Halaman

My Alexa

Minggu, 24 Februari 2013

TELUR DADAR GULUNG

TELUR DADAR GULUNG - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TELUR DADAR GULUNG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TELUR DADAR GULUNG
link : TELUR DADAR GULUNG

Baca juga


TELUR DADAR GULUNG



Sebagaimana kita ketahui bahwa yang namanya telor / telur itu adalah sumber protein yang sangat tinggi,bahkan si oval kebulat-bulatan ini dianjurkan untuk dimasukan kepada menu harian kita,terutama ana-anak,yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita semua.

Bahkan yang namanya telur ( apalagi telur ayam kampung ) dilaporkan memiliki kemampuan untuk mengatasi obesitas, demikian hasil penelitian yang dipimpin oleh Dr Carrie Ruxton, PhD, ahli nutrisi dari King’s College, London.

Memang benar bahwa yang namanya telur ini selain sebagai sumber protein, telur juga diperkaya dengan vitamin D, vitamin B12, dan asam amino, yang diperlukan untuk perkembangan anak-anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa.
Namun sayangnya anak-anak jaman sekarang sepertinya tidak atau bahkan kurang tertarik sama yang namanya telur ini,mereka lebih tertarik dengan makanan lain yang kadar gizinya belum jelas untuk kesehatan tubuhnya.

Beda lagi dengan anak-anak jaman dulu,telur adalah merupakan makanan istimewa bagi mereka,sehingga ibu-ibu tidak jarang melakukan memanipulasi ( ma’af Bu ) telur dadar dengan dicampur terigu ,dimaksudkan agar semua anggota keluarganya kebagian makanan istimewa yang satu ini,hehe ( pengalaman pribadi nih ) hihihi

Saya mencoba membuat terobosan untuk mengolah telur dengan cara paling sederhana di duniahehehe,namun disukai oleh anak-anak,yaitu buatlah olahan telur seindah mungkin,sehingga menarik perhatian anak-anak,bahkan mereka tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Sebenarnya banyak cara untuk menarik perhatian anak-anak,supaya mereka mau makan telur,bisa saja sebutir telur rebus kemudian kulitnya di gambari / di lukis apa saja yang sekiranya disukai oleh mereka,kemudian si Ibu bercerita tentang gambar yang dimaksud tadi,( agak rumit yah hehehe ) yahh namanya juga usaha.
Tapi berdasarkan pengalaman saya,seperti di atas tadi yaitu membuat olahan telur yang paling / sangat sederhana di dunia, kalau anda terutama Ibu-ibu ingin mencobanya,silahkan contek caranya seperti dibawah ini :

2 btr telur ayam di tambah 1 sendok teh tepung kanji ( gunanya suapaya nanti hasilnya tidak mudah pecah ) bubuhi garam secukupnya,kalau suka tambahkan irisan daun bawang,kemudian kocok sebentar, kalau di kulkas masih ada persediaan sosis boleh juga tuh di tambahkan,dengan cara di iris tipis kemudian masukan ke telur yang sudah di kocok tadi,kemudian di dadar ,buat setipis mungkin agar nanti bisa di gulung dengan rapih.

Lihat gambar di bawah,,, ini hanya sekedar contoh saja,saya yakin pemirsa semua bisa membuat sajian lebih bagus dari yang saya bagikan ini,apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saja,namun Alhamdulillah para tetangga sebelah pun sudah mencoba dan hasilnya sangat memuaskan,yaitu anak-anak mereka dengan semangat mau menyantap olahan seperti telur yang saya buat ini.

Ahir kata saya mohon ma’af apabila ada salah-salah kata,atau bahasa serta kalimat yang kurang tepat pada postingan yang satu ini,demikian dan terimakasih.................

Dede Thea
 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami