Halaman

My Alexa

Senin, 15 April 2013

MANFAAT CABAI HIJAU

MANFAAT CABAI HIJAU - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT CABAI HIJAU , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT CABAI HIJAU
link : MANFAAT CABAI HIJAU

Baca juga


MANFAAT CABAI HIJAU

Ketika salahsatu assistant cook saya, terpekik dan pepmerlihatkan tanganya yang luka akibat teriris pisau dan mengeluakan darah,saya langsung menyuruh salaseorang untuk mengambil kotak P3K namun obat yang saya butuhkan tidak ada alias habis,waduh gimana nih,,,,tiba-taba saya teringat bahwa cabai bisa dijadikan obat penyembuh luka,dan kebetulan sudah ada stock bumbu yaitu tepung cabai yang biasa saya gunakan untuk bumbu ayam crispy.
Anda tahu apa yang terjadi setelah itu ??pendarahan langsung berhenti,dan rasa sakit langsung hilang,kok  bisa yah ?? ya bisa doonk karena yang namanya cabai menurut para peneliti mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Kandungan terbesar antioksidan ini adalah pada cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat anti kanker

Selain rasa pedas yang terdapat pada cabai ini  juga ada manfaat lain yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh misalnya :meredakan pilek dan hidung tersumbat,nyeri sendi,penyembuhkan luka,meningkatkan nafsu makan,dan juga dapat meredakan demam.

Sebagai contoh kecil saja,bila kita sedang pilek,hidung serasa tersumbat,kemudian makan cabai dengan cara di sambal dulu tentunya,dan makan seperti biasanya maka hidung yang tadinya terasa tersumbat akan berubah menjadi encer sehingga dengan mudah bisa dikeluarkan,namun saya menyarankan jangan makan sambal secara belebiha,karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Demikian sekilas info tentang cabe ( cabai ) untuk lebih jelasnya anda bisa tanya langsung tanya sama ahli percabaian atau baca buku yang berkaitan dengan yang namanya cabai,selanjutnya saya akan membahas makanan yang berhubungan dengan cabai.

Cabe sangat di gemari dan sering sekali dimanfaatkan sebagai bumbu maupun sambal dalam masakan. rasa cabe yang gurih dan pedas telah memikat lidah kita semua untuk mencobanya. kebanyakan orang menyukai hidangan makanan yang pedas terutama sambal yang dibuat secara modern maupun sambal yang dibuat secara tradisional ( diulek )

Dan sekarang saya akan berbagi cara membuat sambal hijau,walaupun saya yakin bahwa pemirsa sudah tahu benar cara membuatnya,namun tidak salahnya  dan tidak berdosa  (hehe ) kalau saya hari ini share recep yang satu ini,karena yang ini beda banget dengan yang anda pernah rasakan sebelumnya hahaha,,,,,

Bahanya:
  • 200 gr Cabai Rawit Hijau
  • 100 gr Cabai hijau besar
  • 150 gr Tomat hijau ( yang dipakai haya bagian luarnya saja )
  • 100 gr Bawang merah ( diiiris tipis )
  • 10 Lmbr Daun jeruk ( dicincang halus )
  • 1 lbr Daun kunyit ( dicincang halus )
  • 50 gr Gula pasir
  • Garam secukupnya saja 
Caranya :

 Tumbuk semua bahan kecuali daun jeruk dan daun Kunyit ( hanya di cincang halus ) atau di blender tapi jangan terlalu halus,setelah itu tempatkan dalam wadah yang bagian alasnya seperti saringan agar airnya turun semua ,biarkan sampai airnya kering .

 Siapkan wajan dan minyak goreng lalu panaskan masukan semua bahan sambal tadi,masak jangan terlalu lama,agar warna dan rasa tetap terjaga,jangan lupa masukan juga garam,
gula pasir dan penyedap rasa secukupnya setelah semua dieasa cukup kemudian angkat 
dan siap untuk di sajikan,,,,,,,mudahkan??

 Mungkin anda mengira ini adalah sambal hijau Padang,bukan sekali lagi ini buka sambal hijau padang,ini hanya sambal rekaan saya saja namun kebetulan mirip saja,karena kalau sambal yang ada di restoran padang mungkin jauh lebih enak karena rasa dan aroma khas yang dimiliki oleh sambal tersebut.

 Demikian bahasan kali ini mudah-mudahan ada manfaatnya,kurang dan lebihnya saya mohon maaf,karena hanya inilah yang dapat saya bagikan di hari ini,terimakasih dan selamat mencoba,


 



0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami