Halaman

My Alexa

Kamis, 19 Februari 2015

Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru

Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, Artikel Resep Kue Tradisional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru
link : Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru

Baca juga


Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru

Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru | Halo sahabat pecinta resep kue, bagaimana kabarnya hari ini, siap untuk berkreasi Aneka Resep Kue yang kami sajikan?. Emm setelah beberapa waktu yang lalu berbagi tips Aneka resep kue basah yang cocok untuk jualan, kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep kue lainnya, yaitu "Resep kue basah tradisional Terbaru ".

Sesuai namanya, resep kue basah tradisional adalah kumpulan resep kue basah yang bersifat tradisional (sederhana/ khas daerah). Sedangkan kue basah sendiri merupakan kuliner (kue) yang bersifat tidak tahan lama (tidak untuk disimpan dalam waktu lama). Ciri-cinya bisanya mempunyai tektur lebih lembut (lunak), terbuat dari campuran bahan santan kelapa dan dikukus.
Resep Kue Basah Tradisional | Resep Kue Basah Praktis Terbaru
Nah bagi anda yang penasaran dan ingin berkreasi dengan Aneka resep kue basah tradisional terbaru, silahkan simak baik-baik pembahasannya berikut ini:

1. Kue Petah Banjar
Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru Anda sudah pernah menikmati gurihnya kuliner khas Banjar yang disebut Kue Petah? Emm, jika belum maka anda harus datang ke salah satu kota yang ada di provinsi Kalimantan Selatan yang dikenal dengan nama Banjar, ya sebab disana anda akan banyak menjumpai kue lezat dengan cita rasa gurih dengan ciri khas warna hijau ini. Oups, tapi tunggu dulu, dari pada anda jauh-jauh pergi ke Banjar hanya untuk berburu Kue Petah, alangkah baiknya jika anda membuat sendiri Kue yang juga dijuluki Petah Asia ini dirumah. Mau tau resep kue petah khas banjar ini? Yuk simak resepnya di "Resep Kue Petah Banjar".

2. Kue Pancong Betawi
Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru
Kue Pancong adalah salah satu kue tradisional khas Indonesia, tepatnya dari daerah Betawi. Kue ini termasuk kuliner yang paling digemari dan diburu oleh banyak orang, sebab selain cita rasa yang khas, kue ini memiliki tekstur yang lembut dan mengenyangkan. Oh ya, Kue ini akan sangat cocok disajikan sebagai cimilan saat bersantai ini akan terasa lebih istimewa jika disajikan dalam keadaan hangat dan ditemani dengan secangkir teh atau kopi. Penasaran dengan resep kue ini? Yuk simak pembahasannya di "Resep Kue Pancong Betawi".

3. Getuk Singkong (Rainbow)
Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru Getuk merupakan makanan khas dari Nusantara yang biasanya terbuat dari bahan dasar umbi-umbian (singkong, keladi atau ubi jalar), ciri khas kue ini adalah tekturnya yang empuk dan mengenyangkan. Kue yang masih tergolong dari varian kue basah tradisional ini akan sangat cocok jika dijadikan menu sarapan pagi karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Nah bagi anda yang berniat berkreasi dengan Aneka Resep Kue Basah Tradisional, Getuk singkong ini sangat direkomendasikan, sebab selain bahan yang sederhana proses pembuatannya juga cukup mudah. Nah jika anda tertarik dengan kue ini dan berniat membuatnya dirumah silahkan baca resep kue getuk ini di "Resep Kue singkong Rainbow".

4. Kue Talam Singkong
Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru
Masih termasuk kedalam golongan Aneka Resep Kue dari Singkong, Kue Talam Singkong merupakan salah satu varian kue basah yang penggemarnya cukup banyak. Rasa legit dan manis menjadi andalan tersendiri bagi kue yang sangat lezat saat disajikan pada waktu senggang ini. Selain itu, proses pembuatannya yang mudah dan praktis membuat kue ini menjadi opsi yang selau dipilih bagi ibu rumah tangga dalam menyediakan sajian sedap untuk keluarga. Untuk mengetahui proses pembutan kue talam ini silahkan baca di "Resep Kue Talam Singkong".

5. Ongol-ongol Parktis
Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru
Bagi Anda para pecinta kuliner kue, kata Ongol-ongol tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga anda bukan?, ya makanan khas dari Indonesia ini masih bisa ditemukan ditoko-toko kue meskipun mulai langka, Kuliner yang termasuk kedalam golongan kue basah tradisional ini memiliki ciri khas lembut dan legit serta sejuk saat diperut setelah dimakan. Kue ini biasanya digemari oleh semua orang dari golongan usia karena kelezatannya itu. Penasaran dengan resep kue ini? Silahkan baca di "Resep Ongol-ongol Praktis".

Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep kue basah tradisional | Resep kue basah praktis terbaru ". Semoga bermanfaat bagi kita semua. Oh ya untuk berkreasi aneka resep kue lainnya silahkan baca di Aneka resep kue basah terbaru atau di Resep puding Praktis Terbaru. Sekian Terimakasih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami