Halaman

My Alexa

Kamis, 31 Januari 2013

BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2

BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2
link : BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2

Baca juga


BUMBU DASAR CHINESE FOOD BAG:2



Selamat malam kawanku semuanya sekarang  saya akan berbagi lagi ,dan masih tetap dalam katagori Bumbu dasar Chinese Food,yaitu cara membuat bumbu dasar untuk macam-macam masakan Chinese food seperti: Cap cay,Cah kembang kol,cah sawi,bahkan bisa di pakai untuk bumbu dasar angsiau tahu,dll,untuk anda yang belum baca  Bumbu dasar yang pertama bisa langsung klik disini


Membuat bumbu dasar ( Saos ) sangat penting sekali ,karena apabila tiba-tiba ramai pembeli kita tidak kebingungan,tinggal menyediakan bahan lainnya saja  seperti sayuran ,daging dll,kemudian langsung jrengg masak, ( ini berlaku untuk di restoran ),tetapi kalau untuk di rumah boleh saja  ,cuma mungkin jangan terlalu banyak saja kali yah 

Bagi anda yang sibuk, boleh memakai cara ini,apabila ada kesempatan ,atau libur kerja bisa mencoba membuat bumbu dasar ini,kemudian simpan di lemari pendingin,jadi sewaktu-waktu bisa masak secara cepat untuk menyiapkan makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. 

Sekali lagi saya tekankan eayah,,,bahwa ini adalah BUMBU DASAR ,yang pertama saya posting yaitu : Bumbu dasar Chinese Food untuk,Nasi Goreng,Mie goreng dan Bihun goreng, sedangkan yang sekarang ini  Bumbu dasar Chinese Food : Capcay,Angsiau Tahu,Cah Kembang kol,Cah Sawi dan lain-lain yang ada kaitanya dengan sayuran.

Okay sekarang kita mulai saja yah,,,,,,Bahan yang perlu disediakan adalah :

  • 1.       200 gr Saos Tiram ( Oyster sauce )
  • 2.       300 gr Kecap ikan (fish flavored sauce )
  • 3.       200 gr Tepung kadu sapi ( Beef seasoning  powder )
  • 4.       50 gr Penyedap rasa ( flavor )
  • 5.       100 gr Bawang putih yang sudah digoreng (  garlic )
  • 6.       50 gr Gula pasir ( secukupnya )
  • 7.       50 gr Tepung terigu
  • 8.       15 gr Angsiau  ( semacam anggur yang terbuat dari Tape )
  • 9.       15 gr Merica ( pepper )
  • 10.   15 gr Minyak wijen ( sesame oil )

Caranya :
Campur semua bahan yang sudah disiapkan tadi kecuali Tepung terigu,kemudian tambahkan 2 gelas air putih ,lalu masak sambil terus di aduk-aduk,pastikan semua bahan sudah tercampur semua,kalau sudah mendidih ( matang ) masukan tepung terigu yang sebelumnya sudah dicairkan dengan sedikit air.

Aduk lagi dan rasakan,cium aromanya,kalau merasa belum kuat aromanya boleh tambahkan sedikit Angsiau lagi,setelah  itu angkat dan biarkan sampai dingin,atau biar cepat dingin bisa di pindahkan ke wadah yang permukaanya lebar.

Untuk yang di rumah bumbu ini bisa ditempatkan di botol atau apa saja yang menurut anda pas dan pantas,sehingga bisa dengan mudah di pergunakan,atau gampang untuk disimpa di dalam lemari pendingin.

Demikian postingan kali ini,semoga ada manfa’atnya untuk anda semua dan selanjutnya tunggu saja,yaitu cara membuat : Capcay,Angsiau tahu,dan lain-lain.( masih tetap di katagori Chinese Food )

Terimakasih
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami