Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Jumat, 19 Juni 2015

Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras

Juni 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Apam, Artikel Resep Kue Panggang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras
link : Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras

Baca juga


Juni 2015

Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue berbahan tepung beras lainnya dengan judul "Resep Kue Lapis Rainbow Praktis", kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep kue lainnya yaitu "Resep Kue Apem Panggang ".

Berbicara kue apam, tentu sudah sangat familiar 'kan ditelinga anda?, ya kue dengan tekstur lembut dan mengenyangkan ini merupakan varian dari kue basah yang sudah sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai jajanan kuliner maupun sajian (menu) pada acara parti atau pesta. Kue ini juga biasanya menjadi andalan bagi para ibu-ibu rumah tangga dalam menyajikan cimilan keluarga, sebab selain mudah dibuat, bahannya cukup terjangkau dan praktis.
Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras
Nah bagi anda yang penasaran dengan Resep kue apam panggang ini silahkan simak pembahasannya berikut:

Bahan-bahan:
  1. 250 g tepung beras
  2. 100 g tepung sagu
  3. 1 btr telur
  4. 400 ml santan dari 1 butir kelapa
  5. 175 g gula pasir
  6. 1/2 bks ragi instan
  7. 1 1/4 sendok teh garam
  1. Pertama, campur tepung beras, tepung sagu, gula pasir, dan ragi instan, lalu tambahkan pula sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dibentuk. Uleni hingga gula larut dan adonan menjadi kalis.
  2. Selanjutnya keplok (aduk sedemikian rupa) adonan selama 15 menit sambil ditambahkan sisa santan yang ada.
  3. Masukkan telur lalu aduk hingga rata, setelah itu diamkan selama 1 jam.
  4. Siapkan media pemanggangan lalu panaskan wajan apem di api kecil.
  5. Tuang 1 sendok adonan kedalam cetakan, lalu panggang hingga setengah matang, setelah itu balik sisi atas kue kebawah.
  6. Jika adonan sudah matang atau dikira cukup, silahkan angkat dan dinginkan sebelum disajikan.
Nah demikianlah pembahasan resep kali ini yang telah kami bagikan, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk informasi Aneka Resep Kue lainnya silahkan anda baca di "Aneka Resep Kue Basah Terbaru". Sekian Terimakasih.

Baca Juga:

Kamis, 11 Juni 2015

Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas

Juni 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kertas, Artikel lampu hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas
link : Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas

Baca juga


Juni 2015

Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas Inspirasi untuk membuat kreasi memanglah dapat datang dari tempat mana saja, satu diantaranya yaitu dari kertas. Kertas bekas yang tidak terpakai umpamanya koran bekas bisa kita sulap jadi barang seni yang bernilai tinggi. Dengan sedikit sentuhan, koran bekas bisa jadikan juga sebagai benang yang bakal jadi bahan pembuatan lampu hias dari benang kertas dengan menambahkan warna-warni jadikan lampu benang kertas jadi lebih ceria. 

Lampu Hias


Lampu benang kertas bisa jadikan juga sebagai hiasan dimanapun, dapat diletakkan di ruangan tamu, ruangan keluarga, kamar tidur ataupun bisa di gantung di teras rumah. Di mana anda letakkan lampu benang kertas bakal pancarkan keindahannya. Jangan meremehkan lampu hias ini, meskipun di buat menggunakan bahan bekas yang sudah tidak terpakai, namun daya pikatnya cukup lumayan. 

Untuk membuat lampu benang kertas, dibutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain : 

  1. Botol minuman soda memiliki ukuran besar, kurang lebih yang memiliki ukuran 2,5 liter. 
  2. Selotip. 
  3. Gergaji kecil 
  4. Benang kertas, Benang kertas di buat berbahan kertas yang dipilin. Anda bisa memberikan bermacam warna pada kertas supaya tampak lebih indah. 
  5. Karet gelang 
  6. Lem 
  7. Kabel 
  8. Stop kontak 
  9. Pitingan 
  10. Serta sudah pasti Lampu 

Berikut ini adalah Beberapa langkah pembuatannya. : 

Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas


Siapkan botol minuman soda memiliki ukuran besar, lantas potong sisi lehernya memakai gergaji. seperti pada gambar berikut ini. 



Setelar proses pemotongan selesai maka hasilnya akan seperti ini :



Lapisi sisi tengah botol dengan selotip, Sisi tengah botol mempunyai lekukan, lekukan ini bakal menyebabkan sedikit masalah saat dipasang benang kertas, Oleh karenanya butuh dilapis dengan selotip. 



Gunakan karet gelang pada ujung leher, karet gelang ini berperan juga sebagai pengunci benang kertas. Siapkan benang kertas, lantas lilitkan pada botol yang diawali dari sisi leher botol sampai selesai. 



ikatkan gelang karet juga sebagai pengunci

mulai lilitkan benag kertas pada botol 



Bila benang telah usai dililitkan pada botol, langkah setelah itu yaitu memberi lem pada benang kertas. Perlu waktu selama beberapa jam supaya lem yang didapatkan pada benang kertas jadi kering. Biasanya untuk kering secara optimal di butuhkan waktu 1 malam.



Bila lem telah teras kering, saat ini waktunya melepas benang kertas yang telah terbentuk dari masterpierces-nya. Mungkin saja arti yang lain diekstrak atau di cetak dari botolnya. Untuk melepas benang kertas, tak bisa di lakukan asal-asalan, butuh tehnik khusus supaya benang kertas tak pecah. 

langkah melepas benang kertas dari cetakan 

seperti inilah hasil benang kertas yang telah dilepaskan dari cetakannya 



Bila benang kertas telah jadi, saat ini tinggal waktunya menempatkan pitingan, kabel serta lampu 





Selesai sudah proses pembuatan lampu hias berbahan kertas ini.

Dengan membuat lampu hias dari kertas warna-warni membuat kesan menjadi lebih indah dan berwarna sehingga dapat memberikan kesan lebih hidup pada ruaangan yang di berikan lampu hias ini

Demikianlah artikel dari blog ragam-kerajinan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Membuat Lampu Hias Dari Kertas dan Botol Bekas, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang ingin berkreasi dengan barang bekas. 


Referensi : http://desainrumahideal(dot)com/

Rabu, 10 Juni 2015

Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit

Juni 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, Artikel Resep Kue Praktis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit
link : Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit

Baca juga


Juni 2015

Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit | Halo sahabat kuliner, bagaimana kabarnya?, setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue lumpur berbahan labu kuning, kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali manambah koleksi resep kue lumpur lainnya yaitu "Kue Lumpur Susu", em kebayang 'kan bagaimana nikmatnya kue ini. Oh ya kue ini sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan pagi lho karena mangandung vitamin kompleks untuk yang cukup baik untuk keluarga/ sibuah hati Anda.
Resep Kue Lumpur Susu Sederhana Lembut dan Legit
Nah bagi Anda yang penasaran dengan resep kue lumpur susu ini dan ingin mencoba berkreasi membuat kue ini dirumah, berikut kami sajikan informasi dan resepnya untuk Anda, so selamat membaca:
Bahan untuk membuat kue lumpur susu
  1. Tepung terigu 175 g
  2. Gula pasir 175 g
  3. Kentang 300 g (kukus lalu haluskan)
  4. Telur ayam 3 btr
  5. Susu cair 350 ml
  6. Susu bubuk 30 g
  7. Margarin 120 g, (cairkan dengan api sedang)
  8. Vanili dan Garam (secukupnya)
  9. Kismis (untuk toping/ bisa disesuaikan dengan selera)
Cara Membuat Kue Lumpur Susu
  1. Pertama kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang dengan menggunakan mixer, setelah itu masukkan garam dan vanili (sambil terus dikocok)
  2. Setelah merata, masukkan susu cair, kocok dengan kecepatan rendah.
  3. Berikutnya masukkan kentang yang sebelumnya telah dilunakkan (dihaluskan), aduk lagi hingga benar-benar rata.
  4. Selanjutnya (sambil terus diaduk) masukkan susu bubuk dan tepung terigu sedikit demi sedikit secara bergantian, lalu tambahkan margarine cair.
  5. Setelah adonan cukup rata dan lembut, cetak adonan tersebut pada cetakan kue Lumpur dan lakukan topping sebelum kue dipanggang
  6. Sekarnag silahkan panggang adonan dengan api kecil selama lebih kurang 2-5 menit, monitor selalu dan lihat hasilnya, jika sudah matang (biasanya ditandai dengan bagian atas yang padat/ mengeras) silahkan angkat dan dinginkan
  7. Emm, kue lumpur susu telah selesai dibuat dan siap disajikan.
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Kue Lumpur Susu", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk referensi resep kue lumpur lainnya silahkan baca di "Resep Kue Lumpur Sederhana" atau baca juga koleksi resep kue lainnya di "Aneka Resep Kue Basah Praktis". Sekian terimakasih.

Sayur Kohlrabi, gantinya Labu Siam..

Juni 2015 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lontong, Artikel Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sayur Kohlrabi, gantinya Labu Siam..
link : Sayur Kohlrabi, gantinya Labu Siam..

Baca juga


Juni 2015

Bismillah..
Yuhuuu...greeting from our homeland..! Alhamdulillah kami udah kembali ke tanah air.. Sejenak lupa sama acara masak-memasak, karena dimanjakan dengan masakan ibu mertua tertjintah, sampe-sampe keenakan dan lupa nikmatnya masak sendiri heheu... Dan imbasnya adalah blog masak pun makin terbengkalai, wkwkw..
Tapi seminggu ini udah rusuh di dapur lagi nih. Alhamdulillaaah... seneng banget, karena ternyata sayah sudah kangen berat acak-acak dapur. Meski rumah masih berantakaaan, kardus-kardus kiriman masih berdatangan, perlengkapan perang di dapur juga belom lengkap, tapi di kepala udah berseliweran resep-resep masakan dan cemilan yang pengen dicobain. Teteeup yah, wkwkwk..

Okeh, mari sekarang bicara resep. Sayur Kohlrabi ini sebenarnya saya masak pas masih di Belgia dulu. Uwooww, basi banget yak, hahah..
Tapi tetep wajib tayang. Kenapaa? Karena labu siam itu langka dan mihiiiil di negara bule sodara-sodara. Sedangkan masakan Indonesa yang nikmat-nikmat itu kan banyak banget yang pake labu siam. Mulai dari sayur asem, sayur lodeh, campuran siomay agar empuk, sampe lontong sayur kaya gini. Trus apa harus puasa makan yang enak-enak tadi? Alhamdulillah ngga yaa, pan ada Kohlrabi. Sayur kohlrabi ini lumrah di negeri empat musim, banyak ditemui di grocery store maupun di pasar. Termasuk jenis kol, dan biasa dijadikan salah satu bahan salad. Bentuknya kaya di bawah ini..

Sekilas dilihat kayanya berkulit tipis macem bengkoang, tapi ternyata kulitnya lumayan tebal. Teksturnya sendiri menurut saya juga mirip bengkoang saat mentah, tapi kalo mateng emang bener-bener mirip labu siam. Sayang banget saya telat banget kenal si kohlrabi ini. Tau gitu dari duluuu yak, mbikin lontong sayur pake kohlrabi :D
Btw ini saya lupa kenapa si lontong ga ikut kepoto.. Entah udah abis duluan apa belom mateng, heheu. Tapi dulu pernah saya posting resep lontong dimarih. Monggo diubek-ubek yah..

iishh.. kurang tajeem :( tapi teteup aja nampang, wkwkwk..
Sayur Kohlrabi/Sayur Labu Siam

Bahan
4 buah kohlrabi, potong korek api
100 gr udang kupas, cincang kasar
1 liter santan
1 batang sereh, keprek/memarkan
2 cm lengkuas, keprek /memarkan
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk

Bumbu halus
6 bawang merah
3 bawang putih
4 cabe merah besar (tambahkan rawit jika mau pedas)
3 butir kemiri, sangrai
1/2 sdt kunyit bubuk
1/2 sdt terasi matang

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus bersama sereh, daun salam dan lengkuas serta daun jeruk hingga wangi dan matang. Masukkan udang, aduk hingga berubah warna. Tambahkan santan, didihkan sambil sesekali diaduk
2. Setelah mendidih, masukkan sayur kohlrabi. Tambahkan gula garam sesuai selera. Masak hingga sayuran matang. Cicipi, angkat

Taburi dengan bawang goreng dan sajikan dengan lontong. Mantaaab..

Selamat mencoba :)




Tentang Kami