Halaman

My Alexa

Jumat, 19 Juni 2015

Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras

Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Apam, Artikel Resep Kue Panggang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras
link : Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras

Baca juga


Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras

Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras | Setelah beberapa waktu lalu memposting resep kue berbahan tepung beras lainnya dengan judul "Resep Kue Lapis Rainbow Praktis", kali ini blog Aneka Resep Kue akan kembali menambah koleksi resep kue lainnya yaitu "Resep Kue Apem Panggang ".

Berbicara kue apam, tentu sudah sangat familiar 'kan ditelinga anda?, ya kue dengan tekstur lembut dan mengenyangkan ini merupakan varian dari kue basah yang sudah sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai jajanan kuliner maupun sajian (menu) pada acara parti atau pesta. Kue ini juga biasanya menjadi andalan bagi para ibu-ibu rumah tangga dalam menyajikan cimilan keluarga, sebab selain mudah dibuat, bahannya cukup terjangkau dan praktis.
Resep Kue Apem Panggang | Resep Kue dari Tepung Beras
Nah bagi anda yang penasaran dengan Resep kue apam panggang ini silahkan simak pembahasannya berikut:

Bahan-bahan:
  1. 250 g tepung beras
  2. 100 g tepung sagu
  3. 1 btr telur
  4. 400 ml santan dari 1 butir kelapa
  5. 175 g gula pasir
  6. 1/2 bks ragi instan
  7. 1 1/4 sendok teh garam
  1. Pertama, campur tepung beras, tepung sagu, gula pasir, dan ragi instan, lalu tambahkan pula sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dibentuk. Uleni hingga gula larut dan adonan menjadi kalis.
  2. Selanjutnya keplok (aduk sedemikian rupa) adonan selama 15 menit sambil ditambahkan sisa santan yang ada.
  3. Masukkan telur lalu aduk hingga rata, setelah itu diamkan selama 1 jam.
  4. Siapkan media pemanggangan lalu panaskan wajan apem di api kecil.
  5. Tuang 1 sendok adonan kedalam cetakan, lalu panggang hingga setengah matang, setelah itu balik sisi atas kue kebawah.
  6. Jika adonan sudah matang atau dikira cukup, silahkan angkat dan dinginkan sebelum disajikan.
Nah demikianlah pembahasan resep kali ini yang telah kami bagikan, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, untuk informasi Aneka Resep Kue lainnya silahkan anda baca di "Aneka Resep Kue Basah Terbaru". Sekian Terimakasih.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami