Halaman

My Alexa

Minggu, 17 Maret 2013

TAHU GORENG CRISP

TAHU GORENG CRISP - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHU GORENG CRISP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHU GORENG CRISP
link : TAHU GORENG CRISP

Baca juga


TAHU GORENG CRISP



Tahu selain enak dan gurih, juga harganya yang terjangkau alias murah, serta keberadaanyapun  sangat mudah untuk ditemukan,sehingga menjadi pilihan pertama masyarakat untuk mengkonsumsinya,selain itu tahu juga merupakan bahan makanan yang bisa di olah untuk dijadikan berbagai macam olahan,seperti : tahu isi,tahu pong,tahu gejrot,dan banyak lagi olahan yang berbahan dasar tahu.

Bentuk dan tampilan tahu yang sederhana,seperti yang biasa kita lihat di
pasar-pasar memang kurang begitu menarik,namun dibalik itu semua siapa yang nyangka kalau makanan yang satu ini sanggup menurunkan kolestrol sampai 30%  sebab tahu ini kaya akan protein kedelai,dan telah terbukti secara medis mampu untuk menurunkan kolestrol tersebut.

Salahsatu sumber yang dapat di percaya mengatakan bahwa di balik kelezatannya, tahu juga menyimpan khasiat medis tersendiri, sebuah studi oleh tim medis dari Kanada membuktikan bahwa tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh,studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition dilakukan pada 55 orang lelaki dan perempuan usia setengah baya yang mengidap kolesterol tinggi.

Demikian sekilas info tengtang tahu,mungkin untuk lebih jelasnya anda bisa membaca atau bertanya kepada yang lebih ahli dalam hal gizi ataupun nutrition yang terkandung dalam makanan yang satu ini.

Selanjutnya saya akan berbagi resep untuk olahan tahu ,supaya tidak bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja,siapa tahu ini bisa dijadikan reference kecil untuk anda yang berniat buka usaha olahan tahu menjadi sesuatu yang beda hehehe....dan olahan tahu ini namanya adalah "TAHU GORENG CRISP" .nah bagi yang berminat silahkan contek resepnya dibawah ini.

Bahanya utama:

5 potong Tahu putih ( di iris kotak pipih ,atau terserah anda ) kemudian di goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan,kemudian angkat dan tiriskan,biarkan sampai dingin,dan teksturnya kembali lemas sehingga tidak mudah patah,

Bahan untuk marinade:

  • 1 btr telur ( ambil putihnya saja ) merahnya terserah anda hehehe
  • 70 gr Tepung terigu
  • 70 gr Tepung kanji
  • 25 gr Garlic powder ( tepung bawang putih )
  • 25 gr Seasoning chicken powder
  • 25 gr Garam halus
  • 10 gr Merica/ lada putih
  • 300 ml Air es

Caranya :

Campurkan semua bahan bumbu untuk marinade ( bumbu celup ) kemudian aduk sampai rata,pastikan tidak ada tepung yang masih bergerembul ( tidak larut ) bersama bumbu lainya.kemudian  masukan tahu yang sudah di goreng tadi, aduk rata lalu simpan di lemari pendingin, ( 15 menit )

Siapkan Penggorengan yang cekung agar bisa menampung minyak lebih banyak,karena minyak yang banyak akan menghasilkan gorengan yang baik,sebaliknya minyak sedikit akan menghasilkan gorengan yang buruk,atau tidak cetarrr hehehe,,,,,

Siapkan tepung terigu dalam wadah yang berukuran sedang seperti baskom untuk memudahkan ketika mendusting tahu nanti,jangan lupa pakai apron/celemek agar tidak mengotori pakaian anda,dan topi agar rambut tidak jatuh kedalam masakan,karena bagaimanapun enaknya suatu masakan ,kalau terdapat sehelai rambut saja,wowww selera akan angsung lenyap seketika coyy hihi...

Gulingkan tahu yang sudah dimarinade tadi ke tepung terigu yang sudah anda siapkan tadi,aduk dan pastikan sudah rata semua,kemudian goreng sampai matang dan warna berubah menjadi kecoklatan,angakat kemudian susun di piring saji,dan sekarang jadilah yang namanya "TAHU ORENG CRISP"

Demikian tentang cara membuat tahu goreng crisp,semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya,kurang dan lebihnya saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Terimakasih
Dede Thea







0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami