Halaman

My Alexa

Jumat, 09 Oktober 2015

RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS

RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS
link : RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS

Baca juga


RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS KEJU KISMIS

Resep Puding Roti Tawar Kukus
Resep Puding Roti - Puding roti tawar kukus yang enak dengan perpaduan rasa keju, susu dan kismis. Selain dimasak dengan cara dipanggang, kita juga bisa membuat puding roti dengan cara dikukus sebagai pilihan variasi dimana cita rasanya tentu tak kalah enak.

Salah satu dari aneka puding sederhana dan praktis ini merupakan olahan yang bisa memanfaatkan sisa roti tawar di rumah bahkan dapat juga sengaja dibeli karena rasanya sangat mengundang selera. Adapun cara membuat puding roti tawar yang dikukus dengan taburan keju dan kismis bisa kita lihat dalam resep di bawah ini.

Persiapan Puding Roti Tawar Kukus
  • 6 lembar roti tawar dengan kulit disobek-sobek
  • 200 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram margarin dicairkan
  • 60 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 100 gram keju cheddar diparut
  • 50 buah kismis
Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus
  1. Kocok telur bersama gula pasir hingga berbuih dan gula larut dengan pengocok telur (whisk) kemudian masukkan vanili. Kocok lagi hingga rata lalu tuang susu cair, aduk rata menggunakan sendok makan.
  2. Masukkan sobekan atau potongan roti tawar dan margarin cair, aduk-aduk rata lagi. Terakhir masukkan kismis dan keju parut (sisakan untuk bagian toppingnya), aduk rata selanjutnya tuang adonan ke dalam cup alumunium foil atau mangkuk tahan panas atau loyang dengan ukuran sesuai selera yang dilapisi dengan alumunium foil supaya panas merata dan tidak bocor. Taburi sisa keju dan kismis di bagian atas sebagai topping.
  3. Panaskan kukusan, setelah panas masukkan loyang berisi adonan lalu tutup dan kukus selama 35 menit atau hingga matang. Sajikan hangat atau dingin serta potong-potong menurut selera.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami