Halaman

My Alexa

Minggu, 16 Agustus 2015

Resep Kue Lapis Singkong Rainbow

Resep Kue Lapis Singkong Rainbow - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lapis Singkong Rainbow, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kumpulan Resep Kue, Artikel Resep Kue Basah, Artikel Resep Kue Kukus, Artikel Resep Kue Praktis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lapis Singkong Rainbow
link : Resep Kue Lapis Singkong Rainbow

Baca juga


Resep Kue Lapis Singkong Rainbow

Resep Kue Lapis Singkong rainbow | bagi para pecinta kuliner kue, berbicara tentang singkong tentunya tidak akan pernah ada habisnya, bahan makanan jenis umbi-umbian ini merupakan bahan makanan multi kreasi yang bisa di sulap menjadi aneka sajian enak nan nikmat.

Beberapa waktu yang lalu blog resep kue telah membahas aneka resep dari bahan singkong dengan judul "Resep Brownis Singkong | Resep kue dari Bahan Singkong", namun atas permintaan teman-teman semua untuk menambah koleksi resep berbahan singkong lainnya, maka kali ini kami menambah koleksi resep dari bahan singkong terbaru yaitu "Resep Kue Lapis Singkong rainbow", bagi anda yang penasaran atau tertarik dengan resep ini silahkan baca dan simak baik baik pembahasan nya dibawah ini.
Resep Kue Lapis Singkong rainbow
Resep kue lapis singkong Rainbow (pelangi).
Bahan yang dibutuhkan:
  1. 1 kg singkong atau ubi kayu, kupas kulitnya, bersihkan lalu parut hingga halus.
  2. 300 ml santan kelapa pekat.
  3. 1 pcs agar-agar bubuk warna putih.
  4. 150 gr gula pasir
  5. Pewarna makanan untuk membuat warna pelangi (rainbow), (merah, kuning dan hijau) atau sesuai selera
Bahan-bahan Taburan
  1. 100 gr kelapa yang tidak terlalu tua (juga tidak terlalu muda) kupas kelapangan lalu parut memanjang.
  2. garam (secukupnya)
  3. Gula dan garam (secukupnya/ sesuai selera)

Note: semua bahan untuk taburan dicampur menjadi satu lalu kukus dengan api kecil hingga
Cara Membuat Kue Lapis Singkong
  1. Pertama, peras terlebih dahulu singkong yang telah di parut (tujuannya agar ampas singkong tidak terlalu kasar), lalu sisihkan pada wadah yang lain.
  2. Sementara itu, siapkan loyang segi empat berukuran 20 cm (bisa disesuaikan), olesi loyang tersebut dengan minyak goreng agar tidak lengket.
  3. Berikutnya campurkan agar-agar, gula dan santan, kemudian aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata.
  4. Setelah adonan diatas rata, tambahkan dengan singkong parut (point 1), aduk kembali sampai benar-benar rata.
  5. Selanjutnya, bagi rata adonan menjadi 3 tiga bagian menggunakan wadah berbeda, (bisa lebih, sesuaikan dengan jumlah pewarna yang ada), beri pewarna makanan yang telah dipersiapkan (warna pelangi) pada masing-masing adonan.
  6. Tuangkan adonan pertama ke dalam loyang (volume nya kira-kira sepertiga/ sesuaikan dari tinggi loyang), lalu kukus hingga matang.
  7. Lanjutkan ke adonan yang kedua (adonan beda warna), lakukan hal yang sama seperti pada point diatas (begitu juga pada adonan ketiga dst hingga semua adonan habis).
  8. Terakhir, kukus kembali semua adonan yang telah digabung diatas hingga benar-benar matang, lalu angkat dan dinginkan.
  9. Potong kue bolu singkong Rainbow yang baru saja dibuat sesuai selera, lalu taburi dengan bahan taburan yang sebelumnya telah kita buat diatas, lalu sajikan.
Nah demikian Resep Kue Lapis Singkong rainbow yang telah kami bagikan, semoga mudah dipahami dan dapat menambah pengalaman memasak bagi teman-teman semua. Untuk aneka resep kue berbahan singkong lainnya silahkan baca di "Resep Kue dari Bahan Singkong | Kumpulan Resep Lengkap Terbaru", sekian terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami