Halaman

My Alexa

Sabtu, 08 Agustus 2015

Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry

Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry
link : Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry

Baca juga


Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry

Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry | Halo sahabat pecinta Aneka Resep kue, bagaimana kabarnya hari ini?, emm berkreasi lagi ya kita dengan Aneka Resep Puding terbaru yang praktis dan mudah untuk dibuat. Nah untuk postingan kali ini, resep yang akan kami bagikan adalah "Resep Puding Cake Blueberry".

Puding cake blueberi merupakan salah satu alternatif yang dapat anda sajikan sebagai menu penutup spesial pada saat pesta maupun acara keluarga. Ciri khas pudding ini terdapat pada textur lembut cake yang dipadu dengan puding lezat beraroma blueberi. Kombinasi rasa inilah yang membuat puding ini spesial dan mendapatkan tempat dihati penikmatnya.
Resep Puding Praktis | Cara membuat Puding Cake Blueberry
Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba berkreasi dengan membuat sendiri puding ini dirumah, berikut kami sajikan pembahasannya dibawah ini:

Bahan Cake:
  1. 5 kuning telur
  2. 2 putih telur
  3. 1/2 sdt emulsifier
  4. 60 g gula pasir
  5. 1/4 sdt garam
  6. 60 g tepung terigu (protein sedang)
  7. 10 g maizena
  8. 10 g susu bubuk
  9. 65 g margarin (lelehkan)
  10. 1/2 sdt pasta vanila
  11. 1/8 sdt pewarna ungu
Bahan Puding:
  1. 400 ml susu cair
  2. 1 bungkus agar-agar bubuk
  3. 100 g selai bluberi halus
  4. 3 putih telur
  5. 1/4 sendok teh garam
  6. 50 g gula pasir (kurangi jika tidak suka manis)
  7. 1/8 sdt pewarna ungu
Hiasan:
  1. 100 g krim kocok
  2. 100 g cokelat masak pekat, (diserut halus)
  3. Selai blueberry (secukupnya)
Cara membuat puding cake bluberi | Resep Puding Cake:
Langkah pertama (membuat Cake)
  1. Pada bahan cake, kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang (menggunakan mixer).
  2. Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk yang sudah diayak. Aduk-aduk hingga bahan-bahan menjadi adonan yang rata.
  3. Masukkan margarin cair dan pasta vanila kedalam adonan, aduk lagi kemudian tuang adonan ke dalam 2 loyang berbeda dengan diameter 22 cm dan tinggi 3 cm yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti.
  4. Panggang cake kedalam Oven dengan suhu dibawah 190’ C selama 15 menit atau sampai matang.
  5. Masukkan salah satu cake diatas ke dalam loyang diameter 20 cm tinggi 7 cm yang dialasi plastik, sedangkan satu cake lainnya sisihkan dulu.
Langkah ke II (Membuat Puding)
  1. Pada bahan Puding, silahkan rebus susu cair, gula pasir, selai bluberi, dan agar-agar bubuk hingga mendidih.
  2. Pada wadah yang lain, kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok lagi hingga gula larut dan telor menjadi benar-benar mengembang.
  3. Tuang rebusan susu cair kedalam kocokan telur sedikit demi sedikit, kocok dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata.
  4. Tuang adonan ini kedalam loyang dimana cake 1 sudah ada disana, kemudian biarkan agak dingin atau hampir membeku, setelah itu tutup sisi atas dengan cake lainnya.
  5. Dinginkan puding didalam freezer atau lemari Es agar puding cepat membeku (mengeras).
Langkah III (Topping/ Hiasan)
  1. Setelah puding mengeras, oles seluruh permukaan cake dengan krim kocok, kemudian olesi pula selay bluebery pada sisi yang diinginkan.
  2. Taburi sisi atas puding cake dengan sarutan cokelat masak pekat (sesuai selera) sebelum dipotong dan disajikan.
Nah demikianlah pembahasan kali ini tentang "Cara Membuat Resep Cake Bluebarry" semoga informasi resep ini mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya bagi anda yang gemar berkreasi dengan aneka resep lainnya silahlkan baca juga koleksi resep lainnya di "Aneka Resep Puding Praktis Terbaru" , sekian terimaksih.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami