Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

My Alexa

Jumat, 31 Oktober 2014

Pumpkin Donuts | Donat Labu Kuning

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel donat, Artikel roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pumpkin Donuts | Donat Labu Kuning
link : Pumpkin Donuts | Donat Labu Kuning

Baca juga


Oktober 2014

{scroll down for recipe in English}
Bismillah..
Yuhuuu..tau-tau dah wiken lagi yah, asiiik.. :D
Eits, ga cuman ibu-ibu bekerja doang lhoh yang sumringah sama wiken. Sayah jugak! :D Selain jadi bisa jalan-jalan keluar full-team, pas wiken saya jadi lebih leluasa coba resep ini itu di dapur tanpa rusuh. Yoih, mumpung para krucil & bebe Hannah ada babysitternya ayahnya :))
Yang belom punya ide buat cemilan wiken besok, boleh coba donat labu kuning nih. Aseli, lembut & empuuuk! Resepnya saya pake resep sakti Donat Kentang NCC sajah, tapi saya ganti kentangnya jadi labu kuning. Yup, masih dalam rangka memanfaatkan labu kuning yang lagi musimnya..

Kali ini saya beli labunya yang udah bener-bener kuning, baik kulit luar maupun dagingnya. Hasilnya, donatnya pun jadi kuning gonjreeeng...ga lagi kuning malu-malu kaya pumpkin bun yang saya bikin sebelumnya. Syukaaa.. :))

Donat Labu Kuning
diadaptasi dari Donat Kentang oleh Bu Fatmah Bahalwan NCC

Bahan
500 gr tepung terigu protein tinggi (bread flour)
50 gr susu bubuk (saya skip)
11 gr ragi instan (kira-kira 3-4 sdt)
100 gr gula pasir

200 gr labu kuning tanpa kulit, timbang, kukus, haluskan
4 kuning telur
100 ml air dingin (saya pake susu cair dari kulkas)

1/4 sdt garam
75 gr mentega atau margarin

Cara membuat:
1. Campur rata 4 bahan pertama (tepung, susu bubuk, ragi dan gula pasir).
2. Tambahkan labu kuning, kuning telur kemudian uleni sambil dituangi susu sedikit demi sedikit hingga rata dan setengah kalis (membentuk dough)
3. Tambahkan garam dan mentega, terus ulenin hingga kalis dan elastis (saya pake handmikser sebentar hingga adonan mulai mengumpul di hook, tidak lagi menempel di bowl, baru saya pindahkan ke meja untuk diuleni dengan tangan hingga elastis).


4. Setelah kalis elastis, pindahkan ke bowl yang sudah diolesi sedikit minyak, tutup serbet basah atau plastik wrap dan istirahatkan 20-30 menit.
[baca notes d bawah]
5. Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat masing-masing 40-50gr kemudian cetak menggunakan cetakan donat (saya: pipihkan dengan rolling pin kemudian cetak lubang tengahnya pake tutup botol). Istirahatkan lagi 20-30 menit

6. Goreng donat dengan api sedang hingga kecoklatan. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera

untuk kurang/lebih 22 buah donat

Notes:
- Ciri adonan yang sudah benar-benar kalis & elastis: jika direnggangkan hingga tipis tetap tidak robek, kayak balon.. lama nguleni tergantung kekuatan tangan, bisa 15 menit bisa lebih.
Kemaren saya ulen pake tangan udah 15 menit juga masih belom elastis sempurna. Maklum, tangan doang gede tapi tenaganya lemah gemulai, wkwkw..
Berhubung para krucil 2 & krucil 3 udah mule rewel (baca: udah pegel), akhernya saya berhenti ngulen di menit 20-25 saat adonan sudah mulai elastis tapi masih belum sempurna. Untuk kompensasinya, waktu istirahatnya (yang pertama) jadi saya perpanjang jadi 45 menit sampai 1 jam-an (jangan kelamaan juga ya, takut over proofing). Dan alhamdulillah hasilnya tetep empuuuk :D
- Mari kita nabung buat beli bread maker, supaya tangan tak lagi gempor.. *notes yang pentiiing :P
- Selama proses fermentasi (adonan diistirahatkan), saya letakkan adonan di dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan 60 C. Saat adonan masuk, oven kemudian ditutup dan dalam keadaan mati.
Ini karena suhu ruang dapur saya lagi dingin, dengan diletakkan di tempat hangat adonan akan lebih cepat mengembang

Kemaren saya hanya pakai setengah adonan untuk digoreng jadi donat, jadi 11 donat. Setengahnya lagi saya panggang jadilah roti manis labu kuning. Insya Allah saya share di posting terpisah.

Selamat mencoba ;)


English Version

Pumpkin Donuts
adapted from Potato Donuts by Fatmah Bahalwan NCC

Ingredients
500 gr (3 3/4 cups) bread flour
50 gr milk powder
11 gr (4 tsp) instant yeast
100 gr (1/2 cup) castor sugar

200 gr pumpkin, steamed and puree
4 egg yolks
100 ml cold milk

1/4 tsp salt
75 gr butter or margarine

Directions:
1. Mix first 4 ingredients (flour, milk powder, yeast and sugar)
2. Add in pumpkin, egg yolks then stir while adding the milk. Continue until well incorporated and a dough is formed.
3. Add in salt and butter, knead until the dough is smooth and elastic
4. Move to a clean bowl, apply some oil to prevent sticking. Cover with a plastic wrap or damp towl then let it rest for 20-30 min
5. When it has doubled in size, knead the dough for a while so it become elastic again. Divide into balls @40-50 gr then make rings using a mould or manually with your hand. Let them rest for 20-30 minutes then fry with medium heat until it's brown and cooked, flip. Do the same on the other side. Remove the donuts to a cooling rack set over paper towels to remoce excess oil before serving

Enjoy!

Apa Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas ?

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas ?
link : Apa Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas ?

Baca juga


Oktober 2014

Apa Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas - Ragam Kerajinan Tangan | Sementara itu berikut ini adalah tutorial singkat untuk bantalan kecil yang terbuat dengan tutup botol plastik bekas sebagai basis. Sebagaimana di kutip dari origamimommy dot org, Anda dapat menyelesaikan kerajinan tangan tutup botol plastik bekas ini sampai dalam waktu sekitar 2 menit! Sangat adiktif untuk membuat. 

Anda harus menggunakan bahan dari tutup botol plastik bekas, sejumlah kecil kain dan sepotong pita cukup lebar untuk menutupi sisi tutup botol plastik bekas, sedikit pemukul, dan beberapa benang dan lem. 
Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas 1

Potong kain Anda ke dalam lingkaran yang agak lebih besar dari tutup botol plastik bekas, seperti dalam foto di atas. (Seberapa besar Anda membuatnya tergantung pada seberapa besar Anda ingin bantalan tutup botol plastik bekas yang akan anda gunakan- tapi ini adalah proyek pemaaf dan Anda tidak harus sangat tepat.) 

Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas-2

Lem pita di tutup botol plastik bekas. Sementara itu mengering, mulai jahitan berjalan di sekeliling lingkaran kain. Jenis seperti Anda membuat kain yo-yo 

Apa Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas ?


Setelah selesai, mengumpulkan dalam, dan isi dengan beberapa batting. 

Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas-3

Berikutnya, berkumpul di sepanjang jalan sehingga Anda menutupnya, mengikatnya dengan simpul, dan kemudian lem terbalik di dalam tutup botol plastik bekas. Cepat dan mudah! 

Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas-4


Hubungan para Hijaber dengan Sampah Botol Plastik Bekas-5

Saya suka bahwa topi mencegah pin dan jarum akan melalui semua jalan ke sisi lain dan menusuk Anda secara tidak sengaja - masalah yang saya miliki dengan bantalan buatan tangan saya yang lain. Saya juga suka bagaimana bentuk kecil ini. Anda dapat lem kain atau lingkaran dirasakan di bagian bawah jika Anda suka. Jika Anda tidak memiliki pita, Anda dapat menggunakan bias tape atau membuat rekaman bias Anda sendiri dari kontras kain. Aku melakukan itu untuk beberapa pincushions pada foto di bawah. Anda juga dapat menggunakan merasa, bahkan mungkin dipotong dengan gunting pinking, bukan pita. Saya pikir saya harus mencobanya! Apakah anda juga memiliki pemikiran yang sama ?

Referensi :
origamimommy dot org

Kamis, 30 Oktober 2014

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah
link : Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah

Baca juga


Oktober 2014


Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah - Ragam Kerajinan Tangan | Menggunakan botol plastik bekas untuk di daur lagi atau dipakai kembali jadi product tidak sama. Satu inspirasi dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol sisa atau botol plastic bekas. 

Dia bikin garasi mobilnya dengan atap botol plastik bekas itu. Tuturnya ini style budaya Pop. Sisi bawah botol plastik bekas input cairan warna warni hingga terllihat juga sebagai karya seni. Disain garasi Garth Britzman dibantu oleh mahasiswanya serta menggunakan 200 jam untuk bikin garasi mobil unik. Sedang dana proyek disumbang oleh pihak kampus.

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 1

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 2

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 3

Jadi jangan sia-siakan botol plastik bekas yang ada di rumah anda. Jangan biarkan sampah-sampah plastik yang ada di lingkungan anda menumpuk. Jadikanlah kreativitas aktif yang berasal dari barang sisa terutama dari botol plastik bekas. Selain dapat menjaga kebersihan lingkungan, tentunya dengan sentuhan nilai seni dari botol plastic bekas dapat menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi. Dan tentunya bukan hanya lingkungan yang bersih yang anda dapatkan namun juga komersialitas dari botol plastik bekas yang tadinya hanya sampah dari barang-barang sisa.

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 4

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 5

Menyulap Botol Plastik Bekas Menjadi Canopy Mobil yang Indah 6

Jadi .. ? Anda tertarik untuk berkreasi dengan botol plastik bekas? Atau dengan barang – barang bekas yang lainnya.. ?

Rabu, 29 Oktober 2014

Condensed-Milk Pandan Pound Cake/ Butter Cake Pandan dengan SKM

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Condensed-Milk Pandan Pound Cake/ Butter Cake Pandan dengan SKM
link : Condensed-Milk Pandan Pound Cake/ Butter Cake Pandan dengan SKM

Baca juga


Oktober 2014

{scroll down for recipe in English}

Bismillah..
Kue ini dibikin setelah dengan suksesnya tersepona sama pandan pound cake-nya mba Hesti. Meski awalnya takut gagal juga sih, karena resepnya tanpa bahan pengembang sedangkan telur juga ga dikocok terpisah sampai soft peak. Ternyata ngga lhoh, teksturnya dense, padat, seperti umumnya butter cake tapi lembut dan moist dengan crumb yang lembut. Ditambah wangi butter dan vanilla yang berbaur aroma pandan hmmm.. aduhaai :D

Hanya biasanya kalau butter cake dengan pengembang itu mengembang dan merekah atasnya tanpa turun banyak pas dingin, nah cake ini juga mengembang dan merekah tapi pas dinginnya turun agak banyak. Tapi hanya sampai flat alias datar, ga sampe ambles kok
Oh ya, cake ini tahan di suhu ruang dengan dicover plastik hingga 3 hari. Pas hari ketiga saya makan masih enak dan moist.. eh tapi dengan catatan sih, suhu ruang di dapur saya pas lagi turun, mungkin 18-19 C karena udah menjelang musim dingin..
Baiklah, mari kita meluncur ke resep.. Saya pake resep mba Hesti yang blio ambil dari blog mba Alice. Resep aslinya sendiri, menurut mba Hesti, adalah milik mba Melly.
Makasih banyak sharing resepnya yah, mba Hesti ;)

Condensed-Milk Pandan Pound Cake
source Hesti's Kitchen

Bahan
120 gr butter
120 gr tepung terigu serbaguna atau protein sedang
1/2 cup atau 150 gr susu kental manis (SKM)
40 gr gula halus (saya pake gula kastor)
2 butir telur
1/2 sdt vanila bubuk
1/2 sdt pasta pandan
1/2 sdt garam halus

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 C. Olesi loyang 20x10cm dengan butter dan taburi tepung. Sisihkan
2. Kocok butter dan gula halus hingga mengembang dan pucat. Tambahkan garam dan vanila, kocok rata
3. Masukkan SKM, kocok rata.
4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga rata.
5. Masukkan telur satu per satu. Kocok rata kurang lebih 1 menit setiap kali penambahan. Tuang ke loyang.
6. Siapkan loyang lain berukuran lebar kemudian isi air dan letakkan di oven rak bawah. Letakkan loyang berisi adonan di rak bagian tengah. Panggang selama 25 menit. Setelah 25 menit, keluarkan loyang lebar isi air kemudian pindahkan loyang adonan ke rak bawah dan set oven di 160 C. Panggang lagi 20 menit atau hingga tusuk gigi ditusukkan keluar bersih.

Biarkan di loyang selama 10 menit, baru keluarkan untuk didinginkan di rak kawat
Sajikan setelah cake benar-benar dingin (atau bisa juga pas masih hangat) sambil nyruput teh.. mmmh, syedaap :D

Selamat mencoba :)


English Version

Condensed Milk Pandan Pound Cake

Ingredients
120 gr (1/2 cup) butter
120 gr (1 cup) all purpose flour
1/2 cup condensed milk
40 gr (1/5 cup) castor sugar
2 eggs
1/2 tsp vanilla powder
1/2 tsp salt
1/2 tsp pandan paste

Directions
1. Preheat oven to 180C (375F). Butter and flour a 20x10 cm baking pan. Set aside
2. Mix butter and sugar until fluffy. Add in vanilla and salt, mix well
3. Add in condensed milk, mix well
4. Add in flour while mixing with the lowest speed
5. Add in the eggs, one at a time, mixing well about 1min after each addition. Pour the batter to the prepared pan
6. Prepare another large baking pan, filled with water, then put it on the bottom rack of the oven. Put the pan filled with batter in the center. Bake for 25 min. After 25 min, remove the large pan and move the pan filled with batter from the center to the bottom.
Bake for 20 mins more in 160 C or until  toothpick inserted into the center comes out clean 

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas
link : Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas

Baca juga


Oktober 2014

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas - Ragam Kerajinan Tangan | Anda mau mempermanis dekorasi daun pintu. Namun terbentur cost untuk beli tirai pintu yang harga nya beragam sesuai sama desain, corak serta kwalitas bahan. Kesempatan ini, anda tak perlu pusing mesti keluarkan kocek duit anda. Ada cara yang mudah dan murah yaitu membuat tirai dari botol plastik bekas

Sampah botol plastik bekas yang ada di sekitar lingkungan anda, dapat disulap jadi dekorasi tirai daun pintu yang bercitra rasa seni walaupun hanya tirai dari botol plastik bekas. Satu diantaranya, dekorasi tirai pintu pada gambar berikut ini. Seluruhnya terbuat dari limbah tutup botol plastik bekas. Dengan pengaturan yang pas serta gabungan warna tutul botol plastik bekas, jadi terwujud dekorasi tirai daun pintu dari botol plastik bekas yang terlihat menawan ini. Bagaimanakah menurut anda mengenai tirai dari botol plastik bekas ini? Semoga tirai dari botol plastik bekas ini memberikan inspirasi anda dalam memproses limbah botol plastik bekas terlebih dalam soal ini tutup botol plastik bekas. Selamat berkarya..

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 1

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 2

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 3

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 4

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 5

Anda dapat berkreasi serta buat tirai botol plastikmu sendiri serta tak mesti terpaku pada jenis-model diatas lho. Terkecuali ramah anda turut bertindak untuk menyelamatkan lingkungan, anda akan bikin ruangmu tampak lain yang membuat cantik kamarmu serta memberimu sedikit privacy dengan tirai dari botol plastik bekas.

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 6

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 7

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 8

Aneka Ragam Tirai Dari Botol Plastik Bekas 9

Selain botol plastik bekas, gelas air mineral/minuman ringan apa sajakah yang dapat dipakai? Yang berwarna seperti Ale-Ale, Teh Gelas, Mountea, dan lain-lain. Gelas air mineral yang bening dapat juga. Dari tempat mana anda dapat temukan gelas air mineral/minuman enteng itu dalam jumlah yang banyak? Umumnya di tiap-tiap acara resepsi pernikahan, hajatan, seminar, arisan, acara karang taruna pasti terdapat beberapa sampah gelas air mineral, mengapa tak disuruh saja? Jikalau mau beli dapat juga. Tertarik dengan kerajinan tangan dari gelas air minuman ringan yang sudah tidak terpakai. Nantikan di Artikel selanjutnya ..

Referensi :
http://milyono-milyoner.blogspot.com
http://www.bumiku.web.id
http://www.hipwee.com

ASAL MULA TOMAT

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ASAL MULA TOMAT
link : ASAL MULA TOMAT

Baca juga


Oktober 2014

Asal mula Tomat.Kalau kemarin saya postingkan tentang “Jus Tomat ,maka dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang asal usul yang namanya buah tomat dengan judul   “ Asal mula Tomat “ saya tahu dan percaya bahwa sobat and sobit blogger sudah tidak asing lagi ( mengetahui ) akan si buah merah ini,namun juga tidak ada salahnya kalau saya menulis tentang buah tomat ini,siapatahu ada guna dan manfaatnya untuk kita semua.
Berdasarkan penelitian para ahli pertomatan,bahwasanya buah yang satu ini masih berkerabat dekat dengan yang namya Kentang,coba dech perhatikan antara daun tomat dan daun kentang,disana terdapat kemiripan atau hampir sama baik dari teksturnya maupun bentuknya serta warnanya.
Tomat atau bahasa lainya disebut “Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum” adalah merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae,yang diyakini berasala dari Amerika Tengah dan Selatan,dan tumbuhan ini termasuk katagori tumbuhan yang hidupnya sangat singkat,dan dapat tumbuh dengan tinggi rata-rata satu sampai dua meter saja.
Menurut sejarah yang ditulis oleh Andrew Smith dalam bukunya yang berjudul THE TOMATO IN AMERIKA mengatakan bahwa tomat tersebut kemungkinan besar berasal dari dari daratan tinggi pantai Barat Amerika Selatan,setelah Orang-Orang Spanyol menguasai Amerika Selatan mereka menyebarluaskan tanaman ini kepada koloni-koloni mereka yang ada di Karibia,selain itu Spanyol juga membawa bibit tanamanini ke Plilipina yang disebut-sebut sebagai titik awal penyebaranya di wilayah Asia, bahkan Spanyol juga  membawa benih omat ini sampai ke benua Eropa,
Tomat merupakan buah atau sayuran yang sangat kaya akan yang namanya vitamin C,maka tidak heran kalau buah ini diyakini mampu untuk mengecilkan pori-pori dan mampu mencerahkan kulit waw luarbiasakan hehe…..
Demikian sekilas info mengenai buah tomat ini mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya untuk kita semua,kurang dan lebihnya mohon maaf saja karena hanya inilah yang bisa di sharekan pada kesempatan kalai ini.Post sebelumnya : Jus Tomat
Terimakaish
Dede Thea

Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang
link : Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang

Baca juga


Oktober 2014

Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang | Setelah beberapa waktu lalu memposting Aneka Resep Puding Terbaru dengan judul "Resep Puding Yagurt Karamel", kali ini Blog Aneka Resep Kue akan kembali membagikan aneka resep puding lainnya dengan judul "Puding Cokelat Kacang".

Jika dilihat secara sepintas, Puding cokelat kacang ini terlihat seperti kue brownis biasa (baca juga resep dan cara membuat kue brownis singkong). Sajian sedap yang diperuntukkan sebagai hidangan penutup ini mempunyai cita rasa manis dan legit khas rasa cokelat. Tidak itu saja, gurihnya kacang tanah yang disangrai juga menambah keistimewaan tersendiri bagi para penikmatnya.
Resep Puding Praktis | Puding Cokelat Kacang
Nah bagi anda yang penasaran dengan resep puding "Cokelat Kacang" dan ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, berikut kami bagikan resepnya dibawah ini.
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  1. 700 ml susu cair
  2. 200 g gula pasir
  3. 5 g agar-agar bubuk (merk apa saja)
  4. 50 g cokelat bubuk
  5. 200 g dark cooking chocolate (dipotong-potong)
  6. 50 g kacang tanah, (disangrai dan ditumbuk kasar)
Cara membuat puding cokelat kacang:
  1. Pertama, silahkan persiapkan panci dan rebus susu bersama gula pasir, cokelat bubuk, dan agar-agar sambil diaduk hingga mendidih.
  2. Selanjutnya tambahkan potongan dark cooking chocolate yang sudah dipotong. Lalu aduk lagi hingga cokelat ikut larut.
  3. Siapkan media pencetakan (bisa menggunakan loyang brownis). Tuang adonan susu diatas kedalam cetakan dan dinginkan hingga hampir membeku.
  4. Taburkan kacang tanah yang telah disangrai dan bekukan lagi hingga puding benar-benar mengeras.
  5. Trata... puding siap dipotong dan disajikan.
Tips: Proses pendinginan bisa dilakukan kedalam lemari es maupun freezer. Perlu diingat, jangan terlalu lama saat proses pendinginan pertama, sebab jika puding sudah benar-benar beku kacang sangrai tidak bisa menempel pada sisi-sisinya.

Nah demikianlah informasi resep "Puding Cokelat Kacang" kali ini, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda yang suka berkreasi dengan Aneka Resep Puding lainnya silahkan baca di "Resep puding praktis terbaru". Sekian terimakasih.
Baca Juga:

Selasa, 28 Oktober 2014

Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahan Lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang
link : Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang

Baca juga


Oktober 2014

Membuat Kerajinan Tangan Sendal Jepit Pelepah Pisang - Ragam Kerajinan Tangan | Yang kita ketahui sampai kini tentang pelepah pisang hanya jadi sampah yang tidak bermakna, walau sebenarnya jika kita sentuh dengan kreativitas, pelepah pisang dapat jadi sumber daya yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Tentunya bermodalkan kreatifitas yang tinggi, limbah pelepah pisang yang dulunya terbuang saat ini dapat dirubah jadi kesempatan usaha baru yang membuahkan untung besar. Di sini saya akan membahas mengenai kerajinan pelepah pisang, di mana pemakaian pelepah pisang bisa dio;ah sebagai sandal.

Berikut langkah pembuatan sandal dari pelepah pisang :


Alat serta bahan yang dipakai :



  • Pelepah pisang 
Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang

  • Pisau/cutter 
  • Cat pernis 
  • Benang kasur 


Langkah pembuatan sandal dari pelepah pisang yaitu :


1. Batang pisang di buat jadi bilah-bilah, lalu bilah-bilah batang pisang itu, kemudian keringkan lewat cara dijemur sepanjang 10 hari. Tanpa ada di oven (agar seratnya bagus) lalu serat yang kering di rajut atau dianyam hingga dapat dibuat jadi sandal.
2. Hasil pengeringan batang pisang lalu dipilin sampai sebagian mtr. panjangnya.
3. Hasil pilinan serat gedebok pisang lalu dianyam atau dijalin jadi sandal.
4. Supaya kuat, anyaman serat dilem serta diikat dengan benang kasur. Lalu dikerjakan finishing product yang sesuai sama keinginan pasar. Penampilan serat gedebok pisang biasanya kusam, untuk mencerahkannya dipakai cat pernis memiliki bahan basic air.
5. Jadilah sandal cantik dari batang pisang

Selain di jadikan sendal jepit pelepah pisang juga dapat di buat sebagai tas, taplak meja dan kerajinan tangan lainya loh, berikut sedikit pemanpakan kerajinan tangan dari pelepah pisang :

Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang

Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang

Membuat Kerajinan Tangan dari Pelepah Pisang



JUS TOMAT

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JUS TOMAT
link : JUS TOMAT

Baca juga


Oktober 2014

Jus Tomat.Hari ini adalah hari kemerdekaan buatku,sehingga bisa dengan bebas melayang laying di angkasa  maya,namun yang jadi masalah adalah minimnya signal ( buat alasan saja ) padahal nggak punya cukup quota hahaha….nggak apalah yang penting libur hari ini terasa lebih nyaman,udaranya bersahabat akibat kemaren sore hujan cukup deras,rumput dihalaman depanpun sepertinya mulai bangun dari tidur panjangnya.

Matahari yang semula memberikan kehangatan kini beranjak menaikan tingkat kehangatanya menjadi panas yang cukup menggelitik punggung kami yang sedang bercengkrama di halaman belakang bersama teman satu mess yang kebetulan sama-sama libur hari ini.

Tiba-tiba salah satu teman bercerita : tadi malam katanya nongkrong di salah satu  cafe dan minum juice Tomat namun rasanya itu sangat aneh ,maksudnya rasa tomatnya itu hampir tidak ada,alhasil dia merasa dirugikan oleh pihak si penjual juice tersebut, lalu bertanya bagaimana cara membuat Tomato Juice  jus tomat agar rasanya tidak berubah menjadi aneh gitu katanya ( serius banget ) hehehe.

Memang sih diantara buah buahan itu ada yang semakin enak kalau  diberikan campuran lain ketika di konsumsi,dan ada juga malah menjadi tidak enak apabila ditambahkan campuran lain ketika di konsumsi.contohnya seperti jus tomat tadi.

Khusus untuk jus tomat sebaiknya tidah usah ditambah /dicampur dengan bahan lain karena akan menghilangkan/ mengalahkan rasa asli dari tomat itu sendiri.cukup hanya menambahkan sedikit gula pasir saja ketika hendak membuat jus tomat,atau lihat resepnya dibawah ini:

Bahanya:
  • 2 buah Tomat matang ukuran sedang ( merah sempurna ) 
  • 2 sdm Gula pasir ( yang putih bersih )
  • 0.5 gls Air putih ( matang dingin )
  • 2 ptg Es batu ( secukupnya )
Caranya:

Cuci bersih tomat tersebut kemudian dipotong-potong masukan kedalam blender masukan gula pasir dan air putih dingin,kemudian nyalakan blender ,kalau sudah halus tuangkan jus tomat tersebut kedalam gelas yang sudah ada es batunya,sekarang jus tomat sudah siap untuk dinikmati.dan rasa tomatnya dijamin tidak akan menghilang hehehe…….

Post sebelumnya : Berita dalam Gambar
Demikian sekilas tentang cara membuat jus tomat yang rasanya tidak berubah menjadi aneh hehe….semoga ada guna dan manfaatnya untuk kita semua,kurang dan lebihnya mohon maaf saja yah sob hehe….

Terimakasih
Dede Thea

Minggu, 26 Oktober 2014

BERITA DALAM GAMBAR

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BERITA DALAM GAMBAR
link : BERITA DALAM GAMBAR

Baca juga


Oktober 2014

ACARA PUNCAK “ HALLOWEEN “ DI TAMAN SAFARI INDONESIA II PRIGEN PASURUAN JAWA TIMUR
MENYUSUN PUZZLE
LOMBA UKIR LABU

PEMENANG LOMBA PUZZLE

UKIRAN LABU

ZOMBIE TALENT

ZOMBIE TALENT
ZOMBIE TALENT

ZOMBIE TALENT

Demikian berita dalam gambar pada acara puncak HALLOWEN di Tasman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan Jawa Timur.
Terimakasih
Dede Thea

Sabtu, 25 Oktober 2014

Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kerajinan Tangan dari Karung Goni
link : Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Baca juga


Oktober 2014

Kerajinan Tangan dari Karung Goni - Ragam Kerajinan Tangan | Pasti kita telah tak asing lagi dengan kain goni/karung goni, kain yang terbuat dari benang besar serta mempunyai struktur kasar. Manfaat paling utama dari kain goni ini yaitu untuk kantong atau karung, banyak kita temui dipakai untuk menaruh biji-bijian, paket untuk beras, gula, serta hasil panen. Selain untuk karung, ternyata kita dapat juga memakai kain goni untuk kerajinan.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Sebelum kita mengulas kerajinan apa sajakah yang dapat kita buat dari kain goni/karung goni, alangkah baiknya kita ulas dahulu sejarah dari kain goni ini. Awal mulanya kain goni terbuat dari bulu kambing, ada pula yang terbuat dari serat jute. Serat jute ini terbuat dari kulit batang pohon bast fibre. Diluar itu ada pula yang terbuat dari serat rosella. Karung goni yang terbuat berbahan serat rosela, kuat lantaran ditenun menggnuakan bahan dasar serat yang tidak tipis hingga tak gampang putus.

Pemakaian kain goni untuk kerajian serta fashion diantaranya untuk tas, taplak meja, sepatu, dompet boneka dan sebagainya. Sedang dalam interior bisa dipakai untuk tirai cendela, hiasan lampu, kursi serta ada banyak lagi.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Untuk dipakai juga sebagai bahan pembuatan tas, sepatu, hand bag, tote bag, dompet, camera case, pencil case. Di bagian dalam mesti dilapis dengan kain yang lebih lembut, lantaran kain goni mempunyai struktur sangatlah kasar. di bagian luar dapat digabungkan dengan kain printing atau diberi pernak-pernik untuk memperindah tas/dompet itu.

Kain Goni Untuk Interior


Tirai dari kain goni hiasan lampu kain goni


Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Kerajinan Tangan dari Karung Goni



Pemakaian bahan dari kain goni untuk kepentingan interior saat ini makin banyak didapati, dari mulai tirai, hiasan lampu, hiasan kaligrafi, untuk susunan kursi serta ada banyak lagi. Umumnya yang memakai bahan goni untuk interior dari desainer asal Eropa atau Amerika hal semacam ini lantaran semangat mereka untuk mempromosikan GO Green, memakai kain goni juga sebagai pengganti pemakaian plastik.

Itulah beberapa Kerajinan Tangan dari karung goni semoga dapat menambah kreatifitas dan inovas dari para pembaca sekalian.

Jumat, 24 Oktober 2014

HALLOWEEN

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HALLOWEEN
link : HALLOWEEN

Baca juga


Oktober 2014

Halloween biasanya dirayakan pada setiap tanggal 31 Oktober,namun di Taman Safari Indonesia II  Prigen  Pasuruan akan menggelar acara tersebut lebih awal ,tepatnya  pada hari minggu  tanggal 26 Oktober 2014 ,hal ini disampaikan oleh Idham Rustian ( Marketing Manager ), lebih lanjut bapak  dua orang anak ini mengatakan bahwa acara tersebut ini sengaja digelar lebih awal untuk memanjakan para pengunjung Taman Safari agar bisa menikmati hiburan tambahan secara gratis,
Sebenarnya yang namanya Halloween atau Halllow’en adalah tradisi perayaan malam,namun di Taman Safari akan di gelar pada siang hari,sudah bisa dibayangkan keunikanya orang berpakaian khas Halloween muncul disiang bolong hahaha… ini pasti akan menjadi hiburan unik tersendiri pastinya,bukan itu saja para panitia acara tersebut juga akan menggelar berbagai macam game unik yang akan melibatkan para pengunjung,dan juga para pemenang game tersebut akan mendapatkan hadiah langsung dari pihak Taman Safari.
Apa sih Halloween itu ?
Halloween adalah perayaan malam pada setiap tanggal 31 Oktober tradfisi ini berasal dari Irlandia ,kemudian dibawa oleh orang Irlandia yang bermigrasi ke Amerika Utara,biasanya yang namanya Halloween dirayakan oleh anak-anak dengan memakai costum yang menyeramkan,kemudian berkeliling dari pintu kepintu rumah tetangga sambil meminta permen atau coklat sambil berkata “Trick or treat “ ucapan tersebut adalah semacam ancaman yang berarti” beri kami ( permen)
Simbol Halloween
Simbol Halloween secara universal adalah Labu yang diukir membentuk wajah yang menyeramkan,yang biasa disebut Jack-o-lantern, didalamnya dipasang lilin atau lampu agar terlihat menyeramkan ketika ditaruh ditempat gelap.jadi jangan heran apabila nanti sobat and sobit blogger berkunjung ke Taman Safari anda akan melihat banyak labu disana sini.
Di Amerika Serikat lentera yang terbuat dari labu ini biasanya diletakan di depan pintu masuk rumah ketika hari mulai gelap ,tradisi mengukirrr labu ini biasa dilakukan oleh orang Amerika Utara karena memang disana adalah penghasil labu terbanyak dan berukuran besar.
Demikian sedikit info tentang yang namanya Halloween,tulisan ini hanyalah sekedar sharing saja siapa tahu ada gunanya untuk kita semua.kurang dan lebihnya mohon maaf saja,karena hanya itulah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini.
Post sebelumnya : Stir Fry Weeping Tiger Beef
Terimakasih
Dede Thea

Penasaran dengan Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas ?

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel botol, Artikel Kaca, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penasaran dengan Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas ?
link : Penasaran dengan Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas ?

Baca juga


Oktober 2014

Penasaran dengan Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas - Ragam Kerajinan Tangan | Sehari-hari banyak botol bekas yang terbuang percuma serta tak digunakan kembali. Botol-botol bekas sesungguhnya bisa digunakan kembali serta bisa menaikkan nilai faedah, estetika bahkan juga nilai ekonomi. Beragam ide-ide kreatif juga nampak untuk pikirkan beberapa cara memproses kembali botol-botol bekas.

Kali ini kita akan meneruskan pembasahan mengenai pagar dan tembok rumah dari botol bekas pada artikel sebelumnya di : Indahnya Tembok Rumah Dari Botol Bekas.

Sesudah kerangka terpasang dengan baik serta kuat, kita dapat bikin membuat botol bekas itu. Walau dapat memakai type botol bekas yang berlainan baik ukuran ataupun memiliki bentuk. Tetapi tiap-tiap baris botol bekas dalam satu susunan sebaikya terus memakai dari type yang sama. Hal semacam ini mempunyai maksud supaya sistem pengaturan botol bekas itu lebih gampang dikerjakan.

Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas

Sesaat untuk warnanya dapat pilih dari type yang berbagai macam, tetapi mesti terus sesuai pada warna botol bekas yang satu dengan warna botol bekas yang lain. Lalu untuk bahannya baiknya memakai botol bekas yang di buat berbahan dari kaca atau beling lantaran mempunyai ketahanan yang lebih kuat serta awet. Pemakaian botol bekas dari plastik mempunyai sebagian kekurangan. 

Kekurangan itu diantaranya, botol bekas dari plastik gampang keropos atau retak. Bahkan juga bila telah kusam atau kotor penampilannya tak dapat bersih serta mengkilap lagi. Tidak sama dengan botol bekas yang terbuat dari beling yang dapat selalu mengkilap selama saat apabila terkena kotoran gampang dibikin bersih dan tak pernah alami sistem pengeroposan.

Untuk penyusanannya dapat menggunakan dua langkah, yang pertama yaitu memakai lem. Walau tambah lebih praktis tetapi rencana ini mempunyai kekurangan, yakni susunan botol bekas tak kuat serta gampang terlepas. Jadi semakin bagus memakai konse yang ke-2 yakni memakai element dari kayu atau besi.

Carannya botol itu di bagian bawahnya di beri lubang memakai mesin spesial yang umumnya digunakan untuk bikin lubang pada kaca. kemudian kayu atau besi dimasukan ke lubang itu sampai meraih sisi atas. Kerjakan pekerjaan ini dengan cara berulang sampai membuat susunan botol yang tingginya sesuai dengan keperluan. Langkah selanjutnya tinggal menempatkan pada kerangka atau konstruksi yang telah jadi.


Pagar Rumah Indah dengan Biaya Murah dari Daur Ulang Botol Bekas

Rencana pengaturan botol itu dapat juga memakai dua langkah. Yang pertama yaitu sisi mulut atau atas menempel sisi atas, tengah yang ke-2 yaitu sisi atas menempel di bagian bawah. Bila lebih sukai lewat cara yang ke-2, ada hal yang perlu di perhatikan, yakni ukuran lubang yang di buat tak bisa semakin besar dari ukuran mulut atau sisi atas botol bekas tersebut, lantaran sisi mulut ini dapat masuk ke lubang itu.

Lantas yang paling akhir yaitu, bentuk susunan pagar botol bekas ini dapat memakai dua langkah yakni dengan cara vertikal atau horizontal. Kita tinggal pilih bentuk mana yang lebih disenangi. Serta terkecuali untuk luar ruangan, system pembuatan pagar dari botol bekas ini dapat dapat diterapkan pada pagar yang ada didalam ruangan.

Bagaimana, cukup mudah bukan untk membuat pagar rumah ataupun tembok rumah dari botol bekas yang sudah tidak terpakai. Plus bisa mengurangi biaya juga…

Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla
link : Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla

Baca juga


Oktober 2014

Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla | Setelah beberapa waktu yang lalu memposting Aneka Resep Puding dengan judul "Resep Puding Strawberry", kali ini blog aneka resep kue akan kembali menambah koleksi resep lainnya dengan judul "Resep Puding Jeruk Saus Vanilla".

Resep Puding Jeruk Saus Vanilla dapat menjadi alternatif bagi anda para pecinta puding untuk sajian menu penutup saat dinner maupun maupun sebagai cimilan disiang hari saat cuaca panas. Segarnya cita rasa jeruk dengan warna yang menarik tentunya akan menjadikan puding ini pilihan yang tepat dan menggugah selera. Sajian ini terasa lebih lengkap saat dinikmati dengan saus vanila yang lembut dan harum.
Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla
Resep Puding Buah Praktis | Puding Jeruk Saus Vanilla
Bahan Puding
  1. 300 ml jus jeruk (dari 2-3 jeruk yang diblender)
  2. 1 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  3. 1 1/2 sdt jeli instan bubuk
  4. 130 g gula pasir
  5. 100 ml sirop jeruk konsentrat (misal,sunquick)
  6. 1.000 ml air
Bahan untuk Saus Puding:
  1. 300 ml susu cair
  2. 100 ml krim kental
  3. 75 g gula pasir
  4. 1 sdm maizena
  5. 1/2 sdt pasta vanila
  6. 1/4 sdt garam
Cara membuat orange puding cream vanila sauce (Puding Jeruk)
Membuat puding:
  1. Pertama, silahkan rebus air bersama gula, jus jeruk, sirop jeruk, agar-agar dan jeli instan, Aduk hingga mendidih dan angkat.
  2. Selanjutnya siapkan media cetakan, (anda bisa menggunakan loyang atau tulban puding bermotif). Tuang adonan kedalamnya lalu dinginkan hingga beku didalam lemari es ataupun freezer.
Membuat Saus:
  1. Masak (Rebus) susu bersama krim, gula, dan maizena hingga mendidih (ditandai dengan buih yang meletus).
  2. Selanjutnya tambahkan pasta vanila dan aduk hingga rata. Jika sudah dianggap cukup silahkan angkat dan dinginkan.
Penyajian:
  1. Silahkan sajikan puding dengan sausnya (penyajiannya bisa disiram, disajikan pada tempat yang berbeda atau sesuai kreasi anda).
  2. Santap ketika dingin akan lebih nikmat.
Nah demikianlah postingan kali ini tentang "Resep Puding Buah Praktis | Resep Puding Jeruk Saus Vanilla", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Untuk berkreasi dengan Aneka Resep Puding lainnya silahkan baca di "Aneka Resep Puding Terbaru" Sekian Terimakasih,
Baja Juga:

Pumpkin Buns/Pumpkin Bread | Roti Labu Kuning nan Eksotis

Oktober 2014 - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Oktober 2014, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bread/buns, Artikel roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pumpkin Buns/Pumpkin Bread | Roti Labu Kuning nan Eksotis
link : Pumpkin Buns/Pumpkin Bread | Roti Labu Kuning nan Eksotis

Baca juga


Oktober 2014


Bismillah..
Fall Season = Pumpkin Time! Mumpung labu kuning lagi musim dan lagi bagus-bagusnya nih, harus dimanfaatkan. Labu kuning itu ajaib, terbukti ampuh membuat aneka kue dan produk baking menjadi lebih moist. Baik yang dikukus maupun yang dioven. Mungkin karena kandungan airnya yang banyak yah.
Nhah, saya mulai dari roti. Saya yakin labu kuning juga sama ampuhnya ama kentang untuk membuat rerotian (termasuk donat) jadi lebih empuk tanpa bread improver..

Resep pumpkin buns/pumpkin bread atau roti labu kuning ini saya adaptasi dari resep saktinya bunda Ricke Indriani, Potato Buns, via blog Catatan Nina. Saya pake takaran sama hanya kentangnya saya ganti labu kuning..
Hasilnya? Labu kuningnya ga nampak, baik rasa maupun warna. Tapi tekstur rotinya empuuuk.. seratnya lembuut. Padahal saya pake tepung terigu serba guna alias protein sedang lhoh. Kenapaaa..? karena belom beli tepung protein tingginya, mo keluar beli udah males.. Alesan yang ngga banget yah, hihi...

Pake protein sedang aja lembut bin empuk giniiih...apalagi kalo pake protein tinggi yah. Kalo temen-temen nguleni manual pake tangan kaya sayah, saya sarankan sih pake tepung terigu yang protein tinggi aja. Tepung protein tinggi lebih mudah kalis dan elastis karna kandungan proteinnya yang lebih tinggi yang tentu saja memudahkan pembentukan gluten, sedangkan tepung protein sedang butuh ditonjok, dibanting, diurut pokoknya diublek-ublek lebih lama. Meskipun bisa juga akhirnya jadi kalis & elastis, tapi tangan gempor maaak.. hahaha
Oiyah..lalu apa maksudnya EKSOTIS?? Nhah, itulah mak.. akibat dari ninggalin oven pas lagi manggang. Untung telat angkatnya masih sebentar, meski bagian kulit atas rotinya agak legam nan eksotis, rotinya masih moist dan belom overbaked :D :D



Pumpkin Buns | Roti Labu Kuning

Bahan

200 gr tepung terigu protein tinggi (saya pake sedang)
100 gr tepung terigu protein sedang
7 gr ragi instan
65 gr gula pasir kastor 
10 gr susu bubuk full cream (saya skip)
> campur rata

2 kuning telur (saya pake 1 butir telur yang dikocok lepas)
125 ml susu cair dingin dari kulkas

100 gr labu kuning tanpa kulit, timbang, kukus, haluskan
35 gr margarin (saya pake butter/mentega)
1/4 sdt garam
1 sdt vanila 

Olesan:
1 kuning telur
1 sdm susu cair

Isian:
nutella
keju gouda parut

Cara membuat:
Siapkan loyang 20x20 cm, olesi sedikit minyak
1. Masukkan campuran tepung dalam wadah. Masukkan telur kemudian susu cair sedikit demi sedikit. Hentikan jika adonan sudah basah. Uleni hingga kalis dan tidak menempel di wadah.
2. Masukkan labu kuning, margarin, garam dan vanilla. Uleni kembali hingga kalis dan mulus
note: saya agak kesulitan di tahap ini, jadi saya pake mixer dengan whisk spiral untuk mengulen hingga kalis
3. Keluarkan dari wadah, pindahkan ke meja yang sudah ditaburi tepung. Adonan akan lengket, taburi dengan sedikit tepung saat mengulen. Teruskan uleni hingga kalis elastis.
4. Bulatkan adonan, letakkan di mangkok yang sudah dioles tipis minyak kemudian tutup dengan serbet. Istirahatkan dan tutup dengan plastik wrap hingga mengembang 2x lipat kurang lebih 45-60 menit (proofing 1)
5. Setelah mengembang, kempiskan adonan, uleni lagi hanya supaya lentur kembali
6. Bagi 9 adonan (saya buat roti sobek 3x3) dan bentuk bulat masing-masing. Simpan di loyang yang sudah dioles margarin atau minyak. Istirahatkan dan tutup lagi 10-15 menit (proofing 2)
7. Ambil bulatan adonan, kempiskan kemudian beri isian masing-masing dengan isian sesuai selera, atau juga bisa tanpa isi. Tata kembali pada loyang, istirahatkan dan tutup lagi 30 menit (proofing 3)
8. Sambil menunggu proofing 3, panaskan oven 200 C. Olesi dengan campuran bahan olesan di bagian atas adonan kemudian panggang 15-20 menit hingga permukaan kecoklatan
Angkat, olesi permukaannya dengan butter atau margarine panas-panas

Selamat mencoba :)

Tentang Kami