Halaman

My Alexa

Jumat, 01 Agustus 2014

SELADA AIR

SELADA AIR - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SELADA AIR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SELADA AIR
link : SELADA AIR

Baca juga


SELADA AIR

Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat sobit blogger dimanapun berada,senang rasanya setelah beberapa hari kebelakan disibukan dengan urusan DUTA ,tapi malam ini kita dapat berjumpa lagi walaupun hanya di DUMAY hehe….seneng seneng pastinya hehe

Saya yakin kalau sobat sobit blogger semuanya sudah mengenal sama yang namanya “Selada Air” tanaman yang satu ini sangat enak baik itu dikonsumsi secara mentah sebagai lalapan ataupun diolah terlebih dahulu,dijadikan sayur untuk dijadikan menu makan sehari-hari,secara bentuk atau rupa dari selada air ini memang kurang menarik,namun soal rasa serta khasiatnya perlu diperhitungkan.

Selada air (officinale, N. microphyllum; sebelumnya Rorippa nasturtium-aquaticum, R. microphylla) adalah sejenis tanaman yang sangat banyak mengandung sulfur,nitrogen dan juga yodium,dan yang namanya selada air ini diyakini mampu mencuci darah dengan baik,juga merupakan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal.

Konon yang namanya selada air ini berasal dari bagian timur mediterania wilayah yang berbatasan dengan asia,di Indonesia sendiri tanaman yang satu ini banyak ditemui pada lahan-lahan pertanian yang cukup digenangi air,

Kandungan Selada Air : 
Selada air memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagus, yaitu kaya akan Vitamin B, betakaroten, magnesium, dan potassium, banyak mengandung Phytochemical (merupakan senyawa anti kanker), selain itu tanaman berongga yang satu ini juga mengandung komponen antioksidan lengkap untuk meningkatkan sitem kekebalan tubuh serta dapat  mendetoksifikasi racun yang bersarang ditubuh kita.

Demikian sekilas info tentang selada air ini semoga bermanfaat untuk kita semua,kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya,dimana kita sebagai manusia tidak pernah luput dari kealfaan serat kekhilafan.

Terimakaish
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami