Halaman

My Alexa

Rabu, 11 Maret 2015

Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya

Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Apam, Artikel Resep Kue Basah, Artikel Resep Kue Kukus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya
link : Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya

Baca juga


Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya

Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya | Halo sahabat pecinta Resep Kue, emm... berkreasi lagi ya, setelah sebelumnya membagikan resep kue apam dengan judul "Resep Kue Apam Panggang", kali ini blog Aneka Resep Kue akan menambah koleksi Resep apem lainnya dengan judul "Resep Apem Kukus Tape Gula Merah".

Kue Apam Kukus Tape Gula Merah merupakan kue apam yang dikombinasikan dengan tepe dan gula merah (gula aren), nah kombinasi bahan-bahan inilah yang membuat kue apam ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan kue apam lainnya, dimana rasanya lebih "menggigit" dan manis disamping texturnya yang lembut dan mengenyangkan.
Resep Apem Kukus Tape Gula Merah | Beserta Cara Membuatnya
Nah, bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat kue "Apem Kukus Tape Gula Merah" ini silahkana simak pembahasannya berikut:
Bahan-bahan
  1. 125 g Tepung beras
  2. 75 g Tape singkong (haluskan dengan cara diremas)
  3. 115 cc Santan kental
  4. 75 g Gula merah (iris halus)
  5. 100 cc Air kelapa
Cara Membuat Kue Apem Kukus Tape Gula Merah:
  1. Pertama, campurkan tape singkong yang telah dihaluskan bersama gula merah (yang telah diiris halus) dan air kelapa. Aduk secara merata kemudian saring.
  2. Campurkan tepung beras kedalam wadah yang berisi adonan tape dan gula merah, lalu aduk menggunakan tangan hingga kalis dan rata (lebih kurang 15 menit)
  3. Selanjutnya, tambahkan santan kental dan diamkan selama 12 jam pada suhu hangat (30'-50' c)
  4. Berikutnya, siapkan media pengukusan (dandang, loyang, air) lalu panaskan (jangan lupa polesi loyang dengan minyak goreng telebih dahulu)
  5. Terakhir, tuang adonan kedalam loyang dan kukus selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang, setelah itu angkat dan kue "Apem Kukus Tape Gula Merah" pun siap untuk disajikan.
Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat, semoga informasi tersebut mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, bagi anda ang suka berkreasi dengan resep lainnya, silahkan baca koleksi resep kami di "Resep Kue Srikaya Ketan". Sekian Terimakasih.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami