Halaman

My Alexa

Senin, 23 Juni 2014

KERAMAS

KERAMAS - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KERAMAS , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KERAMAS
link : KERAMAS

Baca juga


KERAMAS

MARI  KITA ( KERAMAS ) HATI DARI SEGALA DENGKI,MARI KITA ( KERAMAS ) JIWA DARI SEGALA DOSA ,
yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba 'alaykumu alshshiyaamu kamaakutiba 'alaa alladziina min qablikum la'allakum tattaquuna183.
“ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”,


Puasa Ramadhan yang diwajibkan Alloh kepada seluruh umat muslim adalah yang ditujukan untuk menghamba kepada Alloh,seperti yang tertera dalam Al Qur’an surah Al Baqarah 183,hikmah dari puasa ( Shaum ) itu sendiri adalah melatih manusia untuk bersabar dalam menjalani hidup,sabar dalam artian “ gigih dan ulet ketika melaksankan segala kewajibanya sebagai umat.

Menjelang bulan puasa biasanya ada ritual khusus  di daerah-daerah tertentu sesuai dengan tradisinya masing-masing,seperti  Megengan ( Surabaya Jawa Timur )Meugang ( Aceh Darussalam )Munggahan ( Jawa Barat )Nyadran ( Jawa )Nyorog  ( Betawi ).

Ketika saya kecil dulu ada ritual khusus yang dilakukan oleh keluarga yaitu “ Keramas “ untuk  membersihkan diri dari dosa dengan cara mandi keramas,dengan harapan segala dosa yang ada dalam diri larut terbawa air yang kita pakai untuk mandi tersebut.

Terlepas dari itu semua yang terpenting adalah niatnya,niat beribadah hanya karena Alloh semata.

Untuk itu sebelum melaksanakan Ibadah Shaum saya ingin berkeramas diri dengan cara “memohon maaf “ kepada semua sobat sobit blogger  barangkali ada dosa yang terasa maupun yang tidak terasa,mohon dimaafkan,mudah-mudahan amal Ibadah Puasa kita semua diterima oleh Alloh s w t ,amiin amiin Allohuma amiin.
……………Sambungan dari JULUKAN:
Sumatera:
Banda Aceh ( Kota Serambi Mekkah ) Binjai ( Kota Rambutan ) Padangsidempuan ( Kota Salak ) Bukitinggi ( Kota Tri Arga, Kota Jam Gadang, Kota Wisata, Paris Van Andalas)Dumai ( Kota Pelabuhan ) Lampung (Kota Kain Tapis, Kota Pisang ) Medan( Kota Melayu Deli ) Pekanbaru ( Kota Bertuah ) Padang Panjang ( Serambi Mekah ) Palembang ( Kota Pempek ) Tanjungpinang ( Kota Gurindam ) Tanjungbalai ( Kota Kerang ).

Terimakasih
Dede Thea


0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami