Halaman

My Alexa

Senin, 16 Februari 2015

TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA

TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA
link : TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA

Baca juga


TIGA SIPAT MANUSIA TERPARAH DI DUNIA

Assalamu a’laikum warohmatullohi wa barokatuhu.Selamat sore sobat and sobit blogger semuanya,saya berharap sobat and sobit blogger semua saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat.amiin Allohuma amiin.

Selama beberapa hari kemarin saya pergi ke Jakarta dalam rangka urusan pekerjaan,kebetulan tempat dimana saya menginap berdampingan dengan Masjid,dan kebetulan disana sedang mengadakan pengajian rutin,walaupun saya tidak ikut didalamnya namun apa yang disampaikan oleh Bapak ustad sangat jelas sekali terdengar .

Adapun isi ceramah tersebut adalah membahas tentang : Tiga sipat Manusia terparah di Dunia,dan apa yang disampaikan oleh Ustad tersebut menjadi sebuah pertanyaan besar khususnya kepada diri sendiri,apakah sipat-sipat tersebut ada dalam diri saya / diri kita ataukah tidak……? Sipat tersebut adalah:
  • Apabila melihat orang lain “bersalah” ,walaupun ( secara tidak disengaja ) maka dia akan sibuk menceritakan kepada semua orang yang ada di sekelilingnya,bahkan tidak segan-seganya untuk melaporkan kesalahan orang tersebut langsung kepada atasanya,dengan demikian dia akan merasa puas karena sudah berhasil melaporkan kesalahan orang lain,dan dia akan merasa sudah jadi “pahlawan “dimata Pemimpinya, ( walaupun belum tentu )benar menurut pemimpinya.
  • Apabila dirinya yang bersalah ( disengaja atau tidak sengaja ) maka dia akan berubah sipatnya menjadi Murah senyum,mentraktir teman-temanya,kemudian tanpa diminta dia akan menceritakan kesalahanya denga beribu-ribu alasan,dan tidak perduli kalau alasanya itu tidak masuk akal,yang penting seolah-olah kesalanya tersebut bukan karena perbutan dirinya tapi karena ada interventionpihak lain.
  • Senang mengadu domba orang lain,dia akan merAsa puas kalau sudah berhasil membuat orang lain saling bermusuhan ,kemudian dia akan berpura-puara menjadi pahlawan dengan cara mendamaikanya,dengan harapan akan diacungi jempol oleh atasanya,
Demikian apa yang disampaikan oleh Ustad tadi ,semoga ada guna dan manfaatnya bagi kita semua,amiin


Terimakasih

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami