Halaman

My Alexa

Kamis, 16 Januari 2014

AIR ALAMI NAN AJAIB

AIR ALAMI NAN AJAIB - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AIR ALAMI NAN AJAIB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AIR ALAMI NAN AJAIB
link : AIR ALAMI NAN AJAIB

Baca juga


AIR ALAMI NAN AJAIB



Air alami nan ajaib
Ketika anda sedang  berjalah dibawah teriknya sang matahari,kemudian tiba-tiba mata anda melihat sebutir kelapa muda yang sudah di lubangi dan dilubang tersebut  sudah tersedia sebuah ( sedotan ) kira-kira apa yang akan anda lakukan………………? ( tidakusah dijawab ) bro,,,,atau mau anda jawabpun  nggakmasalah ko jawab saja hehehe……

Yang namanya  air kelapa itu disamping bisa dijakan sebagai pelepas dahaga,ternya banyak manfaat lain yang bisa kita ambil untuk dijadikan solusi beberapa masalah yang berkaitan dengan kesehatan tubuh,karena air kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang sama dengan keseimbangan elektrolit dalam darah.


Air kelapa selain untuk mencegeh dehidrasi  juga membantu pengisian cairan garam alami yang dilepaskan oleh tubuh,karena air kelapa ini adalah minuman isotonik alami yang tidak diragukan lagi kemampuanya untuk kesehatan tubuh manusia.


Air kelapa yang steril secara alami ini terkenal dengan kandungan elektrolitnya yang sangat tinggi,dan masih banyak lagi yang terkandung didalamnya seperti:klodira ,kalium,magnesium,natrium dan protein yang sangat tinggi,makanya tidak heran kalau ibu hamil dianjurkan untuk minum air ajaib yang satu ini,

Selain untuk pengobatan air kelapa juga bisa dijadikan  bahan untuk mempergurih dan menambah cita rasa  berbagai macam masakan,dan hal ini sudah sejak lama saya pergunakan ,diantaranya  untuk  bahan membuat ayam goreng ,lho ko bisa yah….?? Ya bisa dong ,buktinya sampai sekarang saya masih pakai air kelapa  kalau  mau bikin ayam goreng hehehe.

Kalau sobat blogger mau mencoba membuat ayam goreng yang gurih,renyah dan cetar rasanya ,saya akan kasih resepnya,caranya sederhana,mudah alias praktis,tidak ribed,dan ditanggung ketagihan dech hihihi.

Pertama-tama baca Basmallah ( dalam hati saja ) kedua niat yang tulus,dan enjoy ketika mengerjakanya,ini serius lho,asal sobat tahu yah kalau kita mengerjaka  ( apaun ) kalau hatinya enjoy pasti hasilnya seratus persen sesuai dengan yang dihapkan,begitu juga dalam hal masak memasak,ini pengalaman saya sediri  lho hehe.
Cara membuat ayam goreng termudah di dunia: ( he 3x )

  • Ayam kampung (  ayam apa saja ) ukuran 0,7 kg potong menjadi 4 bagian
  • Air kelapa dari 2 atau 3 butir  ( air kelapa muda “lebih baik “ )
  • 100 gr gula pasir ( yang bagus )
  • 1 sdm garam ( atau sesuai selera anda )
  • 1 sdm penyedap rasa ( kalau anda suka )
  • 5 siung bawang putih ( cukup dikeprek saja )

Caranya
Susun ayam didalam wajan atau panci bertutup masukan bumbu yang sudah disiapkan tadi ,masukan air kelapa sampai ayamnya terendam,kemudian masak sampai matang dan airnya susut ( hamper habis ) kemudian matikan apinya ,biarkan sampai dingin .
Siapkan wajan panaskan minyak goreng,kemudian goreng ayam tadi sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan,kemudian angkat dan tiriskan,untuk penyajianya terserah anda,untuk melengkapi hidangan ayam goreng tersebut biasanya harus ada sambal dan lalapan ,semuanya saya serahkan kepada anda,karena seleranya pasti berbeda-beda,dan sekarang jadilah yang namanya ayam goreng gurih nan lezat,,,, hemhhh mudahkan……………….
Demikian untuk postingan kali ini,semoga bermanfaat untuk anda semuanya,kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.
Terimakaish
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami