Halaman

My Alexa

Selasa, 13 November 2012

AYAM GORENG LENGKOAS

AYAM GORENG LENGKOAS - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AYAM GORENG LENGKOAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM GORENG LENGKOAS
link : AYAM GORENG LENGKOAS

Baca juga


AYAM GORENG LENGKOAS



Siang tadi saya disuruh nyicip ayam goreng oleh rekan saya ( chef ) yang biasa dipanggil Mas Okky,ceritanya orang Sidoarjo ini lagi uji coba membuat menu baru yang diberi nama “ Ayam goreng Lengkoas “ sesuai dengan rasa yang terkandung didalam ayam goreng tersebut,memang benar rasa lengkoasnya itu sangat kuat sekali,namun terasa enak dan segar.
Bagi anda yang ingin merasakan sensasi rasa ayam goreng Lengkoas silahkan contek resep di bawah ini:

Bahan :

1 Ekor ayam kampong ( dipotong menjadi 8 bagian ) 
           
Bumbu yang dihaluskan

50 gr Bawang merah
25 gr Bawang putih
15 gr Kemiri
1 ruas kunyit / kunir ( 10 gr )
1 sdm Air asam jawa
1 sdt Garam
1 sdm Gula pasir

Bumbu pelengkap:

250 gr Laos / Lengkoas ( diparud / dipasrah )
2 batang serai / sereh ( dikeprek )
4 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk purut
4 sdm minyak goreng ( untuk menumis )

Caranya:

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum,masukan juga bumbu pelengkapnya,setelah itu tambahkan air kurang lebih 1 liter,masak terus sampai mendidih,setelah semua dirasa cukup,maka masukan potongan ayam dan aduk sampai rata,terus masak sampai matang dan airnya susut ( mengental ),terus angkat dan sisihkan.

Siapkan peralatan untuk menggoreng,setelah minyak benar-benar panas maka masukan ayam secara perlahan-lahan,jangan di balik sebelum bagian bawah ayam berwarna kecoklatan,balik secara perlahan juga,sampai seluruh bagian ayam benar-benar berwarna kecoklatan,angkat secara perlahan-lahan juaga,

Tulisan diatas banyak kalimat “perlahan-lahan”ini dimaksudkan agar bumbu yang menempel di permukaan ayam tidak  turun / tidak lepas dari potongan ayamnya, kemudian susun di piring saji secara perlahan-lahan lalu sajikan .

Sekarang tinggal menikmati yang namanya :Ayang goreng Lengkoas .Selamat mencoba

NB: Bila anda ingin mengetahui biaya yang diperlukan untuk membuat masakan ini langsung saja klik : disini.anda tinggal menyesuaikan bahan dan harga bahan yang berlaku pada saat sekarang………………

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami