Halaman

My Alexa

Selasa, 22 Januari 2013

GAK ADIL & GAK ASYIK

GAK ADIL & GAK ASYIK - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GAK ADIL & GAK ASYIK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GAK ADIL & GAK ASYIK
link : GAK ADIL & GAK ASYIK

Baca juga


GAK ADIL & GAK ASYIK



Ahir-ahir ini sering kali saya mendengar kalimat “ Gak adil “ yang selalu diucapkan oleh rekan-rekan kerja saya,masalahnya mereka ingin saya menulis artikel  dan memposting tentang resep-resep masakan Chinese food yang mereka kerjakan setiap harinya.makanya mereka seringkali mengatakan “Gak adil,gak asyik”,mosok  seh hanya masakan Indonesia tok seng di posting di blognya,,,,,,,,,hehehe …

Memang sih,ada benernya juga tuh,karena ditempat saya kerja ini bukan Cuma Indonesian food saja,tapi juga ada Chinese food,Western,Masakan Minang dan masakan khusus Tradisional Jawa Timuran.Awalnya saya ingin khusus menulis tentang masakan Indonesia,tetapi setelah beberapa kali di usulkan oleh rekan-rekan saya yang lain,ahirnya luluh juga hati ini hayhay hehe,

Seperti biasa,,, apa yang akan saya tulis ini memakai gaya bahasa yang sangat sederhana,(soalnya gakbisa  bahasa keren kali eayah hehe ) yang penting bisa dimengerti oleh yang baca,dan difahami maksud dan tujuan dengan apa yang saya tulis ini,dengan harapan bisa bermanfaat bagi siapa saja yang memang membutuhkan informasi seperti ini,dan menjadikanya sebagai inspirasi kecil saja untuk mereka yang  ingin meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Untuk mengawali tulisan tentang Chinese food,ini saya akan gabungkan saja untuk membuat bumbu dasar beberapa masakan Chinese food,seperti : Nasi goreng,Mih goreng,Bihun goreng,sekali lagi ini adalah bumbu dasar,artinya belum komplit,karena masih ada tambahan bumbu lain disaat nanti membuat menu tersebut .

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bumbu dasar  tersebut adalah :

  • 300 gr.Fish flavored sauce ( sejenis kecap asin yang terbuat dari minyak ikan )
  • 200 gr.Chicken seasoning powder ( sejenis tepung yang terbuat dari kaldu ayam )
  • 200 gr. Oyster sauce ( saos tiram )
  •   50 gr.Tepung terigu ( wheat )
  • 500 ml.Air putih biasa.
  •   50 gr.Bawang putih ( yang sudah digoreng )

Caranya :

Gabungkan semua bahan tadi kecuali “Terigu “ setelah tercampur rata kemudian dimasak sampai mendidih dan  benar-benar matang dan menyatu dalam satu rasa yang khas,kemudian cairkan tepung terigu,dan aduk rata,lalu masukan kedalam bumbu yang sedang dimasak tadi,aduk perlahan ,pastikan semuanya sudah tercampur rata,angkat setelah terlihat seperti mengental.

Notice,,,!

1.       1.Bumbu ini hanyalah bumbu dasar saja untuk : Nasi goreng,Mie goreng,Bihun goreng ( Chinese food )

2.       2.Bumbu ini hasil modifikasi kami,untuk menyesuaikan  dengan situasi  dan kondisi lingkungan setempat,sehingga menjadi ciri ( gaya )tersendiri untuk sensasi rasa yang dihasilkan oleh bumbu ini.

3.       3.Bumbu ini untuk 25 porsi,dengan biaya pembuatan ( cost ) Rp 30,130; jadi untuk per porsi hanya Rp 1205,2.terhitung murah kan?.

Demikian untuk sementara bahasan tentang masakan Chinese food,mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba rasa masakan chines food ala restoran kami.namun tidak usah aneh apabila nanti hasilnya tidak sama,hehe karena ada peribahasa mengatakan bahwa :” LAIN KOKI LAIN MASAKAN “hihihi,,,

Oh iya untuk anda yang bingung mengenai biaya ( cost ) boleh anda lihat" disini, "untuk mempelajari bagaimana cara perhitungan cost  tersebut ,anda tinggal menyesuaikan saja dengan harga bahan-bahan yang berlaku saat sekarang,, okay,,,,,,,,( perhitungan sederhana )

 Selamat mencoba

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami