Halaman

My Alexa

Senin, 10 Desember 2012

MANFAAT KERTAS KORAN

MANFAAT KERTAS KORAN - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT KERTAS KORAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT KERTAS KORAN
link : MANFAAT KERTAS KORAN

Baca juga


MANFAAT KERTAS KORAN



Sebenarnya kertas Koran barupun bisa di pakai untuk keprluan lain,Cuma ini hanya istilah saja yang membedakan antara koran baru dan koran bekas,dan saya juga yakin kalau pemirsa sudah paham betul sama yang namanya Koran bekas dan manfaat dari Koran bekas tersebut.

Koran bekas bisa di buat Patung,Topeng,bahkan banyak digunakan di bengkel-bengkel Mobil,yaitu ketika sedang pengecatan mobil,atau digunakan alas duduk ketika mengikuti kampanye di lapangan bola hehehe.


Tapi bukan itu yang akan saya bahas disini,karena tidak ada kaitanya samasekali dengan Blog ini,saya hanya ingin berbagi dengan pemirsa yaitu “Manfaat “Koran untuk memperpanjang kesegaran sayuran yang ada di sekeliling kita,

Saya sudah sejak lama memanfaatkan Koran bekas untuk membungkus bahan-bahan sayuran mentah sebelum dimasukan ke lemari pendingin,tapi saya sarankan jangan menggunakan kertas Koran untuk membungkus makanan matang,seperti pisang goreng,lauk pauk,dsb,karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Ibu-ibu di rumah seringkali menyimpan bahan sayuran di lemari pendingin dengan dikantongi plastik,padahal justru mempercepat sayuran itu untuk menjadi layu dan busuk ,tapi kalau bahan sayuran itu dibungkus dulu yang rapi menggunakan kertas Koran,InsyaAlloh sayuran tersebut bisa tahan seminggu bahkan lebih.cara ini sudah lama saya pakai,karena keseharian saya memang tidak jauh sama yang namanya sayuran .

Contoh bahan sayuran yang biasa saya bungkus menggunakan Koran adalah :
Toge,daun seledri,daun kemangi,coysim,kailan,selada keriting,daun bawang,kacang panjang,dan lain-lain,terutama toge kalau dikantong plastic umurnya cuma satu hari,tapi kalau dibungkus kertas Koran bisa bertahan sampai lima hari,

Ini semua memang sudah tebukti,mungkin anda yang belum pernah menggunakan cara ini,boleh mencobanya,apalagi yang punya usaha warung nasi atau restoran,siapa tahu ada guna dan manfaatnya.paling tidak bisa mengurangi cost,hehehe,,,,

Manfaat lainya dari kertas Koran,bisa untuk membersihkan kaca rumah,kaca cermin,kaca lemari,atau kaca lainya (asal  jangan bersihkan kacamata ) caranya: cipratkan sedikit air bersih ke permukaan kaca,kemudian bersihkan dengan Koran,gunakan Koran kedua untuk mencapai hasil yang di inginkan,
Sekarang anda bandingkan hasilnya dengan pembersih kaca yang anda beli dengan mahal,ternyata Koran bekas tidak kalah lho,kalau saya perhatikan kekuatan “beningnya kaca “ lebih tahan yang dibersihkan menggunakan koran,daripada yang dibersihkan dengan cairan pembersih modrn,

Sekali lagi ini hanya berdasarkan pengalaman saya,kalaupun anda pemirsa tidak mau mencoba ya gak masalah sih hihi,namanya juga berbagi pengalaman,saya kan hanya orang kecil yang suka mikir-mikir dulu kalau mau mengeluarkan uang,bisa beli pembersih kaca,eh buat beli makanan tidak ada,makanya cara itu masih saya pakai sampai sekarang,lumayan memperkecil pengeluaran hahahaha

Demikian postingan kali ini ,semoga ada guna dan manfaat bagi teman-teman bloger semua,mohon maaf  bila ada kesalahan dalam bahasa dan juga tulisan yang kurang tepat,,

Salam persahabatan

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami