Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Minggu, 23 Desember 2012

AYAM WIJEN SAOS TIRAM

Desember 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM WIJEN SAOS TIRAM
link : AYAM WIJEN SAOS TIRAM

Baca juga


Desember 2012



Dua minggu terahir ini sudah mulai terasa lonjakan pengunjung di semua tempat Wisata,terlebih di hari minggu sekarang ini ,wooww sungguh luarbiasa ,bahkan di bandarapun terjadi lonjakan calon penumpang dengan tujuan yang berbeda-beda.( Menurut berita di TV ) hehe

Seperti biasa setiap ahir tahun ada acara  yang namaya “Libur panjang” kesempatan ini tidak disia-siakan oleh orang-orang yang
memang membutuhkan hibura dengan para keluarga mereka,ada yang mudik ( kaya lebaran aje hehehe ) dan yang paling banyak biasanya pergi ke tempat-tempat wisata,dan booking tempat sampai malam tahun baru nanti.

Hari ini tepatnya tadi mulai jam buka sampai dengan jam tutup pengunjung membludak,entah berasal darimana mereka karena tidak sempat tanya-tanya hihihi,adapun rombongan yang terdaptar sekitar 900 orang ( diluar pengunjung umum yang entah berapa ribu orang  )  yang terdiri dari beberapa group dengan order makan siangpun yang berbeda-beda pula.

Yang menarik pada hari ini ada satu group rombongan sekitar 100 orang yang  order “ Lunch box dengan menu paket / Package yang diantaranya ada masakan yang bernama : Ayam Wijen Saos tiram, kenapa saya mengatakan menarik,karena masakan ini tidak susah prosesnya,boleh dikatakan sangat gampang,sederhana,tapi soal rasa boleh dicoba dech hehehe

Ok dech sobat seperti biasa apa yang sudah saya buat tadi ingin juga saya bagikan kepada sobat-sobat bloger semua terutama yang suka bermain-main di dapur,untuk mempermudah biasa pakai ukuran sendok saja yah,daripada pakai timbangan ribed,mending kalau ada timbanganya hehe,tapi kalau sendok sudah bisa dipastikan ‘ada’kan huhuhu;;;

Bahnya :

1 ekor ayam ( dipotong delapan,atau terserah anda jadi berapa potong )
4 sdm Saos tiram
2 sdm Saos inggris
2 sdm Saos tomat ( pilih yang paling bagus )
2 sdm gula pasir
4 sdm Kecap manis ( pilih yang paling bagus,jangan asal kecap )
0,5 sdt Merica bubuk ( yang asli )
4 siung Bawang putih ( dicincang )
2 biji Cabai merah besar,buang bijimya ( iris serong kasar )
1 buah Bawang Bombay ukuran sedang ( dipotong melingkar )
1 sdt Minyak wijen
1 sdm biji Wijen ( sudah matang )
Caranya :

1.Ayam yang sudah dipotong tadi lumuri dengan sedikit garam,sesendok cuka dan merica,diamkan sejenak sampai bumbu marinadenya meresap,

2.Siapkan penggorengan dan minyak,kemudian goreng ayamnya sampai matang,tapi ingat jangan sampai terlalu kering,setelah itu angkat dan tiriskan.

3. Tumis bawang putih dengan mentega sampai harum,masukan bawang Bombay dan irisan cabai merah,kemudian masukan juga semua saos secara bersamaan,aduk sampai rata,masukan gula pasir dan merica,tambahkan sedikit air,tidak usah pakai garam yah,karena saos tiramnya sudah cukup asin,

4.Setelah semua dirasa cukup,maka masukan ayam yang sudah digoreng tadi,aduk perlahan secara merata,masukan minyak wijen aduk lagi sampai rata angkat dan susun di piring saji,taburkan biji wijen diatasnya untuk menambah penampilan tambahkan garnis sesuka / kesukaan anda.

Oh iya bagi anda yang ingin mengetahui seberapa besar sih costnya untuk masakan seperti ini,gampang saja sobat tinggal klik disini kemudian sesuaikan deh dengan harga bahan-bahan yang berlaku pada hari ini.

Demikian yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini,semoga bermanfaat untuk anda yang memang berminat untuk membuat menu seperti yang sudah saya buat hari ini.

Selamat mencoba
Dede Thea



Senin, 10 Desember 2012

MANFAAT KERTAS KORAN

Desember 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT KERTAS KORAN
link : MANFAAT KERTAS KORAN

Baca juga


Desember 2012



Sebenarnya kertas Koran barupun bisa di pakai untuk keprluan lain,Cuma ini hanya istilah saja yang membedakan antara koran baru dan koran bekas,dan saya juga yakin kalau pemirsa sudah paham betul sama yang namanya Koran bekas dan manfaat dari Koran bekas tersebut.

Koran bekas bisa di buat Patung,Topeng,bahkan banyak digunakan di bengkel-bengkel Mobil,yaitu ketika sedang pengecatan mobil,atau digunakan alas duduk ketika mengikuti kampanye di lapangan bola hehehe.


Tapi bukan itu yang akan saya bahas disini,karena tidak ada kaitanya samasekali dengan Blog ini,saya hanya ingin berbagi dengan pemirsa yaitu “Manfaat “Koran untuk memperpanjang kesegaran sayuran yang ada di sekeliling kita,

Saya sudah sejak lama memanfaatkan Koran bekas untuk membungkus bahan-bahan sayuran mentah sebelum dimasukan ke lemari pendingin,tapi saya sarankan jangan menggunakan kertas Koran untuk membungkus makanan matang,seperti pisang goreng,lauk pauk,dsb,karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Ibu-ibu di rumah seringkali menyimpan bahan sayuran di lemari pendingin dengan dikantongi plastik,padahal justru mempercepat sayuran itu untuk menjadi layu dan busuk ,tapi kalau bahan sayuran itu dibungkus dulu yang rapi menggunakan kertas Koran,InsyaAlloh sayuran tersebut bisa tahan seminggu bahkan lebih.cara ini sudah lama saya pakai,karena keseharian saya memang tidak jauh sama yang namanya sayuran .

Contoh bahan sayuran yang biasa saya bungkus menggunakan Koran adalah :
Toge,daun seledri,daun kemangi,coysim,kailan,selada keriting,daun bawang,kacang panjang,dan lain-lain,terutama toge kalau dikantong plastic umurnya cuma satu hari,tapi kalau dibungkus kertas Koran bisa bertahan sampai lima hari,

Ini semua memang sudah tebukti,mungkin anda yang belum pernah menggunakan cara ini,boleh mencobanya,apalagi yang punya usaha warung nasi atau restoran,siapa tahu ada guna dan manfaatnya.paling tidak bisa mengurangi cost,hehehe,,,,

Manfaat lainya dari kertas Koran,bisa untuk membersihkan kaca rumah,kaca cermin,kaca lemari,atau kaca lainya (asal  jangan bersihkan kacamata ) caranya: cipratkan sedikit air bersih ke permukaan kaca,kemudian bersihkan dengan Koran,gunakan Koran kedua untuk mencapai hasil yang di inginkan,
Sekarang anda bandingkan hasilnya dengan pembersih kaca yang anda beli dengan mahal,ternyata Koran bekas tidak kalah lho,kalau saya perhatikan kekuatan “beningnya kaca “ lebih tahan yang dibersihkan menggunakan koran,daripada yang dibersihkan dengan cairan pembersih modrn,

Sekali lagi ini hanya berdasarkan pengalaman saya,kalaupun anda pemirsa tidak mau mencoba ya gak masalah sih hihi,namanya juga berbagi pengalaman,saya kan hanya orang kecil yang suka mikir-mikir dulu kalau mau mengeluarkan uang,bisa beli pembersih kaca,eh buat beli makanan tidak ada,makanya cara itu masih saya pakai sampai sekarang,lumayan memperkecil pengeluaran hahahaha

Demikian postingan kali ini ,semoga ada guna dan manfaat bagi teman-teman bloger semua,mohon maaf  bila ada kesalahan dalam bahasa dan juga tulisan yang kurang tepat,,

Salam persahabatan

Dede Thea

Tentang Kami