Halaman

My Alexa

Jumat, 11 Maret 2016

SETUP SALAK

SETUP SALAK - Hallo sahabat Kumpulan Aneka Resep Makanan Lezat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SETUP SALAK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SETUP SALAK
link : SETUP SALAK

Baca juga


SETUP SALAK



Bismillahirrohmanirrohim

Postingan iseng, karena pasti semua udah bisa ya bikin setup. Tapi gak apa-apa ya tetap diposting, siapa tau ada yang jadi pengen bikin setup hihihi...maksaa banget. Biasanya saya membuat setup nanas atau pisang yang dicampur kolang kaling. Kebetulan sekarang lagi musim salak ya, tuh di pinggir jalan banyak sekali penjual salak dengan harga yang murah. Mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar ada semua, tentunya dengan harga yang bervariasi. Alhamdulillah kemarin dapat kiriman salak banyak banget. Salaknya kecil-kecil sih, tapi maniiis deh. Saking banyaknya, saya takut kalau sampai busuk, sayang banget kan karena salaknya enak. Akhirnya ada yang saya olah menjadi setup salak. Rencanyanya sih pengen bikin manisan atau asinan salak juga, eeeh...keburu habis salaknya hihihi.

Bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat setup salak antara lain adalah
- Salak yang sudah dibersihkan kulit arinya, dibuang bijinya dan dipotong-potong
- Air (ya iya laah pasti pakai air >_<)
- Gula pasir dan gula merah bila suka
- Batang kayu manis
- Cengkeh
Takarannya kira-kira aja yaaa...disesuaikan dengan banyaknya setup yang mau kita buat.

Caranya udah pada tau kaaan, gampang banget. Tinggal mendidihkan air, masukan gula pasir dan gula merah, batang kayu manis dan cengkeh. Test rasa hingga sesuai selera kemudian masukkan potongan salak dan masak hingga salak empuk. Siap deh untuk disajikan hangat ataupun dingin.

Kalau Mama bikin setup pasti gak pakai kayu manis karena beliau memang kurang suka dengan aroma kayu manis yang harum itu hihihi. Kalau gak punya cengkeh atau gak suka aroma cengkeh, diskip juga gak apa-apa, bisa tetap jadi kok setupnya. Jadi silahkan saja disesuaikan dengan selera ya. Paling enak memang menikmati setup dingin saat cuaca panas, tapi bukan berarti setup hangat itu gak enak lho. Coba deh menikmati setup hangat saat hujan-hujan...masya Allah nikmaat ^^




Selamat mencoba...semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami