Halaman

My Alexa

Jumat, 30 Januari 2015

GORENG KACANG

GORENG KACANG - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GORENG KACANG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Education, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GORENG KACANG
link : GORENG KACANG

Baca juga


GORENG KACANG

TIPSMENGGORENG  KACANG TANAH.Assalamu’alaikum wr wb.Semoga sobat and sobit blogger semuanya sedang dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tidak sedang dalam kekurangan sesuatu apapun pastinya,dan itu adalah harapan kita semua tentunya,hehehe

Beberapa hari yang lalu saya posting tipsand trick untuk rebusan,dan sekarang saya akan share tentang gorengan,hahhh gorengan apana nih…? Gorengan yang dimaksud disini adalah bagaimana cara menggoreng sesuatu dengan benar sehingga hasilnya memuaskan.contohnya seperti  menggoreng kacang tanah.

Menggoreng kacang tanah nampaknya memang sepele, namun sebenarnya tidak mudah , untuk menghasilkan gorengan kacang yang bagus diperlukan ketelitian serta pengetahuan yang cukup,sebab kalau tidak pasti hasilnya tidak seperti yang diharapkan ,bisa saja hangus atau malah belum matang secara sempurna.dan kalau ini terjadi maka hasil olahan yang mengunakan bahan kacang tanah ini tidak akan sempurna, ( bumbu gado-gado.pecel.bumbu satai.dll )

Untuk sobat and sobit blogger barangkali ada yang ingin mencoba menggoreng kacang tanah baik untuk bumbu gado-gado atau bumbu satai dan lainya,atau malah hanya untuk camilan iseng alakadarnya saja, silahkan dilirik dan baca tulisan selanjutnya dibawah ini:
Siapkan minyak goreng ,sesuaikan banyaknya dengan kacang yang akan digoreng dan pastikan kacangnya terendam oleh minyak goreng tersebut.pilih kacang yang akan digoreng yang warnanya mengkilat kecoklatan dan ukuranya merata ( bukan campuran )

Panaskan minyak goreng kemudian masukan kacang tanahnya,pastikan semua kacang terendam minyak, “kenapa harus terendam minyak?”pertama kalau terendam minyak kita tidak perlu mengaduk-ngaduk sampai pegal,artinya hanya sesekali saja sebelum kacang tersebut matang,kedua hasil gorengan akan matang secara merata .

Angkat kacang ketika aroma matang tercium oleh hidung,( susah nih neranginya ) atau begini saja dech “angkat kacang ketika kira-kira  85% matang, nanti setelah diangkat proses pematangan masih berlanjut,ketika sudah dingin maka kacang tersebut akan matang sempurna.

Jika kita menggoreng sampai 100% matang didalam penggorengan maka begitu diangkat kacang tersebut akan hangus sebab ketika diangkat proses pemetangan terus berjalan,hangus aromanya juga aroma hangus,jika tidak percaya silahkan dicoba hehehe…..

Terimakasih
Dede Thea

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami