Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Minggu, 24 Februari 2013

TELUR DADAR GULUNG

Februari 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Februari 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TELUR DADAR GULUNG
link : TELUR DADAR GULUNG

Baca juga


Februari 2013



Sebagaimana kita ketahui bahwa yang namanya telor / telur itu adalah sumber protein yang sangat tinggi,bahkan si oval kebulat-bulatan ini dianjurkan untuk dimasukan kepada menu harian kita,terutama ana-anak,yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita semua.

Bahkan yang namanya telur ( apalagi telur ayam kampung ) dilaporkan memiliki kemampuan untuk mengatasi obesitas, demikian hasil penelitian yang dipimpin oleh Dr Carrie Ruxton, PhD, ahli nutrisi dari King’s College, London.

Memang benar bahwa yang namanya telur ini selain sebagai sumber protein, telur juga diperkaya dengan vitamin D, vitamin B12, dan asam amino, yang diperlukan untuk perkembangan anak-anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa.
Namun sayangnya anak-anak jaman sekarang sepertinya tidak atau bahkan kurang tertarik sama yang namanya telur ini,mereka lebih tertarik dengan makanan lain yang kadar gizinya belum jelas untuk kesehatan tubuhnya.

Beda lagi dengan anak-anak jaman dulu,telur adalah merupakan makanan istimewa bagi mereka,sehingga ibu-ibu tidak jarang melakukan memanipulasi ( ma’af Bu ) telur dadar dengan dicampur terigu ,dimaksudkan agar semua anggota keluarganya kebagian makanan istimewa yang satu ini,hehe ( pengalaman pribadi nih ) hihihi

Saya mencoba membuat terobosan untuk mengolah telur dengan cara paling sederhana di duniahehehe,namun disukai oleh anak-anak,yaitu buatlah olahan telur seindah mungkin,sehingga menarik perhatian anak-anak,bahkan mereka tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Sebenarnya banyak cara untuk menarik perhatian anak-anak,supaya mereka mau makan telur,bisa saja sebutir telur rebus kemudian kulitnya di gambari / di lukis apa saja yang sekiranya disukai oleh mereka,kemudian si Ibu bercerita tentang gambar yang dimaksud tadi,( agak rumit yah hehehe ) yahh namanya juga usaha.
Tapi berdasarkan pengalaman saya,seperti di atas tadi yaitu membuat olahan telur yang paling / sangat sederhana di dunia, kalau anda terutama Ibu-ibu ingin mencobanya,silahkan contek caranya seperti dibawah ini :

2 btr telur ayam di tambah 1 sendok teh tepung kanji ( gunanya suapaya nanti hasilnya tidak mudah pecah ) bubuhi garam secukupnya,kalau suka tambahkan irisan daun bawang,kemudian kocok sebentar, kalau di kulkas masih ada persediaan sosis boleh juga tuh di tambahkan,dengan cara di iris tipis kemudian masukan ke telur yang sudah di kocok tadi,kemudian di dadar ,buat setipis mungkin agar nanti bisa di gulung dengan rapih.

Lihat gambar di bawah,,, ini hanya sekedar contoh saja,saya yakin pemirsa semua bisa membuat sajian lebih bagus dari yang saya bagikan ini,apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saja,namun Alhamdulillah para tetangga sebelah pun sudah mencoba dan hasilnya sangat memuaskan,yaitu anak-anak mereka dengan semangat mau menyantap olahan seperti telur yang saya buat ini.

Ahir kata saya mohon ma’af apabila ada salah-salah kata,atau bahasa serta kalimat yang kurang tepat pada postingan yang satu ini,demikian dan terimakasih.................

Dede Thea
 

Jumat, 22 Februari 2013

AWARD ( 8 ) LAGI

Februari 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Februari 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AWARD ( 8 ) LAGI
link : AWARD ( 8 ) LAGI

Baca juga


Februari 2013



Alhamdulillah rupanya tahun 2013 ini adalah tahun penuh Award untuk saya khususnya dan para blogger pada umumnya,tiba-tiba saya di kasih kejutan oleh sahabat baiku yaitu Mas Herman Bagus,yangmana telah mempercayai saya diantara teman-teman yang lainya,untuk menerima penghargaan yang sangat luarbiasa ini.

Kata yang bisa saya ucapkan untuk sobatku HermanBagus hanyalah TERIMAKASIH BUANYAK atas Award yang di berikan kepada saya,semoga tambah ngetop Blognya,and succes selalu untukmu 

Sebagaimana halnya yang memberikan Award ini,adalah harus mencantumkan secara acak  tujuh sipat tentang diri saya,dan seperti yang dibawah ini adalah tujuh macan sipat tentang saya hehehehe


  • Low profile ( pede aja ach hehe )
  • Orangnya biasa-biasa saja ( sedikit guanteng hihi )
  • Ngenet siang malam pagi sore
  • Asyik ngeblog ( gak bisa di ganggu )
  • Ringan tangan ( suka membantu teman ,tapi dengan do’a saja )
  • Suka  utak-atik Foto tapi gak jelas geetoo
  • Suka mengalah demi menang ( bingung kan ??? )


Demikian tujuh sipat tentang saya yang di tulis secara acak,mohon jangan ditiru kalau sipat-sipat saya tersebut kurang  baik / tidak bagus, dan itulah saya,bagaimana dengan anda,,?

Sebagai rasa Syukur dan terimakasih maka Appreciation ini akan saya bagikan juga kepada teman-teman blogger lainya,dengan segala kerendahan hati saya mohon kepada teman-teman yang tercantum namanya di bawah ini ,untuk menerimanya,serta membawanya  pulang Award ini


http://bo8by.com/  By Photoworks
http://penyuluhp.blogspot.com/  Wawasan Dunia Bloger




Besar harapan saya,dengan adanya Award ini semoga hubungan pertemanan,persahabtan kita semua menjadi lebih erat lagi,walaupun itu hanya di dunia maya.

Ahir kata saya mohon ma’af apabila ada salah-salah kata,bahasa,kalimat yang kurang tepat dalam penulisan postingan ini,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari Salah DAN DOSA

Terimakasih
Dede Thea


Selasa, 19 Februari 2013

PUDDING KENTANG

Februari 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Februari 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PUDDING KENTANG
link : PUDDING KENTANG

Baca juga


Februari 2013



Minggu kemaren saya ada tugas ke daerah Garut jawa barat,tepatnya tgl 10 pebruari 2013 kebetulan saya juga berasal dari sana,jadi menyelam sambil minum air dech,alias sekalian Pulang Kampung ( kaya lebaran aja dech ) hehe,seneng sekali rasanya bisa berkumpul dengan semua keluarga,yang sebelumnya jarang ketemu,karena  keluarga saya masing-masing punya pekerjaan di tempat yang berbeda,dan jaraknyapun sangat jauh.

Salahsatu dari keluarga saya ada yang pekerjaanya sebagai pedagang,yaitu berjualan kentang,dengan cara memborongnya dari petani kemudian dia jual ke pasar-pasar yang ada di Jakarta,bahasa kerenya mungkin “ Supplier” kalee eayah hehehe,,,

Yang menarik pada waktu itu dia membawa kentang yang baru saja di panen,kemudian memakanya mentah-mentah,,,lho ko kaya makan umbi boled saja,ternyata memang benar kalau kentang yang baru di panen rasanya mirip Hui boled ( umbi boled,Telo, ).

Sebagai salah satu sumber utama karbohidrat, kentang (solanum tuberosum) dapat diolah dengan berbagai macam cara yaitu :digoreng, direbus, dipanggang, disajikan bersama daging dan sayuran, atau sebagai campuran kue.perkedel,donat,bahkan bisa dibuat menjadi pudding,anda tidak percaya kalau kentang bisa dijadikan pudding,nanti lihat resepnya di bawah yah hehehe

Di beberapa negara tanaman yang satu ini adalah sebagai makanan pokok,dan yang namanya kentang ini ternyatalebih dari 200 spesies,dengan bentuknya yang khas dan sederhana, kentang juga memiliki manfaat yang sangat banyak.Hal itu dimungkinkan berkat kandungan yang ada di dalamnya, misalnya mineral kalsium yang tinggi sehingga bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Dari beberapa sumber  yang dapat dipercaya,menyimpulkan bahwa umbi yang satu ini selain sebagai makanan pokok, juga dapat digunakan  untuk pencegahan penyakit yang sering menyerang manusia,diantaranya yaitu :


  • Pencegahan kanker
  • Pengobatan asam urat, ginjal, system lambung, dan jantung
  • Kesehatan lever, jaringan tubuh dan otot
  • Proses peremajaan sel-sel/jaringan tubuh


Mungkin untuk lebih jelasnya lagi mengenai kentang anda bisa tanyakan langsung kepada ahlinya saja,untuk selanjutnya adalah bagaimana cara mengolah kentang agar tidak terkesan membosankan,maksudnya membuat olahan kentang yang agak berbeda kalee eayahh hihihi.

Hari ini saya akan berbagi resep untuk olahan kentang yang sangat sederhana namun menghasilkan effect rasa yang sangat nyata dan  luar biasa,silahkan contek resepnya dibawah ini :


  • 500 gr. Kentang ( bersihkan kemudian di kukus sampai matang )
  • 3 gelas. Santan ( lebih kurang 100 ml )
  • 5 lembar. Daun pandan ( di rebus dengan segelas air )
  • 1 bgks. Agar-agar ( gelatin made of seaweed )
  • 100 gr .Gula pasir
  • 2 btr. Telur ayam ( dikocok rata )                
  • 0,5 sdt. Garam ( sesuai kebutuhan )


Caranya :

Santan dimasak dengan gula pasir sampai mendidih,campurkan rebusan air pandan,tambahkan garam yang sudah disiapkan tadi,aduk sampai rata,kemudian angkat.Haluskan kentang yang sudah dikukus tadi sampai benar-benar halus,kemudian masukan ke rebusan santan yang pertama,aduk hingga menyatu.

Kemudian campurkan agar-agar dan pastikan diaduk dengan rata hingga menyatu dengan bahan lainya,kemudian masak lagi hingga mendidih,sebelum adonan tersebut di angkat maka masukan sedikit demi sedikit telur yang sudah dikocok tadi,sampai habis dan menyatu bersama bahan lainya,kemudian angkat atau matikan apinya.

Siapkan cetakan pudding dan basahi dengan air bersih,aduk lagi adonan yang sudah jadi tadi,pastikan semua bahan telah menyatu,tuangkan adonan ke dalam cetakan pudding secara perlahan-lahan,biarkan sampai kaku membeku.setelah itu masukan ke dalam lemari pendingin,untuk selanjutnya terserah anda,karena yang namanya pudding kentang sudah jadi hehehe,,,,

Demikian cara sederhana mengolah kentang untuk menjadi makan yang berbeda dari biasanya.Selamat mencoba.

Terimakasih
Dede Thea
 

Senin, 18 Februari 2013

AWARD Ke TUJUH

Februari 2013 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Februari 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AWARD Ke TUJUH
link : AWARD Ke TUJUH

Baca juga


Februari 2013



Selama  delapan hari kesibukan di DUTA benar-benar menyita waktu,sehingga tidak punya cukup waktu untuk berkelana di DUMAY,namun itu semua telah berlalu,dan mulai sekarang saat yang ditunggu tiba sudah,sehingga bisa main-main lagi di DUMAY  yang penuh dengan persahabtan,saling sapa dan tanya,saling kunjung mengunjungi,indah benar rasanya hidup di dua dunia hahahaha.....


Kegembiraan ini bertambah lagi ketika sobatku “PenyuluhPerikanan “mengundang saya untuk berkunjung ke blognya,ternyata disana “Terpangpang nyata “ada namaku  diantara nama-nama yang menerima Appreciation dari sobatku Penyuluh perikanan,yaitu sebuah Award yang sangat luarbiasa,cetar membahana badai olala ( kata Syahrini ) hehehehe.

Tidak ada kata lagi yang saya bisa ucapkan kecuali “TERIMAKASIH BUANYAK “kepada sobatku Penyuluh Perikanan atas Award yang telah anda berikan kepada saya,semoga dengan adanya Award ini persahabatan kita bisa lebih erat lagi,dan juga mudah-mudahan sobatku Penyuluh Perikanan tambah ngetop blognya,karena blog yang satu ini sudah jelas sangat besar  sumbangsihnya /contribution untuk kehidupan bangsa dimasa sekarang dan masa yang akan datang kelak.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih ini maka appreciation ini akan saya berikan juga kepada teman-teman lainya,yaitu :

BannerFans.com

http://kreasiisengmiti.blogspot.com/ ( KREASI ISENG MIZ TIA  )

http://miztia-respect.blogspot.com/   ( MIZ TIA RESPECT  )

http://hermanbagus.blogspot.com   ( Herman Bagus  )

http://www.steventelnoni.blogspot.com/  ( MAMALIA LAUT  )

http://www.pagipho.blogspot.com/  ( PAGIPHOartworks  )

http://rinaihujan07.blogspot.com/   ( RINAI HUJAN  )

http://www.clumbie.com/  (  BALI RATIH  )

http://www.choimohinh.net    ( Choi  Mo Hinh  )

http://www.icahbanjarmasin.com    (  Icah Banjarmasin  )

http://purnomosymb19.blogspot.com  (  PURNOMO SYMB19  )

http://www.technology-70mb.tk  ( AHMAD Yazid my Technology  )

http://achsanarea23.blogspot.com/  ( ACHSAN MassiveBjn )

http://musik-uye.blogspot.com  ( Rizal Uye Galery musik )

http://system70mb.blogspot.com/ ( System 70 MB )

http://archive69blog.blogspot.com/  ( Archive 69 Kang Pepep )

 http://deebacalah.blogspot.com   ( Dee Is My Name )


 
Selamat kepada semua nama yang tertulis di atas,semoga dengan adanya Award ini kita semua menjadi lebih erat lagi dalam persahabatan ini,walaupun  itu hanya sebatas dunia maya,namun tidak ada salahnya bahkan ini adalah suatu wadah yang besar manfa’atnya bagi kita semua,

Kurang dan lebihnya saya mohon ma’af apabila ada kata,kalimat,dan bahasa yang kurang tepat dalam penulisan maupun penempatan kata dalam artikel ini,

Salam Persahabatan
Dede Thea

Tentang Kami