Halaman

My Alexa

Senin, 13 April 2015

Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak

Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak
link : Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak

Baca juga


Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak

Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak | Kue lumpur merupakan salah satu kuliner yang masih tergolong dalam varian kue basah tradisional khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Kue ini ini sendiri pada dasarnya terbuat dari bahan dasar "kentang", namun lama-kelamaan kue ini mengalami aneka varian, dan diantaranya adalah "Kue Lumpur Labu Kuning". Cara penmbuatan Kue Lumpur Labu Kuning ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara pembuatan kue lumpur kentang seperti yang telah kami posting sebelumnya pada "Resep Kue Lumpur", hanya saja takaran dan beberapa bahan tambahan lain yang perlu anda diperhatikan.

Nah bagi anda yang penasaran dengan cara pembuatan kue lumpur labu kuning ini silahkan baca resep lengkapnya dibawah ini:
Resep Kue Lumpur dari Bahan Labu Kuning Enak
Resep Kue Lumpur Labu Kuning
Bahan-bahan untuk Membuat Kue Lumpur Labu Kuning
  1. 500 gr tepung terigu
  2. 5 kuning telur
  3. 4 putih telur
  4. 500 gr gula pasir
  5. 1 liter santan dari 1 btr kelapa (rebus dulu lalu dinginkan)
  6. 1 kg labu kuning (kupas, buang bijinya, kukus dan haluskan)
  7. 200 gr margarine, (lelehkan dengan api sedang)
  8. 1 sdt vanili
  9. Garam secukupnya
Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning
  1. Pertama kocok gula dan telur sampai putih dan mengembang dengan menggunkan mixer, setelah itu masukkan garam dan vanili (sambil terus dikocok)
  2. Selanjutnya masukkan santan kelapa yang telah direbus, kocok dengan kecepatan rendah.
  3. Masukkan labu kuning halus, aduk rata.
  4. (sambil terus diaduk) masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu tambahkan margarine cair.
  5. Cetak adonan pada cetakan kue Lumpur (cetakan sama seperti cetakan takoyaki, olesi minyak/margarine dulu) lalu panggang di atas api yang sangat kecil selama lebih kurang 2-5 menit.
  6. Monitor dan lihat hasilnya, jika sudah matang (biasanya ditandai bagian atas kue mulai padat/ mengeras) slahkan angkat dan dinginkan
  7. Kue lumpur telah selesai dibuat, silahkan topping menurut selera atau bisa juga langsung disajikan

Bagaimana, cukup mudah bukan "Cara membuat kue lumpur dari labu kuning", semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Untuk referensi dan koleksi resep kue basah lainnya lainnya silahkan baca di "Resep Kue Basah Terbaru". Sekian terimakasih.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami