Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Jumat, 30 Januari 2015

Mau Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mau Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas
link : Mau Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Baca juga


Januari 2015

Mau Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas - Kerajinan Tangan | Wow, saat ini kita dapat bikin sendiri tempat duduk sofa berbahan botol bekas tepatnya berupa kerajinan tangan dari botol bekas! di luar sangkaan, botol bekas yang mempunyai ketahanan desakan udaranya, apabila dikumpulkan bakal cukup untuk menahan berat tubuh manusia rata-rata. Tersebut teori yang dipraktikkan dalam pembuatan tempat duduk sofa kerajinan tangan dari botol bekas di bawah ini. 

Langkah membuat kerajinan tangan dari botol plastik bekas ini  membutuhkan ketekunan yang ekstra, lantaran beragam tehnik kerajinan diperlukan di sini, dari mulai menjadikan satu botol-botol bekas (mesti solid serta kuat) memakai selotip, tehnik menjahit, dan ketrampilan yang lain. 

Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas
Bangku Sofa Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Alat serta Bahan Bangku Sofa Kerajinan Tangan dari Botol Plastik Bekas: 


  • 37 Buah Botol Bekas ukuran besar 
  • Selotip putih besar 
  • Kain Bekas 
  • Busa 
  • Alat jahit 
  • Gunting 
  • Kertas kardus bekas
Sekian ratikel unik dan ulasan langkah bikin Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas. Sahabat dapat berkreasi semakin banyak dari botol-botol bekas. Yang terutama yaitu hasil karya kita itu memberi faedah. Semoga dengan kita membaca Bangku Sofa Murah, Manfaatkan Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas, maka dapat menambah wawasan kerajinan tangan untuk lebih banyak berkreasi. Temukan kerajinan tangan lainnya hanya di blog ragam kerajinan tangan.

Muffin Brownies Pisang | Muffin-Shaped Banana Brownies

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel brownies, Artikel muffin, Artikel pisang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Muffin Brownies Pisang | Muffin-Shaped Banana Brownies
link : Muffin Brownies Pisang | Muffin-Shaped Banana Brownies

Baca juga


Januari 2015


Bismillah..
Maafkan atas ke-tidakkonsisten-an judul postingan sama judul di foto di atas. Galau, ini baiknya masuk kategori muffin ato brownies aja, hehe..
Eniwei, ini adonan brownies kok sebenernya, brownies pisang tepatnya. Hanya saya panggang di cetakan muffin sehingga jadilah dia penampakannya mirip muffin coklat. Resepnya saya modif dari resep brownies populer sepanjang masa (halagh!), brownies pisang versi panggang. Porsi DCCnya saya kurangi dan coklat bubuk saya tambahkan untuk gantinya, saya juga skip bahan pengembangnya. Hasilnya? teteup enyaak, alhamdulillah :)
Bantet dong? Lha iyes, kan judulnya brownies.. eh, muffin brownies..
Tapi bantet ga berarti keras yaa. Muffin brownies ini moiiist dan legit dari pisang yang udah kematengan. Teksturnya padet tapi lembut & empuk dengan lapisan tipis alias thin crust di bagian atas yang crack-y. Syukaa... saya malah seneng kalo brownies retak-retak atasnya, lebih sekseh gtu.. :P
Dan ini bukan typical fudgy brownies yah.. karena resep ini pemakaian tepung terigunya lumayan banyak. Tapi ga juga cakey, karena saya skip pengembang dan saya ngocok hanya pake hand whisk :)

Tips: gunakan pisang yang sudah benar-benar matang, yang kulitnya udah mulai coklat atau berbintik..yang sebagian dagingnya udah mulai lebam bin bonyok..dijamin rasa manisnya di muffin akan makin legiiit dan aromanya, hmmm...

Muffin Brownies Pisang
makes 12 regular muffin

Bahan
100 gr tepung terigu
1/2 sdt vanila bubuk
30 gr coklat bubuk (saya pake VanHouten)
1/2 sdt garam
> campur rata

100 gr dark cooking chocolate
3 sdm mentega
170 gr gula pasir
2 butir telur ukuran besar
2 1/2 buah (300 gr) pisang cavendish (yang benar-benar matang, lumatkan dengan garpu)
*bisa diganti pisang ambon

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 C. Siapkan loyang muffin, alasi dengan cupcake case/liner
2. Panaskan coklat dcc dan mentega dengan cara ditim hingga mencair dan panas. Angkat
3. Masukkan gula pasir. Aduk cepat dengan whisk atau garpu hingga gula larut.
4. Masukan telur satu per satu, aduk hingga adonan halus dan mengkilat.
5. Masukkan campuran tepung, aduk asal rata
6. Masukkan pisang, aduk hingga asal rata
7. Tambahkan chocochips jika suka, aduk rata. Tuangkan ke cetakan, isi hingga hampir penuh. Taburi dengan choco chips atau almond slice (opsional)
8. Panggang selama 25 menit ato sampe tusuk gigi dimasukkan keluar dengan sedikit remah moist yang menempel. Jangan overbaked, brownies mudah sekali kering kalo kelebihan waktu panggangnya meski sedikit


Biarkan di loyang 10 menit sebelum dikeluarkan dan didinginkan di atas rak kawat.

Selamat mencoba ^^


GORENG KACANG

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GORENG KACANG
link : GORENG KACANG

Baca juga


Januari 2015

TIPSMENGGORENG  KACANG TANAH.Assalamu’alaikum wr wb.Semoga sobat and sobit blogger semuanya sedang dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tidak sedang dalam kekurangan sesuatu apapun pastinya,dan itu adalah harapan kita semua tentunya,hehehe

Beberapa hari yang lalu saya posting tipsand trick untuk rebusan,dan sekarang saya akan share tentang gorengan,hahhh gorengan apana nih…? Gorengan yang dimaksud disini adalah bagaimana cara menggoreng sesuatu dengan benar sehingga hasilnya memuaskan.contohnya seperti  menggoreng kacang tanah.

Menggoreng kacang tanah nampaknya memang sepele, namun sebenarnya tidak mudah , untuk menghasilkan gorengan kacang yang bagus diperlukan ketelitian serta pengetahuan yang cukup,sebab kalau tidak pasti hasilnya tidak seperti yang diharapkan ,bisa saja hangus atau malah belum matang secara sempurna.dan kalau ini terjadi maka hasil olahan yang mengunakan bahan kacang tanah ini tidak akan sempurna, ( bumbu gado-gado.pecel.bumbu satai.dll )

Untuk sobat and sobit blogger barangkali ada yang ingin mencoba menggoreng kacang tanah baik untuk bumbu gado-gado atau bumbu satai dan lainya,atau malah hanya untuk camilan iseng alakadarnya saja, silahkan dilirik dan baca tulisan selanjutnya dibawah ini:
Siapkan minyak goreng ,sesuaikan banyaknya dengan kacang yang akan digoreng dan pastikan kacangnya terendam oleh minyak goreng tersebut.pilih kacang yang akan digoreng yang warnanya mengkilat kecoklatan dan ukuranya merata ( bukan campuran )

Panaskan minyak goreng kemudian masukan kacang tanahnya,pastikan semua kacang terendam minyak, “kenapa harus terendam minyak?”pertama kalau terendam minyak kita tidak perlu mengaduk-ngaduk sampai pegal,artinya hanya sesekali saja sebelum kacang tersebut matang,kedua hasil gorengan akan matang secara merata .

Angkat kacang ketika aroma matang tercium oleh hidung,( susah nih neranginya ) atau begini saja dech “angkat kacang ketika kira-kira  85% matang, nanti setelah diangkat proses pematangan masih berlanjut,ketika sudah dingin maka kacang tersebut akan matang sempurna.

Jika kita menggoreng sampai 100% matang didalam penggorengan maka begitu diangkat kacang tersebut akan hangus sebab ketika diangkat proses pemetangan terus berjalan,hangus aromanya juga aroma hangus,jika tidak percaya silahkan dicoba hehehe…..

Terimakasih
Dede Thea

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
link : Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

Baca juga


Januari 2015

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas - Kerajinan Tangan | Selamat berjumpa kembali dengan kerajinan tangan pada edisi ke sekian ini, pada kesempatan ini kita bakal belajar tutorial unik kerajinan tangan dari botol plastik bekas untuk membuat perahu dari botol bekas. Bukannya hanya cocok untuk menangani permasalahan banjir, namun perahu yang bakal kita buat dari botol bekas ini pasti sangatlah banyak manfaatnya dalam kondisi darurat, ya.. terutama banjir yang sering melanda negeri ini. Bila di daerah kepulauan, perahu adalah alat transportasi yang vital. Umumnya masyarakat bekerja juga sebagai nelayan di laut yang memakai perahu untuk alat angkutnya.

Perlu diingat bahwa kerajinan tangan perahu yang kita buat dengan botol plastik bekas ini mungkin saja tak dapat dipakai di laut lepas, lantaran sangatlah beresiko tentu.. ombaknya gueede gitu loh! : D 
Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 01

Okay, marilah kita siapkan alat serta bahan untuk bikin kerajinan tangan dari botol plastik berupa perahu (betulan) yang sumber bahan dasarnya dari botol plastik bekas

Pertama tentu kita mesti menghimpun botol bekas sebanyak mungkin saja! serta dengan ukuran yang sama. Untuk type botol bekas yang baik, tentukan botol bekas yang memiliki bahan tidak tipis seperti botol bekas dari paket juice 1 liter, coca-cola dan lain-lain. Yakinkan penutup botol bekas nya tertutup rapat agar kerajinan tangan dari botol plastik bekas kita tidak sia2.

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 02

Ke-2, rakit 4-8 botol bekas sejajar dengan pososi yang sama, dapat pula lebih asal pelaksanaannya 
dengan pertolongan orang lain. Langkah merakit kerajinan tangan dari botol plastik bekas berupa perahu botol plastik bekas

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 03

Untuk kerajinan tangan dari botol plastik kita ini, ikat mati sisi bawah botol bekas pertama lalu buat simpul seperti gambar 1 di atas lantas putar simpulan satu kali lagi, masukkan sisi bawah botol bekas yang ke-2 (gambar no 2), kencangkan. Demikian selanjutnya merangkai kerajinan tangan dari botol plastik ini dengan cara bolak balik, sisi pertama lalu dilanjutkan kebagian sebaliknya, lanjut ke sisi atas lewat cara yang pertama demikian terus-menerus sampai botol bekas sama-sama pegang-memegang serta kencang. 

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 04

Satukan sisi bawah botol bekas yang telah dirakit kebagian rakitan botol bekas yang lain, serta sisi kepala botol bekas ditempatkan silang menyilang lewat cara yang sama untuk memperoleh perahu yang besar. Yakni, ikat mati tali yang ada pada botol bekas pertama berlawanan, buat simpul seperti gambar atas no 1 dengan 2 x putar lantas masukkan kembali pada tempat yang sama dengan gambar di bawah, 

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 05

Bentuk lagi serta ikat botol-botol yang lain seperti pola diatas, lantas satukan jadi satu bentuk perahu yang sahabat kehendaki. Sebagian misal perahu yang berasal dari kerajinan tangan dari botol plastik bekas yang telah jadi : 

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 06

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 07

Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas
Perahu Unik Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas 08

Sekian tutorial unik dan ulasan langkah bikin Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas. Sahabat dapat berkreasi semakin banyak dari botol-botol bekas. Yang terutama yaitu hasil karya kita itu memberi faedah. Semoga dengan kita membaca Perahu Unik Hasil Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas, maka dapat menambah wawasan kerajinan tangan untuk lebih banyak berkreasi. Temukan kerajinan tangan lainnya hanya di blog ragam kerajinan tangan.


Sumber dan Rerefensi:
www.caramembuatonline.blogspot.com


Kamis, 29 Januari 2015

Ayam Panggang Pedas

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ayam Panggang Pedas
link : Ayam Panggang Pedas

Baca juga


Januari 2015

Bismillah..
Sebenarnya waktu itu saya lagi pingin bikin ayam bekakak. Pas liat stok di kulkas, ternyata semua ayamnya udah dipotong-potong sama ayah. Yowes, jadinya bikin ayam panggang pedas biasa aja. Tapi dengan resep dan bumbu yang sama juga bisa dibikin ayam bekakak yah man-teman. Tinggal ayamnya dibelah bagian dadanya hingga ke bawah, kemudian direntangkan. Panggang atau bakarnya bisa dengan arang, bisa juga dengan oven atau bisa juga kaya saya ini, pake teflon saja. Praktis :)

Tingkat kepedasan juga disesuaikan saja ya, bisa ditambahkan cabe rawit kalo mau. Kali ini saya pake cabe merah besar, yang ternyata pedasnya kurang nendang buat saya. Kalo saya ma suami sih masih butuh sambel lagi, hehe.. tapi buat kak Aisyah ini pas, karna dia udah mulai suka pedes tapi yang ga terlalu nggigit. Kalo Hasna & Hannah? Masakan buat mereka mah beda lagi, alias musti masak sedikitnya 2 menu kalo lagi pengen masakan pedes kaya gini.. Agak rempong emang ya, tapi demi makan enak rempong dikit takpapalah :D


Ayam Panggang Pedas

Bahan
1 ekor ayam (potong-potong)
1-2 batang sereh, memarkan
2 lembar daun salam
300 ml air
2-3 sdm kecap manis
1 sdm gula jawa sisir
minyak untuk menumis

Bumbu halus
8 bawang merah
5 bawang putih
4 butir kemiri
1 sdt ketumbar
3 cabe merah besar (tambahkan jika suka pedas)

2 sdt garam atau sesuai selera
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt kunyit bubuk

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus bersama sereh dan daun salam hingga harum dan matang. Tambahkan gula jawa dan kecap, aduk sebentar
2. Masukkan ayam, bolak balik hingga berubah warna kemudian tambahkan air. Didihkan, setelah mendidih tutup wajan dan kecilkan api. Teruskan memasak hingga air menyusut dan ayam matang.
note: jika air habis sebelum ayam matang, bisa ditambahkan air lagi
3. Bakar/panggang ayam di atas arang sambil diolesi bumbu. Jika menggunakan oven, panggang di suhu 180C selama kurang lebih 15 menit

Sajikan dengan nasi putih hangat dan lalap, nyaaammm :)

Selamat mencoba :)





Cara Mudah Membuat Lampu Hias Sendiri

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akrilik, Artikel Bahan Lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membuat Lampu Hias Sendiri
link : Cara Mudah Membuat Lampu Hias Sendiri

Baca juga


Januari 2015

Cara Mudah Membuat Lampu Hias Sendiri - Kerajinan Tangan | Bosan dengan lampu hias dengan model yang itu-itu saja...atau karena Mahalnya sehingga kita enggan untuk membeli lampu hias..tidak usah bingung dengan ide kreatif  kita bisa loh membuat kerajinan tangan lampu hias sendiri.

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 01

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 02


Pada artikel kali ini akan di bahas tentang membuat kerajinan tangan lampu hias unik buatan sendiri. Sebetulnya tidak semuanya kita buat sendiri hanya beberapa langkah saja karena ada beberapa alat khusus yang tidak di miliki semua orang.

Lampu hias yang akan di buat kali ini adalah kerajinan tangan lampu hias berbahan akrilik (mika) dengan sentuhan kerajinan tangan dan ide kreatif kita bisa membuat kerajinan tangan lampu hias yang unik dan bernilai seni.

Mari simak apa saja yang di perlukan dan bagaimana proses pembuatan kerajinan tangan lampu hias ini.

  • Pesan akrilik dengan model sesuai dengan selera anda. proses ini memerlukan bantuan orang lain karena tidak semua orang bisa membentuk akrilik seperti ini, biasanya datang saja ke toko akrilik yang menjual piala atau semacamnya.


Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 03



  • Agar lebih cantik dan cahaya di terpancar ke segala arah lapisi akrilik tadi dengan kertas atau lembaran beragam model kerajinan tangan seperti di bawah ini, biasanya bisa di dapatkan di toko boko. atau bisa tanya ke tukang pembuat lemari deket rumah.


Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 04

  • Rekatkan sampai seluruh bagian luar akrilik tertutup rapih hasilnya pada gambar di bawah ini.


Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 05

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 06


  • Setelah proses perekatan selesai, langkah kerajinan tangan selanjutnya adalah memberikan lampu LED, bisa di daptkan di toko listrik, toko online dll, model lampu bisa menggunakan SMD5050 di toko online biasanya ada.


Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 07



Bagaimana cukup mudah bukan kerajinan tangan ini, hanya dengan beberapa langkah kita sudah bisa menghasilkan lampu hias unik buatan kerajinan tangan sendiri dan mungkin bisa dijual jika ada teman atau kerabat yang tertarik. Selamat mencoba.

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 08

Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri
Kerajinan Tangan Lampu Hias Sendiri - Gambar 09


Membuat Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kardus, Artikel kertas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue
link : Membuat Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue

Baca juga


Januari 2015

Membuat Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue - Kerajinan Tangan | Siapa yang tidak kenal mainan lego..hampir semua kalangan mengenalnya baik tua dan muda. Bagi para penggemar lego biasanya menyimpan koleksinya langsung di dalam rak pajangan. Namun dalam artikel kali ini kita akan membuat rak lego sendiri dari bekas gulungan tissue toilet.

Dengan memanfaatkan barang yang tidak terpakai seperti sisa gulungan tissue toilet kita bisa berkreasi dengan membuat pajangan untuk lego, tentunya dengan sentuhan dan ide kreatif kita. Dengan bahan yang murah dan mudah di dapat ternyata bisa juga menghasilkan suatu karya yang bernilai dan bisa menjadi penghias dalam sebuah ruangan.

Untuk lebih lengkap cara pembuatanya dan apa saja bahan-bahanya yuk simak keteranganya di bawah ini :

Alat dan Bahan Untuk Membuat Rak Miniature Lego:

  1. Sisa gulungan tissue toilet
  2. Kertas Kado atau kertas lainya sesuai dengan selera
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Paku/ Baut
  6. Bor

Proses pembuatan Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue:

  • Setelah semua bahan dan alat siap, barulah kita potong sisa gulungan tissue toilet sesuai dengan ukuran yang di inginkan.
  • Potong kertas kado yang akan di gunakan untuk melapasi sisi luar gulungan tissue toilet agar lebih menarik kemudian rekatkan dengan lem.
  • Setelah semua gulungan di lapisi kertas kado, langkah selajutnya di gabungkan potongan tissue tadi seperti gambar di bawah.
  • Bor dinding untuk meletakan rak lego ini, baiknya setelah di bor gunakan baut agar tidak merusak dinding rumah.


Di bawah ini adalah proses dan hasil akhir dalam pembuatan rak legi dan sisa gulungan tissue, cukup mudah bukan dan selamat mencoba.

Membuat Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue
Rak Miniature Lego Dari Bekas Gulungan Tissue

Rabu, 28 Januari 2015

Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik
link : Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik

Baca juga


Januari 2015

Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik - Kerajinan Tangan | Selamat datang kembali di kerajinan tangan! Berikut ini kerajinan tangan – kerajinan tangan perihal mendaur lagi barang bekas untuk menjadi bentuk kerajinan tangan yang unik. Beberapa sumber kerajinan tangan ini di peroleh dan bersumber dari link luar negeri.

Dari sebagian hasil karya berbahan barang bekas itu, kita mencermati sangat banyak hasil kerajinan tangan unik di buat berbahan Botol Plastik Bekas. Dalam benak kita, tentunya bila mendaur lagi barang bekas memiliki bahan umpamanya kerajinan tangan dari kertas, yang pasti tak terlampau beresiko pada lingkungan, lantaran kita ketahui bahwa kertas gampang terurai apabila dibuang. 

Nah! bagaimanakah dengan kerajinan tangan dari botol plastik bekas? Hmm, nyatanya sahabat, mendaur lagi barang bekas yang mempunyai bahan dasar botol plastik bekas, bakal dapat menyelamatkan lingkungan sampai berlipat ganda! Botol plastik yang kita ketahui juga susah diurai di tanah, apabila dibuang asal-asalan bakal sangatlah mengakibatkan kerusakan tanah itu. Daripada dibuang, akan lebih baik apabila kita kreasikan jadi kerajinan tangan dari botol bekas yang unik serta bernilai seni. (syukur-syukur kerajinan tangan dari botol plastik bekas ini dapat dijual..) 

Tersebut berikut ini 5 ide buat sahabat sekalian yang mau berkreasi lebih dengan barang bekas yang memiliki bahan dasar botol plasik : 


1. Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Berupa Bikin Penutup Plastik Makanan Ringan/Kerupuk 


Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik
Kerajinan Tangan Penutup Plastik Makanan Ringan Unik Dari Botol Plastik

Inspirasi kerajinan tangan dari botol plastik ini sangatlah memberikan inspirasi saya. Setiap kali makan kerupuk atau makanan ringan, bila telah jemu pasti di ikat menggunakan karet gelang. Karenanya perlu ada modifikasi sedikit pada botol plastic bekas, kita dapat bikin alat yang super duper berguna, agar makanan ringan atau kerupuk tak amem (masuk angin). Sahabat dapat dengan mudah mempraktekkan  kerajinan tangan dari botol bekas ini, terutama yang berbahan dasar botol plastik. 

2. Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Untuk Membuat Hiasan Lampu 

Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik
Kerajinan Tangan Hiasan Lampu Unik Dari Botol Plastik

Hmmm, bila yang satu ini pasti segera kepikiran mendapatkan $$$$, bagaimana tidak, silahkan para sahabat kerajinan tangan mencobanya. Hasil karya kerajinan tangan dari botol bekas yang sebaik ini dapat di buat cuma dengan bahan dasar botol plastik bekas.. yang utama sih bagaimanakah kita berkreasi pilih beberapa warna botol plastik bekas yang bakal kita buat jadi kerajinan tangan Hiasan Lampu. 

3. Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Untuk Membuat Pot Tanaman Cantik 

Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik
Kerajinan Tangan Pot Tanaman Cantik Unik Dari Botol Plastik

yups, pastinya untuk yang cewe-cewe pasti segera katakan.. " Ihhh Unyu banget Sihh! " bila karya pada awal mulanya kita tak membutuhkan bahan penambahan, untuk pot tanaman cantik ini, sahabat mesti lebih kreatif dengan memberikan ornament serta cat warna. Agar semakin unyuuuu.. ,

4. Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Untuk Bikin Tempat Hadiah Unyu 

Kumpulan Kerajinan Tangan Unik Dari Botol Plastik
Kerajinan Tangan Tempat Hadiah Unik Dari Botol Plastik

Tempat cincin untuk lamaran dapat pula nih di simpan tempat hadiah ini... hehe, yang pasti langkah pembuatannya sangatlah gampang serta tak susah kok, tinggal di potong menurut pola melengkung membagi jadi 4 sisi, lantas lipat kedalam. Ikat semuanya dengan tali hias, maka jadilah  kerajinan tangan dari botol plastik bekas.

5. Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Untuk Membuat Stempel Motif Bunga 


Jemu gunting-gunting, lem-lem, potong-potong botol bekas? kesempatan ini kita akan pelajari kerajinan tangan dari botol bekas!  Berbahan dasar botol plastik bekas untuk stempel motif bunga. Tidak usah susah-susah membuat kerajinan tangan dari botol bekas ini, tinggal tempel di cairan warna lantas cap di media yang bakal digambar. So, bagaimana apakah sahabat telah senang dengan hasil karya dari botol plastik bekas diatas? Nantikan kerajinan tangan dari botol bekas yang lain lagi untuk menemukan ide baru bagi sahabat untuk membuat kerajinan tangan dari botol bekas lainnya. 


Sumber & Referensi:
debrianruhut.blogspot.com


Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kardus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas
link : Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Baca juga


Januari 2015

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas - Kerajinan Tangan | Ada-ada saja inspirasi kerajinan tangan kreatif pelaku bisnis furnitur di zaman saat ini. Gencarnya kampanye untuk menggunakan beberapa produk ramah lingkungan bikin mereka getol berkreasi dalam kerajinan tangan dari kardus membuat inovasi furnitur yang dapat didaur lagi dengan cara gampang.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Mau bersantai sama keluarga di ruangan tamu dengan memakai kerajinan tangan sofa kardus ini? Dengan memiliki bentuk yang unik serta bercita rasa seni tinggi, dapat bikin tampilan ruangan tamu Anda jadi tampak moderen serta mempesona. Dari sisi harga sendiri, kerajinan tangan kursi sofa ini memanglah tidak terlampau ramah di kantong Anda. Berhubung di buat dengan cara manual dengan memakai tangan serta lem, dan memerlukan kian lebih dua ribu komponen kardus kecil-kecil, bikin harga kerajinan tangan sofa ini mencapai harga $20. 000 atau setara dengan Rp. 193.740.000 perbuahnya!

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas
Sofa Kardus

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas
Kursi Kardus



Untuk Anda yang mau terus bergaya dengan kerajinan tangan kursi kardus , anda dapat kok beli model murahnya yang berbentuk kursi stool geometris. Untuk mempunyai kursi ini, cuma merogoh kocek sebesar $78 (Rp. 755.586) untuk satu set kursi yang terdiri atas 6 potongan yang dapat dipisah-pisah.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas



Siapa sangka kerajinan tangan meja dari kardus tak dapat terlihat bergaya dengan bentuk yang cantik? Kerajinan tangan meja kardus di bawah ini umpamanya. Dengan bentuk melingkar serta terbuat dari kombinasi corrugated cardboard, hardboard, laminate hardboard spacers bikin meja ini kokoh serta kuat, tidak kalah dengan meja kayu umum.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas




Bila Anda mau versi yang memiliki laci serta dapat dicopot gunakan sesuka hati, kerajinan tangan meja kardus rakitan ini mungkin saja menjadi pilihan Anda. Dari sisi harga meja ini lebih murah di banding kerajinan tangan meja kardus diatas lantaran bahannya juga cuma terbuat berbahan yang umum.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Mau memiliki kerajinan tangan berupa rack penyimpanan cantik dari kardus ? Anda dapat membelinya seharga $312 atau setara dengan Rp. 3.022.344. Dengan kombinasi kerajinan tangan kardus serta hardboard yang memiliki bahan kuat, rack penyimpanan ini di jamin kokoh serta tak mudah patah.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas



Anda dapat juga memakai rack modular yang dapat dipasang copot seperti Lego. Dengan rack jenis ini Anda dapat bikin design rack penyimpanan Anda sendiri.

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Tenang, walaupun kerajinan tangan ini terbuat dari kardus , tempat tidur ini tahan banting serta sangatlah kuat. Lihat saja buktinya dibawah ini, walaupun diinjak bersama-sama oleh beberapa orang namun kerajinan tangan ini tetap kuat kan?

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Anda dapat juga beli kursi multifungsi yang dapat jadikan kasur panjang maupun kursi malas umum. Sangatlah nyaman dipakai juga sebagai tempat tidur siang serta membaca buku koleksi yang paling anda disayangi!

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas

Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas


Bagaimanakah? Tertarik mau mempunyaikerajinan tangan berupa furnitur-furnitur unik ini?

Demikianlah artikel tentang Beragam Ide Kreatif Dengan Memanfaatkan Kardus Bekas semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


referensi: http://www.rumahku.com/


Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Januari 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Januari 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kardus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus
link : Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Baca juga


Januari 2015

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus - Kerajinan Tangan | Jangan biarkan kardus bekas anda tertumpuk begitu saja di sudut ruangan atau di gudang. Disamping membuat tidak enak di pandang tumpukan kardus bekas juga memakan tempat pada ruangan. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang kerajinan tangan pembuatan rak buku dengan memanfaatkan kardus bekas yang sudah tidak terpakai.

Ada beragam model rak buku yang bisa di kreasikan dengan memanfaatkan kardus bekas dari mulai yang berdisain unik dan rumit sampai yang sederhana. di bawah ini adalah beberapa contoh rak buku yang terbuat dari kardus bekas

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Gambar di atas adalah contoh beberapa designrak buku dari kardus bekas.

Berikut adalah proses pembuatan rak buku sederhana dari kardus bekas

Alat dan Bahan :

1. Kardus Bekas
2. Pensil atau kayu sebagai penopang
3. Lem
4. Paku, rivet atau baut

Dan pada gambar di bawah ini adalah proses pembuatanya :

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Ide Kreatif Membuat Rak Buku Dari Kardus

Demikianlah artikel tentang pembuatan rak buku sederhana dari kardus bekas semoga dapat menambah ide dan kreatifitas peara pembaca sekalian

Tentang Kami