Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Selasa, 20 Agustus 2013

AYAM GORENG ACAR KUNING

Agustus 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agustus 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM GORENG ACAR KUNING
link : AYAM GORENG ACAR KUNING

Baca juga


Agustus 2013



Setock lebaran ternyata masih tersisa sedikit di lemari pendingin,yaitu dada ayam yang sudah difillet,iseng iseng dimarinade dan dilumuri tepung,kemudian saya goreng ,tadinya sih mau dibikin bistik,tapi nggak jadi begitu melihat ada kunir dan bonteng ( bonteng sebutan untum Timun atau Mentimun di daerah Jawa Barat )


Ayam biasanya dimasak dengan cara digoreng,dan ini sepertinya sudah maklum,karena dimana-mana selalu ada yang namanya ayam goreng,dari ayam goreng tradisional sampai ayam goreng modern,seperti yang sudah kita ketahui bahwa jenis ayam goring kalau di hitung mungkin tidak terhitung banyaknya,dari namanya  dan  juga rasanyapun  berbeda-beda .

Mulanya sih iseng-iseng seperti saya katakan tadi,ketika melihat ada kunir dan bonteng,kemudian saya membuat bumbu acar kuning yang biasanya saya pakai untuk ikan gurami ( Gurami Acar Kuning ) dan ternyata rasanya sangat diluar dugaan,selain gurih dan nikmat disana ada rasa pedas yang tidak membakar lidah kita,malah justru membuat semangat jadi bangkit karena sensasi  hot dan rasa segar yang terkandung dalam masakan tersebut wooww  nikmatnyaaaaa,,,,,,,

Seperti biasa  bagi anda yang suka  ngoprek di dapur boleh mencoba resep sederhana ini,tapi walaupun terkesan  sederhana dan kampungan  namun soal rasa bisa anda perhitungkan,karena resep ini sudah saya coba dan hasilnya Alhamdulillah banyak yang suka,dan ahirnya tanpa ada ragu sedikitpun menu ini saya masukan kedalam daftar menu harian ditempat saya sekarang.

Okay kita mulai saja bro,bahan yang dibutuhkan tidak banyak dan sangat gampang ditemukan di pasaran tentunya,artinya anda cukup ke warung sebelah rumah untuk memenuhi sarat-sarat membuat masakan yang satu ini hehehe.

{ 1 } Dada ayam di iris tipir dan lebarkan,kemudian dimarinade dengan garam,mesrica,penyedap rasa ( jika suka ) diamkan sejenak  sampai bumbu meresap,kemudian lumuri dengan putih telur  secara merata,kemudian 1 sdm terigu dan 1 sdm tepung kanji  dicampurkan,lalu gulingkan daging ayam yang sudah dimarinade tadi ke tepung tersebut,kemudian digoreng sampai matang dan warnaya kecoklatan.angkat dan tiriskan.

{ 2 } Bahan untuk saos kuning adalah:

20 gr Kunyit/kunir
20 gr Bawang merah
10 gr Bawang Putih
5 gr Kemiri
5 bj Cabai rawit ( sesuai selera )
1 sdt Cuka masak
 

Semua bahan diatas kemudian di blender sampai halus ( sehalus mungkin ) agar nanti hasilnya bagus sesuai dengan yang diharapkan,selanjutnya  potong timun/mentimun / bonteng,seperti / sebesar batang korek api,begitu juga dengan wortelnya dipotong sama.tambahkan beberapa cabai rawit hijau dan merah ( biarkan utuh )
 
{ 3 } Panaskan 1 sdm mentega di penggorengan cekung,kemudian tumis bumbu kuning yang sudah dihaluskan tadi sampai harum dan matang,tambahkan segelas air putih,lalu aduk sampai rata,bubuhi dengan garam dan gula pasir secukupnya,masukan juga irisan timun,wortel dan rawitnya,aduk sampai layu,( setengah matang ) matikan apinya dan angkat saosnya,

{ 4 } Susun ayam yang sudah digoreng tadi di piring saji yang sesuai,atau terserah anda mau disajikan pakai apa terserah hehehe yang penting disusun sedemikian rupa agar tampilanya menarik,kemudian siramkan saos kuning tadi di atasnya.Dan sekarang jadilah sudah yang namanya AYAM GORENG ACAR KUNING,nahhh mudahkan bro,,,,

Demikian resep yang bisa saya bagikan hari ini,mudah-mugahan jadi inspirasi untuk anda sehingaa bisa mengembangkanya lebih baik lagi dari yang saya berikan  ini,lebih dan kurangnya saya mohon maaf dimana saya ini hanyalah manusia biasa yang takluput dari salah dan dosa hehehe

Terimakasih
Dede Thea
 


Rabu, 14 Agustus 2013

DIA BUKAN BANG TOYIB

Agustus 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agustus 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DIA BUKAN BANG TOYIB
link : DIA BUKAN BANG TOYIB

Baca juga


Agustus 2013



Memang sih yang namanya Lebaran telah berlalu,tapi,,,,,rasa haru masih saja membiru di lubuk qalbu,bayangkan saja setiap lebaran selalu saja jauh dari keluarga,ini semua karena tuntutan pekerjaan,lho terus keluarganya gimana tuh?? Yahhhh mungkin karena sudah terbiasa jadi mereka tidak pernah complain lagi ,yang membuat dia terharu adalah ketika tema-teman satu kerjaan saling berebut untuk
membawanya  kerumah mereka,maksudnya agar bisa berlebaran sama keluarga mereka,aaooohhhh haru semakin membiru ,terlebih ketika bayangan anggota keluarganya dirumah saling berpelukan satu dengan yang lainya,sedih sedi sedihhhhhhhhhhh.

Lho ko jadi lebay nih hihihi,,,sory itu hanya sedikit kisah hidup seorang manusia yang sudah 15 tahun ( mengalahkan Bang Toyib )tidak pernah merasakan Lebaran bersama keluarganya.Bukan berarti dia tidak sayang sama keluaganya,justru semua yang dia lakukan itu adalah demi keluarganya,

 walaupun seringkali dia menerima dan mendengar kata-kata miring dari orang-orang disekitarnya,” sayang sih sayang sama keluarga tapi nggak begitu juga kali caranya ,masa keluarganya selalu ditinggalkan” eemhh terlalu basi semua perkataan mereka buat didengarkan.

Eeehhh jadi ngelantur euyyy,,,,sory sory namanya juga ada orang curhat ya harus didengarkan,kasihan dia ,sudah jauh dari keluarganya trus curhatnya dicuekin kan kasihan semakin galaulah dia nanti heuheuheu,……………Entah benar entah tidak dengan apa yang dia lakukan selama 15 tahun terahir ini,karena pendapat orangkan berbeda-beda,namun yang jelas dia bukan Bang Toyib

Yang lebih perih lagi ketika ada orang mengatakan bahwa dia terlalu “mementingkan pekerjaan”,tampa melihat sisi lainya,okelah mereka bisa berkata begitu karena mereka hidupnya jauh lebih mapan dari kehidupan si orang tersebut, ( maklum Kaya Warisan )sadis memang walaupun hanya lidah namun tajamnya melebihi pedang sang Pangeran yang diasah siang dan malam heuhhhhhh tajammmmm

Malah tambah jauh nih hihihi,sesekali bolehkan membuat tulisan yang beda dari sebelumnya hehe.Kebanyakan orang hanya bisa mencela,dan menyalahkan orang lain,namun tidak bisa memberikan jalan keluarnya atau solisi lain yang sekiranya bisa diterima dan masuk akal,,

Untung saja dia punya banyak stock sabar sehingga tidak mudah tersinggung oleh kata-kata kadaluarsa yang sering dia terima sebagai hadiah derita sepanjang masa heuhhh dasar nasib bang Toyib ,,,ehhh tapi sebenarnya dia bukan Bang Toyib.

Masih terngiang ditelinganya ketika dulu sang Bunda ( kini telah tiada ) mengatakan bahwa,modal utama dalam hidup adalah Sabar,Tawaqal,dan jujur, dan kata-kata Ibunya itu masih melekat kuat dalam dirinya ,dan dengan bermodalkan itu semua sehingga dia bisa bertahan hidup samapai sekarang.

Dan dia  juga masih ingat wejangan Ibunya ketika masih kecil dulu , Ibunya selalu
mengatakan bahwa:
 
 Ketika ada orang yang menghina kita,itu tandanya kita sudah jauh lebih baik daripada orang yang menghina tadi.

Ketika ada orang yang merendahkan kita,itu tandanya kita sudah jauh lebih tinggi derajatnya daripada orang yang merendah kita tadi……..

Sudah ach ko jadi paanjang lebar sih……okay kawanku semua,Mohon maaf lahir dan batin eayah,semoga amal Ibadah ( Puasa )kita diterima oleh Alloh swt,Amiin Amiin Allohuma amiin

Terimakasih
Dede Thea

Selasa, 06 Agustus 2013

LEBARAN SEBENTAR LAGI

Agustus 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agustus 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LEBARAN SEBENTAR LAGI
link : LEBARAN SEBENTAR LAGI

Baca juga


Agustus 2013



Alhamdulillah hari ini dapet libur walau hanya satu hari ini saja,setelah sekianlama dirudung kesibukan yang tiadatara ( ciiiee ) dalam kesempatan ini akan kucurahkan untuk DUMAY,namun seebelumnya saya mau minta ma’af kepada semua teman-teman blogger dimanapun anda berada,terutama untuk teman-teman yang sudah berkunjung di blog sederhana ini,dan juga yang telah berkomentar,saya mengucapkan terimakasih,dan mohon ma’af kalau saya belum sempat membalas komentar tema-teman and belum balas kunjungan anda semua,mohon maklumnya saja.


Walaupun Hari raya Lebaran masih dua hari didepan namun pada kesempatan langka ini saya mengucapkan:

TAQOBALALLOHU MINNA WA MINKUM SHIYAMANAA WASSHIYAMAKUM

MINAL ‘AIDIN WALFAIZIN

MOHON MA’AF LAHIR DAN BATIN

Bila kata merangkai dusta,bila tingkah menorah luka,bila hati penuh prasangka,mohon pintu maaf dibuka.

Waktu mengalir bagaikan air,Ramadhan suci akan berahir,tuk salah yang pernah ada,tuk khilaf berbuah lara,tuk dusta yang sempat terucap,pintu maaf selalu kuharap,

Akhir kata “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H”Semoga amal ibadah puasa kita semua diterima Alloh swt Amiin yarobbal’alamin

Dede Thea

Tentang Kami