Halaman

My Alexa

Senin, 05 Mei 2014

JAGUNG BAKAR SHOCKER

JAGUNG BAKAR SHOCKER - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JAGUNG BAKAR SHOCKER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JAGUNG BAKAR SHOCKER
link : JAGUNG BAKAR SHOCKER

Baca juga


JAGUNG BAKAR SHOCKER

Assalau’alaikum wr wb.Apa kabar sobat sobit blogger semuanya,saya yakin bahwa semua sobat and sobit blogger pada saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat,amiin….Kalau kita melewati jalan Puncak ,antara Cianjur  Cipanas sampai Bogor maka kita akan melihat disepanjang jalan tersebut  banyak para pedagang Jagung Bakar,begitupun ditempat atau daerah lainya seperti Jawa Tengah dan juga di daerah Jawa Timur bahkan di Sumatera atau di kepulauan lainya,saya yakin pasti ada yang jualan Jagung Bakar.

Dibawah ini saya akan bagikan resep sederhana untuk membuat "Jagung Bakar Shocker" dengan paduan rasa Pedas dan Manis,caranya sangat sederhana dan mudah.namun sebelum kita merasakan sensasi rasa dari Jagung Bakar Shocker tersebut saya akan bagikan sedikit info tentang yang namanya jagung tersebut.khususnya bagi sobat sobit blogger yang belum sempat baca mengenai keberadaan taman yang satu ini.

Jagung adalah salah satu tanaman pangan dunia selain padi dan gandum,dan tanaman yang disebut zea mays L ini merupakan sumber karbohidrat utama di  Amerika Tengah dan Amerika Selatan malahan konon katanya menjadi alternative sumber pangan di Amerika Serikat.Di Indonesia sendiri pada daerah tertentu yang namanya jagung ini dijadikan sebagai makanan pokok  misalnya di kepulauan Madura dan disebahagian kepulauan Nusa Tenggara .

Dulu saya beranggapan bahwa yang namanya jaging ini berasal dari Indonesia,tapi anggapan tersebut ternyata salah,karena  berdasarkan penelitian para ahli genetic antropologi dan juga para ahli arkeologi menyebutkan bahwa daerah asalnya jagung ini adalah Amerika Tengah ( Meksiko bagian selatan) dan budidaya jagung tersebut disana sudah dilakukanya 10.000 tahun yang lalu.kemudian teknologi tersebut dibawa ke Amerika Selatan ( Ekuador ) sekitar 7000 tahun yang lalu

Jagung merupakan tanaman semusim ( annual ) satu siklus hidupnya diselesaikan dalam waktu 80 – 150 hari,paruh pertama dari siklus merupakan tahap pertumbuhan vegetative ( nabati ) dan paruh kedua untuk tahap pertumbuhan genetatif .

Biji jagung kaya akan karbihidrat, sebahagian besar berada pada endospermium,kandungan karbihidrat dapat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji,dan karbohidrat tersebut berbentuk pati,jagung manis diketahui mengandung amilopektin lebih rendah tetapi mengalami peningkatan fitoglikongen dan sukrosa.

Demikian sekilas info tentang yang namanya Jagung semoga ada guna dan manfaat bagi sebobat sobit blogger semua.Selanjutnya seperti saya telah katakana diatas tadi bahwa  akan berbagi resep sederhana ( resep ala sendiri )  untuk membuat jagung bakar dengan  paduan rasa pedas dan rasa manis, ok langsung menuju ke ( Tempat Kejadian Perkara ) hehehe.

Bahan:
  • 4 buah Jagung manis
  • 1 sdm Margarin ( lelehkan )
  • ½  sdm Gula pasir
  • 10 biji Cabai merah ( buang bijinya dan dihaluskan )
Caranya:

Campurkan gula pasir dan cabai yang sudah duhaluskan tadi dengan mentega / margarine yang sudah dilelehkan,aduk terus sampai rata,kemudian siapkan bakaran yang sudah dinyalakan ,kemudian bakar jagung tersebut sambil dipolesi dengan bumbu yang sudah diracik tadi,ingat hati-hati yah jangan sampai cemong ( hangus ) hehehe,nah sekarang jadilah sudah yang namanya "Jagung Bakar Shocker ",Selamat mencoba……………….post sebelumnya :Kasiat buahbersisik ular

Terimakaish
Dede Thea

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami