Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Minggu, 30 November 2014

Luar Biasa Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kayu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Luar Biasa Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi
link : Luar Biasa Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Baca juga


November 2014

Luar Biasa Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi - Kerajinan Tangan | Tusuk Gigi mungkin hanya suatu hal yang tidak mempunyai manfaat lain selain untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi. Sesudah digunakan tusuk gigi hanya menjadi sampah yang tidak mempunyai nilai apa-apa. Apa bisa tusuk gigi dijadikan kerajinan tangan yang unik dan mempesona?

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi


Adalah Bob Morehead mempunyai pandangan lain tentang tusuk gigi,  Ia menjadikan tusuk gigi sebagai bahan paling utama untuk membuat kerajinan tangan menjadi suatu karya seni. Bob Morehead sendiri adalah seorang seniman ukir asal Virginia yang sudah membuat kerajinan tangan ukiran dari bahan tusuk gigi kurang lebih sudah selama 30th.

Proyek seni terbesar yang tengah ia lakukan sekarang ini yaitu Toothpick City. Proyek kerajinan tangan itu adalah himpunan dari beragam miniatur gedung-gedung kota yang sudah pasti di buat dengan tusuk gigi. Dengan bahan paling utama berbentuk tusuk gigi dan perekat yang digabungkan dengan kesabaran ekstra, seniman ini sukses membuat karya seni yang tidak biasa dan dapat di hasilkan dengan kumpulan tusuk gigi sebagai kerajinan tangan yang sangat unik. Proyek Toothpick City sendiri telah ditangani oleh Bob Morehead mulai sejak 8 th waktu lalu. Sungguh sebuah proyek kerajinan tangan yang fenomenal. Morehead menggunakan sekitar lebih dari seratus ribu batang tusuk gigi dalam proyek ini.

di bawah ini adalah beberapa hasil kerajinan tangan dari tusuk gigi karya Bob Morehead

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi

Bangunan ini Terbuat Dari Tusuk Gigi


Referensi :

ininyatadotcom

Sabtu, 29 November 2014

Roti Sobek Pandan [tangzhong/water-roux method]

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bread/buns, Artikel roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Roti Sobek Pandan [tangzhong/water-roux method]
link : Roti Sobek Pandan [tangzhong/water-roux method]

Baca juga


November 2014

Bismillah..
Ngeroti lagiii.. :D Tiap pagi anak-anak memang sarapan favoritnya roti atau cereal, jadi emang selalu nyiapin stok roti di rumah. Dan sejak bikin roti tangzhong dan puas sama hasilnya yang super empuk dan awet lembut, hampir-hampir saya ga pernah beli roti lagi di bakery. Selain mencoba mengurangi konsumsi emulsifier yang pasti ada di produk bakery langganan, roti homemade yang fresh dari oven dan dinikmati anget-anget itu nikmaaaat.. masyaAllah :D

Roti sobek pandan ini empuuuk & lembut, padahal untuk roti yang ada di foto ini saya lupa ga masukin kuning telur. Pantesan 100 ml susu cair kepake semua. Biasanya saya pake telur, dan jumlah susu cair atau air yang terpakai hanya 75-90 ml.. 
Jadi, kalo mau cari resep roti tanpa telur tapi tetep empuk, resep ini cocok nih. Tetep lembyuuut... tinggal disesuaikan di pemakaian susu cairnya saja. Foto-foto roti sobek ini diambil pas hari kedua, masih tampak empuk & lembutnya kan..

Oiyah, sepertinya keju gouda kurang cocok yah buat isian roti sobek gini. Kalo pas masih anget sih meleleh-leleh enyak gitu, tapi pas adem jadi keras. Aneh aja nggigitnya, hehe..
Mustinya lebih pas diolah dulu ya kejunya, maklum pemalesan.. Sesuaikan aja isiannya dengan selera atau isian andalan buibu yah :)

Roti Sobek Pandan Empuk

Bahan tangzhong
50 gr terigu protein tinggi
250 ml air

Bahan roti
400 gr tepung terigu protein tinggi (bread flour)
200 gr tepung terigu protein sedang (serbaguna, all purpose flour)
2 sdm ragi instan
100 gr gula pasir
1 sdt garam
100 gr mentega
75-100 ml susu cair (bisa diganti air, ga harus hangat)
2 kuning telur (opsional)
1/4 s/d 1/2 sdt pasta pandan 

Potongan keju gouda untuk isian (atau isian sesuai selera)
Wijen untuk taburan
1 kuning telur + 5 sdm susu cair untuk olesan

Cara membuat
1. Siapkan tangzhong: campur terigu dan air, aduk sampai licin dan tidak bergerindil. Panaskan di atas api kecil-sedang hingga mulai mengental. Matikan api, dinginkan
2. Dalam mixing bowl atau wadah besar, campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi, aduk rata. Masukkan tangzhong (semua) dan kuning telur (jika pakai). Uleni hingga hampir membentuk dough. Tambahkan garam dan mentega. Uleni kembali sambil masukkan susu cair sedikit demi sedikit. Stop jika sudah dirasa cukup atau bisa ditambahkan beberapa sendok makan air jika adonan terlalu kering. Tambahkan pasta pandan, lanjutkan uleni hingga kalis dan elastis
adonan yang sudah kalis elastis, jika dibeberkan hingga tipis tidak robek
3. Istirahatkan adonan kurang lebih 45menit hingga 1 jam atau sampai mengembang 2x lipat
Tips: saya masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya 60 C. Setelah dimasukkan, oven dimatikan
atas: sebelum, bawah: setelah diistirahatkan
4. Kempiskan adonan, uleni lagi dengan tangan supaya kembali lentur. Bagi-bagi adonan sesuai bentuk roti yang mau dibuat
kali ini saya bagi: @60 gr x 8 untuk dibuat roti sobek, sisanya @60-70 gr untuk dibentuk macem-macem
5. Bentuk bulatan bola-bola, istirahatkan lagi 15-20 menit. 
Roti sobek: Kempiskan dengan jari tangan atau dengan rolling pin, balik, beri isian, bulatkan lagi, tata di loyang yang sudah diolesi mentega. 
Roti manis: Kempiskan adonan, bentuk sesuai selera, tata di loyang yang sudah dioles mentega atau dialasi baking paper
Istirahatkan lagi 15-20 menit. Panaskan oven 190 C
6. Olesi bagian atas roti dengan bahan olesan dan taburi wijen (jika pakai). Panggang selama 15-20 menit atau sampai bagian atas roti kecoklatan. Angkat, olesi permukaannya dengan mentega supaya makin kincloong..

Dinginkan, siap disajikan


 Selamat mencoba :)

Jumat, 28 November 2014

10 Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kayu, Artikel Ranting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon
link : 10 Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon

Baca juga


November 2014

10 Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon - Kerajinan Tangan | Karena banyaknya pohon di Indonesia beberapa orang yang mempunyai ide kreatif sering memanfaatkan ranting dari pohon itu sendiri baik ranting yang berasal dari pohon yang masih hidup atau pohon yang sudah mati. Bentuk ranting pohon yang unik serta mempunyai nilai estetika sendiri dan sangat cocok untuk jadikan dekorasi atau hiasan dalam rumah baik kamar tidur, ruang tamu teras dan sebagainya. Anda dapat mengambil ranting pohon yang sudah ada di di sekitar rumah serta mendaur ulangnya menjadi benda bernilai seni tinggi. 

Di bawah ini ada 11 ide menyulap ranting pohon juga sebagai dekorasi atau hiasan rumah. 


Kamar tidur dengan dekorasi hias dari ranting pohon lebih berkesan alami dan menyatu dengan alam 




Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Ranting yang menjadi seperti pohon hidup pada meja tamu


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Ranting pohon untuk penghias dinding 


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Ranting pohon yang digunakan sebagai rak buku


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Lampu belajar penghias meja kerja dari ranting pohon


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Tempat tidur yang terbuat dari ranting pohon kayu


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Lampu gantung dari ranting pohon pada ruang makan


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


Lampu gantung unik dari ranting pohon sebagai penghias kamar tidur


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon



Penghias Meja Ruang Tamu dari ranting pohon 


Ide Kreatif Memanfaatkan Ranting Pohon


di kutip dari berbagai sumber.

Kamis, 27 November 2014

Tamagoyaki | Telur Dadar Gulung khas Jepang

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bento, Artikel telur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tamagoyaki | Telur Dadar Gulung khas Jepang
link : Tamagoyaki | Telur Dadar Gulung khas Jepang

Baca juga


November 2014

Bismillah..
Tamagoyaki adalah makanan khas Jepang yang kadang juga disebut Japanese Omelette. Berupa telur yang dikocok dan dibumbui kemudian didadar lalu digulung hingga berlapis-lapis. Bisa disajikan di meja makan untuk dihidangkan bersama nasi atau jadi salah satu lauk yang dipakai untuk makin mempercantik bento (kotak bekal makan ala Jepang). Biasanya tamagoyaki ini dibumbui garam, gula, rice vinegar, soy sauce, kaldu katsuobushi dan sake. Tapi tentu saja pakemnya ga wajib dan bisa disesuaikan dengan selera kita di rumah.
Nhah, aslinya tamagoyaki ini dibuat menggunakan wajan atau teflon yang bentuknya persegi panjang (makiyakinabe), jadi lebih mudah menggulung rata si telur dadar. Tapi ga berarti pake penggorengan datar yang bulat seperti punya kita di rumah ga bisa lhoh.. ini buktinyah, teteup cakep khaaan (setelah dipotong bagian ujungnya tapi yah, hehe..)

Isian tamagoyaki bisa macem-macem, pake yang ada aja di rumah. Aselinya mah polosan, dan polosan aja sebenernya juga udah oke kok, tapi kalo ditambahin sayur kaya gini jadi makin sip deh. Kali ini saya pake daun bawang dan wortel, tapi bisa ditambah atau diganti bayam dan/atau kale ya..ato daun singkong mungkin :D


Tamagoyaki
ala mama aisyah

Bahan
3 butir telur ukuran besar
2 daun bawang, iris tipis
1/2 buah wortel, potong dadu super mini
3 sdm susu cair
garam + merica secukupnya

sedikit olive oil atau minyak goreng untuk mengolesi penggorengan

Cara membuat
Masukkan semua bahan ke dalam mangkok, kocok rata. Tuang sepertiga bagian ke wajan yang sudah dipanaskan.  Jika bagian atas sudah mulai kering (masih agak basah sih tapi sudah ga mbleber lagi kalo wajan dimiringkan), gulung dengan menggunakan sumpit atau spatula, kemudian geser ke pinggir wajan. Tuang lagi sepertiga bagian, masak, gulung lagi dimulai dari gulungan yang pertama tadi.  Teruskan/ulangi sampai habis.
Angkat, biarkan agak dingin kemudian potong-potong.

Selamat mencoba :)

Ternyata Membuat Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kayu, Artikel Ranting, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ternyata Membuat Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren
link : Ternyata Membuat Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren

Baca juga


November 2014


Membuat Godzila Dari Ranting Cemara - Kerajinan Tangan | Sepertinya hampir sebagian besar orang mengenal Godzilla merupakan monster yang lahir di Jepang dan di filmkan di bioskop-bioskop ternama (21), Nah apakah Anda pengagum film Godzilla? Bagaimana kalau saat ini anda bisa membuatnya sendiri miniatur godzilla dari ranting-ranting pohon cemara? Saat ini Anda tidak cuma dapat melihat monster kegemaran Anda tersebut di layar-lebar / bioskop. Seorang seniman asal Taiwan sudah membuat miniatur patung Godzilla dari ranting-ranting pohon cemara. Miniatur godzilla ini unik karna di buat dari ranting-ranting pohon cemara yang sudah jatuh ke tanah yang kemudian di kumpulkan oleh seniman ini.

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren


Kerennya Godzilla yang Terbuat dari Ranting-Ranting Pohon Cemara

Seniman yang bernama Li Yi-Kai menyampaikan, waktu ia mulai kuliah pada beberapa waktu lalu ia lihat sangat banyak ranting-ranting pohon cemara di kampusnya yang jatuh ke tanah. Dari mulai situ ia mulai mendapatkan inspirasi untuk membuat suatu hal berbahan alam dari ranting-ranting pohon cemara itu. Kebetulan momennya sangatlah cocok karna sekarang ini film Godzilla tengah ditayangan di bioskop-bioskop di seluruh belahan dunia

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren


Li Yi-Kai tak memerlukan banyak alat bantu untuk membuat miniatur patung Godzilla dari ranting-ranting pohon cemara itu. Ia cuma memakai lem untuk merekatkan ranting-ranting pohon cemara itu jadi bentuk bentuk Godzilla seperti yang ia ingingkan. Miniatur patung Godzilla buatan Li Yi-Kai ini mempunyai ukuran rata-rata 25 cm

Anda tertarik untuk membuat karya sama atau model lain yang terbuat dari ranting-ranting pohon cemara atau ranting pohon lainnya? Silahkan anda share di blog informasi kerajinan tangan ini.

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren

Godzila Dari Ranting Cemara Sangat Keren





Referensi :

Ininyata(dot)com

Rabu, 26 November 2014

MUSIM HUJAN

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MUSIM HUJAN
link : MUSIM HUJAN

Baca juga


November 2014

Walaupun hari ini pakaian ( cucian) tidak kering karena turunya  hujan ,namun bersyukur banget karena memang hujan tersebut sedang ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang yang sedang mengalami kekeringan ahir-ahir ini,dan Alhamdulillah hampir setengah hari kemarin daerah dimana saya tinggal diguyur hujan,sehingga pepohonan dan rerumputan terlihat segar kembali setelah sekian lama merana karena kepanasan.

Musim hujan adalah musim dengan cirri-ciri meningkatnya curah hujan disuatu daerah atau wilayah bila dibandingkan dengan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap,dan yang namanya musim hujan ini hanya dikenal di wilayah atau daerah tropis saja,secara teknis meteorology musim hujan dianggap mulai terjadi apabila curah hujan dalam tiga dasarian berturut-turut dan telah melebihi 100 mm per meter persegi per dasarian dan berlanjut terus menerus.

Apabila hal tersebut diatas tadi belum perpenuhi, tapi curah hujan kondisinya telah  tinggi itu bisa dianggap sebagai musim peralihan atau biasa disebut sebagai musim Pancaroba ,alias musim yang dikenal sangat extrem dalam hal cuacanya.maka ada istilah kita harus berhati-hati dalam menghadapi musim  Pancaroba ini

Di daerah tropis musim hujan bergantian dengan musim kemarau atau yang disebut musim kering,kalau orang Sunda menyebutnya usum halodo atau usum katiga,sedangkan masyarakat Jawa Timur wilayah Pasuruan menyebunya musem ketigo.hal ini sangat dipengaruhi oleh pergerakan Matahari tahunan,

Pergerakan Matahari mengubah peta suhu udara dan permukaan tanah dan juga samudera pada giliranya perbedaan suhu akan mengubah konsentrasi uap air di udara,biasanya musim hujan terjadi pada bagian bumi yang tengah mengalami posisi zenith peredaran semu Matahari.

Terimakasih
Dede Thea

Senin, 24 November 2014

Beef Broccoli | Tumis Daging Sapi & Brokoli

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel daging sapi, Artikel Tumis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beef Broccoli | Tumis Daging Sapi & Brokoli
link : Beef Broccoli | Tumis Daging Sapi & Brokoli

Baca juga


November 2014

Quick post!
Ceritanya lagi sapu bersih stok di kulkas tapi lagi males masak. Adanya fillet daging sapi dan brokoli, yowes dibikin tumis yang gampang-gampang sajah..
Alhamdulillah suami dan anak-anak suka, bebe Hannah juga :) Hannah suka nyemilin brokolinya, kalo dagingnya masih harus dipotong kecil-kecil lagi atau diblender..

Beef Broccoli

Bahan
500 gr daging sapi, potong-potong tipis kecil
sebonggol brokoli, potong-potong
4 bawang merah, iris tipis [diganti bombay lebih enak kali yah]
2 bawang putih, geprek, cincang halus
1 sdm saos tiram
1/2 sdm tepung maizena yang dicampur sedikit air
kecap secukupnya
air secukupnya
gula, garam dan merica sesuai selera

Cara membuat
1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging, tumis hingga berubah warna. Tambahkan garam, gula, merica, saos tiram dan kecap. Tuang air kemudian masak hingga daging empuk [bisa ditambahkan air lagi kalo air menyusut tapi daging belum empuk]
2. Masukkan tepung maizena, aduk hingga kuah mengental. Masukkan brokoli, masak sebentar. Koreksi rasa, angkat

note: cabe di gambar cuma buat garnish yah..aslinya mah ga pake, hihihi


Selamat mencoba :) 

Minggu, 23 November 2014

Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas
link : Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas

Baca juga


November 2014


Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas - Kerajinan Tangan | Apa Anda salah satu dari sekian banyak orang yang suka berkebun? Dan apakah kebun anda terbatas? Ada cara baru yang murah namun unik. Anda dapat memakai botol bekas juga sebagai fasilitas untuk menanam tanaman juga sebagai hiasan kebun atau taman yang ada dihalaman rumah hingga tampak asri. Pada kali ini kita akan mengenal Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas.

Kerap kita saksikan di dapur penuh dengan botol minuman bekas yang telah tak terpakai lagi. Dari pada botol-botol itu dibuang, bakal lebih bermanfaat lagi bila kita memakainya juga sebagai pot bunga, sehingga kita namakan Pot Gantung Dari Botol Bekas. Botol yang gampang disulap jadi pot tanaman yang unik yaitu botol plastik lantaran botol plastik gampang dilubangi. Berikut ini kami infokan cara gampang bikin Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas  atau pot tanaman unik dari botol bekas.



Bahan Bikin Pot Gantung Dari Botol Bekas :

  • Botol plastik bekas minuman
  • Pisau atau cutter
  • Spidol
  • Solder
  • Tali rafia/kawat untuk menggantung pot


Cara Bikin Pot Gantung Dari Botol Bekas  ataupun Pot Tanaman Unik Dari Botol Bekas


Guntung/bebaskan atau lepaskan merk minuman yang masih tetap melekat pada botol plastik bekas
Setelah itu, beri sinyal dengan memakai spidol untuk bikin lubang berupa “ persegi panjang “ di bagian segi atas, lubang itu gunanya untuk memasukkan media tanah serta tempat menancapkan tanaman yang akan Anda tanam pada Pot Gantung Dari Botol Bekas ini.

Jangan sempat terlupakan juga untuk bikin lubang kecil-kecil di bagian segi bawah Pot Gantung Dari Botol Bekas ini, dapat Anda kerjakan dengan memakai solder panas supaya lebih gampang. Lubang kecil-kecil ini maksudnya adalah untuk aliran hawa yang ada di Pot Gantung Dari Botol Bekas, tak jauh lain dengan pot tanaman biasanya.

Ikat Pot Gantung Dari Botol Bekas dengan tali rafia atau kawat yang telah disiapkan pada ke-2 ujung botol untuk mempermudah Anda dalam menggantungnya.

Pot tanaman unik dari botol bekas siap di isi oleh media tanah serta siap untuk ditanami tanaman hias nan indah.


Lalu gantunglah Pot Gantung Dari Botol Bekas pada dinding luar rumah, pagar rumah atau pada pohon yang dapat digantungi pot tanaman.

Itulah salah satu panduan untuk mengelola sampah plastil bekas minuman untuk membuat Pot Gantung Dari Botol Bekas pada artikel Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas. Langkah tersebut sangatlah pas untuk Anda yg tidak memiliki tempat cukup luas untuk bercocok tanam. Terkecuali dapat memakai sampah plastik, Anda dapat juga menghemat pengeluaran yang dipakai untuk beli pot. Janganlah tunggulah lama lagi, dari pada sampah botol plastik bekas dibuang percuma tambah baik Anda gunakan jadi pot tanaman yang unik sehingga menjadi Pot Gantung Dari Botol Bekas yang unik dan cantik.

Referensi :
http://pondokibu.com
http://www.hipwee.com

AIR MINUM

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AIR MINUM
link : AIR MINUM

Baca juga


November 2014

Siang ini cuaca terasa lebih panas dibanding hari kemarin,entah berapa liter keringat yang sudah keluar dari badan ini,dan entah berapa galon air yang sudah kuminum hari ini , Segala fuji bagi Alloh yang telah menyediakan air untuk diminum,bisa dibayangkan  bagaimana jadinya jikalau  tidak ada air untuk diminum dimuka bumi ini.
Air minum adalah air yang digunakan untuk konsumsi minum manusia,menurut departemen kesehatan RI bahwa air minum itu ada syarat-syaratnya:air minum tida mengandung rasa apapun,tidak berbau,tidak berwarna,tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya serta tidak mengandung logam berat.
Air minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum,”Keputusan Mentri Kesehatan Nomor 907 Tahun 2002”
Walaupun air yang keluar dari sumber alam yang bisa diminum oleh manusia maka tidak tertutup kemungkinana bisa tercemar oleh bakteri seperti Escherichia collatau zat-zat bernahaya lainya,
Bakteri yang terdapat didalam air itu bisa dibunuh yaitu dengan cara dipanaskan dulu airnya hingga mencapai 100 °C namun begitu masih ada benda lain yang terkandung didalamnya yang memang sulit untuk dibuang yaitu logam .
Air yang kita minum setiap hari jelas bisa menyehatkan,tapi kita juga tidak boleh minum secara berlebihan karena bisa mengakibatkan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer,dan yang jelas sesuatu yang berlebihan itu adalah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
Sebaiknya air minum yang kita minum itu adalah yang disebut air organik,karena yang namanya air organik  jelas tidak mengandung unsur kimia lain selain H2O ( air) itu sendiri,sedangkan unsure kimia lain yang biasa terkandung didalam air adalah mineral anorganik seperti Ferrum Merkuri Alumunium.
Terimakasih

Dede Thea

Sabtu, 22 November 2014

Secretly Healthy Fudgy Brownies

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel brownies, Artikel chocolate, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Secretly Healthy Fudgy Brownies
link : Secretly Healthy Fudgy Brownies

Baca juga


November 2014

{scroll down for recipe in English}
Bismillah..
Pernahkan berharap bisa puas menikmati brownies yang rich, fudgy dan nyoklaaat kaya di foto ini tanpa kuatir timbangan? Atau..seringkah merasa galau karna pengen nyomot satu lagi tapi tiba2 merasa bersalah karna tau tau udah abis 3 ato 4 potong brownies??
Kalo iya, alhamdulillah...berarti saya ga sendiri..hihi

Tapi jangan kuatir, ada kabar gembira buat kita semuaa, kulit manggis kini ada ekstraknya! *plakss
Ok..ok..kabar gembiranya: sepotong brownies ini cuma 92 kalori. Artinya, ga ada separuh dari best cocoa brownies andalan yang biasa saya buat atau bahkan bisa jadi cuma sepertiganya dari sepotong brownies yang full butter dan DCC. Kok bisaa? Yup brownies ini rendah lemak karena ga pake butter, ga pake oil dan tanpa susu. 
Kunci moist dan legit ada di salah satu secret ingredient di resep ini. Plus, ada tambahan buah parut yang dimasukkan ke adonan untuk membuat brownies ini lebih nyehat lagi. Tertarik? Lanjooot...

Secretly Healthy Fudgy Brownies
oleh mamaaisyah

untuk 16 potong (4x4) dengan loyang 20x20 cm

Bahan
70 gr tepung terigu serbaguna/ protein sedang
80 gr coklat bubuk (saya pakai Vanhouten)
200 gr gula pasir
2 butir telur
200 gr labu kuning kukus, haluskan
1 buah apel ukuran sedang (+/- 100 gr), kupas dan parut halus
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanila/vanili bubuk

Cara membuat:
1. Panaskan oven 175 C. ALasi loyang dengan baking paper atau alumunium foil dan olesi mentega. Sisihkan.
2. Campur tepung, coklat, vanila dan garam kemudian ayak bersama. Sisihkan.
3. Dengan handwhisk, kocok gula, telur, labu kuning dan apel dalam satu wadah hingga tercampur rata
4. Masukkan campuran tepung. Aduk rata dengan handwhisk atau spatula.
5. Tuang di loyang dan ratakan. Panggang selama 30-35 menit atau sampai tusuk gigi dimasukkan keluar dengan sedikit moist crumb yang menempel
Dinginkan

Nhaah, karena sepotong cuma 92 kalori, boleh doong ditambah topping chocolate ganache 
*bandeeel :D

Chocolate Ganache

Bahan
50 gr coklat susu (milk chocolate)
50 gr dark chocolate
60 ml krim kental
30 gr mentega

choco chips secukupnya

Cara membuat
Panaskan krim dan mentega hingga cair kemudian tunag ke mangkok berisi coklat yang sudah dipotong kecil/diserut. Aduk hingga coklat larut dan mengkilap
Tuang ke atas brownies kemudia taburin choco chips



Note:
-resep ini terinspirasi dari Zucchini Brownies di YammiesNoshery.com
-brownies ini tipenya super fudgy yaa..kalo mo yang lebih cakey, mungkin harus ditambah bahan pengembang dan/atau telur dikocok hingga mengembang. Terigunya juga harus ditambahkan
-lapisan permukaan brownies ini matte, bukan yang mengkilap. mungkin ini karena ga pake DCC dan butter

Hmm, pasti pada mengernyit dan wondering, kayak gimanaa tekstur & rasanya yah? Hehe.. Surprisingly, ini brownies enyaaak pake banget. Teksturnya mirip best cocoa brownies andalan saya tapi yang ini lebih chewy. Yang suka brownies fudgy & chewy, this one is perfect!
Rasanya? saya sendiri ga bisa ngrasain labu kuningnya.. kalah sama rasa coklatnya. Orang rumah juga ga saya kasitau kalo brownies ini tanpa butter dan pake labu kuning. Sengaja pengen liat responnya.. ternyata mereka doyan banget lhoh, ga ngeh kalo brownies ini 'beda'.
Si kakak pas nyobain di gigitan pertama, dia berhenti! Ternyata dia mo bilang 'emmm..enak banget mamah'
Ahhh...legaaa, hahaha...sempet deg-degan nunggu responnya soalnya :D

Selamat mencoba, insyaAllah ga nyesel :)

English Version

Secretly Healthy Pumpkin Brownies

Ingredients
70 gr all purpose flour
80 gr  cocoa powder
200 gr sugar
2 large eggs
200 gr pumpkin, steamed and pureed
1 apple, grated
1/4 tsp salt
1/2 tsp vanila extract

Directions
1. Preheat oven 175 C (350 F). Cover a 20x20cm (8 inch) pan with baking paper or alumunium foil. Set aside
2. Mix flour, cocoa, vanila and salt. Sift together. Set aside
3. With a handwhisk, whisk eggs, sugar and pumpkin also apple until combined. Mix in flour mix. Stir to combine.
4. Pour into the prepared pan. Bake 30-35 minute or until toothpick inserted come out with a little crumble
Remove from the pan and cool completely


Chocolate Ganache

Ingrediemts
50 gr milk chocolate
50 gr dark chocolate
60 ml heavy cream
30 gr butter

choco chips 

Direction
Heat the cream and butter until the butter dissolved then pour into the bowl of chopped chocolate. Let sit for couple minutes then stir until the chocolate dissolved and shiny
Pour onto the cooled brownies then top with choco chips

Jumat, 21 November 2014

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

November 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas
link : Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Baca juga


November 2014

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas - Ragam Kerajinan Tangan | Pada kesempatan ini kita akan mengulas tentang membuat kerajinan tangan berupa vas bunga dari sisa botol plastik bekas,

Dengan membuat vas bunga dari sisa botol bekas hasilnya akan menyerupai vas bunga yang mahal loh seperti dari kaca. Yuk simak alat apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana proses pembuatanya.

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


Bahan yang diperlukan untuk membuat Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas:


1. Botol plastik
2. Gunting
3. Kater/silet
4. Bunga

Langkah Pembuatan Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas  :


1. Iris botol plastik jadi 2 dengan gunting/silet seperti di gambar

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas



2. Sesudah terpotong rata, irislah botol dengan cara vertikal seperti gambar dibawah

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


3. Tekan dengan hati-hati serta lipat keluar irisan seperti gambar di bawah

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


4. Tekan botol dalam situasi terbalik pada bagian datar untuk meyakinkan bahwa lipatan jadi rata

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas



5. Lipat ke salah satu strip ke sisi dalam dari 2 strip berselang

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


6. Lipat lagi strip satunya yang ada di samping lewat cara yang sama

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas



7. Lipat lagi sisi strip lainnya

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas



8. Lipat lagi seluruhnya strip sampai habis serta bakal terlihat akhirnya seperti gambar di bawah

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


9. Tinggal tempatkan spons, bunga, daun, dan lain-lain untuk jadikan vas ini lebih cantik

Kreasi Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


Bagaimana Apakah menurut kalian mirip dengan vas kaca sungguhan? Bila menurut saya sih iya, vas cantik ini dapat membuat cantik meja ruangan tamu kalian maupun beberapa tempat yang lain. Selain cantik, vas ini juga ramah lingkungan karena didaur lagi dari botol plastik sisa minuman. Selamat mencoba ya.

Tentang Kami