Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Kamis, 29 November 2012

TONGSENG AYAM

November 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TONGSENG AYAM
link : TONGSENG AYAM

Baca juga


November 2012



Setiap kali saya pulang ke Garut,dari jawa timur selalu melintasi jalur selatan,yang artinya  bisa dipastikan melewati daerah Purwokerto,nah disana kebiasaan saya adalah mampir di rumah makan yang ada “Tongseng Kambing”nya,entah kenanapa saya begitu menyukai masakan yang satu ini,mungkin saja karena cocok dengan lidah atau karena memang rasanya yang membuat saya jadi suka.

Diantara sekian banyaknya penggemar olahan daging kambing,ternyata banyak juga yang benci terhadap  daging kambing,walaupun tanpa alas an yang jelas,kenapa mereka begitu benci sama yang namanya kambing hihihi,alasanya sederhana,katanya daging kambing itu “panas” tidak baik untuk kesehata dsb.Biarkan para ahli saja yang membahas soal daging kambing,sayamah awam euyy hehehe.

Yang namanya Tongseng selama ini identik dengan kambing,memang benar sih susah cari Tongseng yang bukan kambing hehe,untuk itu saya mencoba membuat masakan tongseng dengan memakai daging ayam,soal rasa tidak kalah ko dengan tongseng kambing,

Kemaren saya dan rekan-rekan mencoba membuat TONGSENG AYAM dan hasilnya Alhamdulillah maknyooz,dan akan saya sejajarkan dengan menu-menu yang sudah ada,untuk menyambut tahun baru 2013 yang sebetar lagi akan menggeser posisi 2012,

Seperti biasa bagi anda penggemar olahan ayam ,mungkin ini bisa dijadikan alternatip lain  untuk mengolah ayam yang itu itu saja hehe,ini dia contekanya silahkan di coba:

Bahan :

100 gr Daging ayam ( dipotong dadu )
    ¼ ltr Santan kental
15 gr Cabai merah besar ( dipotong serong )
  15 gr Bawang merah ( di iris tipis )
    5 gr Bawang putih ( di iris tipis )
 10 biji  Cabai rawit ( biarkan utuh atau potong menjadi dua )
   5 gr Jahe ( di iris tipis saja )
100 gr Kol bulat/gepeng ( di potong persegi )
    25 gr Wortel di iris tipis ( jika suka )
1 btg Bawang daun di ambil batangnya saja ( di iris tipis serong )
    1 buah tomat merah ( di potong menyamping )
      Bawang goreng secukupnya

Caranya :

Tumis irisan bawang merah,bawang putih dan irisan cabai merah  sampai harum,masukan potongan daging ayam,kemudian tambahkan santen ( biasanya ini pakai kuah gulai ) bubuhkan garam ,merica,dan penyedap rasa,kemudian masukan cabai rawit  bersamaan  dengan sayuran lainya,tunggu sampai semuanya matang,setelah dirasa cukup maka angkat dan hidangka,
Dan sekarang jadilah sudah yang namya “ TONGSENG AYAM “ Selamat mencoba,semoga berhasi,,

Dede Thea

Rabu, 28 November 2012

BEBEK BAKAR ARJUNA

November 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BEBEK BAKAR ARJUNA
link : BEBEK BAKAR ARJUNA

Baca juga


November 2012


Sebentar lagi tahun baru akan tiba,semua persiapan mulai dilakukan oleh Menagemen,dengan memberikan intruksi / instruct tugas ke seluruh divisi,untuk segera berbenah diri menyambut tahun baru 2013 mendatang.dan kebetulan saya dan rekan-rekan ada di divisi F & B  yang tentu saja harus mulai meracik,dan mencoba membuat menu-menu baru,yang harus di luncurkan pada saatnya nanti.


Bingung juga euyy,,,,apa yah kira-kira menunya ??kemudian saya berembuk dengan rekan-rekan cook dan membicarakan instruction tadi,ahirnya dapet juga tuh hehe,,,,.sekitar lima tahun yang lalu kami membuka stand : “BEBEK GORENG “ dan BEBEK BAKAR “dan ternya sangat laku,pokonya sukses banget pada waktu itu,


Dan sekarang saya ingin mengulang sukses lagi,dengan menu tersebut,tentu saja dengan versi yang baru,tadi pagi kami uji coba membuat “Bebek bakar” dengan bumbu yang beda dibanding lima tahun yang lalu,dan hasilnya eeemmhh luarbinatang ( eh salah ) luarbiasa,,,,

Yang namanya bebek goreng dan bebek bakar memang sudah tidak asing lagi,namun saya akan mencoba membuat masakan tersebut dengan cara dan rasa yang berbeda ,seperti yang tadi pagi 

Sepakat sudah menu ini menjadi pilihan ahir untuk di luncurkan di Tahun baru 2013,anda ingin mencobanya ??datang saja tepat pada waktunya nanti,hehe,dan bagi anda yang juga ingin mencoba untuk membuatnnya,seperti biasa saya bagikan contekanya di bawah ini :

Yang saya tulis ini persis seperti yang saya lakukan tadi pagi,harapan saya teman-teman yang mau mencoba nanti,hasilnya sama dengan apa yang saya buat tadi pagi hehe ( njelimet yoh ) pastinya,,,,

Bahan :

2 Ekor Bebek muda  Uk 1000 gr / ekor ( di potong menjadi delapan bagian )

Bumbu yang dihaluskan:

100 gr Bawang merah
  50 gr Bawang putih
  20 gr Jahe

Bumbu pelengkap:

  1,5 liter air biasa dan air kelapa muda ( dari dua butir kelapa )
  40 gr Batang serai/sereh ( kira-kira 2 batang )
    4 lmbr Daun salam
150 gr Gula pasir
  50 gr Garam
  10 gr penyedap rasa ( jika suka )
  10 gr Merica / lada putih

Bumbu bakaran/ bumbu polesan

150 gr Kecap manis
  50 gr minyak sayur
   2 sdm Air perasan jeruk nipis

Caranya : 

Lumuri bebek yang sudah dibersihkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan,kemudian susun didalam panci rebusan ,diamkan 20 menit ,kemudian masukan air biasa,dan juga air kelapa, masukan juga bumbu pelengkanya ,kemudian masak sampai airnya susut,dan daging bebeknya empuk, terus angkat dan tiriskan,

Membuat bumbu bakar/polesan
 
Selain dibakar bebek ini juga boleh di goreng,namun jangan terlalu kering agar dagingnya  tetap empuk,kalau terlalu kering dagingnya akan menjadi keras ( tidak enak )

NB:bagi anda yang ingin buka usaha” Jual bebek bakar “ cost / potong hanya Rp 10,050; atau anda bisa itung sendiri caranya klik disini
Selamat mencoba,
Dede Thea

 



Minggu, 18 November 2012

AYAM GORENG CRISPY

November 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM GORENG CRISPY
link : AYAM GORENG CRISPY

Baca juga


November 2012



Masakan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat kita,dari mulai anak-anak sampai orang dewasa,bahkan aki-aki dan juga nenek-nenek pasti sudah pernah merasakan nikmatnya masakan ini,awal mula masakan ini adalah datangnya dari luar negeri,dan sekarang ada di Negara kita bahkan sudah lama,dari mulai Ibu Kota sampai kepeloksok desa.


Tapi walaupun sudah lama beredar disini,namun yang mengetahui resepnya secara pasti masih sedikit sekali,ya termasuk saya ,dulu Tanya sana Tanya sini,tapi setiap jawaban pasti tidak sama,ahirnya jadi bingung,berkali-kali saya mencoba gagal dan gagal,memang sih mirip tapi dari bentuknya saja,sedangkan rasanya uuhh jauh tanah ke langit hehehe.dan itu terjadi pada saya sendiri pada waktu lima belas tahun  yang lalu.

Awalnya saya bekerja di sebuah Kapal Pesiar  ( sebagai Cook Indonesian Food ) yang rutenya antara Jakarta,Malaysia,dan Singapoer,disana saya kenal dengan Koki-koki dari beberapa Negara,termasuk koki yang membuat Ayam Goreng ini,kesempatan tersebut saya manfaatkan untuk belajar membuaat masakan yang satu ini.dan Alhamdulillah ahirnya bisa juga,walaupun tidak 100% sama,namun dinilai sudah cukup baik pada waktu itu. ( ada pribahasa mengatakan “ lain koki lain masakan “ ) biasa ngeles sedikit hehehe…

Dan sekarang jaman sudah berubah,sekarang jaman keterbukaan,jadi tidak ada lagi rahasia-rahasiahan,jadi ingat dulu,waktu itu saya masih jadi ass cook,saya tidak boleh lihat ketika si koki sedang masak,sering saya di hardik ( takut rahasia kebongkar ) ,,itu dulu,sekarang tidak,,,,,,

Walaupun saat ini sudah banyak yang mengetahi resep ayam goreng ini,namun saya yakin masih ada orang yang belum tahu,maka dari itu saya ingin berbagi dengan pemirsa yang belum tahu saja yah,buat yang sudah tahu mungkin bisa memberikan saran tambahan untuk saya khususnya,untuk para pemirsa pada umumnya.

Ini dia resepnya,Free silahkan di contek,bebas tampa batas,hehehe…

Bahan utama:

1 Ekor ayam boiler ukuran ; 1,2 kg,di potong menjadi 8 potong ( atau sesuai kebutuhan ) bisa di potong menjadi 16 potong.

Bahan untuk Marinade,

5  gr .Cabai bubuk ( Chili powder )
10 gr .Garam halus ( salt )
5  gr .Penyedap rasa ( Flavoring )
5  gr .Merica ( white pepper )
5  gr .Bawang putih bubuk, ( Garlic powder )
5  gr .Pala bubuk ( Nutmeg powder )
10 gr  Kennor ayam ( chicken seasoning powder )

Bahan untuk batter dip :

70 gr Tepung terigu ( pilih yang terbaik )
70 gr Tepung kanji
10 gr Chicken seasoning powder
10 gr Merica/lada
10 gr Penyedap rasa
10 gr Garam halus
2 btr Telur ( di ambil / dipakai putihnya saja ) 
      
Caranya :

A.Campur semua bahan marinade,aduk sampai rata,kemudian lumurkan pada ayam yang sudah di potong tadi,pastikan bumbu tersebut sudan merata di permukaan potongan-potongan ayam tadi,setelah itu diamkan satu jam agar bumbu meresap sampai ke bagian dalam.

B. Satu gelas air putih dingin taruh di tempat cekung semacam mangkuk ,kemudian masukan putih telur lalu kocok ( jangan lama-lama ngocoknya ) setelah itu masukan semua bahan untuk batter dip,aduk sampai rata,nantinya adonan ini akan seperti adonan untuk pisang goreng,tahu kann ?

C. Celupkan ayam yang sudah di marinade tadi ke adonan Batter dip,pastikan merata,angkat kemudian gulingkan pada tepung terigu,gulingkan sambil sesekali agak di tekan agar terigunya rekat ke potongan ayam secara merata,terus lakukan ini sampai semua potongan ayam habis.

D. Panaskan minyak goreng agak “banyak loh”BIAR HASINYA SEMPURNA,kemudian goreng ayam yang sudah siap tadi,masukan perlahan-lahan saja,sampai semuanya  masuk,jangan di balik kalau bagian bawahnya belum berubah warna coklat,sekarang boleh di balik,tunggu sampai matang dan warnya coklat keemasan,

E. Angkat dan tiriskan,susun di piring saji,sekarang jadilah yang namanya:
 Ayam Goreng Crispy,silahkan di nikmati,,,,,

SELAMAT MENCOBA.

 



Sabtu, 17 November 2012

AWARD KE TIGA

November 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AWARD KE TIGA
link : AWARD KE TIGA

Baca juga


November 2012



Awalnya saya sempat gak percaya dengan apa yang saya lihat di Blognya: 
 Pak Guru “ Berlatih Fisika

Ketika saya sedang berkunjung malam ke blog beliau,dan nama saya tertera di deretan nama teman-teman bloger yang beruntung menerima Awar dari Pak Guru,disana terselip nama “ Dede Thea “and sebagai yang mpunya nama wajar kalau saya sempat kaget juga,tapi masih belum percaya waktu itu,dalam hati berkata,ini mungkin kebetulan aja ada nama yang sama,namun saya masih penasaran kemudian saya klik nama tersebut,eehhh ternya,ternyata,ternyata memang benar nama saya.Wow senang sekali pastinya.

Ahir kata saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Guru : fisikalatihan.blogspot.com  semoga saja dengan adanya AWARD ini kita semua lebih bisa menigkatkan lagi persahabatan para bloger semuanya.

Salam success,Salam bloger,and Salam persahabtan

Selasa, 13 November 2012

AYAM GORENG LENGKOAS

November 2012 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul November 2012, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM GORENG LENGKOAS
link : AYAM GORENG LENGKOAS

Baca juga


November 2012



Siang tadi saya disuruh nyicip ayam goreng oleh rekan saya ( chef ) yang biasa dipanggil Mas Okky,ceritanya orang Sidoarjo ini lagi uji coba membuat menu baru yang diberi nama “ Ayam goreng Lengkoas “ sesuai dengan rasa yang terkandung didalam ayam goreng tersebut,memang benar rasa lengkoasnya itu sangat kuat sekali,namun terasa enak dan segar.
Bagi anda yang ingin merasakan sensasi rasa ayam goreng Lengkoas silahkan contek resep di bawah ini:

Bahan :

1 Ekor ayam kampong ( dipotong menjadi 8 bagian ) 
           
Bumbu yang dihaluskan

50 gr Bawang merah
25 gr Bawang putih
15 gr Kemiri
1 ruas kunyit / kunir ( 10 gr )
1 sdm Air asam jawa
1 sdt Garam
1 sdm Gula pasir

Bumbu pelengkap:

250 gr Laos / Lengkoas ( diparud / dipasrah )
2 batang serai / sereh ( dikeprek )
4 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk purut
4 sdm minyak goreng ( untuk menumis )

Caranya:

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum,masukan juga bumbu pelengkapnya,setelah itu tambahkan air kurang lebih 1 liter,masak terus sampai mendidih,setelah semua dirasa cukup,maka masukan potongan ayam dan aduk sampai rata,terus masak sampai matang dan airnya susut ( mengental ),terus angkat dan sisihkan.

Siapkan peralatan untuk menggoreng,setelah minyak benar-benar panas maka masukan ayam secara perlahan-lahan,jangan di balik sebelum bagian bawah ayam berwarna kecoklatan,balik secara perlahan juga,sampai seluruh bagian ayam benar-benar berwarna kecoklatan,angkat secara perlahan-lahan juaga,

Tulisan diatas banyak kalimat “perlahan-lahan”ini dimaksudkan agar bumbu yang menempel di permukaan ayam tidak  turun / tidak lepas dari potongan ayamnya, kemudian susun di piring saji secara perlahan-lahan lalu sajikan .

Sekarang tinggal menikmati yang namanya :Ayang goreng Lengkoas .Selamat mencoba

NB: Bila anda ingin mengetahui biaya yang diperlukan untuk membuat masakan ini langsung saja klik : disini.anda tinggal menyesuaikan bahan dan harga bahan yang berlaku pada saat sekarang………………

Tentang Kami