Halaman

My Alexa

Jumat, 10 Januari 2014

BUAH NAGA

BUAH NAGA - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUAH NAGA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUAH NAGA
link : BUAH NAGA

Baca juga


BUAH NAGA




BUAH NAGA.
Cuaca  yang terasa panas menyengat secepat kilat sirna setelah meneguk segelas Jus buah naga,eemmmhhh segar sekali rasanya,itulah yang saya rasakan siang tadi,seorang teman membawa buah naga kemudian saya dikasihnya ,lalu saya menyuruh salah satu anak bar untuk dibuatkan jus,wuihhh rasanya luar biasa bro,kalau anda nggak percaya silahkan anda mencobanya sendiri dirumah hehehe….


Buah Naga adalah buah dari sejenis kaktus dari marga Hylocereusdan Selenicereus.buah ini berasal dari Meksiko Amerika Tengah dan Amerika Selatan tapi sekarang sudah banyak dibudidayakan di wilayah Asia seperti di:Taiwan,Filipina,Malaysia dan juga Indonesia,malahan buah yang satu ini juga daspat ditemukan di Okinawa sampai Israel dan Australia.

Tahun 1870 seorang Perancis membawa buah naga ini ke Vietnam hanya sebagai tanaman hias,namun orang Vietnam dan juga orang China menganggap bahwa buah yang satu ini adalah buah pembawa berkah,sehingga tidak heran kalau diantara kaki patung naga  selalu ditaruh buah naga ini,dari kebiasaan inilah buah itu dikalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai Thang Loy ( Buah Naga ) Istilah Thang Loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan Negara lain yang berbahasa Inggris sebagai Dragon Fruit ( buah naga )

Konon buah yang satu ini sekarang menjadi sorotan kerana manfaat yang dikandungnya,mampu mengobati berbagai macam penyakit,karena buah naga  memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat,bahkan (  katanya ) Dokter juga merekomendasikan buah naga merah  sebagai buah konsumsi yang bisa digunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit

Penyakit  yang bisa diatasi dengan buah naga ini diantaranya adalah:


  • Kanker. Buah naga merah bisa membantu untuk menyembuhka penyakit Kanker,kandungan vitamin kompleknya sudah direkomendasi oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker
  • Mempercantik penampilan.Dengan kandungan vitamin C  yang sangat tinggi buah naga merah bisa membantu menjaga kesehatan kulit,bahkan kulit buah naga ini bisa dijadikan sebagai bahan luluran
  • Diabetes.Karena rasa manis buah naga bukan dari glukosa maka buah naga merah bisa untuk membantu penyembuhan diabetes
  • Menjaga kesehatan dan stamina ,dengan kandungan antioksidan dan vitaminya buah naga mampu untuk menjaga stamina .
  • Mencegah penyakit osteoporosis,atau pengapuran tulang ,karena buah naga merah ini mengandung banyak kalsium organic
  • Memperlambat penuaan dini.kalau kita terlalu sering menghirup udara kotor ( udara Terpolusi ) maka kita berpotensi terkena penuaan dini,anti oksidan yang terkandung didalam buah naga bisa membantu untuk mencegah penuaan dini.
  • Meningkatkan nafsu makan.Buah naga dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan,karena didalam buah yang satu ini  ada vitamin B2 dan vitamin B1 yang diyakini dapat menambah atau meningkatkan nafsu makan 
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.Anti oksidan yang terkandung didalam buah naga ini sangat ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit

Buah naga bisa dikonsumsi secara langsung yaitu dengan cara dipotong dan dikupas kulitnya,kemudian dimakan isinya,agar supaya lebih nikmat sebelum dimakan  anda bisa menyimpanya didalam lemari pendingin,agar lebih terasa segar dan nikmat.

Untuk menghasilkan sensasi rasa yang aduhai dari buah yang satu ini adalah dengan cara dibuat Juice,dan di beberapa restoran sudah banyak yang menjual  Dragon Fruit Juice” atau jus buah naga,untuk anda yang ingin mencoba membuat jus buah naga,caranya sangat sederhana dan mudah,

  • 1 Buah Naga ( dikupas kemudian dipotong )
  • 2 sdm Gula pasir ( gula yang bagus dan asli )
  • 1 cangkir es batu ( dihaluska atau diserut )

Masukan semua bahan kedalam blender,tambahkan sedikit air,kemudia hidupkan blender,setelah halus tuangkan kedalam gelas yang sudah anda siapkan sebelumnya,( bisa jadi dua gelas ) dan jus buah naga sudah siap untuk diminum.

Ko bahan tambahanya cuma gula pasir doang sih ? benar karena kalau kebanyakan ( Condiment ) bahan tambahan lain akan mematikan rasa dari buah naga itu sendiri,jadi tidak terasa lagi sensasi asli dari buah naganya.makanya cukup dengan sedikit tambahan gula pasir saja.

Demikian sekilas info tentang Buah Naga semogas ada guna dan manfaatnya untuk sobat blogger semuanya,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalahn manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Terimakaisih
Dede Thea
 



0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami