Halaman

My Alexa

Kamis, 12 Desember 2013

BUMBU DASAR NASI GORENG

BUMBU DASAR NASI GORENG - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUMBU DASAR NASI GORENG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUMBU DASAR NASI GORENG
link : BUMBU DASAR NASI GORENG

Baca juga


BUMBU DASAR NASI GORENG



Kemaren malam saya menerima email dari seorang teman yang bertanya tentang bumbu dasar untuk “Nasi Goreng” ( Nasi Goreng Indonesia ) seperti yang sekarang banyak di jual di supermarket,beliau mengatakan ,bukan berarti tidak mampu untuk membeli bumbu tersebut di sebuah supermarket,namun lebih suka  ( ingin )bikin sendiri , kalau beli takut ada bahan pengawetnya ujar Ibu muda beranak satu ini.


Dengan senang hati sayapun mengirimkan resep “ Bumbu Dasar Nasi Goreng “ tersebut kepada orang tersebut,dua hari kemudian dia kirim email lagi bahwa dia sudah mencoba resep tersebut dan berhasil katanya,jadi tidak perlu beli di supermarket,bikinan sendiri lebih terjaga dan lebih fresh ujanya lagi.

Sebelum dilanjutkan ada baiknya kalau saya sedikit bercerita dulu tentang makanan yang satu ini. Nasi Goreng konon sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu dan  dibawa oleh para perantau asal Tionghoa yang menyebar di seluruh Asia Tenggara,kemudian mereka menciptakan Nasi goreng khas local,dengan bumbu yang disesuaikan tentunya.

Pada tahun 2011 CNN Internasional mengadakan polling Internet,untuk 50 Makanan terlezat di Dunia, dan luarbiasanya sekitar 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng Indonesia pada urutan ke dua makanan terlezat  Dunia setelah Rendang.waw luarbiasakan……………..

Kembali ke poko bahasan ,sebenarnya sudah beberapa macam nasi goerng yang sudah saya posting, diantara: Nasi Goreng Captain Kroc’s.Nasi Goreng Balado,Nasi Goreng Tiger Cave dan Nasi Goreng Chinese .Dan kali ini sengaja saya khususkan untuk membuat bumbu dasar Nasi Goreng seperti yang ada di Spermarket,sebagaimana yang di minta oleh teman saya tadi.

Ok………bagi anda yang ingin membuat bumbu dasar Nasi Goreng bisa langsung saja di copast resep dibawah ini, caranyapun sangat sederhana dan mudah sekali tentunya …

Bahanya:


  • 100 gr Cabai merah besar ( buang bijinya )
  • 100 gr Bawang merah
  • 50 gr Bawang putih
  • 30 gr Terasi matang ( di bakar atau goreng )
  • 20 gr Ebi ( udang kering yang bagus dan bersih )

Caranya :

Haluskan semua bahan tadi dengan cara di uleg atau di blender atau di tumbuk ( terserah ada sukanya pakai cara apa dan bagaimana  ) kemudian panaskan minyak,gorenglah semua bumbu yang sudah dihaluskan tadi,masak terus sampai benar-benar matang,tandanya ialah apabila bumbu tersebut sudah mengeluakan minyak dan bebau harum,kemudian angkat dan dinginkan.

Siapkan sebuah tempat yang bertutup,kemudian masukan bumbu yang sudag matang dan dingin kedalam wadah tersebut,tutup rapat dan simpan di lemari pendingin,bumbu ini bisa bertahan sampai 10 hari bahkan lebih,tergantung tempat penyimpananya itu sendiri.

Bumbu yang sudah jadi tadi bisa untuk menggoreng nasi sebanyak 10 porsi,jika ingin membuatnya untuk 20 porsi anda bisa hitung sendirikan hehe,kalau saya sekali bikin untuk 300 porsi,jangan heran namanya juga untuk di jual hahaha…..kalau ingin tahu caranya membuat nasi goreng langsung saja klik disini

Demikian yang bisa saya bagikan dalam postingan kali ini,mudah-mudahan bermanfaat bagi anda pemirsa semuanya,mohon maaf bila ada kekurangan ataupun bahasa serta tulisan yang kurang berkenan,maklum saja namanya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan…..

Terimakasih
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami