Halaman

My Alexa

Jumat, 05 Juli 2013

MOHON MA'AF

MOHON MA'AF - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MOHON MA'AF, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MOHON MA'AF
link : MOHON MA'AF

Baca juga


MOHON MA'AF



Assalamu’alaikum  ww wb.
Kepada semua temen-temen blogger dimanapun anda berada,saya atasnama admin blog sederhana ini mohon maaf yang sebesar-besarnya ,karena beberapa hari terahir ini saya tidak bisa online sebagaimana biasanya,karena ada sesuatu hal yang tidak memungkinkan untuk online pada hari-hari tersebut.
kepada semua temen-temen yang sudah
berkunjung,berkomentar,ataupun yang sudah menulis di buku tamu blog ini,saya mohon maaf belum bisa  balas komentar dan juga balan kunjungan anda semua.

Dan sehubungan dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan kita semua akan melaksanakan Ibadah Puasa,untuk itu saya mohon maaf apabila selama ini saya berbuat kekhilafan baik itu secara disengaja ataupun tidak disengaja,sudilah kiranya teman-teman untuk memaafkan segala kekeliruan saya selama ini.

Semoga Alloh swt selalu memberikan Rahmat dah Taufiq serta Hidayahnya  untuk kita semua ,sehingga kita bisa melaksanakan perintahnya secara sungguh-sungguh,dan semoga Alloh swt menerima amal Ibadah kita semua terutama Ibadah Puasa yang InsyaAlloh akan kita laksanakan mulai hari selasa mendatang.
Amiin  Amiin Yarobbal ‘alamin.

Untuk anda yang mungkin ingin membuat menu sederhana  untuk berbuka puasa nanti,saya punya resep yang sudah  tidak asing lagi untuk anda,terutama Ibu-ibu dirumah,namun tidakada salahnya kalau saya sharekan lagi,karena menurut saya ini adalah penting sekali ,walaupun saya yakin anda semua telah terbiasa dengan resep yang satu ini,

Mungkin ini bukan resep eayah namun lebih ke “Tips “ kale eayah hehe,karena semua orang sudah pada tahu resepnya,okay dech langsung lihat saja contekanya dibawah ini :

KOLAK PISANG RASA LEMBUT DIMULUT


  • 2 bj Pisang kapok atau sejenisnya
  • 100 gr Gula merah / gula aren ( sesuaikan dengan selera anda )
  • 2 sdm Gula pasir ( yang bersih )
  • 1 btr Kepapa parut ( ambil santanya ) jadi 4 gelas
  • 2 lmbr daun pandan
  • 1 sdt Tepung maizena / tepung kanji
  • 0,5 sdt garam halus yang bersih
  • 100 gr Kulang-kaleng

Caraya:

Masak santan dengan api sedang,masukan daun pandan garam,masak sampai matang,namun jangan sampai pecah,kemudian cairkan gula merah dengan sedikit air kemudian masak sampai mencair ,masukan juga dula pasir yang sudah disiapkan tadi,aduk sampai rata,kemudian saring.

Campurkan santan  dan gula yang sudah disaring tadi kemudian masak lagi sambil diaduk-aduk perlahan.Kukus pisang sampai matang(  Jangan terlalu lama agar tidak lembek )kemudian angkat dan kupas ,lalu potong-potong sesuai selera anda,kemudian masukan kedalam santan yang sudah dicampur gula tadi,masak lagi dengan api kecil saja,masukan juga kulang-kalengnya,

Cairkan tepung maizena / tepung kanji dengan sedikit air,( Gunanya untuk memperlembut sensasasi rasa kolaknya )aduk rata lalu masukan kedalam kolak yang hampir jadi itu,aduk sampai rata.Setelah semua dirasa cukup maka matikan apinya dan angkat kolak yang sudah jadi itu,kemudian hidangkan di piring atau mangkuk yang sudah anda sediakan sebelumnya…..Selamat mencoba,,,,,,,,

Terimakasih
Dede Thea

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami