Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Jumat, 31 Januari 2014

HARI RAYA IMLEK

Januari 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HARI RAYA IMLEK
link : HARI RAYA IMLEK

Baca juga


Januari 2014



GONG XI FAT CAI.
Assalamu’alaikum .Selamat Hari Raya Imlek bagi anda yang merayakanya (,Gong xi fat cai ),hari ini warna merah mewarnai hampir disetiap tempat ,utamanya di daerah perkotaan,seperti Mall ( pusat perbelanjaan ) Hotel,Restaurant,dan bahkan di jalan-jalan raya didominasi dengan warna merah,inilah ciri khas dari perayaan “Hari Raya Imlek.

Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang Imlek ini,tapi saya rasa tidak ada salahnya kalau kali ini saya posting kembali,siapa tahu teman-teman blogger ada yang belum baca,atau barangkali belum tahu tentang arti daripada yang namanya Imlek.

Kata “Imlek” berasal dari dialek bahasa Hokkian yang berarti “penanggalan bulan” atau “yinli” dalam bahasa Mandarin. Tahun Baru imlek di Tiongkok lebih dikenal dengan sebutan “Chunjie” (perayaan musim semi). Kegiatan perayaan itu disebut “Guo nian” (memasuki tahun baru), sedang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “konyan”.

Di Indonesia mereka merayakan Tahun Baru Imlek sebagai perayaan hari lahirnya Kong Hu Chu yang lahir di tahun 551 SM, mendengar kata  Imlek otomatis ingat Angpauw (Hokian) atau Hong Bao (Mandarin) yang artinya amplop merah berisi uang. Angpauw ini bukan hanya digemari oleh anak-anak saja bahkan para pejabat jaman sekarang ini juga senang sekali mendapatkan angpauw. Konon Angpauw ini bukan hanya sekedar dapat membawa keberuntungan saja, bahkan dapat melindungi anak-anak dari roh jahat, sebab uang (qian) secara harfiah berarti dapat “menekan kekuatan jahat” atau “ya sui qian”,

Masalahnya ada roh jahat yang bernama Sui; yang selalu hadir setahun sekali untuk mengganggu anak-anak kecil, maka dari itu diusulkan sebagai penangkal roh tersebut, sebaiknya ditaruh koin yang dibungkus dengan kertas merah sebagai tumbal di bawah bantalnya mereka. Maklum unsur api yang membakar pada warna merah dapat melindungi dari pengaruh jahat. sama seperti kalau Dracula lihat salib katanya “begitu”.

Menurut adat kuno, yang boleh pergi keluar bersilahturahmi di hari pertama tahun baru Imlek, hanya kaum pria saja, tetapi sekarang adat ini sudah tidak berlaku lagi. Dan yang kudu dikunjungi secara berturut-turut adalah orang tua suami, setelah itu baru orang tua isteri. Lalu ke sanak keluarga lainnya. Perlu diketahui bukan hanya orang Jawa saja yang melakukan adat sungkem, orang Tiong Hoa juga demikian yang disebut tee-pai.

Cara soja yang benar berdasarkan pedoman “YANG” memeluk “YIN”. Tangan kanan dikepal kemudian tangan kiri menutupi tangan kanan. Jari jempol berdiri lurus, dan menempel keduanya. Soja kepada yang lebih tua sejajar mulut; soja kepada yang seumuran sejajar dada; soja kepada yang lebih muda sejajar perut; soja kepada para dewa sejajar mata; soja kepada Tuhan di atas kepala.

Demikian yang bisa saya sampaikan dalam postingan kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya ,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,

Terimakaish
Dede Thea


Sabtu, 25 Januari 2014

SAWO BELANDA /WALANDA

Januari 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SAWO BELANDA /WALANDA
link : SAWO BELANDA /WALANDA

Baca juga


Januari 2014



SAWO BELANDA .Assalamu’alaikum wr wb.Selama lima hari saya berada di kampung tempat dimana saya dulu di lahirkan,makanya tidak bisa dengan leluasa terbang di alam maya,alasan pertama adalah kurangnya signal sehingga  coneksi internet selalu tersendat –sendat,yang kedua ingin memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan semua kelurga,soalnya jarang sekali ada kesempatan untuk berkumpul seperti itu. 


Banyak sekali perubahan di sekitar rumah setelah setahun ditinggal Ratunya yaitu Ibundaku tersayang ( Almarhumah ) yang dulu halaman depan ,samping dan belakang  dipenuhi berbagai tanaman obat ( Apotek hidup ) yang tumbuh dengan subur dan tertata rapih,kini hanya tinggal kenagan,hanya tinggal beberapa tanaman yang masih tersisa disana,itupun nampak kurus dan tak terurus.

Dihalaman belakang terlihat beberapa keponakanku sedang  ramai memperebutkan sesuatu ,entah apa yang mereka perebutkan,lama kelamaan akupun penasaran ,lalu aku menghapiri mereka ,ternyata mereka sedang memperebutkan buah Sawo Belanda,,,,hehhh sawo belanda ……? Ya sawo belanda yang ditanam Ibuku beberapa tahun yang lalu,dan kini sudah tumbuh subur,tinggi dan berbuah sangat lebat,waw,,,luarbiasa.

Dulu aku tidak yakin kalau pohon sawo belanda ini bisa tumbuh di sini,tapi perkiraanku meleset,nyatanya sekarang tumbuh dan berbuah,masih terngiang ditelingku ketika Ibuku berkata,”Manusia hanya bisa berusaha,tapi Tuhan jualah yang menetukan” waktu beliau berkata seperti itu  tanganya sambil menanam bibit pohon sawo belada tersebut, waw…Subhanalloh,,,luarbiasa……

Sawo Belenda adalah sebutan di kampungku,sementara dilain tempat ada juga yang menyebutnya Sawo mentega,Sawo ubi,Alkesah,atau Kanistel ( Pouteria campechiana )buah yang satu ini konon asalnya adalah dari Amerika Tengah dan Meksiko bagian selatan,pohon buah ini sekarang sudah dibudidayakan di banyak Negara termasuk Indonesia,nama spesiesnya merujuk pada nama kota Campeche di Meksiko tempat asli tumbuhan yang satu ini.sebutan dalam bahasa Inggris disebut Canistel,egg fruit atau yellow sapote.

Sawo Belanda atau sawo mentega ini telah dibudidayakan di banyak Negara seperti Nikaragua,Panama,Kuba,pada sekitar tahun 1915 buah yang satu ini dibawa seseorang dari Kuba ke wilayan Negara Filipina,dan ahirnya menyebar ke bagian lain Asia Tenggara,dan Filipina adalah termasuk Negara penghasil terbesar buah sawo mentega ini.

Daging buah sawo belanda ini berwarna kuning empuk seolah kering menepung,( hampir mirip dengan ubi cilembu )rasanya manis dan enak tentunya,aromanya sangat khas yaitu harum yang sangat menggoda selera,bijinya warna coklat mengkilat dan kulitnya sangat tipis.

Daging buah sawo belanda yang kaya gizi ini kerap dipakai sebagai bahan campuran es krim ( Ice Cream ) susu kocok ( milkshake )atau sebagai bahan tambahan untuk kue-kue sebagai pengganti “ Labu “ dalam pudding ,kue dadar ( pancake ) dan bahkan dijadikan selai untuk bahan isian roti ( feeling )

Demikian yang bisa saya postingkan kali ini,semoga ada guna dan manfaatnya untuk tema-teman bloger semua,kurang dan lebihnya saya mohon maaf dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,

Terimakasih
   Dede Thea



Kamis, 16 Januari 2014

AIR ALAMI NAN AJAIB

Januari 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AIR ALAMI NAN AJAIB
link : AIR ALAMI NAN AJAIB

Baca juga


Januari 2014



Air alami nan ajaib
Ketika anda sedang  berjalah dibawah teriknya sang matahari,kemudian tiba-tiba mata anda melihat sebutir kelapa muda yang sudah di lubangi dan dilubang tersebut  sudah tersedia sebuah ( sedotan ) kira-kira apa yang akan anda lakukan………………? ( tidakusah dijawab ) bro,,,,atau mau anda jawabpun  nggakmasalah ko jawab saja hehehe……

Yang namanya  air kelapa itu disamping bisa dijakan sebagai pelepas dahaga,ternya banyak manfaat lain yang bisa kita ambil untuk dijadikan solusi beberapa masalah yang berkaitan dengan kesehatan tubuh,karena air kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang sama dengan keseimbangan elektrolit dalam darah.


Air kelapa selain untuk mencegeh dehidrasi  juga membantu pengisian cairan garam alami yang dilepaskan oleh tubuh,karena air kelapa ini adalah minuman isotonik alami yang tidak diragukan lagi kemampuanya untuk kesehatan tubuh manusia.


Air kelapa yang steril secara alami ini terkenal dengan kandungan elektrolitnya yang sangat tinggi,dan masih banyak lagi yang terkandung didalamnya seperti:klodira ,kalium,magnesium,natrium dan protein yang sangat tinggi,makanya tidak heran kalau ibu hamil dianjurkan untuk minum air ajaib yang satu ini,

Selain untuk pengobatan air kelapa juga bisa dijadikan  bahan untuk mempergurih dan menambah cita rasa  berbagai macam masakan,dan hal ini sudah sejak lama saya pergunakan ,diantaranya  untuk  bahan membuat ayam goreng ,lho ko bisa yah….?? Ya bisa dong ,buktinya sampai sekarang saya masih pakai air kelapa  kalau  mau bikin ayam goreng hehehe.

Kalau sobat blogger mau mencoba membuat ayam goreng yang gurih,renyah dan cetar rasanya ,saya akan kasih resepnya,caranya sederhana,mudah alias praktis,tidak ribed,dan ditanggung ketagihan dech hihihi.

Pertama-tama baca Basmallah ( dalam hati saja ) kedua niat yang tulus,dan enjoy ketika mengerjakanya,ini serius lho,asal sobat tahu yah kalau kita mengerjaka  ( apaun ) kalau hatinya enjoy pasti hasilnya seratus persen sesuai dengan yang dihapkan,begitu juga dalam hal masak memasak,ini pengalaman saya sediri  lho hehe.
Cara membuat ayam goreng termudah di dunia: ( he 3x )

  • Ayam kampung (  ayam apa saja ) ukuran 0,7 kg potong menjadi 4 bagian
  • Air kelapa dari 2 atau 3 butir  ( air kelapa muda “lebih baik “ )
  • 100 gr gula pasir ( yang bagus )
  • 1 sdm garam ( atau sesuai selera anda )
  • 1 sdm penyedap rasa ( kalau anda suka )
  • 5 siung bawang putih ( cukup dikeprek saja )

Caranya
Susun ayam didalam wajan atau panci bertutup masukan bumbu yang sudah disiapkan tadi ,masukan air kelapa sampai ayamnya terendam,kemudian masak sampai matang dan airnya susut ( hamper habis ) kemudian matikan apinya ,biarkan sampai dingin .
Siapkan wajan panaskan minyak goreng,kemudian goreng ayam tadi sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan,kemudian angkat dan tiriskan,untuk penyajianya terserah anda,untuk melengkapi hidangan ayam goreng tersebut biasanya harus ada sambal dan lalapan ,semuanya saya serahkan kepada anda,karena seleranya pasti berbeda-beda,dan sekarang jadilah yang namanya ayam goreng gurih nan lezat,,,, hemhhh mudahkan……………….
Demikian untuk postingan kali ini,semoga bermanfaat untuk anda semuanya,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.
Terimakaish
Dede Thea

Jumat, 10 Januari 2014

BUAH NAGA

Januari 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUAH NAGA
link : BUAH NAGA

Baca juga


Januari 2014




BUAH NAGA.
Cuaca  yang terasa panas menyengat secepat kilat sirna setelah meneguk segelas Jus buah naga,eemmmhhh segar sekali rasanya,itulah yang saya rasakan siang tadi,seorang teman membawa buah naga kemudian saya dikasihnya ,lalu saya menyuruh salah satu anak bar untuk dibuatkan jus,wuihhh rasanya luar biasa bro,kalau anda nggak percaya silahkan anda mencobanya sendiri dirumah hehehe….


Buah Naga adalah buah dari sejenis kaktus dari marga Hylocereusdan Selenicereus.buah ini berasal dari Meksiko Amerika Tengah dan Amerika Selatan tapi sekarang sudah banyak dibudidayakan di wilayah Asia seperti di:Taiwan,Filipina,Malaysia dan juga Indonesia,malahan buah yang satu ini juga daspat ditemukan di Okinawa sampai Israel dan Australia.

Tahun 1870 seorang Perancis membawa buah naga ini ke Vietnam hanya sebagai tanaman hias,namun orang Vietnam dan juga orang China menganggap bahwa buah yang satu ini adalah buah pembawa berkah,sehingga tidak heran kalau diantara kaki patung naga  selalu ditaruh buah naga ini,dari kebiasaan inilah buah itu dikalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai Thang Loy ( Buah Naga ) Istilah Thang Loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan Negara lain yang berbahasa Inggris sebagai Dragon Fruit ( buah naga )

Konon buah yang satu ini sekarang menjadi sorotan kerana manfaat yang dikandungnya,mampu mengobati berbagai macam penyakit,karena buah naga  memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat,bahkan (  katanya ) Dokter juga merekomendasikan buah naga merah  sebagai buah konsumsi yang bisa digunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit

Penyakit  yang bisa diatasi dengan buah naga ini diantaranya adalah:


  • Kanker. Buah naga merah bisa membantu untuk menyembuhka penyakit Kanker,kandungan vitamin kompleknya sudah direkomendasi oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker
  • Mempercantik penampilan.Dengan kandungan vitamin C  yang sangat tinggi buah naga merah bisa membantu menjaga kesehatan kulit,bahkan kulit buah naga ini bisa dijadikan sebagai bahan luluran
  • Diabetes.Karena rasa manis buah naga bukan dari glukosa maka buah naga merah bisa untuk membantu penyembuhan diabetes
  • Menjaga kesehatan dan stamina ,dengan kandungan antioksidan dan vitaminya buah naga mampu untuk menjaga stamina .
  • Mencegah penyakit osteoporosis,atau pengapuran tulang ,karena buah naga merah ini mengandung banyak kalsium organic
  • Memperlambat penuaan dini.kalau kita terlalu sering menghirup udara kotor ( udara Terpolusi ) maka kita berpotensi terkena penuaan dini,anti oksidan yang terkandung didalam buah naga bisa membantu untuk mencegah penuaan dini.
  • Meningkatkan nafsu makan.Buah naga dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan,karena didalam buah yang satu ini  ada vitamin B2 dan vitamin B1 yang diyakini dapat menambah atau meningkatkan nafsu makan 
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.Anti oksidan yang terkandung didalam buah naga ini sangat ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit

Buah naga bisa dikonsumsi secara langsung yaitu dengan cara dipotong dan dikupas kulitnya,kemudian dimakan isinya,agar supaya lebih nikmat sebelum dimakan  anda bisa menyimpanya didalam lemari pendingin,agar lebih terasa segar dan nikmat.

Untuk menghasilkan sensasi rasa yang aduhai dari buah yang satu ini adalah dengan cara dibuat Juice,dan di beberapa restoran sudah banyak yang menjual  Dragon Fruit Juice” atau jus buah naga,untuk anda yang ingin mencoba membuat jus buah naga,caranya sangat sederhana dan mudah,

  • 1 Buah Naga ( dikupas kemudian dipotong )
  • 2 sdm Gula pasir ( gula yang bagus dan asli )
  • 1 cangkir es batu ( dihaluska atau diserut )

Masukan semua bahan kedalam blender,tambahkan sedikit air,kemudia hidupkan blender,setelah halus tuangkan kedalam gelas yang sudah anda siapkan sebelumnya,( bisa jadi dua gelas ) dan jus buah naga sudah siap untuk diminum.

Ko bahan tambahanya cuma gula pasir doang sih ? benar karena kalau kebanyakan ( Condiment ) bahan tambahan lain akan mematikan rasa dari buah naga itu sendiri,jadi tidak terasa lagi sensasi asli dari buah naganya.makanya cukup dengan sedikit tambahan gula pasir saja.

Demikian sekilas info tentang Buah Naga semogas ada guna dan manfaatnya untuk sobat blogger semuanya,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalahn manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Terimakaisih
Dede Thea
 



Tentang Kami