Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Sabtu, 29 Juni 2013

PISANG KEJU TABUR COKLAT

Juni 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PISANG KEJU TABUR COKLAT
link : PISANG KEJU TABUR COKLAT

Baca juga


Juni 2013

Pisang Keju Tabur Coklat.
Pisang merupakan tanaman yang mudah tumbuh di pekarangan rumah ataupun di kebun,sehingga banyak yang memanfaatkan ruang kosong dibelakang rumahnya untuk ditanami buah yang satu ini,disamping jangka waktunya yang sangat pendek,dari mulai tanam hingga panen,dan juga banyak sekali manfaat yang kita bisa ambil dari buah pisang tersebut.

Awalnya sih tadi pagi saya berkunjung ke blognya Mas Anthonie Eka,dan kebetulan postinganya mengenai " Manfaat Buah Pisang",jadi teringat kalau saya punya simpanan resep untuk olahan pisang,dan jika anda ingin tahu lebih jelas lagi tentang yang namanya buah pisang anda bisa langsung menuju ke: RAHASIA HIDUP SEHAT

Yang mau saya bahas sekarang bukan tentang manfaat buah pisang,tapi tentang olahan pisang yang mungkin cocok dengan kondisi cuaca saat ini,seperti ditempat saya tinggal sekarang memang cuaca sedang tidak menentu,terkadang pagi-pagi sudah turun hujan dan akibatnya cuaca terasa lebih dingin,

Nah untuk menghangatkan suasana,saya akan berbagi resep yang super sederhana dan sangat mudah sekali tentunya,saya rasa siapapun bisa melakukanya,apalagi yang hoby bermain-main di dapur,okay bro langsung contek saja resepnya dibawa ini.

Oh ya pisang yang saya pakai namanya adalah "Pisang Candi"( di Jawa Timur )tapi kalau di daerah Jawa Barat setahu saya namanya pisang Tanduk ( kalau tidak salah ),soal nama pisang memang tergantung daerahnya kali eayah hehe ,terkadang suka berbeda-beda geetooloh.

Olahan pisang ini namanya adalah: "Pisang Keju Tabur Coklat"ayoo sama-sama lihat kebawah,trus dicobain dech di rumah masing-masing,kalau sudah kasih tahu saya yah hahahaha.

 BAHAN-BAHAN

  • Pisang Candi ( Pisang Tanduk ) yang besar dan panjang ( biar puaaaas )
  • Keju batangan
  • Susu kental manis
  • Coklat messes
  • Mentega

CARANYA :

Panaskan Tefal/Teplon atau penggorengan, lalu olesi mentega didasarnya,kemudian kupas pisang and belah menjadi dua bagian yang sama besarnya ,lalu panggang di tepal tersebut sambil terus dibulak balik agar matangnya merata and tidak hangus tentunya.setelah warnanya kecoklatan angkatlah dan taruh di piring saji,kemudian taburi atasnya dengan parutan keju,susu kental manis,dan terahir Coklat (meises).selesai dech.oh iyaaa,,,jangan lupa tuh Kopinya,biar tambah seruuuuu!!!

Naaah mudahkan Bro,,,,,,,selamat mencoba,,,,,

Terimakasih
 Dede Thea

Senin, 24 Juni 2013

GORENG SINGKONG RASA ADUHAI

Juni 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GORENG SINGKONG RASA ADUHAI
link : GORENG SINGKONG RASA ADUHAI

Baca juga


Juni 2013

GORENG SINGKONG RASA ADUHAI.Singkong atau Sampeu ( bahasa Sunda ) bisa tumbuh di semua lahan ( tanah ) dimana saja,namun keberadaanya kurang diminati oleh sebagian masyarakat tani,pasalnya tanaman yang satu ini secara financial kurang menjanjikan,alias harganya terlalu murah,sehinga tidak banyak petani yang mengkhususkan lahanya untuk tanaman yang satu ini,kalaupun berniat tanam hanya alakadarnya untuk mengisi ruang-ruang kosong di sela-sela tanaman lain.

Singkong atau  Puhung ( bahasa Jawa Timur )merupakan sumber karbohidrat yang sangat tinggi,coba saja anda bayangkan bahwa kandungan kalori yang ada  dalam 100 gram singkong, mengandung 160 kalori, sebagian besar terdiri dari sukrosa,malahan singkong ini merupakan sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folates, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat, peran riboflavin ini membantu pertumbuhan tubuh dan memproduksi sel darah merah untuk mengurangi anemia.

Singkong atau Cassava ( bahasa English )juga cocok bagi anda yang sedang latihan beban untuk otot,karena umbi ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan ubi, kentang dan pisang,selain itu singkong juga masih   mengandung banyak mineral penting bagi tubuh, diantaranya seng, magnesium, tembaga, dan besi. bahkan jumlah kalium pada singkong cukup memenuhi kebutuhan tubuh.

Bukan hanya singkongnya saja yang kaya akan manfaat,tapi juga daunya,karena didalam daun singkong, ada kandungan zat yang sangat penting apabila dikonsumsi. daun singkong mengandung mineral, vitamin, asam amino essensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh.

Menurut para peneliti diketahui juga bahwa protein nabati yang terkandung didalam daun singkong berfungsi sebagai unsur yang membangun sel-sel tubuh dan merupakan sistem komponen pembentuk enzim, selain itu, kandungan asam amino yang ada pada hijau daun berfungsi sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi.

Kandungan lain yang terdapat pada daun singkong adalah Asam amino yang juga berguna untuk pemulihan luka pada kulit, mengganti sel-sel yang rusak, kesehatan tulang, membantu daya ingat kita dengan baik, serta membantu sistem metabolisme dalam tubuh. Adapun untuk klorofil pada daun berfungsi sebagai zat antioksidan dan antikanker.

Banyak cara untuk untuk mengolah singkong,namun terkadang kita tidak sadar bawa yang kita makan itu asalnya dari singkong yang  terkadang kita menganggap sebagai tanaman rendahan.Contohnya seperti " Kerupuk "kerupuk bahan bakunya adalah tepung kanji,sedangkan tepung kanji bahanya adalah singkong,betul nggak bro?hehehe
Sebenarnya banyak sekali olahan yang berbahan dasar singkong seperti:Tapai ( Peuyeum Bandung )Keripik,Kue basah,dan masih banyak lagi olahan lainya yang mungkin anda belum pernah melihatnya,dan belum pernah dengarnbya.

Dibawah ini akan saya tulis resep sederhana ( super sederhana )untuk membuat camilan dari singkong,dan makanan ini cocok disajikan dengan secangkir kopi panas untuk menemani anda dikala nonton bola di TV,atau terserah anda  kapan dan dimana cocoknya dengan camilan yang satu ini hehehe,dan saya kasih nama ( Tampa pikir panjang ) yaitu "SINGKONG GORENG RASA ADUHAI "hehehe,anda penasaran ?? yoo langsung saja ke tekape

Bahanya :

  • 1 kg Singkong ( kupas dan bersihkan )
  • 1 Ruas Kunyit ( kupas kulitnya )
  • 10 Siung bawang merah
  • 5 Siung bawang putih
  • 1/2 sdt Ketumbar
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Gula pasir atau,,,,,,,,,
Jika anda mengiginkan rasa singkong goreng pedas,maka anda tinggal menambahkan cabai sesuai selera anda,dan jika anda menginginkan rasa goreng singkong manis,anda tinggal menambahkan gula saja sesuai selera anda,mudahkan bro ??

Caranya :

Haluskan semua bumbu kemudian tumias sampai harum,setelah itu tambahkan air secukupnya ( bisa merendam singkong) masak sampai mendidih,kemudian masukan singkong yang sudah dipotong-potong tadi,masak terus sampai empuk dan matang.lalu angkat dan tiriskan.

Panaskan minyak goreng secukupnya,kemudian gorenglah semua singkong yang sudah direbus tadi sampai agak kering dan warnanya kecoklatan,kemudian angkat dan hidangkan,jangan lupa kopi atau teh kesukaan anda,dan sekarang jadilah sudah yang namanya "SINGKONG GORENG ADUHAI" hehehe mudahkan bro,,,,,Selamat mencoba,,,,,,,,

 

Jumat, 21 Juni 2013

ANGSLE RASA SAYANG

Juni 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ANGSLE RASA SAYANG
link : ANGSLE RASA SAYANG

Baca juga


Juni 2013

Hujan yang setiap hari mengguyur kawasan lereng Gunung Arjuna ( Malang Jawa Timur ) semakin memperkuat dinginya suasana dimana saat ini saya berada,untuk saya pribadi mungkin dinginnya daerah tersebut sudah bukan masalah,karena limabelas tahun sudah saya berada di kawasan tersebut.Namun untuk sebagian para pengunjung ini merupakan pengalaman baru yang sangat extreme,apalagi untuk orang yang datang dari
daerah Surabaya ,kota yang dikenal dengan panasnya bisa menetaskan telur hehehe,,,

Untuk anda yang belum mengenal Gunung Arjuna,sedikit saya kasih ganbaran itupun kalau salah saya mohon maaf saja hehe,karena sayakan bukan orang  Jawa Timur,ini juga menurut informasi yang saya dapatkan dari orang-orang asli yang bermukim di sekitar lereng gunung tersebut.

Gunung Arjuno (atau Gunung Arjuna ) terletak di daerah Malang, Jawa Timur,  dengan ketinggian 3.339 m dpl, dan berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya Raden Soeryo. biasanya gunung ini dicapai dari tiga titik pendakian yang cukup dikenal yaitu dari Lawang, Tretes dan Batu Malang. Nama Arjuno berasal dari salah satu tokoh pewayangan Mahabharata, yaitu "Arjuna".

Gunung Arjuno bersebelahan dengan Gunung Welirang (Belerang / Sulphur ). Puncak Gunung Arjuno terletak pada satu punggungan yang sama dengan puncak gunung Welirang,selain dari dua tempat di atas Gunung Arjuno dapat didaki dari berbagai arah yang lain,gunung yang terletak di sebelah barat Batu, Jawa Timur ini juga merupakan salah satu tujuan pendakian. 

Di samping tingginya yang telah mencapai lebih dari 3000 meter, di gunung ini terdapat beberapa objek wisata. Salah satunya adalah objek wisata air terjun Kakek Bodo yang juga merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Arjuno. meskipun selain objek wisata air terjun Kakek Bodo terdapat pula air terjun lain.

Gunung Arjuno dapat didaki dari berbagai arah, arah Utara (Tretes) melalui Gunung Welirang,dan arah Timur (Lawang) dan dari arah Barat (Batu-Selecta), dan arah selatan (Karangploso), juga dari Sumberawan, Singosari. Desa Sumberawan adalah desa pusat kerajinan tangan di kecamatan Singosari, Malang dan merupakan desa terakhir untuk mempersiapkan diri sebelum memulai pendakian. 

Bisa juga melewati Purwosari yang lebih gampang dilewati, karena hanya setengah jam dari jalan raya dan langsung sampai di Tambakwatu,seperti yang pernah saya lakukan beberapa tahun yang lalu,atau bisa juga melaui Desa Jatiarjo kecamatan Sukerejo,Prigen Pasuruan,yang nantinya akan melewati Taman Safari Indonesia II Prigen ( Tempat saya Bernaung hehe) masuk  dari daerah Palang Sukerejo jalan mulus menanjak  sekitar tujuh km untuk sampai di Tambak waktu,ketika sampai daerah Tampuono rasa dingin mengigit mulai menjalar disekujur badan werrrr,demikian sedikit gambaran tentang Gunung Arjono.

Dalam cuaca extreme seperti ini saya berusaha menghangatkan suasana dengan makan /minuman tradisional setempat yaitu " Angsle Rasa Sayang " ( nama yang aneh) kenapa harus Angsle Rasa Sayang,yahhhh gak apa-apasih ,cuma sayang aja kalau anda tidak mencobanya,dan lebih sayang lagi kalau anda tidak tahu rasanya,sayangkan kalau makanan tradisional ini sampai dilupakan hehehe,,,,

Okay untuk anda yang ingin mencoba membuat menu tradisional yang satu ini,silahkan langsung saja disedot resepnya ,mungkin ini adalah resep yang paling sederhana di seluruh dunia,dan paling gampang juga di seluruh dunia hahaha,,,,,,

Bahanya:

  • 1btr Kelapa parut ( peras ambil santanya )
  • 25 gr Gula pasir ( yang warna putih bersih )
  • 10 gr Garam halus ( putih bersih )
  • 1 ptg Roti tawar ( dipitong dadu atau sesuai selera )
  • 50 gr Kacang hijau ( derebus sampai matang )
  • 50 gr Ketan putih ( dimasak seperti nasi )
Bahan pelengkap lainya tergantung kebiasaan seperti di tempat saya tambahanya " pacar cina ( sebutan daerah jawa barat )atau mutiara warna merah ( sebutan Jawa Timur,tepatnya daerah Pasuruan ) ada juga yang menambahkan potongan ager-ager .

Caranya: 

Masak santan dengan api kecil,setelah mendidih kecilkan api,masukan gula pasir ,garam dan daun pandan,kalau ingin aroma lain anda bisa menambahkan sedikit vanili,masak terus sampai semuanya menyatu dalam rasa,setelah semua dirasa cukup ,angkatlah dan matikan apinya.

SUsun semua bahan yang sudah disiapkan tadi kedalam magbkok saji,( untuk isinya sesuaikan dengan wadah / mangkok ) kemudian siram dengan kuah santan yang sudah dimasak tadi,lalu hidangkan,dan nikmati selagi masih panas,sekarang jadilah yang namanya "Angsle Rasa Sayang"anda tertarik untuk mencobanya? langsung saja Copas resepnya kemudian praktekan di dapur anda masing-masing.( jangan di dapur orang ).

Demikian menu penghanghangat badan ditengah rintik hujan.Selamat mencoba.Terimakasih

Dede Thea
GUNUNG ARJUNA



Sabtu, 15 Juni 2013

SOP BUNTUT GORENG

Juni 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SOP BUNTUT GORENG
link : SOP BUNTUT GORENG

Baca juga


Juni 2013

Sop Buntut Goreng
Sebetulnya minggu-minggu  ini sangat sibuk,karena liburan sekolah sudah mulai terasa ,walaupun acara liburan sebenarnya mulai tgl 23 besok,tapi sebagian sudah terlebih dahulu libur,jadinya repot geetoo hehe,,,,

Namun walaupun sibuk di DUTA tapi tentang   DUMAI tetep nggak mau ketinggalan hehe makanya di malam minggu yang
kelabu ini saya berusah untuk posting sesuatu yang mudah-mudahan saja ada guna dan manfa'atnya untuk anda semua.

Untuk anda khususnya penyuka buntut sapi,saya punya resep sederhana untuk olahan buntut sapi.Selain disop yang namanya buntut sapi ini bisa juga dimasak lain,seperti dibakar,digoreng dan lain-lain.

Nah untuk merangsang selera makan anda,saya akan share satu resep sederhana untuk olahan buntut sapi,yaitu " sop Buntut Goreng "mungkin anda pernah dengar atau mungkin pernah merasakan sensasi rasa yang namanya sop buntut goreng,anggap saja sudah yah hehe,,tapi resep yang satu ini walaupun sederha soal rasa pasti beda hehe,,,,

Sebetulnya resep ini sudah lama ada di buku menu saya,dan sampai sekarangpun masih menjadi menu andalan di Resto tempat saya kerja sampai sekarang,bahkan mungkin sampai masa yang akan datang hahaha,,,,,

Nah untuk anda yang ingin mencoba silahkan sedot resepnya dibawah ini,seperti biasa untuk mempermudah ketika anda mencoba resep ini maka untuk takaran bahan/bumbu sengaja saya pakai alat sederhana,bahkan ada kata-kata " sesuai selera "maksudnya segala sesuatunya terserah anda sendiri,yang pentingkan Condimentnya jelas tertulis semua.

Caranya:

Rebus buntut sapi sampai empuk,terserah banyaknya anda sendiri yg menentukan,and jangan lupa tambahkan sedikit garam,setelah empuk and matang diangkat lalu tiriskan.kemudian siapkan bumbu-bumbu seperti :
  • 2 siung Bawang putih ( dicincang )
  • 1 sdm Mentega
  • 50 gr  Bawang bombay ( dipotong persegi )
  • 50 bg Paprika merah ( potong persegi )
  • 50 gr   Hijau ( potong persegi )
  • 4 sdm  Kecap manis ( gunakan kecap yang paling bagus )
  • 1/2 sdt  Garam ( sesuai selera )
  • 1/2 sdt  Merica ( sesuai selera )
  • 4 sdm  Saos inggris
Caranya :

Panaskan mentega kemudian tumis bawang putih sampai harum,kemudian masukan potongan Bawang bombay,paprika ,juga sampai harum,lalu masukan buntut sapi aduk sampai rata an layu-layu getoo buntutnya,kemudian masukan saos inggris secukupnya ( menurut selera ),and jangan lupa garam merica,terahir masukan kecap manis terus panaskan sampai bumbu and kecapnya seperti caramel,kemudian angkat dan hidangkan.,nahh gampangkan bro hehe.

Oh ya,,untuk air bekas rebusan buntut tadi di saring ,kemudian dimasak untuk dijadikan sop,bubuhi garam,merica,penyedap rasa,lengkapi dengan irisan buah tomat dan daun seledri serta bawang goreng,,,,jadilah yang namanya kuah sop.

Nahhh mudahkan bro,silahkan dicoba and semoga berhasil,,,,

Terimakasih
Dede Thea



Jumat, 07 Juni 2013

AYAM KAMPUNG APA AYAM KAMPUNG

Juni 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juni 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM KAMPUNG APA AYAM KAMPUNG
link : AYAM KAMPUNG APA AYAM KAMPUNG

Baca juga


Juni 2013

Ayam yang biasa kita konsumsi setiap hari ,itu terkadang kita gak perduli,maksudnya tidak mau tahu apakah itu ayam jantan,betina,paha kiri,paha kanan hahaha (sory  bercanda ) maksudnya apakah itu ayam kampung beneran atau bukan,karena ada dua jenis ayam konsumsi yang sudah tidak asing lagi,yaitu ayam kampung dan ayam broiler/ayam potong.

Ayam broiler adalah ayam pedaging hasil dari persilangan antar bangsa ayam-ayaman,yang mempunyai daya produktifitas  sangat tinggi,Pemeliharaan
ayam yang satu ini tidak semudah memlihara ayam kampung, ayam broiler sangat rentan terhadap penyakit sehingga perlu penaganan atau manajemen yang khusus. Manajemen tersebut meliputi: pemilihan bibit, pakan yang bermutu, perkandangan yang sesuai, dan penanganan kesehatan pastinya bro hehe,,,

Jika sesuai dengan ketentuan "cara pemeliharaan" ayam broiler,maka dalam waktu yang singkat sudah bisa dipastikan untuk panen yang namanya ayam potong,karena untuk menghasilkan ayam potong yang berbobot 700 gr hingga 1000 gr jangka waktunya yang dibutuhkan adalah hanya 5-6 minggu saja.

Ayam kampung adalah ayam yang dipelihara secara liar ( dilepas bebas ) di sekitar rumah,dan deberi pakan seadanya saja,dan dikandangkan ketika hari mulai gelap,keistimewaan ayam ini adalah rasa dagingnya yang enak dan gurih walaupun agak sedikit keras bila dibandingkan dengan daging ayam broiler.sihingga harganyapun jauh lebih mahal.

Untuk menghasilkan bobot 700 gr ayam kampung membutuhkan waktu sekitar 6-7 bulan, ( kurang lebih ) itupun kalau pakanya terjamin dan tidak diserang penyakit yang disebut "Tetelo "

Selain ayam potong, adalagi yang namanya ayam petelor,ayam yang satu ini tugasnya hanya untuk bertelur saja,ayam ini postur tubuhnya lebih ramping dan kurus bila dibandingkan dengan ayam pedaging,dan apabila sudah tidak produktiflagi maka ayam ini akan dijadikan ayam potong,dan inilah yang suka dipalsukan sebagai "ayam kampung "oleh sebagian pedagang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk anda yang suka makan daging ayam,malam ini saya akan share resep sederhana cara membuat ayam goreng biasa namun rasanya luarbiasa hehehe,serius bro,,,,mau tahu ?? silahkan contek resepnya dibawah ini :

Bahanya:


  • 1 ekor Ayam Boiler ( potong menjadi 8 potong atau jadikan 16 potong  )
  • 100 gr Gula pasir 
  • 50 gr Garam
  • 10 gr Penyedap rasa ( jika suka )
  • 5 siung Bawng  putih ( cukup dikeprek saja )
  • 20 gr Seasoning chicken ( kalau ada )
  • 2 btr Kelapa muda ( ambil airnya saja ) kelapanya boleh dimakan langsung dech hehehe
  • 2 sdm Cuka ( tambahkan 1 cangkir air biasa )

Caranya:

Ayam yang sudah dipotong lalu cuci bersih,kemusian lumuri dengan air cuka tambah sedikit garam,diamkan kurang lebih lima belas menit,setelah itu bilas dengan air bersih dan tiriskan dengan cara ditempatkan dalam wadah yang bagian bawahnya seperti saringan.
Panaskan air kelapa dan campur dengan air biasa sehingga bisa untuk merendam potongan daging ayam ketika dimasak nanti.kemudian masukan gula pasir,garam,penyedap rasa, dan bawang putih yang sudah dikeprek tadi.

Masukan potongan ayam kedalam rebusan air kelapa yang sudah dibumbui tadi,( setelah mendidih ) masak terus sampai air rebusan tadi menyusut,kemudian matikan apinya,dan diamkan 30 menit atau tergantung situasi saja, ( agar bumbu meresap ) tapi jika anda sudah lapar langsung saja di goreng hehe,,,,atau dimakan langsung tanpa digoreng hihi,,,,,,,,,

Panaskan minyak goreng secukupnya,( api sedang ) lalu gorenglah ayam yang sudah direbus tadi.Untuk menghasilkan gorengan ayam yang bagus anda harus mengontrol apinya,yaitu jangan terlalu besar ,dan juga jangan terlalu kecil ( sedang-sedang saja kali yeh ) karena resep ini menggunakan gula pasir yang banyak,sehingga apabila minyaknya terlapau panas maka ayam yang digoreng tersebut akan mudah hangus.

Nah mudahkan bro,,,? untuk selanjutnya anda tentukan sendiri,apakah pakai sambal bajak,sambal goreng terasi,lalu menambahkan lalapan wes pokoe terserah pemirsa saja hehehe,namun kebiasaanya apabila ada ayam goreng lalapan dan sambal wajib ada iyakan bro,,,,,?

Demikian sodara-sodaraku sebangsa dan setanah air postingan saya kali ini,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.Semoga ada duna dan manfaatnya bagi sodara-sodaraku semuanya.Selamat mencoba.

T e r i m a k s i h

Dede Thea

Tentang Kami