Halaman

My Alexa

Minggu, 28 Desember 2014

TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR

TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Masakan Indonesia, Artikel Serba serbi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR
link : TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR

Baca juga


TAHUN BARU DAN AYAM BAKAR

Kebiasaan orang-orang dimanapun atau Negeri manapun pada malam tanggal 31 Desember sama-sama  membuat perayaan untuk menyambut Tahun Baru,berbagai macam acara diselenggarakan semeriah mungkin,dan pada puncaknya tepat pukul 00 diawali dengan suara sirene kemudian disusul dengan kembang api warna warni yang kemudian menghiasi langit,suara terompet saling bersahutan,teriakan serta sorak sorai ditambah dengan suara klakson mobil menambah hiruk pikuknya malam Tahun baru.

Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam tahun kalender Gregorian( sehari sebelum tahun baru ) dalam kebudayaan barat malam tahun baru dirayakan dengan cara berpestapora sambil berkumpul dengan kerabat atau teman dan juga keluarga sama-sama menantikan pergantian tahu.

Di sejumlah kota besar di dunia malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menantikan detik-detik pergantian tahun,di Indonesia sendiri terutama di Kota Jakarta pesta menyambut tahun baru biasanya diselenggarakan di Monas,bahkan menurut berita Taman Mini Indonesia juga berencana akan merayakanya tahun baru 2015 ini dengan menyalakan ribuan kembang api.belum lagi di Ancol yang sudah rutin menggelar acara malam tahun baruan.

Untuk sobat and sobit blogger dimanapun berada kalau boleh saya sarankan,mendingan kumpul bersama keluarga atau sahabat di depan rumah saja atau dibelakang rumahpun juga boleh,hehe,kemudian buatlah pesta kecil-kecilan dengan cara membuat ayam bakar,atau jagung bakar Ikan bakar juga boleh hehe…daripada keluyuran bakar mercon kembang api dan lain-lain iya gak ? cape dechhhh hehehe….

Nahhh bagi yang berniat membuat pesta kecil-kecilan di halaman rumah saya punya  recommendnih yaitu membuat ayam bakar saja,caranya mudah dan sederhana ,bahanya mudah didapat,silahkan contek resepnya dibawah ini:

Bahan :
  • 1 ekor ayam potong yang masih muda ( uk 0,7 kg )
  • 100 gr bawang merah
  • 50 gr bawang putih
  • 15 gr Kunyit
  • 20 gr ketumbar
  • 250 gr kecao manis
  • 50 gr gula pasir
  • 5 biji jeruk purut
  • 10 gr garam

Caranya:

Potong ayam menjadi 4 potong kemudian cuci bersih dan tiriskan,haluskan bumbu/bahan tadi kecuali jeruk purut ( jeruk limau ) kemudian masukan gula dan kecap serta garam lalu aduk aduk sampai rata,tambahkan sedikit air ,kemudian masukan potongan ayam,biarkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap,ehh lupa masukan jeruk purutnya tapi dipotong dulu yah...

Pindahkan rendaman ayam berikut bumbunya ke wajan atau panci,kemudian masak sampai kuahnya atau bumbu menyusut dan ayamnya matang,lalu kemudian angkat ayamnya dan tiriskan,( sisa bumbu jangan dibuang )

Siapkan bakaran dan segalanya keperluanya,kemudian bakarlah ayam tersebut sampai warnanya kecoklatan,olesi dengan sisa bumbu tadi agar warna serta rasanya menjadi sempurna,dan sekarang jadilah yang namanya ayam bakar tahun baru,

Terimakasih
 Dede Thea


0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami