kue dari Singkong
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep "Resep Singkong Keju Goreng", silahkan simak baik-baik pembahasanya berikut ini:

Resep singkong keju goreng | Resep Kue dari Singkong
Bahan-bahan:
  1. 1 kg singkong, (bersihkan dan potong sesuai selera)
  2. 6 siung bawang putih, (haluskan)
  3. garam (secukupnya)
  4. Air, (secukupnya)
  5. Keju Parut (secukupnya)
  6. 1 sdt ketumbar bubuk (opsional)
  1. Pertama, Goreng singkong yang sudah dibersihkan hingga setengah matang (dengan api sedang),
  2. tiriskan lalu biarkan dingin.
  3. Setelah dingin, masukkan singkong kedalam air yang sudah diberi bumbu bawang putih, garam dan ketumbar bubuk. Rendam singkong hingga singkong menjadi merekah.
  4. Selanjutnya goreng kembali singkong yang sudah direndam air bumbu tadi hingga singkong berwarna kuning kecoklat-coklatan dan crispy.
  5. Terakhir, taburi singkong dengan keju parut dan hidangkan.
Nah bagaimana, cukup simple bukan?. Demikianlah pembahasan kali ini tentang "Resep Singkong Keju Goreng", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk berkreasi dengan Aneka Resep Kue Pilihan Lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Dasar Singkong", sekian terimakasih.
Baca Juga

Resep Agar-agar Santan Kelapa | Resep Puding Terbaru

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Agar-agar Santan Kelapa | Resep Puding Terbaru
link : Resep Agar-agar Santan Kelapa | Resep Puding Terbaru

Baca juga


September 2014

Resep Agar-agar Santan Kelapa | Resep Puding Terbaru | Beberapa waktu yang lalu blog Aneka Resep Kue telah memposting "Kumpulan resep kue berbahan dasar tepung beras", dan kali ini kami akan kembali menambah koleksi resep lainnya dengan judul "Resep Agar-agar Santan".

Agar-agar Santan merupakan salah satu kuliner yang biasa disajikan sebagai hidangan penutup (puding). Kuliner ini menjadi kegemaran banyak orang sebab selain texturnya yang lembut dan cita rasa yang lezat, kuliner ini juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga cukup baik untuk organ pencernaan.
Resep Agar-agar Santan Kelapa, Resep Puding Terbaru
Bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat Agar-agar Santan ini silahkan baca pembahasan lengkapnya dibawah ini:

Resep dan Cara membuat Agar-agar Santan kelapa | Resep Puding Terbaru
Bahan-bahan:
  1. 2 bks Agar-agar putih
  2. 1/2 bks Agar-agar merah muda (masak agak keras, lalu potong persegi kecil)
  3. 1200 cc santan kelapa (kelapa tua)
  4. 125 gr cincau (potong persegi kecil)
  5. 10 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. ½ sdt vanili
  8. 200 cc air putih bersih
Cara Membuat Agar-agar Santan Kelapa | Resep Puding Terbaru:
  1. Pertama, rebus air putih terlebih dahulu, lalu masukan agar-agar bersama santan, vanili, gula pasir dan garam, aduk terus menerus (agar santan tidak pecah dan bahan tercampur rata). Setelah mendidih silahkan angkat dari perapian.
  2. Selanjutnya tuang sebagian agar-agar kedalam cetakan, lalu berikan (taburkan) potongan cincau dan agar-agar merah muda yang sebelumnya telah dipotong persegi kecil (lihat bahan; point 2).
  3. Langkah berikutnya tutup agar-agar diatas dengan cara menuangkan sisa adonan agar-agar kedalam cetakan.
  4. Dinginkan agar-agar sebelum disajikan (bisa dimasukkan kedalam lemari Es)
Nah demikianlah postingan kali ini dengan tema "Resep puding" dengan judul "Resep Agar-agar Santan Kelapa". Semoga mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk Aneka Resep Puding lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Puding Pilihan". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Simple Chicken Roulade/Rolade Ayam

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Simple Chicken Roulade/Rolade Ayam
link : Simple Chicken Roulade/Rolade Ayam

Baca juga


September 2014

Bismillah..
Resep ini relatif simpel dan mudah dibuat. Simpel dan segi bahan maupun cara pembuatannya. Dengan satu resep ini, saya bisa buat 5 sampai 6 rolade. Kalo mau praktis, setelah matang dikukus bisa langsung dimakan dan dipakai untuk lauk. Bisa juga dipakai utuk isian sup, jadilah sup rolade ayam. Bisa pula digoreng dengan lebih dulu dicelupkan ke larutan tepung berbumbu, enaak juga :) Tapii..berhubung ini anak-anak pada doyan banget, ga sempet digoreng ato disimpen buat isian sup.. keburu abis dicemal cemil :D

Untuk isian dasarnya adalah ayam cincang, tapi bisa diisi berbagai macam sayuran. Seperti biasa, saya pake wortel parut dan daun bawang yang diiris halus. Kalo mau lebih cantik lagi, bagian tengah rolade bisa diisi wortel utuh atau sosis..

Simple Chicken Roulade/Rolade Ayam
adapted from Sajian Sedap
untuk 6 rolade

Bahan
1 fillet ayam (+/- 600 gr), dihaluskan/digiling
1 buah wortel ukuran agak besar, parut
3 siung bawang putih
1 batang daun bawang, iris halus
1 sdm saos tiram
1 1/2 sdt garam
3/4 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
4 sdm tepung tapioka atau tepung sagu
2 butir telur, dikocok lepas

Bahan kulit
4 butir telur, kocok lepas
2 sdm air
1/2 sdt garam
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Kulit: kocok telur, air dan garam. Dadar tipis di wajan datar atau teflon diameter 18 cm. Sisihkan
2. Isi: Aduk rata bahan isi. Ratakan di kulit dadar, gulung dan rapikan
3. Kukus 30 menit, potong-potong dan siap disajikan

Untuk penyimpanan, tunggu hingga uap panas hilang kemudian masukkan ke dalam wadah dan tutup rapat.

Selamat mencoba :)

Senin, 29 September 2014

Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras
link : Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras

Baca juga


September 2014

Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat | Resep Kue Berbahan Tepung Beras | Beberapa waktu yang lalu blog ini telah memposting resep cake dengan judul "Resep Kue Cake Pelangi dan Cara Membuatnya" (silahkan klik tautan untuk melihat) dan kali ini akan kembali menambah koleksi resep cake lainnya dengan judul "Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat".

Berbicara tentang cake tentunya tidak ada habisnya, kue dengan tekstur lembut dan cita rasa yang khas ini merupakan kuliner yang digemari oleh banyak orang dan mempunyai banyak sekali variannya, dan salah satunya adalah varian "Tepung Beras". 
Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat, Resep Kue Berbahan Tepung Beras
Nah bagi anda yang penasaran dan ingin membuat sendiri cake kukus tepung beras ini dirumah silahkan simak pembahasannya dibawah ini:

Resep Cake Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
Bahan-bahan
  1. 70 g Tepung Beras (Pilih Kualitas Terbaik)
  2. 2 btr Telur Ayam
  3. 30 g Tepung Kanji (tepung sagu)
  4. 10 g Tepung Maizena
  5. 150 g Gula Pasir (Halus)
  6. 200 ml Susu Putih Cair
  7. 50 g Cokelat Bubuk
  8. 170 g Margarin
  9. 1 sdt Baking Powder
Cara membuat Cake Kukus Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
  1. Pertama kocok telur menggunakan mixer hingga mengembang dan lembut.
  2. Selanjutnya siapkan panci kecil, lalu campurkan mentega beserta susu dan gula, kemudian panaskan dengan api kecil hingga mentega dan gula larut. (Jika mentega dan gula sudah larut segera angkat dan biarkan hingga agak dingin/ hangat)
  3. Campurkan larutan mentega dan gula dengan larutan kocokan telur (point satu) lalu aduk hingga rata (Penting, jangan mencamprkan kocokan telur pada saat larutan mentega masih panas, sebab akan membuat telur matang saat tercampur)
  4. Pada wadah lainnya, campurkan tepung beras, tepung kanji (tepung sagu), maizena, cokelat bubuk dan baking powder, aduk lagi secara merata.
  5. Berikutnya, masukkan larutan pada point 3 sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk pelan, usahakan campurannya tercampur rata dan kalis.
  6. Siapkan media pengukusan (loyang) yang telah diolesi sedikit margarin dan tepung beras tipis (agar tidak lengket) lalu tuang adonan kedalamnya dan kukus selama lebih kurang 45 menit.
  7. Monitor kue anda dengan cara menusukkan lidi atau garpu, jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan dinginkan.
  8. Kue siap dipotong dan sajikan. (Jika anda kreative, anda bisa menambahkan aneka topping (sesuai selera) pada kue sebelum dipotong untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat).
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Cake Kukus Tepung Beras Cokelat", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk berkreasi dengan menggunakan resep kue berbahan tepung beras lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Dasar Tepung Beras", Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Resep Kue Talam Singkong Praktis | Resep Kue dari Bahan Singkong

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Talam Singkong Praktis | Resep Kue dari Bahan Singkong
link : Resep Kue Talam Singkong Praktis | Resep Kue dari Bahan Singkong

Baca juga


September 2014

Resep Kue Talam Singkong Praktis | Resep Kue dari Bahan Singkong | Stelah beberapa waktu lalu memposting resep kue basah berbahan singkong dengan judul "Resep Ongol-Ongol Singkong Praktis", kali ini Blog Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep lainnya (dengan tema sama; menggunakan bahan dasar singkong) yaitu "Resep Kue Talam Singkong".

Resep Kue Talam Singkong merupakan salah satu varian kue basah yang digemari oleh banyak orang. Rasa legit dan manis menjadi andalan bagi kue yang sangat cocok disajikan pada waktu senggang ini. Selain itu, proses pembuatannya yang mudah dan praktis membuat kue ini menjadi opsi yang selau dipilih.
Resep Kue Talam Singkong Praktis | Resep Kue dari Bahan Singkong
Nah bagi anda yang penasaran dan berniat membuat sendiri kue talam sigkong ini dirumah, berikut kami bagikan resepnya, so simak baik-baik ya:

Cara Membuat Kue Talam Singkong Praktis
Bahan-bahan membuat Kue Talam Singkong
Bahan 1
  1. 500 g Singkong
  2. 150 g gula pasir
  3. 100 ml santan kental
  4. 1/2 sdt garam
  5. 75 g keju cheddar parut
Bahan 2
  1. 100 g tepung sagu
  2. 40 g tepung beras
  3. 500 ml santan
  4. 70 ml air panas
  5. garam (secukupnya)
  1. Pertama peras singkong dan ambil airnya (sekitar 60 ml), kemudian campurkan dengan gula pasir dan garam (sambil diremas remas agar tercampur rata).
  2. Selanjutnya tuangkan santan dan keju parut, lalu aduk hingga semua bahan tercampur secara sempurna.
  3. Next, tuangkan adonan kedalam cetakan yang telah diolesi minyak goreng, (tinggi adonan yang dituang setinggi 3/4 cetakan) lalu kukus adonan selama 15 menit dengan api sedang.

Sementara langkah diatas dilakukan, lakukan pula proses berikut pada bahan ke dua;
  1. Didihkan santan dengan tambahan garam secukupnya, aduk terus menerus agar santan tidak pecah, jika sudah dikira cukup matang silahkan angkat dan dinginkan.
  2. Berikutnya campurkan tepung beras dengan air panas, aduk rata secara merata lalu tambahkan tepung sagu, aduk lagi hingga bahan menjadi adonan yang kalis.
  3. Langkah selanjutnya, tambahkan santan rebus (point 1) sedikit demi sedikit sambil terus diremas (diaduk) hingga adonan menjadi rata
  4. Langkah terakhir, tuang adonan kedua (adonan tepung dan santan) di atas kue talam (adonan pertama yang telah dikukus) lalu kukus kembali kedua adoanan ini sekitar 10 menit atau sampai matang.
Nah demikianlah "Resep Kue Talam Singkong" praktis yang telah kami bagikan. Untuk informasi resep kue dari singkong terbaru lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue dari bahan Singkong". Sekian semoga bermanfaat.
Baca Juga:

Minggu, 28 September 2014

HARI ANAK NASIONAL

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HARI ANAK NASIONAL
link : HARI ANAK NASIONAL

Baca juga


September 2014

Alhamdulillah hari sabtu 27 September 2014 kemaren saya dan rekan-rekan kebagian tugas membuat makanan khusus ( Lunch ) ) untuk acara Hari Anak Nasional di TSI II Prigen ,tepatnya di  "TIGER CAVE  RESTAURANT" yang membuat semangat adalah makanan tersebut sengaja dibuat untuk menjamu PakDe Karwo dan BuDe Karwo ( Gubernur Jawa Timur ) serta Bapak Fran Manangsang ( Direktur utama Taman Safari Indonesia II Prigen Jawa Timur )
Dari awal sampai akhir Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai rencana,tugas tersebut adalah merupakan yang ketigakalinya ,jadi sangat berbeda dengan ketika pertamakali mendapat tugas membuat makanan untuk orang nomer wahid di Jawa Timur ini ,dapat dibayangkan bagaimana sibuknya bercampur grogi dan lain sebgainya  pada waktu itu,hehe
Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda diberbagai tempat diseluruh dunia ,Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni,dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November ,sedangkan Negara lainya memperingati Hari Anak pada tanggal yang berbeda,dan perayaan ini bertujuan untuk menghormati hak-hak anak diseluruh dunia
Di Indonesia sendiri Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.
Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPPKB) Jawa Timur menggelar acara puncak perayaan Hari Anak Nasional  ( HAN ) ke 30 di Taman Safari Indonesia II Prigen Jawa Timur pada hari sabtu tanggal 27 September 2014 kemarin.
Acara tersebut diikuti i oleh ribuan Anak SD perwakilan dari seluruh Kabupaten / kota di Jawa Timur,dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Istri Nina Soekarwo,begitu tiba di TSI II Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut langsung disambut lagu Selamat Datang oleh siswa siswi SD dan TK,tidak ketinggala juga Bupati Pasuruan Bapak Irsyad Yusuf bersama istri Lulis Irsyad Yusuf hadir pula pada acara tersebut.
Rasa senang dan bangga pastinya sudah bisa melaknakan tugas untuk membuat jamuan khusus  orang nomer satu di Jawa Timur,Terimakasih rekan-rekanku semuanya yang telah berjibaku untuk kelancaran acara Akbar tersebut.
Demikian yang bisa saya postingkan pada kesempatan kali ini.
Terimakasih
Dede Thea
NB
Terimakasih banyak kepada sobat and sobit blogger semuanya yang telah memberikan /sumbang saran atas terjadinya trouble pada blog super sederhana ini “CURHAT DONG”walaupun belum sepenuhnya sembuh ,palingtidak sobat and sobit telah membuatku tetap semangat.TERIMAKAISH

 
Gubernur Jawa Timur bersama Istri ( Tengah )

Resep Donat Singkong | Resep Kue dari bahan singkong

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gorengan, Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Donat Singkong | Resep Kue dari bahan singkong
link : Resep Donat Singkong | Resep Kue dari bahan singkong

Baca juga


September 2014

Resep Donat Singkong | Resep Kue dari bahan singkong | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue berbahan singkong dengan judul "Resep Getuk Gulung Rainbow", kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep kue berbahan singkong lainnya, yaitu "Resep Donat Singkong".

Kue donat, tentunya sudah tidak asing lagi didengar bukan?, kue dengan ciri khas bolong ditengahnya ini merupakan kue tradisional yang digemari oleh banyak orang. Entah itu karena cita rasanya yang empuk dan mengenyangkan atau karena kue ini mudah dibuat dengan varian yang dapat disesuaikan dengan selera.
Resep Donat Singkong | Resep Kue dari bahan singkong
Nah pada postingan kali ini, pembahasan "Resep Kue Donat" akan kita fokuskan pada bahan dasar "Singkong". Emm peasaran? Ayo kita simak pembahasannya berikut ini:

Resep Donat Goreng Singkong | Resep Kue dengan bahan singkong
Bahan untuk membuat Kue Donat Singkong :
  1. 400 g singkong (kupas, cuci bersih, kukus, dan haluskan),
  2. 400 g tepung terigu,
  3. 2 btr telur ayam,
  4. 11 g ragi instan,
  5. 100 g margarin,
  6. 10 g baking powder
  7. 100 g gula pasir (halus),
  8. 100 g susu bubuk (atau sesuaikan dengan selera),
  9. 150-200 ml air (perhatikan tekstur adonan),
  10. ½ sdt garam halus,
  11. Tepung gula, mises, keju, kacang atau iching sugar (optional untuk taburan/ Topping).
  1. Pertama Campur singkong yang sudah dihaluskan bersama tepung terigu, gula pasir, baking powder, ragi instan, garam dan susu bubuk, lalu masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil aduk (diuleni).
  2. Berikutnya tambahkan margarin, aduk (uleni) hingga kalis dan terbentuk adonan yang transparan. Bulatkan adonan, biarkan mengembang 60 menit.
  3. Potong dan timbang adonan masing-masing 50 gr, bulatkan lalu biarkan mengembang selama lebih kurang 30 menit.
  4. Selanjutnya kempiskan masing-masing bulatan dan bentuk kembali menjadi bola (bulat), lalu lubangi tengahnya dengan jari, diamkan lagi selama 20 menit.
  5. Next, Panaskan minyak dalam wajan (hingga benar-benar panas), kemudian adonan yang telah dibentuk hingga matang dan berwarna kuning kecokelat-cokelatan.
  6. Jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan donat dengan taburan tepung gula, mises, keju, kacang atau iching sugar (sesuai selera anda saja).
Tips Dalam Membuat Donat Goreng Singkong :
  1. Untuk mendapat tekstur donat yang lembut dan empuk, pastikan singkong benar-benar lembut pada saat dihaluskan.
  2. Pilih singkong yang tidak terlalu tua agar singkong tidak banyak mengandung serat.
  3. Pastikan juga adonan benar-benar kalis (tercampur rata) pada saat diaduk atau diuleni.
Nah demikianlah cara membuat donat singkong yang telah blog Aneka Resep Kue bagikan, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk Kumpulan Resep Kue dengan tema "Berbahan singkong" lainnya silahkan baca di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Singkong Terbaru", sekian terimakasih.

Kerajinan Tangan dari Stick Es Krim

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kayu, Artikel Stik Es Krim, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kerajinan Tangan dari Stick Es Krim
link : Kerajinan Tangan dari Stick Es Krim

Baca juga


September 2014

Kerajinan tangan dari stik Es krim, langkah pembuatan 



Keunggulannya memakai stik es krim yang bermotif yaitu kita dapat memperoleh hasil kerajinan tangan yang lebih variatif, serta tentu tambah lebih menarik. Meskipun memanglah harga stik es krim type ini tentu bakal lebih mahal dari stik umum.

Berikut ini sebagian contoh kerajinan tangan dari stik Es Krim :

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Cream - Bingkai Foto dari stik Es Krim 
Bingaki Foto dapat di buat lewat cara tempelkan 4 atau lebih stik es cream keduanya membuat persegi atau bentuk lain. Awal mula stik dapat diwarnai terlebih dulu sesuai sama selera. Lalu barulah stik ditempel keduanya. Juga sebagai pemanis dapat ditambahkan beragam gambar kecil di sudut-sudutnya. Jadilah suatu profila dari stik es krim.



Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Puzzle dari stik Es Krim.

Untuk bikin puzzle kita dapat bikin frame/kotak-nya terlebih dulu juga sebagai alas letakkan puzzle, dari kayu atau stik es krim. Kemudian beberapa stik es cream diatur didalam frame (ukuran sesuai). Barulah stik es krim dapat dilukis dengan beragam gambar. Nah, sesudah stik es krim yang sudah diwarnai dipisahkan, jadilah puzzle dari stik es krim untuk bermain si kecil.




Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim - Miniatur dari Stik Es Krim.

Bermacam miniatur dapat di buat dengan stik es krim, umpamanya miniatur rumah. Langkah pembuatannya pada intinya sama juga. stik es krim kita beri warna, lantas ditempel serta dibuat sesuai sama apa yang diinginkan.





Kerajinan Tangan Dari Stik Es Cream - Tempat pensil dari Stik Es Krim
Langkah pembuatannya dapat dengan tempelkan stik es krim pada kaleng sisa, lalu dilem. atau dapat pula cuma memakai stik es krim saja yang dibuat melingkar. Untuk pemanis dapat ditambahkan sebagian asesoris.


Itulah beberapa contoh tentang kerajinan tangan dari stik es krim, semoga bisa menambah kreatifitas para pembaca sekalian dalam berkreasi dengan stik es krim.

Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras
link : Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras

Baca juga


September 2014

Resep Kue Nagasari Pisang Praktis | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue bejudul "Resep Kue Putu dari Tepung Beras", kali ini blog resep kue akan kembali menambah koleksi resep lainnya berjudul "Resep Kue Nagasari Praktis". 

Kue Nagasari ini merupakan salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan tepung beras, kue ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia, sebab selain rasanya yang legit dan manis, kue ini juga sangat praktis dan mudah untuk dibuat, sehingga tak heran sering menjadi pilihan bagi ibu-ibu rumah tangga dalam berkreasi.
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat kue Nagasari ini, silahkan baca pembahasannya berikut:

Cara Membuat Kue Nagasari Pisang | Resep Kue dari Bahan Tepung Beras
Bahan-bahan
  1. 250 g gula pasir
  2. 750 ml santan kental
  3. 250 g tepung beras
  4. 100 g tapioka
  5. 3 lbr daun pandan
  6. 6 buah pisang raja
  7. daun pisang (seperlunya)
  8. Air (Secukupnya)
Cara Membuat Kue Nagasari | resep Kue dari Bahan Tepung Beras
  1. Pertama, Potong pisang raja dengan arah serong (potongan wajik) secara rapi dan sama besar.
  2. Siapkan wadah (panci), lalu campurkan santan, gula, dan daun pandan di dalam wadah tersebut, kemudian panaskan dengan api kecil hingga gula meleleh.
  3. Selanjutnya campur tepung beras dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam campuran santan (santan masih dipanaskan diatas api). Aduk terus hingga bahan menjadi adonan yang menegantal dan rata. Lalu jika sudah setengah matang (dikira cukup) matikan api.
  4. Siapkan lembaran daun pisang, taruh dua sendok adonan, lalu letak pisang yang telah diiris diatasnya, tutup lagi pisang dengan adonan yg sama diatasnya.
  5. Sekarang lipat daun pisang membentuk kotak dengan cara melipat bagian ujungnya kebawah (seperti membungkus nasi).
  6. Terakhir, kukus kue ini selama 45 menit. Setelah itu angkat dan sajikan.
Nah bagaimana sobat pecinta resep kue, cukup mudah bukan cara membuat kue nagasari ini?, Semoga postingan kali ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk Aneka Resep Kue berbahan Tepung Beras lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue dari bahan Singkong", atau di "Kumpulan Resep Kue Berbahan Tepung Beras Terbaru dan Lengkap", sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Kamis, 25 September 2014

Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras
link : Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras

Baca juga


September 2014

Bolu Kukus Pisang Tepung Beras | Resep Kue dari Tepung Beras | Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin cukup kompleks dan baik bagi kesehatan. Selain enak dimakan begitu saja, ternyata pisang juga dapat dikreasikan menjadi olahan kue yang nikmat dan lezat, dan salah satunya adalah dikreasikan (diolah) bersama tepung beras menjadi kue bolu kukus nikmat yang disebut Bolu Kukus pisang tepung beras. 

Kue Bolu Kukus Pisang Tepung Beras ini adalah salah satu varian dari kue basah yang digemari oleh banyak orang, sebab selain memiliki cita rasa yang khas dan nikmat, kue ini juga memiliki textur lembut dan mengenyangkan. Oh ya sebagai tambahan informasi, kue ini sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi bersama secangkir susu atau teh hangat.
Nah bagi anda yang penasaran dengan cara membuat Bolu Kukus Pisang Tepung Beras ini silahkan simak baik-baik pembahasannya dibawah ini
Resep Kue Bolu Kukus Pisang Tepung Beras
  1. 50 g tepung beras
  2. 100 g pisang ambon
  3. 50 g tepung terigu
  4. 3 btr telur
  5. 50 g gula pasir
  6. 30 g gula merah
  7. 1 sdt emulsifier
  8. 1/4 sdt garam
  9. 50 ml santan kental
  1. Pertama haluskan buah pisang (dilenyet) lalu sisihkan.
  2. Diwadah berbeda, campurkan telur bersama gula pasir, gula merah, emulsifier dan garam, lalu kocok mennggunakan mixer hingga lembut dan mengembang.
  3. Selanjutnya campurkan bahan diatas dengan tepung beras dan tepung terigu kedalam adonan (sambil diayak), lalu aduk hingga bahan menjadi adonan yang rata.
  4. Tambahkan adonan dengan santan kental dan pisang yang telah dilumat (point 1) lalu aduk hingga adonan tercampur rata.
  5. Berikutnya siapkan loyang (cetakan bolu), olesi dengan mentega tipis lalu masukkan adonan kedalamnya, kukus adonan hingga matang.
  6. Jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan dinginkan (dalam temperatur ruangan) sebelum dipotong atau disajikan.
Nah bagaimana, cukup mudah bukan Cara Membuat Bolu Kukus Pisang dari bahan tepung beras? Semoga postingan kali ini membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk Informasi lengkap tentang Resep kue berbahan tepung beras lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Kue dari Tepung Beras". Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kayu, Artikel Ranting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon
link : Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Baca juga


September 2014


(Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon - Ragam Kerajinan Tangan) - Sekarang ini nyaris semua barang sisa bisa dipakai jadi kerajinan tangan, tidak terkecuali dengan ranting pohon, banyak karya berbahan ranting pohon yang bisa di buat salah satunya yaitu seperti berikut :

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon


Kerajinan tangan dari ranting pohon adalah kerajinan tangan yang kreatif namun tidak menghabiskan banyak biaya bahkan bisa turut dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Di artikel berikut ini akan kami berikan sedikit informasi tentang kerajinan tangan dari ranting kayu salah satunya yaitu bikin tempat pensil, bikin pigura, bikin lampu hias rumah serta bikin miniatur rumah. untuk anda yang tertarik di bawah ini penjelasan satu persatu.

1. Langkah Pembuatan Tempat Pensil dari Ranting Kayu 


Mulai bosan membuat kerajinan tangan dari plastik, kain, kaleng, atau benda yang lain? Yuk cobalah gunakan ranting pohon yang berjatuhan untuk jadikan kerajinan tangan!


Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon


Bahan pembuatan tempat pensil dari ranting kayu :

1. Sebagian ranting kayu
2. Karton sisa tisu bentuk tabung
3. Lem kayu
4. Triplek
5. Paku kecil
6. Palu

Langkah membuat tempat pensil dari kayu :

1. Potong-potong ranting kayu dengan panjang lebih kurang 10-15 cm. Buat potongan kayu yang banyak
2. Lem seluruh permukaan tabung karton sisa tisu
3. Lekatkan potongan ranting kayu di semua permukaan tabung karton dengan cara vertikal. Upayakan rapat serta melekat kuat
4. Buat tatakan dari papan kayu juga sebagai dasar paku dengan palu
5. Dan langkah paling akhir bisa anda kerjakan atau tidak, yakni diwarnai dengan cat kayu


2. Langkah Pembuatan Bingkai Foto 


Kerajinan tangan Dari Kayu, Pigura Dari Ranting Pohon Sangat banyak berda-benda di seputar kita yang sesungguhnya dapat kita gunakan kembali untuk suatu hal yang lain. Satu diantara salah satunya yang bakal dipakai untuk bikin kerajinan tangan saat ini yaitu ranting pohon. Untuk anda yang tinggal di daerah pinggiran kota atau bahkan juga di pedesaan, pasti tidak susah temukan ranting pohon-pohon yang sudah kering di seputar rumah.


Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon


Nah ranting ini bakal kita gunakan juga sebagai bahan hiasi pigura photo. Bahan yang dibutuhkan salah satunya yaitu suatu pigura umum, cat, lem kayu, sebagian potong ranting pohon, serta sebagian aksesori untuk memperindahnya.


3. Kerajinan Lampu Bunga Akrilik dengan memakai ranting kayu 

Terbuat dari ornament akrilik berupa bunga. Memiliki 16 bunga akrilik bersinar di tiap-tiap paket bunga. Sangatlah pas dipakai juga sebagai hiasan dirumah, juga lampu tidur irit daya di kamar.
Detil :
Type Bunga Akrilik Lampu
Vas keramik
Bahan Akrilik, Ranting kering
Jumlah lampu 16 buah
Ornament penambahan : Batu alam
Catu daya 2 pilihan : Batterai 3 x AA 1. 5V/Catu daya Listrik AC 220V

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon



4. Kerajinan membuat miniatur rumah 

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Kerajinan Tangan Dari Ranting Pohon

Rabu, 24 September 2014

Triple Choco Brownies Sungai Chocolatozz ala Ummu Allegra

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel brownies, Artikel chocolate, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Triple Choco Brownies Sungai Chocolatozz ala Ummu Allegra
link : Triple Choco Brownies Sungai Chocolatozz ala Ummu Allegra

Baca juga


September 2014


Bismillah..
Weekend kemarin kami mengikuti pengajian bulanan. Biasanya, saya bawa cocoa brownies andalan yang gampang tapi selalu laris manis. Tapi kemaren iseng aja pengen sekalian coba resep brownies baru. Coba googling sana-sini trus kepincutlah saya sama poto Triple Choco Brownies ala Ummu Allegra di blog Pawon Ayu. Brownies sungai coklatnya Ummu Allegra ini sebenernya udah ngehits di fb NCC sejak bbrp bulan lalu. Waktu pas lagi hot-hot nya, kayana hampir tiap jam ada aja yang upload hasil karya brownies coklatnya di wall group. Saya sukses ngiler dan jadi pengen ikutan bikin. Pengen doang..tapi ga bikin-bikin, heheu..
Pas udah jadi, saya yakin ini brownies pasti ga kalah laris manis nanti. Shiny crust yang dihiasi sungai coklat dan bebatuan choco chipsnya menarik perhatian. Kalo rasa, udah jelas enak lah ya..triple choco gitu lhoh (coklat bubuk, DCC dan choco chips semua dipake :D). Dan bener book, belom juga itu mulai ngantri jamuan makan (dan brownies ditaroh di ujung meja bersama dessert yang laen), loyang browniesnya udah kosyooong..haha.. Untunglah saya udah nyomot satu duluan, xixixi.. Makasiih banyak Ummu Allegra dan Mba Maya untuk sharing resepnya, barakallahu fiik :)
Resep brownies ini adalah resep andalannya Ummu Allegra yang blio pakai buat jualan. Ceritanya karena sayang membuang sisa coklat DCC leleh di mangkok, blio tuang ke atas adonan di loyang dan ternyata malah membentuk motif sungai coklat yang cantik. Resep asli dari Ummu untuk 3 loyang 30x10 cm, saya bikinnya ngikut mba Maya, hanya separoh resep untuk 1 loyang persegi. Bedanya, mba Maya pake loyang 22x22 cm sedang saya pake 20x20 cm jadi hasilnya punya saya sedikit lebih tinggi..
sungai coklatnya ala saya..ada yang lebar ada yg sempit ada yang banjir ada pula yg mampet, haha

Triple Choco Brownies Sungai Chocolatozzz
by Ummu Allegra via Pawon Ayu

Bahan

3 butir telur
200 gr gula pasir (saya 175 gr)
125 gr gula palem (saya pake dark brown sugar)
115 ml minyak goreng
1 1/2 sdt vanila bubuk
100 gr coklat blok atau dark cooking chocolate (DCC), cincang dan lelehkan
200 gr tepung terigu protein sedang ( saya pake tepung serbaguna)
25 gr coklat bubuk (saya pake Vanhouten)
1/2 sdt baking powder (saya skip)
3/4 sdt soda kue (saya skip)
choco chips secukupnya

Cara membuat
1. Panaskan oven 190 C. Alasi loyang 20x20 cm (atau 22x22 cm) dengan kertas roti, sisihkan
2. Kocok telur, gula pasir, gula palem, vanila dengan mikser kecepatan terendah hanya hingga gula larut sekitar 2-3 menit saja. Gerakkan mikser bolak-balik, jangan searah supaya adonan tidak mengembang seperti cake atau bolu
3. Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder+soda kue (jika pakai). Tambahkan ke adonan sedikit demi sedikit sambil aduk rata dengan mikser kecepatan terendah (saya pake whisk aja biar aman dan ga overmix).
4. Tuangkan coklat DCC leleh (jangan lupa sisakan 2 sdm) dan chocochips, aduk rata dengan spatula. Masukkan minyak, aduk rata lagi
5. Tuangkan ke loyang. Buat motif aliran sungai dengan sisa DCC leleh tadi. Taburi dengan sisa choco chips
6. Panggang di rak atas selama 25 menit untuk mendapatkan shicy crust yang cantik. Setelah 25 menit, segera pindahkan ke rak bawah dan turunkan suhu menjadi 150 C. Panggang lagi selama 20-25 menit. Angkat dan dinginkan
Jangan overbake, brownies akan menjadi kering dan bagian dalamnya tidak lagi chewy.

Ketika baru dikeluarkan brownies terlihat gendut dan mengembang tapi akan menyusut turun dan menjadi rata/flat seperti di foto setelah dingin..
Sebaiknya potong setelah brownies benar-benar dingin supaya rapi..kecuali..Anda sudah tidak sabar lagi, hihi..

Original Recipe
untuk 3 loyang 30x10 cm

6 butir telur
400 gr gula pasir
250 gr gula palem
225 ml minyak goreng
1-2 sdt vanila
200 gr DCC, lelehkan
400 gr tepung terigu protein sedang
50 gr coklat bubuk
1 sdt baking powder
1 1/2 sdt soda kue
choco chips secukupnya

Cara membuat sama seperti resep yang di atas ya..
Berikut juga saya sertakan tips dari empunya resep (ummu Allegra)..

Tips :
Panaskan oven suhu 190°C selama kurang lebih 15-20 menit (jadi ketika kita mulai mau mengocok adonan, kita nyalakan dulu ovennya suhu 190°C , kalau yg pakai otang alias oven tangkring, apinya hampir besar, jangan yg paling besar, jadi api sedang tapi digedein dikit).
Masukkan loyang pada rak paling atas, panggang selama 25 menit. Lalu turunkan suhu ke 150°C (kalau otang api sedang agak kecil) . Keluarkan brownies, tukar posisinya ke rak bagian tengah. Panggang kurang lebih selama 20-25 menit. Jangan ditambah waktu terlalu lama ya, walau brownies terasa masih menul2 empuk, karena nanti kalau terlalu kering brownies malah bisa jadi keras... Nanti brownies akan mengeras sendiri ketika mendingin, karena kandungan coklat dan gula yang banyak.

Selamat mencoba :)

Senin, 22 September 2014

Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kertas, Artikel news, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas
link : Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas

Baca juga


September 2014


Pemanasan global yang saat ini meneror dunia bikin beberapa orang malas lakukan pemborosan kertas sehingga kertas sisa bertumpuk. Meskipun banyak gadget yang bisa dipakai juga sebagai pengganti kertas, tetapi kehadiran kertas tentu saja tidak dapat digantikan untuk beberapa orang, misal untuk pemilu saja kita membutuhkan kertas yang sangat banyak.

Daripada buang kertas sisa seperti koran, majalah atau file pekerjaan yang telah tidak lagi terpakai, berikut ini merupakan cara-cara cerdas untuk mendaur ulang lagi kertas koran bekas yang ada atau dijadikan sebagai kerajinan tangan dari kertas koran bekas.

  • Bersihkan Kaca

Peralatan rumah memiliki bahan kaca terbaik dibikin bersih dengan kertas. Kertas sisa ataupun kertas koran merupakan pembersih paling baik untuk kaca berwarna. Langkahnya yaitu dengan merendam kertas di air lantas bersihkan kaca, paling akhir bisa dikeringkan dengan kain.

Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas

  • Penutup Rak

Kertas sisa sangatlah pas membuat perlindungan rack dari kotoran serta rusaknya. Carilah kertas sisa atau kertas koran sisa untuk menutupi rack buku, sepatu, ataupun baju supaya terus bersih.

  • Menyerap Air dengan Kertas Koran

Tanpa ada berniat menumpahkan kopi di meja kerja atau mencapai genangan air lantas sepatu jadi kotor? Bantu menghilangkan bekas sisa air yang melekat dengan kertas lantaran di ketahui mempunyai daya serap tinggi.

  • Dekorasi Rumah dengan Kertas Koran

Dari pada buang atau jual kertas sisa, eksplorasilah kreatifitas Anda dengan membuat kerajinan tangan dari kertas sisa untuk mendekorasi rumah dengan kertas koran. Langkah bikin beragam kerajinan dari kertas bisa dipelajari di beragam buku ataupun website YouTube.

  • Mainan dari Kertas Sisa atau Kertas Koran

Kertas bisa dilipat dan dibuat jadi pesawat, kapal, serta hewan. Dengan kreatifitas itu, Anda bisa menyelamatkan bumi sekalian membahagiakan buah hati.

  • Mengoreksi Make-Up

Tergesa-gesa berdandan serta tidak berniat menggunakan lipstik terlampau tidak tipis? Tekanlah kertas di bibir Anda serta ketebalan lipstik juga bisa menyusut.

  • Melindungi Kesegaran Sayuran

Kesegaran sayuran bisa terus terbangun dengan dibungkus oleh kertas sisa / koran bekas. Terkecuali sayuran, kertas dapat juga dipakai untuk membungkus roti supaya bisa tahan lebih lama.

  • Peralatan Besi

Kertas bisa menyerap embun yang dihasilkan sesudah peralatan besi dicuci. Jadi itu, kertas bekas yaitu alat yang baik untuk menghindar peralatan besi dari karatan.

  • Memudahkan Menanam

Kertas bekas bisa dijadikan pembungkus bibit tanaman juga sebagai tandanya apakah bibit itu berbuah atau tidak. Sesudah dibungkus kertas, diamkan sepanjang dua minggu lantas check kembali tanaman itu.

Apakah anda masih mendapatkan fungsi lain sebagai pemanfaatan kerta sisa ataupun koran bekas? anda bisa menambahkannya pada komentar di bawah seputar penggunaan dan pemnfaatan koran bekas.

Sumber :
wolipop.detik.com
 

Membuat Bunga Kertas yang Indah dari Kerajinan Tangan Cantik Dari Kertas

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bunga, Artikel kertas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Bunga Kertas yang Indah dari Kerajinan Tangan Cantik Dari Kertas
link : Membuat Bunga Kertas yang Indah dari Kerajinan Tangan Cantik Dari Kertas

Baca juga


September 2014

(Membuat Bunga Kertas yang Indah dari Kerajinan Tangan - Ragam Kerajinan Tangan).
 Langkah bikin kerajinan tangan dari kertas. Pada artikel kali ini kita bakal belajar bikin suatu kerajinan tangan yang memakai bahan paling utama yaitu dari kertas, penggunaan kertas bekas pun tidak mengapa.

Langkah - langkah pada Kerajinan Tangan dari Kertas, Cara Membuat Bunga Kertas

Apakah para pembaca sudah pernah melihat bunga kertas? Pastinya sudah banyak yang melihat bungar kertas yang dijual di toko-toko. Lalu bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari kertas dalam bentu bunga kertas yang indah ? Ya, kita bakal bikin suatu bunga hias unik dari kertas yang cukup indah. Kertas yang dipakai dapat dari kertas sisa ataupun bahan kertas baru (tergantung dari kondisi kocek anda tentunya ).

Pembuatan bunga kertas ini relatif sangatlah gampang. Serta beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan tangan dari kertas ini juga tidak susah didapat yakni kertas, gunting, tali, serta pita.

Langkah - Langkah untuk Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas dalam bentuk bunga kertas ini adalah sebagai berikut:



Langkah Bikin Kerajinan Tangan dari Kertas - Bunga dari Kertas

Langkah bikin kerajinan tangan dari kertas, bikin bunga kertas unik :

Kerajinan Tangan Bunga Kertas Bulat

  • Lipat sebagian lembar kertas
Kerajinan Tangan Bunga Kertas Bulat


  • Ikat sisi tengahnya sebagai bisa kita lihat di dalam gambar
Kerajinan Tangan Bunga Kertas Bulat


  • Gunting ujung-ujungnya agar runcing
Kerajinan Tangan Bunga Kertas Bulat


  • Buka lipatan serta rapikan
Kerajinan Tangan Bunga Kertas Bulat

Nah, bunga kertas yang berasal dari kerajinan tangan dari kertas sudah bisa kita letakkan di sudut ruang tamu kita. Tanpa perlu modal yang mahal, maka kita sudah bisa menghias ruang tamu kita. Anda tertarik untuk menyimak kerajinan tangan yang lainnya? Stay tune terus di blog ini, karena kan hanya kerjainan tangan dari kertas yang akan di informasikan, namun juga kerajinan tangan yang lainnya juga akan menjadi informasi yang menarik dalam kemasan yang berbeda.

Saya Belum Menyerah.. [Martabak Manis bag. 1]

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel martabak, Artikel snack, Artikel teflon, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saya Belum Menyerah.. [Martabak Manis bag. 1]
link : Saya Belum Menyerah.. [Martabak Manis bag. 1]

Baca juga


September 2014

Bismillah..
Kali pertama nyoba, hasilnya tebeeel dan bantet. Setelahnya baru tau, ternyata satu resep bisa jadi 2 hingga 3 loyang, sedangkan saya 1 resep ditumplekin ke 1 loyang, wkwk.. Dan teflon juga sebaiknya tidak ditutup sebelum permukaan berpori.. Okeh, lesson learned! *semangat mo nyoba lagi..

Kali kedua, saya bagi adonan jadi 2 batch tapi loyang pertama lebih banyak. Loyang pertama serat/sarangnya udah nongol tapi masih malu-malu kucing. Loyang kedua sarangnya jauh lebih bagus meskipun martabaknya lebih tipis. Berarti pas yang pertama teflonnya belum cukup panas untuk membuat pengembang bereaksi dan membentuk sarang, sedang yang batch berikutnya sudah cukup panas sehingga hasil sarangnya bagus.. Okeh, another leasson learned! Besok-besok cobain lagi ah *pede..

Kali ketiga, edisi masih penasaran.. Udah tau salahnya, yang ini harus oke dong. Kali ini saya bikin 1/2 resep. Pas teflon udah dirasa cukup panas, adonan saya tuangin. Setelah selesai nuang baru inget... soda kuenya belom dimasukin! Aaaaarrghh... >.<
*nangis di pojokan
*patah hati
Si ayah sampe bingung mo ketawa tapi kok kesian. Haha.. Dan akhernya saya memutuskan untuk break dulu sementara sama si martabak manis

Kali keempat..(yoiiih, pantang menyerah sodara-sodara :D) Setelah bbrp lama ternyata rasa penasaran saya lebih besar. Tapiii..karena masih ngambek sama soda kue (padahal jelas2 bukan kesalahan si soda kue :P), saya banting setir ke ragi instan. Hasilnya? Bersarang lumayan banyak seperti di bawah..

Sebenernya maunya sarangnya lebih banyak lagi..jadi meski gelembungnya mulai pecah dan membentuk pori, teteeep aja api belom saya kecilin. Sapa tau nambah lagi gelembung lain yang mau nongol dan bentuk pori baru, hahha..*kekeeeuh
Setelah harapan itu sirna, akhernya teflon saya tutup dan tunggu martabak matang. Tapi eh tapiii, kok lama ya keringnya..akhernya pinggirannya udah nampak coklat dan baunya udah kecium ga enak. Dan bener, setelah diangkat...

dioles nutella sama dikasi sprinkles.. teteeeup ga bisa mengalihkan perhatian dari gosongnya, haha!
Bawahnya udah legam dengan suksesnya alias gosyooooong >.<
*nangis di pojokan
*lagi

Sementara ini, (yang saya jadikan) culprit-nya adalah jarak api kompor dan teflon yang terlalu dekat mengingat teflon yang saya pake udah tipe yang agak tebel dan kompor saya tipenya yang penyangga wajannya nempel sama sumber api.. Jadi sepertinya karena itu meski udah pake api terkecil pun tetep aja gosong.
Mungkin lain kali harus dikasi ganjel sesuatu antara kompor dan si teflon. Atau mungkin saya harus bagi jadi 3 batch adonan instead of 2 biar lebih cepet mateng..
Nanti..lain kali..yang entah kapan..hihihi

Temen-temen mungkn punya masukan? saya siap nampung.. :)



Minggu, 21 September 2014

CURHAT DONG

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CURHAT DONG
link : CURHAT DONG

Baca juga


September 2014

Assalamu’alaikum wr wb.Sobat and sobit blogger,dimalam yang panas ini ijinkan saya untuk curhat atau apalah namnya atas kasus yang sedang menimpa blog sederhana ini,segala usaha telah saya lakukan namun hasilnya masih tetap nihil.

Akhirnya menyerah juga setelah beberapa bulan terahir ini saya bertahan dan berusaha,berjuang  mencari solusi / cara untuk menyelidiki kasus yang selama ini membelit,merasuk, menghantui,membelengu ,memasung  ruang geraku untuk berbagi artikel blog super sederhana ini ke Facebook,

Awalnya hanya kode  Captcha” yang menhadangku  apabila hendak berbagi ke facebook,dengan kesalnya aku tunduk dan patuh terhadap kode tersebut,tapi apa yang terjadi sekarang malah tambah parah lagi karena sudah benar-benar susah ( menyusahkan ) seperti gambar dibawah ini:

Bukan hanya itu kasus yang kualami sekarang,tapi “klik” dari facebookpun selalu dihadang denga tulisan / atau kata-kata yang sangat kubenci seperti dibawah ini :
Dan anehnya blog yang satu lagi dengat template yang sama semuanya sama ( Cuma beda nama ) itu sama sekali tidak ada masalah,mau mensharekan dari blog ke facebook atak ngeklik dari facebook semuanya lancer-lancar saja.

Sudah ratusan tutorial ku kunjungi namun belum bisa menyembuhkan kasus ini…..oh ya kejadian ini jauh sebelum ganti template yang sekarang ini,waktu memutuskan untuk ganti template yang ini harapanya adalah agar bisa terbebas dari kasus tadi,namun ternyata masih tetap malah seminggu terahir ini kejadianya seperti gambar diatas tadi.

Barangkali sobat and sobit blogger ada yang mau ngasih  solusi untuk kasus yang saya alami ini,saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih,haturnuhun,matursuwun atau thank you so much atas sumbang saranya serta solusinya.

Demikian


Terimakasih
Dede Thea

Sabtu, 20 September 2014

Membuat Lampu Tenaga Matahari

September 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul September 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Lampu Tenaga Matahari
link : Membuat Lampu Tenaga Matahari

Baca juga


September 2014

(Membuat Lampu Tenaga Matahari (ragam-kerajinan) | Pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel bagaimana langkah demi langkah dalam pembuatan Lampu Dari Botol Plastik Sisa.

Lampu botol sisa ini bakal memantulkan sinar matahari pada siang hari tanpa anda menghidupkan listrik untuk penerangan dalam ruang. Pas dipakai untuk ruang dapur, kamar mandi, dan ruang yang kurang cahaya.

Membuat Lampu Tenaga Matahari


Langkah Membuat Lampu Botol Tenaga Matahari 

Bahan :

Botol paket air minum berwarna bening
Sealant (perekat memiliki bahan silikon)
Bahan penambal seng
Cairan pemutih baju

---------------------------------------------------
Langkah kerja : 
---------------------------------------------------

  • Buat lubang melingkar dibagian tengah dari potongan seng dengan ukuran jari-jari 1 cm lebih kecil dari jari-jari botol mineral yang bakal dipakai. Posisi tengah lubang bisa diambil pas dibagian punggung seng atau dibagian parit seng. 
  • Lalu buat potongan sepanjang 1 cm, sejajar jari-jari lubang, melingkar selama lingkar luar lubang dengan jarak antar potongan 1 hingga 2 cm.
  • Bengkokkan setiap potongan ke arah atas, lalu beri perekat sealant (memiliki bahan silikon) selama segi sisi dalam lingkar lubang.
Membuat Lampu Tenaga Matahari

  • Masukan botol ke lubang sesudah selant jadi kering, dengan posisi kepala botol di bagian atas, 2/3 sisi botol ada dibawah seng serta 1/3 sisi ada dibagian atas seng.
Membuat Lampu Tenaga Matahari

  •  Lalu rekatkan serta tutup celah pada dinding botol serta seng dengan memakai sealant. Akan tambah baik bila dilapis lagi dengan sejenis bahan penambal atap atau pelapis atap untuk lebih meyakinkan tak ada kebocoran atau celah yang terbuka.
  • Isi botol dengan air jernih sampai penuh serta digabung dengan satu tutup botol cairan pemutih baju, 
Membuat Lampu Tenaga Matahari

  • Tutup kembali botol dengan berikan sealant di bagian dalam serta luar tutup botol.
Membuat Lampu Tenaga Matahari

  • Lalu lubangi seng atap bangunan pada posisi yang direncanakan. Ukuran lubang pas seukuran dengan lingkar botol.
  •  Berikanlah sealant pada seputar lubang, serta sesudah kering pasangkan botol dengan mencocokkan jalur air pada seng atap dengan potongan seng yang melekat pada botol ; 
  • Tutup celah pada potongan seng dengan seng atap dengan bahan penambal atap supaya tidak berlangsung kebocoran pada saat hujan.

Tentang Kami