Halaman

My Alexa

Minggu, 25 Januari 2015

TIPS AND TRICK

TIPS AND TRICK - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS AND TRICK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS AND TRICK
link : TIPS AND TRICK

Baca juga


TIPS AND TRICK

TIPS AND TRICK.Assalamu a’laikum Ww Wb.Hari ini di sebalah barat seputaran Pasuruan Jawa Timur cuacanya lumayan  cerah ,bagaimana diseputaran tempat tinggal sobat and sobit blogger semua…….? Mendung sedikit tak apalah yang penting hari ini hati kita semua cerah yah,dan kalau hati kita cerah bisa dipastikan  semua tugas hari ini bisa kita libas dengan sempurna dan hasilnya maksimal sesuai harapan kita semua,

Tidak banyak yang akan saya bagikan hari ini ,Cuma ada beberapa tipsyang mungkin ada manfaatnya buat sobat and sobit blogger semuanya,ok walaupun saya yakin kalau sobat and sobit sudah pernah baca atau pernah tahu dan mencobanya,tapi barangkali masih ada yang belum tahu,makanya hari ini saya sharekan .


Untuk menghasilkan rebusan yang baik apapun itu baik lalapan,sayuran untuk bahan gado-gado,lotek,pecel,ataupun apa saja yang berkaitan dengan sayuran,agar hasilnya maksimal boleh contek cara-cara dibawah ini.
  • Masak air secukupnya kemudian bubuhi sedikit garam,tunggu sampai airnya mendidih,kenapa airnya harus mendidih..?agar hasil rebusan tersebut maksimal sesuai dengan harapan,sebab kalau kita merebus sayuran langsung memasukanya ketika air masih dingin maka hasilnya akan lembek,( becek ) hancur,warna memudar alias tidak segar lagi.
  • Cuci bahan yang akan direbus kemudian tiriskan,ini untuk jenis sayuran berdaun,seperti daun singkong ,bayamdan lainya,sedangkan untuk sayuran kacang-kacangan / biji-bijian seperti kacang panjang,buncis dan lainya usahakan direndam dulu di air dingin yang dibubuhi sedikit garam,selama kurang lebih sepuluh menit,maksudnya apabila didalamya ada ulat maka ulat tersebut akan keluar dengan sendirinya percaya dech hehe….
  • Masukan sayuran yang sudah dicuci bersih kedalam air yang sudah mendidih tadi,aduk perlahan ,angkat keika sayuran sudah terlihat layu,lho ko diangkat sih kan belum matang….?
Perlu sobat and sobit ketahui bahwa sayuran yang diangkat ketika baru setengah matang / hampir  matang hasilnya akan tetap segar dan warnyapun tetap hijau,sebab diatas wadah proses pematangan masih berlajut, jadi sayuran tersebut akan matang dengan sedirinya.

Apabiala sayuran direbus sampai matang maka hasilnya akan lembek /becek karena diatas wadah proses pematang masih berlanjut,demikian tips ini semoga ada guna dan manfaat bagi kita semua.

Terimakasih
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami