Halaman

My Alexa

Rabu, 09 Maret 2016

KILLER SOFT BREAD

KILLER SOFT BREAD - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KILLER SOFT BREAD , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bread, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KILLER SOFT BREAD
link : KILLER SOFT BREAD

Baca juga


KILLER SOFT BREAD



 Bismillahirrohmanirrohim

Akhirnya saya ikutan bikin juga roti kekinian yang lagi ngehits, yaitu killer soft bread by Victoria Bakes. Udah lama banget pengen nyobain resep ini, tapi apa daya baru bisa nyobain sekarang ini. Alhamdulillah hari ini saya bisa menikmati libur yang benar-benar libur di rumah, jadi bisa uprek sebentar di dapur. Menurut Victoria Bakes, resep ini saingan lembutnya dengan resep 5 thousand dollar bread. Penasaran donk jadinya, secara kalau 5 thousand dollar bread kan bikinnya lama tuh, kalau yang killer soft bread ini proofingnya gak begitu lama. 

Seperti biasa kalau bikin roti saya mah paling dibuat roti sobek aja, karena males banget ngebentu roti. Belum lagi kalau hasilnya berantakan, bikin gemes hihihi. Yang paling aman ya dibuat roti sobek ini. Dari 1 resep killer soft bread ini jadi 1 loyang seperti yang saya foto ini plus 3 buah roti sosis yang saya bentuk. Hayoo kaya apa tuh bentuknya heuheuheu.

Untuk isiannya seperti biasa menyesuaikan aja dengan yang ada di rumah. Kali ini saya memakai peanut butter dan dulce de leche. Toppingnya saya memakai taburan almond slice dan wijen. Monggo disesuaikan aja dengan selera ya.







KILLER SOFT BREAD
by Victoria Bakes

Bahan :
260 gr tepung terigu protein tinggi
30 gr gula pasir
3 gr ragi instan
1 butir telur yang ditambah susu cair hingga berat 160-180 gr (saya 170 gr)
30 gr butter / margarin
sejumput garam

Olesan :
1 butir telur
3 sdm susu cair

Cara Membuat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan hingga tercampur rata.
2. Masukkan campuran telur dan susu, uleni hingga kalis kemudian tambahkan butter dan garam. Uleni kembali hingga kalis dan elastis.
3. Bagi adonan (saya timbang @50 gr), diamkan selama 10 menit. Beri isian sesuai selera.
4. Tata adonan di loyang yang sudah dioles tipis margarin / minyak sayur dan diamkan hingga mengembang 2x lipat. Saya tadi proofing selama kurang lebih 30 menit sudah mengembang tinggi.
5. Oles dengan bahan olesan dan beri topping bila suka, panggang dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30-40 menit.
6. Keluarkan dari oven, panas-panas olesi dengan butter. Siap dinikmati.




Lembuuut sekali, suka sekali deh dengan roti ini. Benar-benar saingannya 5 thousand dollar bread dan water roux bread nih. Killer soft bread ini juga pembuatannya lebih simple. In shaa Allah saya mau bikin juga monkey bread dengan menggunakan base resep ini. Moga-moga besok gak males yaaa hihihi.

Happy baking...semoga bermanfaat ya ^^





0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami