Halaman

My Alexa

Sabtu, 02 Maret 2013

ANGSIO TAHU

ANGSIO TAHU - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ANGSIO TAHU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ANGSIO TAHU
link : ANGSIO TAHU

Baca juga


ANGSIO TAHU



Assalamu.alaikum warohmatullohi wabarokaatuh,ada peribahasa mengatakan “ Lain koki lain masakan “ itu memang benar adanya, contohnya seperti resep  yang akan saya bagikan malam ini,dimana yang namanya “Angsio Tahu” dimanapun pada dasarnya sama,namun yang membedakan mungkin bahan utamanya saja,karena tidak di semua tempat bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat angsio tahu ini tersedia..

Angsio Tahuyang  satu ini menggunakan tahu lokal,maksudnya tahu yang dibuat oleh pengusaha tahu setempat, namun soal kualitasnya tidak kalah dengan tahu yang dibuat oleh pabrik besar  seperti yang  di jual di super market mewah.

Yang namanya tahu di masing-masing daerah punya ciri khas sendiri-sendiri,di jawa barat terkenal dengan tahu Bandungnya,di Jawa Timur terkenal dengan tahuKedirinya,di Sumatera terkenal dengan tahu 
Medanya,bahkan ada tahu yang sudah di kenal di manca negara yaitu Tahu Sumedang dari Jawa Barat.

Dalam hal masak memasak saya tidak memaksa anda untuk selalu mengikuti resep yang saya tulis ,ini hanya memberikan sedikit contoh sederhana  saja, karena yang menentukan enak dan tidaknya suatu masakan adalah anda sendiri yang menentukan,karena antara selera saya dan selera anda belum tentu sama.

Namun yang perlu saya sampaikan adalah: Anda dilarang masak ketika suasana hati sedang galau,sedang marah,atau sedang ngantuk,karena hasilnya tidak akan sempurna,and tidak akan sesuai dengan apa yang di harapkan ( ini benar lho ,bukan bercanda hehehe )

Ok lanjut ke bahasan utama,bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sepiring Angsio Tahu ala Restoran Gading adalah :


  • 1 tahu putih ukuran jumbo ( biar puas hihihi )
  • 1 btg bawang daun dipotong serong uk 2 cm atau sesuai selera
  • 1 buah paprika merah ambil secukunya saja,dipotong segi tiga atau terserah anda
  • 1 buah paprika hijau (caranya  seperti yang warna merah tadi )
  • 2 ekor udang segar ( dua,tiga,empat terserah dech )
  • 1 dada ayam ( dipotong agak tipis ambil secukupnya saja )
  • 1 sdm mentega ( boleh di ganti dengan minyak sayur biasa )
  • 1 siung bawang putih ( cincang kasar )
  • 2 sdm bumbu dasar chinese food atau silahkan klik di sini

Caranya:

Goreng tahu yang sudah di potong seperti dadu,setengah matang saja,kemudian angkat dan tiriskan,kemudian panaskan mentega,masukan bawang putih tumis sampai harum,kemudian masukan udang dan daging ayam,masak sampai layu,terus masukan paprika merah dan hijau dan juga daun bawang prey,masak sampai warna berubah menjadi mengkilap.

Kemudian masukan bumbu dasar chinese food,aduk sampai rata,kemudian masukan tahu yang sudah di goreng tadi,tambahkan sedikit air,kalau ada tambahkan sedikit minyak wijen ( sesame oil ) aduk sampai rata,sebelum di angkat tambahkan sedikit maizena yang sudah di cairkan,aduk lagi ,kemudian angkat dan sajikan.

Sekarang yang namanya masakan Angsio Tahu ala Resto Gading sudah siap untuk di santap,hehehe,silahkan yang ingin mencoba resep ini,langsung di kopast saja bebas alias gratis hihihi
Terimakasih
Dede Thea

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami