Halaman

My Alexa

Minggu, 18 November 2012

AYAM GORENG CRISPY

AYAM GORENG CRISPY - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AYAM GORENG CRISPY, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYAM GORENG CRISPY
link : AYAM GORENG CRISPY

Baca juga


AYAM GORENG CRISPY



Masakan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat kita,dari mulai anak-anak sampai orang dewasa,bahkan aki-aki dan juga nenek-nenek pasti sudah pernah merasakan nikmatnya masakan ini,awal mula masakan ini adalah datangnya dari luar negeri,dan sekarang ada di Negara kita bahkan sudah lama,dari mulai Ibu Kota sampai kepeloksok desa.


Tapi walaupun sudah lama beredar disini,namun yang mengetahui resepnya secara pasti masih sedikit sekali,ya termasuk saya ,dulu Tanya sana Tanya sini,tapi setiap jawaban pasti tidak sama,ahirnya jadi bingung,berkali-kali saya mencoba gagal dan gagal,memang sih mirip tapi dari bentuknya saja,sedangkan rasanya uuhh jauh tanah ke langit hehehe.dan itu terjadi pada saya sendiri pada waktu lima belas tahun  yang lalu.

Awalnya saya bekerja di sebuah Kapal Pesiar  ( sebagai Cook Indonesian Food ) yang rutenya antara Jakarta,Malaysia,dan Singapoer,disana saya kenal dengan Koki-koki dari beberapa Negara,termasuk koki yang membuat Ayam Goreng ini,kesempatan tersebut saya manfaatkan untuk belajar membuaat masakan yang satu ini.dan Alhamdulillah ahirnya bisa juga,walaupun tidak 100% sama,namun dinilai sudah cukup baik pada waktu itu. ( ada pribahasa mengatakan “ lain koki lain masakan “ ) biasa ngeles sedikit hehehe…

Dan sekarang jaman sudah berubah,sekarang jaman keterbukaan,jadi tidak ada lagi rahasia-rahasiahan,jadi ingat dulu,waktu itu saya masih jadi ass cook,saya tidak boleh lihat ketika si koki sedang masak,sering saya di hardik ( takut rahasia kebongkar ) ,,itu dulu,sekarang tidak,,,,,,

Walaupun saat ini sudah banyak yang mengetahi resep ayam goreng ini,namun saya yakin masih ada orang yang belum tahu,maka dari itu saya ingin berbagi dengan pemirsa yang belum tahu saja yah,buat yang sudah tahu mungkin bisa memberikan saran tambahan untuk saya khususnya,untuk para pemirsa pada umumnya.

Ini dia resepnya,Free silahkan di contek,bebas tampa batas,hehehe…

Bahan utama:

1 Ekor ayam boiler ukuran ; 1,2 kg,di potong menjadi 8 potong ( atau sesuai kebutuhan ) bisa di potong menjadi 16 potong.

Bahan untuk Marinade,

5  gr .Cabai bubuk ( Chili powder )
10 gr .Garam halus ( salt )
5  gr .Penyedap rasa ( Flavoring )
5  gr .Merica ( white pepper )
5  gr .Bawang putih bubuk, ( Garlic powder )
5  gr .Pala bubuk ( Nutmeg powder )
10 gr  Kennor ayam ( chicken seasoning powder )

Bahan untuk batter dip :

70 gr Tepung terigu ( pilih yang terbaik )
70 gr Tepung kanji
10 gr Chicken seasoning powder
10 gr Merica/lada
10 gr Penyedap rasa
10 gr Garam halus
2 btr Telur ( di ambil / dipakai putihnya saja ) 
      
Caranya :

A.Campur semua bahan marinade,aduk sampai rata,kemudian lumurkan pada ayam yang sudah di potong tadi,pastikan bumbu tersebut sudan merata di permukaan potongan-potongan ayam tadi,setelah itu diamkan satu jam agar bumbu meresap sampai ke bagian dalam.

B. Satu gelas air putih dingin taruh di tempat cekung semacam mangkuk ,kemudian masukan putih telur lalu kocok ( jangan lama-lama ngocoknya ) setelah itu masukan semua bahan untuk batter dip,aduk sampai rata,nantinya adonan ini akan seperti adonan untuk pisang goreng,tahu kann ?

C. Celupkan ayam yang sudah di marinade tadi ke adonan Batter dip,pastikan merata,angkat kemudian gulingkan pada tepung terigu,gulingkan sambil sesekali agak di tekan agar terigunya rekat ke potongan ayam secara merata,terus lakukan ini sampai semua potongan ayam habis.

D. Panaskan minyak goreng agak “banyak loh”BIAR HASINYA SEMPURNA,kemudian goreng ayam yang sudah siap tadi,masukan perlahan-lahan saja,sampai semuanya  masuk,jangan di balik kalau bagian bawahnya belum berubah warna coklat,sekarang boleh di balik,tunggu sampai matang dan warnya coklat keemasan,

E. Angkat dan tiriskan,susun di piring saji,sekarang jadilah yang namanya:
 Ayam Goreng Crispy,silahkan di nikmati,,,,,

SELAMAT MENCOBA.

 



0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami