Halaman

My Alexa

Kamis, 25 Desember 2014

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pipa PVC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC
link : Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC

Baca juga


Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC - Kerajinan Tangan | Untuk adnda yang suka berkreasi mungkin saja ini ide yang satu ini dapat dicoba yaitu membuat sendiri jemuran dari pipa PVC yang ukurannya (skala1/2) umum dipakai dirumah. Yang mungkin perlu di beli yaitu sambungan T yang cukup banyak, elbow, kran elbow serta lem. Selain itu ukuran pipa PVC serta sambungannya (elbow, T serta kran elbow) yang cocok membuat jemuran ini terlihat cocok (simetris) asal ditangani dengan cermat serta pas. Bila tidak, akhirnya mungkin saja tak simetris (pincang).

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Jemuran dari pralon Pipa PVC

Kami yakin sesudah anda mencobanya, anda bakal dapatkan trick sendiri yang bakal membuahkan hasil yang lebih baik lagi. Bukan sekedar jemuran yang dapat di buat namun juga rack sepatu atau lain sebagainya.

1. Gambar dahulu rancangannya.

Hal ini untuk memastikan bentuk serta ukuran-ukurannya, bahan apa sajakah yang dibutuhkan serta berapakah banyak semasing item seperti gambar rancangan kami di bawah ini.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Rancangan jemuran dari pralon Pipa PVC
Info gambar rancangan :
- 7 batang pralon pvc, panjang 80 cm (horisontal)
- 8 batang pralon pvc, panjang 34 cm (vertikal, kaki)
- 4 buah elbow (warna merah pojok sisi atas)
- 4 buah kran elbow untuk kaki (warna merah sisi bawah)
- 18 buah sambungan T
- 4 buah penutup kran elbow
- 10 buah pralon pendek beragam ukuran juga sebagai penyambung

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Sambungan T Pipa PVC 

Ukuran serta jumlah item diatas cuma untuk misal saja. Anda bisa menggantinya sesuai dengan rancangan yang anda akan buat nanti.


2. Membentuk tegak lurus pada 2 sambungan Pipa PVC


Sambungan T tegak lurus Pipa PVC
Bikin T1 serta T2  dari pipa PVC pada gambar samping sama-sama tegak lurus.


- Potong pralon sepanjang +/- 5 cm juga sebagai penyambung. Di beri lem salah satu ujungnya juga ujung T1 yang nanti bakal disambung dengan T2. Masukkan pipa sambungan ke T1 serta dipukul gunakan kayu supaya pipa sambungan masuk dengan pas ke T1.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


Langkah Sambungan T Pipa PVC tegak lurus

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


- Beri lem lagi ujung lain pipa sambungan tadi serta ujung T2 yang bakal di sambung ke T1. Pada saat masih tetap basah hubungkan T1 serta T2 kurang lebih setengahnya saja lantas tempelkan ke dinding. Tujukan T1 sejajar dengan lantai serta T2 sejajar dengan dinding sembari menghimpit masuk T2 ke T1. Sesudah dikira T1 serta T2 sama-sama tegak lurus, berdirikan lantas dipukul gunakan kayu supaya T1 serta T2 tersambung prima (tanpa ada celah).


3. Bikin paralel pada 2 sambungan 

Sambungan T paralel
Untuk bikin paralel pada 2 sambungan T1 serta T2, sama dengan sisi 2 diatas tetapi ke dua T di tempel ke lantai atau ke dinding supaya paralel, baru lalu dipukul supaya keduanya masuk prima.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC


4. Buat sambungan per bagian 

Umpamanya sisi pojok atas kanan dahulu. Lantas tandai gambar rancangannya bahwa sisi sambungan yang disebut telah di buat. Ini penting untuk hindari satu sisi di buat 2 kali. Bila terjadi demikian akan berlebihan lantaran sisi itu telah tak dapat diperbaiki lagi.

5. Periksa ulang setiap potongan

Selalu cocokkan pada sisi yang sudah di buat serta janganlah segan-segan untuk mengukur lagi. Tak selamanya pada sambungan yang satu dengan yang lain sudah tersambung/tertancap dengan cara pas. Juga sebagai misal, anda sudah menempelkan keempat kaki sisi atas. Sesudah diukur nyatanya ketinggian berbeda. Potonglah sesuai sama ukuran kaki yang paling pendek supaya nanti ketinggian jadi sama. Bila ini tak dikerjakan, nantinya hasil pada akhirnya tidak akan seimbang/simetris.

6. Kaki dari kran elbow 

Salah satu alasan kaki di buat dari kran elbow, selain terlihat cantik, supaya posisi berdiri jemuran seimbang (tak perlu main ganjal) dengan mengatur naik turun pengunci/penutup kran elbow.

Tips Cara Membuat Jemuran Dari Pipa PVC



Dan jadilah rak jemuran dengan menggunakan Pipa PVC, semoga bermanfaat dan menambah ide kreativitas kita dalam mengolan Pipa PVC



Referensi :

http://sanfordlegenda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami