Halaman

My Alexa

Jumat, 27 Februari 2015

Kue Cubit Green Tea

Kue Cubit Green Tea - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kue Cubit Green Tea, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel greentea/matcha, Artikel jajanan indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kue Cubit Green Tea
link : Kue Cubit Green Tea

Baca juga


Kue Cubit Green Tea

Bismillah..
Beberapa waktu lalu saya dapet green tea powder lagi hasil nitip ke seorang teman yang baru balik dari Indonesia. Alhamdulillah.. bisa coba-coba lagi resep greentea :) Akhernya saya coba bikin juga kue cubit greentea yang katanya lagi ngehits  di Bandung itu. Karena bubuk green tea yang baru ini lebih murah hingga separoh harga dari bubuk greentea punya saya yang sebelumnya, saya pikir rasanya ga akan terlalu nendang greenteanya. Jadi saya banyakin dikit pemakaian bubuk grintinya dari resep. Ternyata rasanya jadi super nggrinti banget sodara-sodara, hehe.. Pait-paitnya sampe berasa banget gitu.. salah perkiraan saya nih. Jadi kesimpulannya, don't judge a book by it's cover price, yes? Meski separoh harga tapi ternyata nggrinti banget juga bubuk yang baru ini. Dengan harga juauuhh lebih murah tapi kualitas sama, kenapa tidak? :D

Baiklah, setelah ngomongin grinti mari bicara resep.. Resep yang saya contek dari mba Anitajoyo (maturnuwun mba ^^) ini hanya menggunakan air biasa. Untuk hasil yang lebih gurih lagi, bisa diganti dengan susu cair atau santan. Adonannya mirip sama martabak manis, hasilnya juga. Empuk, berongga dan ada serat-seratnya. Pastikan loyang cetakan sudah panas ya sebelum adonan dituang. Kalo cukup panasnya, pas adonan dituang akan bunyi ngecess trus kue cubitnya ngembang baik deh. Mau dimasak sampe matang, monggo. Mau dimasak setengah matang kaya yang lagi ngehits itu, monggo jugak. Kalo saya ini dimatengin semua ^^

Kue Cubit Green Tea
dicontek dari IG @anitajoyo

Bahan
3 butir telur, suhu ruang
150 gr gula pasir
50 gr margarin, lelehkan (saya pake butter)
1/4 sdt vanilli bubuk (saya 1/2 sdt)
200 ml air (bisa diganti susu atau santan supaya lebih gurih)

Ayak:
1/2 sdt baking powder
300 gr terigu serbaguna/protein sedang
1/2 sdt garam
1,5-2 sdt greentea bubuk (kemaren saya banyakin dari 1,5x dari takaran ini ternyata kebanyakan ^^)

Cara membuat
1. Kocok gula dan telur hingga putih
2. Masukkan campuran tepung sambil diaduk perlahan hingga rata. (saya pake spatula)
3. Tambahkan margarin cair dan air serta vanili, aduk rata
4. Diamkan 30 menit
5. Panaskan cetakan di atas api kecil, olesi margarin atau minyak (hanya pertama kali saja). Tuang ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh. Kalo sudah mule berlubang, tutup, masak hingga matang

Taburi dengan gula bubuk jika suka. Sajikan hangat-hangat. Yuuumm :P

note:
-untuk yang setengah matang, segera angkat setelah pinggiran mulai set.
-bisa dikasih meses atau potongan oreo juga kalo suka, taburi saat setengah matang, masak lagi sampe matang
-kemaren saya bikin 2/3 resep, dengan loyang cetakan standar 7 lubang jadi sekitar 4 s/d 5 loyang

Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami