Halaman

My Alexa

Rabu, 10 Desember 2014

SU'UK ATAU KACANG TANAH

SU'UK ATAU KACANG TANAH - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SU'UK ATAU KACANG TANAH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SU'UK ATAU KACANG TANAH
link : SU'UK ATAU KACANG TANAH

Baca juga


SU'UK ATAU KACANG TANAH

Awalnya sih iseng saja, ketika masuk dapur saya lihat seorang  temen sedang menggiling kacang tanah untuk bahan bumbu satai,gado-gado dan siomay,biasalah mereka sedang preparation  menjelang Natal dan Tahunbaru,lalu saya ambil segenggaman kecil kemudian saya balik lagi sambil makan goring kacang tersebut,ternyata asyik juga yah ngetik artikel sambil makan kacang goring hehehe…..
Kejadian tersebut  malah jadi inspirasi buat saya untuk menulis tentang kacang tanahini,walaupun saya yakin kalau sobat and sobit blogger sudah pada tahu semuanya tentang yang namanya kacang tanah ini,tapi kayaknya tidak ada salahnya kalau saya tulis lagi,siapatahu ada yang belum sempat membacanya,tul gak hehehe…
Kacang yang satu ini berasal dari Amerika Selatan atau tepatnya dari daerah Brazillia,tapi sekarang sudah menyebar hampir ke seluruh dunia,termasuk Indonesia,dan hebatnya kacang tanah ini bisa tumbuh di daerah tropisataupun subtropis ,dan kacang tanah ini masuknya ke Indonesia diperkirakan mulai abad ke 17,dibawa oleh para pedagang dari Spanyol,Cina,dan Portugis sewaktu melakukan pelayaran dari Meksiko menuju Maluku.
Kacang tanah adalah merupakan tanaman polong-polongan atau legum anggota suku Fabaceae yang dibudidayakan ,di Indonesia kacang tanah ini merupakan kacang-kacangan kedua terpenting setelah kedelai,jadi bisa dibayangkan kalau seandainya di Indonesia tidak ada yang namanya kacang tanah ini,,,
Di Jawa Timur ditempat saya tinggal sekarang tepatnya di Prigen Pasuruan kacang ini disebut kacang ose,sedangkan di daerah asal saya yaitu di Garut Jawa Barat disebut suuk,sedangkan bahasa English yang saya baca di kamus adalah peanut atau groundnut.mungkin ditempat sobat and sobit blogger ada sebutan lain khusus untuk kacang yang satu ini…?..?
Terimakasih

Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami