Halaman

My Alexa

Sabtu, 20 Oktober 2012

LEMPER AYAM MASA LALU

LEMPER AYAM MASA LALU - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LEMPER AYAM MASA LALU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : LEMPER AYAM MASA LALU
link : LEMPER AYAM MASA LALU

Baca juga


LEMPER AYAM MASA LALU


Yang namanya lemper menurutku dimanapun sama  terutama dalam hal bentuk,namun yang membedakan mungkin dalam hal “rasa”,dan di zaman modern  seperti sekarang sudah banyak yang menggunakan bungkus berbahan pelastik yang bermotive daun pisang,yah walaupun mirip tapi tetep saja plastic,dan itu tidak membuat saya tertarik untuk menggunakanya,saya tetep pakai  bungkus daun pisang,disamping alami disitu ada aroma khas dari daun pisang,yang bisa membangkitkan selera para penikmat lemper itu sendiri.

Terbukti pada setiap ada acara meeting para Direksi,atau para Manager di lingkungan tempat saya kerja sekarang,makanan yang satu ini selalu diminta untuk di ikut sertakan untuk menemani  mereka sewaktu  coffee break.

Seperti biasa  saya selalu ingin berbagi dengan para pemirsa di rumah,karena lemper  yang ini beda dengan lemper  yang lain,kebanyakan isi lemper memakai abon sapi yang bisa di beli di pasar dan siap pakai,tapi  yang ini isinya adalah daging ayam yang di buat langsung  sendiri.

Bahan utama :

  • 1 Dada ayam yang masih segar (direbus kemudian di suir-suir kecil )
  • 1 Liter beras ketan ( di rendam selama 10 jam )
  • Daun pisang yang agak muda ( di gunting sesuai ukuran yang di inginkan )
  • 2 btr Kelapa ( ambil santanya yang kental )
  • 2 sdm Chicken seasoning powder

Bumbu :

  • 50 gr bawang putih ( di chop agak halus )
  • 20 gr Bawang prey ( ambil batangnya saja di iris tipis )
  • Garam,gula pasir,( sesuai selera )

Caranya :

1.Cuci bersih beras ketan yang sudah di rendam,kemudian di kukus setengah matang,ankat kemudian di aron,tambahkan santan kental,garam dan 1 sdm  seasoning chicken powder,aduk sampai rata,kemudian di kukus sampai benar-benar matang.

2. Tumis bawang putih dan irisan bawang prey sampai harum,masukan daging ayam yang sudah di sui-suir,tambahkan 1 sdm seasoning chicken,garam,gula pasir,aduk sampai rata,angkat sisihkan

3.Angkat ketan yang di kukus tadi,siapkan juga daun pisang yang sudah di gunting sesuai ukuran yang dibutuhkan,kemudian  ketan dibentuk sebagaimana untuk dijadikan lemper,isikan daging ayam ke dalamnya,kemudian bungkus dengan daun pisang,

Sekarang  jadilah yang namanya “Lemper ayam “,nah bagi anda yang tertarik untuk mencobanya,silahkan di contek saja,carannya terserah,mau di copy paste,mau langsung di print,semuanya terserah anda,ok

Selamat mencoba,,,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami