Halaman

My Alexa

Senin, 02 Maret 2015

Resep Kue Lumpur Sederhana Enak

Resep Kue Lumpur Sederhana Enak - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lumpur Sederhana Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue Basah, Artikel Resep Kue Tradisional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lumpur Sederhana Enak
link : Resep Kue Lumpur Sederhana Enak

Baca juga


Resep Kue Lumpur Sederhana Enak

Resep Kue Lumpur | Kue Lumpur merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang banyak digemari oleh masyarakat kita, baik itu para anak-anak maupun orang dewasa. Konon, nama kue ini berasal dari bentuk teksturnya yang lembut dan halus mirip seperti lumpur, sehingga disebut pula dengan sebutan "kue lumpur", sedangkan dari mana kue ini berasal, beberapa sumber menyebutkan kue ini berasal dari daerah "Jawa Barat". Oh ya, untuk cita rasa kue, kue lumpur ini memiliki cita rasa yang sangat sangat nikmat dengan tekstur kue yang lembut manis dan cita rasa kentang yang khas, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai santapan saat sarapan pagi.
Resep Kue Lumpur Sederhana Enak
Nah bagi anda para pecinta kuliner kue dan sekarang mungkin sedang mencari referensi tentang resep kue lumpur, maka selamat, karena pada postingan kali ini blog Aneka Resep Kue akan membagikan resep kue lumpur sederhana yang dapat dengan mudah anda praktekkan sendiri dirumah.

Bahan-bahan dalam membuat Kue Lumpur
  1. 500 gr tepung terigu
  2. 250 gr kentang (dikukus lalu dihaluskan)
  3. 850 ml santan cair
  4. 4 btr telur ayam
  5. 250 gr gula pasir
  6. 1 buah daging kelapa muda
  7. 250 gr margarine yang dicairkan
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt vanili
  10. kismis secukupnya
Cara membuat Kue Lumpur | Resep Kue Lumpur
  1. Pertama siapkan wadah, lalu masukkan didalamnya telur, gula dan vanili, kocok bahan-bahan ini dengan mixer putaran rendah hingga rata (lebih kurang 10 menit).
  2. Selanjutnya masukkan kentang yang sudah direbus (lembut) dan aduk kembali hingga rata.
  3. Jika kentang sudah cukup lembut, silahkan campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan (sambil diaduk hingga rata).
  4. Tuang santan, garam, dan margarine cair lalu aduk kembali hingga rata.
  5. Berikutnya, panaskan "cetakan khusus kue lumpur" yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin.
  6. Setelah cukup panas, tuang adonan yang telah dibuat diatas kedalam cetakan dan masak selama lebih kurang 1 sampai 2 menit (setengah matang).
  7. Silahkan tambahkan kelapa muda dan kismis pada kue lumpur yang setengah matang, lalu masak kembali selama 2-3 menit atau hingga matang yang biasanya ditandai dengan bagian atas kue yang mulai padat.
  8. Angkat dan dinginkan, selanjutnya kue lumpur bisa langsung anda sajikan untuk keluarga tercinta
Tips dalam membuat kue lumpur yang perlu diperhatikan
  1. Dalam pembahasan resep kue lumpur ini, kami juga akan membagikan tips "bagaimana agar kue lumpur lembut dan legit" seperti yang diinginkan, silahkan ikuti tips dibawah ini:
  2. Pertama saring adonan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam cetakan (sebelum dimasak), tujuannya agar tekstur pada kue lembut dan halus.
  3. Jika anda tidak mempunyai cetakan khusus pembuatan kue lumpur, anda bisa menggunakan cetakan cup cake, proses dan durasi pemangangan sama seperti menggunkan cetakan khusus kue lumpur.

Bagaimana, cukup mudah bukan?, semoga ulasan tentang "resep kue lumpur enak sederhana" ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Untuk Aneka Resep Kue Basah Praktis lainnya silahkan baca koleksi kami di "Koleksi Resep Kue Basah". Sekian terimakasih.

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami