Halaman

My Alexa

Senin, 25 Agustus 2014

Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya

Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Bolu, Artikel Resep Kue Kukus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya
link : Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya

Baca juga


Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya

Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya | Bolu kukus cokelat tentunya sudah tidak asing bagi anda, sebab kue dengan cita rasa lezat dan bertekstur lembut ini sangat sering kita temukan dalam kuliner sehari-hari, baik sebagai jajanan ataupun sebagai hidangan pada acara-acara tertentu.

Bolu Kukus Cokelat sangat nikmat apabila disajikan sebagai menu sarapan pagi. Selain mengenyangkan, kue ini juga mempunyai kandungan gizi yang cukup, sebab mengandung protein telur (telur ayam).

Nah, Bagi anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin berkreasi membuat kue "Bolu Kukus Cokelat" ini silahkan simak pembahasannya baik-baik dibawah ini.
Resep Bolu Kukus Cokelat Beserta Cara Membuat-nya
Resep Bolu Kukus Cokelat lezat
Bahan Bolu Kukus Cokelat
  1. 5 butir telur ayam (ayam kampung lebih baik),
  2. 100 gram tepung terigu,
  3. 100 gram gula pasir,
  4. 10 gram ovalet (pelembut kue),
  5. 50 gram cokelat bubuk,
  6. 190-200 ml susu kental manis coklat,
  7. 200 gram mentega (dilelehkan hingga cair dengan menggunakan api kecil),
  8. selai (rasa sesuai selera) secukupnya saja.
Cara Membuat Kue Bolu Kukus Cokelat
  1. Pertama, Campurkan gula, telur dan ovalet kedalam satu wadah, lalu kocok dengan menggunakan mixer hingga lembut dan mengembang.
  2. Setelah adonan diatas selesai, masukkan tepung terigu beserta coklat bubuk dan susu kental manis didalamnya, lalu aduk lagi dengan putaran mixer rendah (lambat) hingga adonan merata.
  3. Sambil terus diaduk, masukkan pula mentega (mentega cair) lalu aduk hingga semua bahan tersebut menjadi satu kesatuan (adonan) yang rata dan lembut.
  4. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi sedikit mantega), lalu Kukus adonan tersebut menggunakan oven dengan suhu sedang (100' - 120'C) hingga matang (20-30 Menit), kemudian angkat dan biarkan hingga dingin.
  5. Setelah Dingin, keluarkan kue dari cetakan lalu belah rata (belah secara vertical) menjadi dua bagian (menggunakan pisau tajam), olesi salah satu bagian kue yang dibelah dengan selay yang telah dipersiapkan, lalu tutup kembali kue tersebut menjadi kue yang utuh.
  6. Trata..., Bolu kukus cokelat pun telah siap, silahkan potong menurut selera dan sajikan untuk keluarga tercinta.
Nah, demikianlah "resep dan cara membuat Bolu Kukus Cokelat" yang telah kami bagikan, semoga informasi tersebut mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. So, selamat berkreasi.
Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami