Halaman

My Alexa

Kamis, 24 Januari 2013

MIE GORENG ( Chinese food )

MIE GORENG ( Chinese food ) - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MIE GORENG ( Chinese food ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Chinese Food, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MIE GORENG ( Chinese food )
link : MIE GORENG ( Chinese food )

Baca juga


MIE GORENG ( Chinese food )



Hari ini saya akan melanjutkan yang sebelunya sudah saya posting,yaitu tentang masakan” Chinese food ”,kalau sebelumnya saya hanya posting tentang bumbu dasar untuk nasi goreng,mie goreng,dan bihun goreng,maka hari ini saya akan menerangkan cara membuat mie goreng Chinesefood.

Tapi jangan heran kalau apa yang saya tulis ini tidak sama dengan yang ada di tempat lain,karena yang saya bagikan ini murni resep
yang dipakai di tempat saya dari dulu hingga sekarang,semoga saja menjadi inspirasi bagi anda semua ( walaupun hanya inspirasi kecil saja ) kan lumayan hehehe,,,.

Namun terlebih dahulu saya ingin menyampaikan bahwa: yang namanya masakan Chinese food pada dasarnya dimanapun sama,terutama dalam hal citarasa,pokonya masakan yang satu ini sangat khas banget.makanya sangat dikenal di seluruh penjuru Indonesia,bahkan di seluruh penjuru dunia ini.

Yang membedakan masakan ini di setiap  tempat mungkin lebih ke penampilanya saja,malah namanyapun kini sudah di tambahin dengan nama-nama yang unik,dengan harapan nama tersebut bisa membuat penikmatnya menjadi penasaran,malah ada yang sudah menjadi trade mark untuk  tempat dimana masakan tersebut di jual,contohnya seperti: ( ditulis gak yah ?? ) hehe,,,contoh saja “ bakmi ayam “ karena daerahnya ada di sekitar gang sempit,maka dinamakan saja mie ayam gang sempit,hihihihi,,,

Ada juga yang memakai nama  unik,contohnya: Es Piramid,padahal yang di pakai bahan dasarnya es campur biasa,kalau di Jakarta namanya Es Shiang Hai tapi begitu namanya di ganti dan tampilanya seperti Piramid  maka melambunglah yang namanya Es Piramida   tersebut,nah bagi yang penasaran dengan Es Piramid datang saja ke tempat saya hahaha Captain Croc’s Restaurant( boleh dong promosi sedikit hihi ).

Kembali ke pokok bahasan awal lagi  achh,,,,,okay,,,sekarang apa saja sih bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan yang satu ini,,?jawabanya lihat dibawah ini.

Bahannya :

1.       150 gr .Mie kuning ( pilih jenis mie yang anda suka )

2.       50 gr.Coysim ( kalau saya pakai pokcoy ) di lingkungan tempat saya disebutnya sawi daging

3.       50 gr.Bawang daun ( batangnya saja ) dipotong serong kasar

4.       50 gr. Kol bulat ( kalau suka ) 

5.       2 bj. Bakso ikan / bakso sapi ( dipotong tipis-tipis )

6.       2 ek.Udang segar ( buang kulitnya )

7.       50 gr.Daging ayam  dipotong dadu ( sesuai selera )

8.       1 btr.Telur ayam ( dikocok asal saja )

9.       1 sdm. Mentega ( bisa diganti dengan minyak goreng biasa )

10.   1 sdm. Kecap manis ( sesuai selera )

11.   1 prs.Bumbu dasar Chinese food ( yang kemaren itu tuh hehe ) 

12.   25 gr.Bawang putih ( dichop/ cincang  kasar saja )

Caranya :

Bahan –bahan yang sudah terkumpul tadi di pisahkan menjadi  empat  kelompok,diantaranya adalah : 

A.      Bakso,udang,daging ayam

B.      Coysim,bawang daun,kol

C.      Mie kuning

D.      Bumbu dasar Chinese food,Mentega,bawang putih,kecap manis.

Panaskan mentega,kemudian masukan bawang putih masak sampai harum,masukan kelompok A masak sampai layu ( hapir matang ) masukan telur kocok langsung aduk sampai rata,kemudian masukan kelompok Blangsung aduk sampai rata,tambahkan sedikit air ( biasanya air kaldu ayam ) masukan bumbu dasar Chinese food, langsung aduk secara cepat,masukan mie kuning kemudian kecap manis,aduk dengan cepat,setelah dirasa semuanya cukup,angkat 

Sajikan di piring saji yang sudah disiapkan,tambahkan sedikit garnis untuk pemanis tampilanya,jika anda suka tambahkan telur mata sapi di atasnya,dan sekarang jadilah sudah yang namanya mie goreng Chinesefood,untuk selanjutnya terserah anda hehehe.

Sedikit informasi,untuk membuat hidangan seperti ini memerlukan biaya kurang lebih Rp 10,000; saja,atau anda bisa menghitungnya sendiri caranya klik disini,kemudian sesuaikan dengan bahan yang diperlukan,dan sesuaikan juga dengan harga yang berlaku saat sekarang.

Demikian sedikit informasi sederhana tentang masakan Chinese food,semoga ada guna serta manfa’at bagi anda semua,silahkan di copy dan simpan di computer anda siapa tahu suatu saat nanti diperlukan.

Terimakasih
Dede Thea

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami