Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Selasa, 30 Desember 2014

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lampu hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah
link : Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah

Baca juga


Desember 2014

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah - Kerajinan Tangan |  Pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai bagaimana cara membuat lampu hias rumah dengan bentuk buah lebih tepatnya buah nanas, lampu hias ini dapat dipajang di meja belajar, sudut ruangan rumah, di manapun yang disukai.

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah



 Untuk yang ingin mencoba membuat lampu hias ini, ada beberapa peralatan serta bahan yang diperlukan seperti di bawah ini :

Dudukan lampu hias
1 buah botol plastik, ukuran bisa sesuai dengan selera anda
cat dengan warna kuning
kertas karton dengan warna hijau
gunting
kuas
lem tembak

Langkah 1 : Siapkan peralatan berbentuk dudukan lampu, lampu, serta kabel listrik. anda dapat memperolehnya di toko listrik atau di toko lampu hias.

Langkah 2 : potong sisi dasar serta mulut botol plastik memakai cutter serta gunting.

Langkah  3-4 : posisikan botol plastik agar bisa duduk pada dudukan lampu dengan baik serta tak gampang terlepas.

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah


Langkah 5-6 : gunting gagang sendok plastik lalu anda dapat memberi warna kuning, tetapi anda dapat juga memberi cat kuning terlebih dulu lalu baru memotongnya, jemur di bawah cahaya matahari agar cepat kering.

Langkah 7, 8, 9 : Mualailah tempelkan sendok plastik yang telah di cat satu-persatu diawali di bagian bawah botol plastik memakai lem tembak.

Langkah 10, 11, 12 : buat tangkai buah nanas dari kertas karton atau dapat pula dari spons dengan bentuk matahari dengan lubang didalamnya sesuaikan ukuran lubang botol plastik. Lalu anda dapat menempelkannya di bagian atas botol plastik dengan lem tembak.

Langkah 13, 14 : tambahkan tangkai buah yang menghadap keatas seperlunya, serta di antara tangkai bawah serta atas beri sabuk melingkar agar tampak lebih sesuai aslinya.

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah


Setelah langkah tersebut semua di lakukan, akan menghasilkan lampu hias seperti gambar di bawah ini. Semoga artikel ini dapat menambah inspirasi dan ide kreatif para pembaca sekalian.

Cara Membuat Lampu Hias Rasa Buah



Referensi

http://zhahab.blogspot.com/

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Lain, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
link : Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer

Baca juga


Desember 2014

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer - Kerajinan Tangan | Sekarang ini penggunaan mouse komputer sebagai penunjang aktifitas dengan menggunakan PC Komputer ataupun laptop merupakan kebutuhan atau pasangan yang wajib. Namun karena sering di gunakan untuk kebutuhan kerja ataupun bermain game fungsi mouse sering tidak akurat bahkan rusak.

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer


Pada artikell kali ini akan kami bahas cara kreatif memanfaat barang bekas dari mouse, memang bisa ya menggunakan Mouse Komputer sebagai kerajinan yang unik dan kreatif... Jangan salah dengan memanfaatkan barang bekas mouse komputer kita bisa menghasilkan barang seni yang cukup unik dan bernilai loh, Nah apa saja modelnya...Yuk simak beberapa gambar di bawah ini dengan memanfaatkan barang bekas dari Mouse Komputer :

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer


Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
Mouse Landak

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
Mouse Robot

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
Mouse Buaya

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
Mouse Pesawat

Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer
Mouse Pot

Dengan Barang Bekas dari Mouse Komputer ternyata bisa juga ya menghasilkan ide yang cukup unik.

Itulan artikel Membuat Robot Dari Barang Bekas Mouse Komputer, semoga menambah ide dan inspirasi bagi para pembaca sekalian

referensi :
dikutip dari berbagai sumber

Minggu, 28 Desember 2014

TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR
link : TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR

Baca juga


Desember 2014

Kebiasaan orang-orang dimanapun atau Negeri manapun pada malam tanggal 31 Desember sama-sama  membuat perayaan untuk menyambut Tahun Baru,berbagai macam acara diselenggarakan semeriah mungkin,dan pada puncaknya tepat pukul 00 diawali dengan suara sirene kemudian disusul dengan kembang api warna warni yang kemudian menghiasi langit,suara terompet saling bersahutan,teriakan serta sorak sorai ditambah dengan suara klakson mobil menambah hiruk pikuknya malam Tahun baru.

Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam tahun kalender Gregorian( sehari sebelum tahun baru ) dalam kebudayaan barat malam tahun baru dirayakan dengan cara berpestapora sambil berkumpul dengan kerabat atau teman dan juga keluarga sama-sama menantikan pergantian tahu.

Di sejumlah kota besar di dunia malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menantikan detik-detik pergantian tahun,di Indonesia sendiri terutama di Kota Jakarta pesta menyambut tahun baru biasanya diselenggarakan di Monas,bahkan menurut berita Taman Mini Indonesia juga berencana akan merayakanya tahun baru 2015 ini dengan menyalakan ribuan kembang api.belum lagi di Ancol yang sudah rutin menggelar acara malam tahun baruan.

Untuk sobat and sobit blogger dimanapun berada kalau boleh saya sarankan,mendingan kumpul bersama keluarga atau sahabat di depan rumah saja atau dibelakang rumahpun juga boleh,hehe,kemudian buatlah pesta kecil-kecilan dengan cara membuat ayam bakar,atau jagung bakar Ikan bakar juga boleh hehe…daripada keluyuran bakar mercon kembang api dan lain-lain iya gak ? cape dechhhh hehehe….

Nahhh bagi yang berniat membuat pesta kecil-kecilan di halaman rumah saya punya  recommendnih yaitu membuat ayam bakar saja,caranya mudah dan sederhana ,bahanya mudah didapat,silahkan contek resepnya dibawah ini:

Bahan :
  • 1 ekor ayam potong yang masih muda ( uk 0,7 kg )
  • 100 gr bawang merah
  • 50 gr bawang putih
  • 15 gr Kunyit
  • 20 gr ketumbar
  • 250 gr kecao manis
  • 50 gr gula pasir
  • 5 biji jeruk purut
  • 10 gr garam

Caranya:

Potong ayam menjadi 4 potong kemudian cuci bersih dan tiriskan,haluskan bumbu/bahan tadi kecuali jeruk purut ( jeruk limau ) kemudian masukan gula dan kecap serta garam lalu aduk aduk sampai rata,tambahkan sedikit air ,kemudian masukan potongan ayam,biarkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap,ehh lupa masukan jeruk purutnya tapi dipotong dulu yah...

Pindahkan rendaman ayam berikut bumbunya ke wajan atau panci,kemudian masak sampai kuahnya atau bumbu menyusut dan ayamnya matang,lalu kemudian angkat ayamnya dan tiriskan,( sisa bumbu jangan dibuang )

Siapkan bakaran dan segalanya keperluanya,kemudian bakarlah ayam tersebut sampai warnanya kecoklatan,olesi dengan sisa bumbu tadi agar warna serta rasanya menjadi sempurna,dan sekarang jadilah yang namanya ayam bakar tahun baru,

Terimakasih
 Dede Thea


Sabtu, 27 Desember 2014

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel lampu hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas
link : Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Baca juga


Desember 2014

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas - Kerajinan Tangan | Pada artikel kali ini akan kami berikan tips membuat lampu hias pac man dari barang bekas yang kali ini dengan memanfaatkan botol bekas.



Untuk membuat lampu hias pac man cantik dan unik dengan botol bekas, berikut ini adalah beberapa peralatan yang di butuhkan


  • Botol Plastik
  • Lampu, lebih baik lampu halogen, tapi jika tidak ada lampu jenis lain juga bisa
  • Kuas dan Cat, namun untuk hasil lebih baik bisa menggunakan pen brush atau spray can seperti Pylox atau merk lain

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas


Langkah Untuk Pembuatan Lampu Hias Dari Botol Bekas

1. Temukan botol plastik yang sesuai baik bentuk juga kwalitas plastiknya, bisa di dapatkan di supermarket untuk dapat memilih lebih banyak model botol.

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas


2. Gunakan lampu yang sesuai, untuk hasil lampu hias yang labih baik bisa menggunakan lampu halogen dan LED namun jika tidak ada bisa juga menggunakan lampu hias dengan janis lain. atau jika sulit bisa di daptkan di toko seperti ACE hardware atau toko lainya.

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas


3. Potong botol plastik sesuai dengan pola yang sudah di buat sebelumnya, untuk memotongnya bisa menggunakan gunting ataupun cutter namun harus hati-hati pada saat memotongnya

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas

Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas


4. Sampai pada proses terakhir yaitu pengecatan, untuk hasil yang baik kami sarankan menggunakan paint brush atau spray can, namun jika tidak ada bisa juga dengan menggunakan kuas. Lakukan dengan teliti untuk mendapatkan hasil berupa lampu hias yang bagus


Ternyata dengan  barang bekas bisa menghasilkan berbagai kresi yang unik serta menarik ya
Demikianlah artikel pembuatan Lampu Hias Lucu Dari Botol Bekas, semoga bisa menambah inpirasi bagi para pembaca sekalian untuk membuat lampu hias.


Referensi :
http://www.instructables.com/

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Lain, Artikel lampu hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik
link : Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik

Baca juga


Desember 2014

Berbagai Model Lampu Hias Yang Unik Kamar - Kerajinan Tangan | Pada Artikel kali ini kami kembali memberikan model - model lampu hias kamar yang cukup unik sebagai referensi untuk anda dalam memilih lampu hias, bisa untuk lampu hias ruang tamu, lampu hias kamar atau sebagainya di sesuaikan dengan keinginan anda.


Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik 

1. Stacked Rock Lamp 

Lampu Hias Kamar Batu-batu ditumpuk dengan teratur pada suatu tiang yang menyokong lampu, hingga membuahkan sinar yang berpancar ke arah bawah yang pas seperti suatu air terjun. Harga nya $119.
Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik

2. Troja arc lamp 

Lampu Hias Kamar ini cukup besar serta memberi sinar dengan kualitas tinggi. Desainnya simpel tetapi moderen. Diperlukan ruangan yang cukup luas bila mau memilikinya.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


3. The Ociu Light 

Lampu Hias Kamar ini memiliki ukuran besar lantaran memiliki diameter sebesar 185 cm. Ada dalam 2 warna yakni putih serta hitam. Makna kata " OCIU " yaitu " Pay attention (Mohon perhatiannya) " juga sebagai peringatan agar anda tak meremehkan barang besar ini.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


4. One Man Shy Lamp

Untuk menyalakan Lampu Hias Kamar ini saklarnya adalah Mr. P. Lampu yang menyinari di deskripsikan berbentuk kepala manusia tetapi ditutupi oleh suatu penutup lampu. Tingginya 13-inch serta memakai lampu berdaya 15-watt. Harga lampu ini seputar $99.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


5. Desktop Grenade Lamp

Nama serta model Lampu Hias Kamar ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih waktunya untuk beli lampu ini. Tombol penyebab granat digunakan juga sebagai saklar untuk menyalakan serta mematikan lampu. Harga nya kisaran $139.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


6. The Nymph 

Lampu Hias Kamar ini cukup mengagumkan elegan berbentuk serangga. Untuk suatu lampu, Memiliki banyak kaki seperti serangga biasanya, bikin daya tarik sendiri buat yang melihatnya. Didesain oleh Brooklyn-based interior and furniture design company, lampu ini di banderol dengan harga $2600.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


7. Fiat Lux Lamp

Lampu Hias Kamar ini yaitu desain paling akhir dari Cate Hogdahl & Nelson Ruiz-Acal serta masih juga dalam step produksi, selekasnya bakal di pasarkan.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


Fiat Lux memiliki arti " let there be light”, tetapi dari gambarnya tak tunjukkan kelebihan juga sebagai sumber sinar yang menyinari dengan kuat, lantaran lampu ini memanglah ditujukan untuk rekan baca buku atau juga sebagai lampu tidur.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


8. The Light Drop 

Lampu Hias Kamar Didesain oleh orang Brazil yakni Rafael Morgan yang memiliki inspirasi baru dalam pendesainan lampu-lampu rumah. Serupa air yang jatuh dari keran. Kenop keran digunakan juga sebagai pengatur sinar.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik



9. Gilda 

Lampu Hias Kamar ini Didesain oleh Arturo Alvarez. Bahan yang dipakai cukup unik serta terbilang baru yakni " italian glass tiles " atau Ubin kaca Italia. Pembuatan lampu didesain dengan 2 susunan penutup yakni kaca persegi putih atau hitam. Ada yang versus deluxe, dengan ditambahkan ke bentuk lampunya emas 24 karat.

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


10. Good Night Eileen 

Lampu Hias Kamar yang didesain oleh Christine Birkhoven yang di inspirasi oleh lampu tangan model kuno yang dapat dibawa dimanapun. Memakai teknologi lampu LED, lampu ini irit daya listrik. Listrik dialirkan ke lampu melalui induksi magnetik

Berbagai Model Lampu Hias Kamar Yang Unik


Referensi :
http://www.apakabardunia.com/

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Lain, Artikel botol, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas
link : Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Baca juga


Desember 2014

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas - Kerajinan Tangan | Banyak Pot yang di jual di tukang taman dengan model yang itu saja mungkin akan membuat kita bosan, namun dengan menggunakan barang bekas kita bisa memiliki pot yang unik dan tidak biasa yang pasti dapat mempercantik taman anda ataupun interior rumah anda. Banyak pilihan barang bekas untuk memiliki pot unik. Anda bisa membelinya, atau membuatnya, seperti desain pot unik dan minimalis dari barang bekas di bawah ini. Beberapa bahan barang bekas yang dibutuhkan juga bisa diketemukan dengan mudah.

Sebagian bahan barang bekas yang dibutuhkan untuk membuat pot minimalis ini yaitu botol bekas dari minuman atau botol plastik lainya, semen, air, sedikit pasir, serta sebagian beberapa bahan pendukung yang lain. Untuk lebih jelas dan lengkapnya mari simak langkah pembuatanya di bawah ini.

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas

Pot Unik Dari Cetakan Botol Bekas



Semoga artikel membuat pot dari botol bekas atau botol plastik bermanfaat bagi para pembaca sekalian juga dapat menambah ide kreatif dalam memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai


Referensi :

http://www.dekor-rumah.com/

Kamis, 25 Desember 2014

Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pipa PVC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC
link : Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC

Baca juga


Desember 2014

Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC - Kerajinan Tangan | Pipa PVC bukan hanya berperan sebagai media untuk mengalirkan air. Dengan sentuhan seni serta kesabaran, Pipa PVC dapat kita ubah fungsinya menjadi kerajinan tangan yang indah dilihat. Mengubah fungsi awal Pipa PVC jadi lampu hias

Pipa PVC tidak dibiarkan polos, namun bahan Pipa PVC saya lubangi serta ukir membuat pola dengan detail dan sabar lalu jadi rumah atau tudung lampu hias Akhirnya cukup artistik. lampu hias yang dipasang di bagian bawah pipa yang sudah selesai di desain memancarkan sinar keatas serta memendarkan bayangan fantastik kesegala arah. Warna putih pada bahan Pipa PVC menghasilkan dampak gradasi yang anggun, membuat kerajinan tangan ini terlihat bernilai seni.

Proses melubangi pola pada Pipa PVC pasti mengonsumsi banyak waktu untuk menghasilkan ukiran Pola-pola yang menarik dan artistik

Berikut ini adalah beberapa gambar lampu hias dengan Pipa PVC

Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC

Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC

Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC


Demikianlah artikel tentang Membuat Lampu Hias Dari Pipa PVC, ternyata dengan ide dan tangan kreatif, pipa PVC atau pipa Pralon bisa menjadi lampu hias dan barang seni yang bernilai tinggi. Semoga artikel ini dapat menambah ide dan inspirasi para pembaca sekalian.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC

Desember 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desember 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pipa PVC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC
link : Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC

Baca juga


Desember 2014

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC - Kerajinan Tangan | Untuk adnda yang suka berkreasi mungkin saja ini ide yang satu ini dapat dicoba yaitu membuat sendiri jemuran dari pipa PVC yang ukurannya (skala1/2) umum dipakai dirumah. Yang mungkin perlu di beli yaitu sambungan T yang cukup banyak, elbow, kran elbow serta lem. Selain itu ukuran pipa PVC serta sambungannya (elbow, T serta kran elbow) yang cocok membuat jemuran ini terlihat cocok (simetris) asal ditangani dengan cermat serta pas. Bila tidak, akhirnya mungkin saja tak simetris (pincang).

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Jemuran dari pralon Pipa PVC

Kami yakin sesudah anda mencobanya, anda bakal dapatkan trick sendiri yang bakal membuahkan hasil yang lebih baik lagi. Bukan sekedar jemuran yang dapat di buat namun juga rack sepatu atau lain sebagainya.

1. Gambar dahulu rancangannya.

Hal ini untuk memastikan bentuk serta ukuran-ukurannya, bahan apa sajakah yang dibutuhkan serta berapakah banyak semasing item seperti gambar rancangan kami di bawah ini.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Rancangan jemuran dari pralon Pipa PVC
Info gambar rancangan :
- 7 batang pralon pvc, panjang 80 cm (horisontal)
- 8 batang pralon pvc, panjang 34 cm (vertikal, kaki)
- 4 buah elbow (warna merah pojok sisi atas)
- 4 buah kran elbow untuk kaki (warna merah sisi bawah)
- 18 buah sambungan T
- 4 buah penutup kran elbow
- 10 buah pralon pendek beragam ukuran juga sebagai penyambung

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Sambungan T Pipa PVC 

Ukuran serta jumlah item diatas cuma untuk misal saja. Anda bisa menggantinya sesuai dengan rancangan yang anda akan buat nanti.


2. Membentuk tegak lurus pada 2 sambungan Pipa PVC


Sambungan T tegak lurus Pipa PVC
Bikin T1 serta T2  dari pipa PVC pada gambar samping sama-sama tegak lurus.


- Potong pralon sepanjang +/- 5 cm juga sebagai penyambung. Di beri lem salah satu ujungnya juga ujung T1 yang nanti bakal disambung dengan T2. Masukkan pipa sambungan ke T1 serta dipukul gunakan kayu supaya pipa sambungan masuk dengan pas ke T1.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Langkah Sambungan T Pipa PVC tegak lurus

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


- Beri lem lagi ujung lain pipa sambungan tadi serta ujung T2 yang bakal di sambung ke T1. Pada saat masih tetap basah hubungkan T1 serta T2 kurang lebih setengahnya saja lantas tempelkan ke dinding. Tujukan T1 sejajar dengan lantai serta T2 sejajar dengan dinding sembari menghimpit masuk T2 ke T1. Sesudah dikira T1 serta T2 sama-sama tegak lurus, berdirikan lantas dipukul gunakan kayu supaya T1 serta T2 tersambung prima (tanpa ada celah).


3. Bikin paralel pada 2 sambungan 

Sambungan T paralel
Untuk bikin paralel pada 2 sambungan T1 serta T2, sama dengan sisi 2 diatas tetapi ke dua T di tempel ke lantai atau ke dinding supaya paralel, baru lalu dipukul supaya keduanya masuk prima.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


4. Buat sambungan per bagian 

Umpamanya sisi pojok atas kanan dahulu. Lantas tandai gambar rancangannya bahwa sisi sambungan yang disebut telah di buat. Ini penting untuk hindari satu sisi di buat 2 kali. Bila terjadi demikian akan berlebihan lantaran sisi itu telah tak dapat diperbaiki lagi.

5. Periksa ulang setiap potongan

Selalu cocokkan pada sisi yang sudah di buat serta janganlah segan-segan untuk mengukur lagi. Tak selamanya pada sambungan yang satu dengan yang lain sudah tersambung/tertancap dengan cara pas. Juga sebagai misal, anda sudah menempelkan keempat kaki sisi atas. Sesudah diukur nyatanya ketinggian berbeda. Potonglah sesuai sama ukuran kaki yang paling pendek supaya nanti ketinggian jadi sama. Bila ini tak dikerjakan, nantinya hasil pada akhirnya tidak akan seimbang/simetris.

6. Kaki dari kran elbow 

Salah satu alasan kaki di buat dari kran elbow, selain terlihat cantik, supaya posisi berdiri jemuran seimbang (tak perlu main ganjal) dengan mengatur naik turun pengunci/penutup kran elbow.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC



Dan jadilah rak jemuran dengan menggunakan Pipa PVC, semoga bermanfaat dan menambah ide kreativitas kita dalam mengolan Pipa PVC



Referensi :

http://sanfordlegenda.blogspot.com/

Tentang Kami